Site icon PINTERpandai

Afrika Panduan wisata | Tempat Terindah untuk Dikunjungi di Tempat Lahirnya Kemanusiaan

Afrika panduan wisata maasai mara wildlife

Afrika Tempat Lahirnya Kemanusiaan | Panduan wisata

Tempat Terindah untuk Dikunjungi di Afrika

Afrika adalah Tempat Lahir Kemanusiaan Pertama, tetapi juga merupakan benua yang kaya akan beragam lanskap yang indah, dengan kekhususan yang melekat pada setiap negara. Untuk pembaca kami yang menyukai perjalanan, kami telah mencoba menjawab pertanyaan berikut:

Afrika, kehidupan liar dalam keadaan alaminya

Untuk tempat tinggal yang eksotis, Afrika memiliki banyak aset, baik alam maupun budaya. Baik di Ethiopia, kaya akan warisan budaya yang luar biasa, di Kenya, yang terkenal dengan safari fotonya, atau di Mozambik, yang pantainya termasuk yang terindah di dunia, Afrika adalah benua yang sedang populer untuk liburan.

Afrika secara singkat

Afrika adalah benua yang dicirikan oleh keragaman geografis dan budayanya. Banyak bahasa digunakan di sana. Bahasa Arab di utara, bahasa Inggris, Prancis, Spanyol dan Portugis di bekas jajahan Barat, dan bahasa dan dialek nasional yang tak terhitung jumlahnya. Dua agama utama yang diwakili di benua Afrika adalah Islam di utara dan Kristen di selatan, yang ditambah dengan agama tradisional yang dipraktikkan khususnya di negara-negara tengah. Dari utara ke selatan, dari samudra ke samudra, pemandangannya sangat beragam, orang-orangnya sangat berbeda, sehingga sulit dipercaya bahwa itu adalah satu benua.

Afrika Utara: sejarah dan penyempurnaan

Afrika tidak begitu jauh: beberapa jam penerbangan sudah cukup untuk mencapai Maroko. Negara impian para orientalis, satu-satunya nama adalah undangan ke oker dan tanah hijau, gurun dan lanskap yang subur. Marrakech tentu saja merupakan lambang Maroko yang halus dan indah, yang secara bertahap terungkap di tikungan souk atau di halaman riad, disegarkan dengan air mancur dan pohon jeruk. Maroko intim atau meriah di sini; lebih jauh, itu megah dan kontemplatif: di tengah gurun, kemewahan mengambil pancaran langit berbintang dan rasa teh mint. Timur, Mesir juga sama banyaknya. Ini adalah tanah para arkeolog, penggemar sejarah, dan penggemar misteri. Di sini, itu mengesankan: Karnak, Luxor, Philae, dan tentu saja piramida Giza yang tak terlukiskan menunjukkan bahwa manusia, dahulu kala, akrab dengan para dewa. Di sana, Mesir mempesona: Lembah Nil tidak diragukan lagi salah satu tempat terindah di dunia, yang keindahan alamnya diperkaya oleh hubungan yang sangat istimewa yang ada antara manusia dan sungai. Dia adalah Ibu negara dan tanpa dia, tidak satu pun dari situs-situs yang mempesona kita hari ini akan ada. Keramahan kapal pesiar atau keintiman dahabeya, pilih versi Mesir Anda.

Di selatan: kehidupan liar dan ukuran aslinya

Di selatan gurun pasir besar yang memisahkan Maghreb dari Afrika hitam, kita mengubah alam semesta. Di Etiopia, kita memasuki Lembah Rift, tempat manusia mengambil langkah pertamanya. Negara ini terpisah, sangat Kristen, yang sejarahnya diwarnai dengan legenda, mengundang Anda untuk melakukan perjalanan melalui waktu. Di Lalibela, kita berada di masa orang-orang Kristen pertama, dari pengabdian yang sempurna. Di Lembah Omo, kami berjalan mengikuti jejak orang-orang pertama. Bertemu dengan berbagai suku dan bangsa, seolah-olah kita bertemu dengan masa lalu tertentu, kehidupan di tengah alam, yang kekerasannya terukir di wajah cantik Mursi atau Hamer.

Lebih jauh ke selatan, alam adalah ratu. Di Kongo, orang datang untuk mengagumi penguasa hutan, gorila yang mengesankan. Di Kenya dan Tanzania, sabana membentangkan datarannya hingga tak terbatas untuk membiarkan mangsa dan pemangsa bermain di depan mata kita pemandangan kehidupan dengan aturan yang tidak dapat diubah: hidup bersama secara damai, migrasi yang tak terhindarkan, perburuan yang sengit…

Namibia adalah wilayah dengan alam yang tidak proporsional indah: bukit pasir, ngarai, lembah … bahkan di sini, laki-laki tampaknya milik bumi, seperti Himbas yang sangat indah.


Petir di lubang air di Etosha, Namibia. papa, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Terakhir, di bagian paling selatan, itu adalah pelangi Afrika Selatan. Ujung Afrika tampaknya menjadi benua lain, yang memiliki negaranya sendiri: suaka margasatwa di timur laut, negara Zulu di tenggara, urbanisasi dan konsentrasi sejarah di tengah, pengaruh Eropa di barat… melakukan beberapa perjalanan di sekali jalan!

Panduan perjalanan Afrika

Afrika Selatan

Afrika Selatan tidak pernah berhenti memukau para pelancong yang berani mendekatinya untuk menemukan ruang alam yang luas dan menjelajahi negara dengan banyak sisi.
Afrika Selatan adalah negara yang luar biasa dengan energi yang dihasilkannya, tempat peleburan dan sejarah kota-kota besar seperti Cape Town dan Johannesburg dan semua pengalaman untuk tinggal di sana.
Rasakan perasaan bebas ini dengan menjelajahi dengan kendaraan Anda sendiri negara yang penuh warna di jantung daerah yang indah satu sama lain.


Table Mountain Cape Town, seperti yang terlihat dari V&A Waterfront. Matthiasmullie, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Bersiaplah untuk mengamati paus bungkuk di Cape Town, untuk mengalami pertemuan langsung dengan “5 Besar (Big 5)” yang terkenal di jantung Taman Kruger atau di cagar alam lain yang juga merupakan rumah bagi fauna dan flora yang mengejutkan. Tanpa lupa untuk menemukan banyak keajaiban negara seperti hiking menuju “ Table Mountain ” yang mengesankan di Cape Town, mencicipi masakan Afrika Selatan di atas braai atau segelas anggur selatan -Afrika, luangkan waktu untuk tertarik pada sejarah negara dan untuk memenuhi penduduk setempat, sambil tinggal di akomodasi yang nyaman dan aman.
Jadi, apakah Anda siap untuk kagum dan pergi “ke ujung dunia”?

Liburan di Afrika Selatan memberi Anda janji dengan ruang yang luas dan panorama yang menakjubkan. Tetapi di atas semua itu, multikulturalismenya yang menggoda para pelancong yang ingin mengunjungi Afrika Selatan. Berjalan-jalan di Soweto dan biarkan diri Anda terpesona oleh aroma barbekyu. Cicipi tiram segar di pasar mingguan Cape Town.


Pemandangan Udara Sea Point, Cape Town Afrika Selatan. Hilton1949, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

Ambil arah Stellenbosch untuk memanfaatkan kekayaan anggur lokal. Kunjungan Anda juga akan menjadi kesempatan untuk mengunjungi Kerajaan Lesotho di mana Anda akan bertemu dengan orang-orang Sothos, Bantu di Afrika bagian selatan. Berbelanja di Rosebank memberi Anda kesempatan untuk membawa kembali kerajinan tradisional di bagasi Anda. Tidak ada transisi antara lanskap futuristik dan pengaturan yang indah. Ini semua yang membuat pesona Afrika Selatan, tepatnya.

Masih sedikit dikunjungi wisatawan, destinasi ini tetap memiliki potensi besar. Keragaman geografisnya menjadikannya tempat yang ideal untuk mengamati flora dan satwa liar di lingkungan alamnya. Di antara hutan tropis dan sabana yang luas, Anda dapat melakukan safari di cagar alam yang menjadi rumah bagi spesies hewan seperti cheetah, singa, gajah, kuda nil, badak, atau kijang. Taman Nasional Kisama, dihiasi dengan pohon baobab yang menakjubkan, adalah rumah bagi banyak dari mereka di sekitar lanskap sabana yang indah.


Kalandula Falls. Zorglub, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

Situs alam tidak kurang. Air Terjun Kalandula, setinggi 115 meter, mengesankan dan megah dalam pengaturan hijaunya, sementara pemandangan jurang Tundavala, dengan tebing-tebingnya yang tinggi, sangat indah.

Luanda, ibu kotanya, kota pelabuhan modern, memiliki tempat-tempat bersejarah yang ditandai oleh berabad-abad penjajahan Portugis. Anda dapat menemukan banyak museum di sana, seperti museum perbudakan, atau katedral dan banyak gereja bergaya kolonial, di jantung kota tua. Dibangun pada abad ke-16 oleh Portugis, benteng São Miguel yang berwarna putih mempesona ini menghadap ke laut. Banyak olahraga air, seperti selancar atau scuba diving, dapat dilakukan di pantai, dekat pantai-pantai yang sangat indah yang dimiliki negara ini.


Lalu lintas perbatasan antara Namibia dan Angola. Tim Huebschle, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Destinasi yang dilestarikan dari pariwisata massal, mengundang Anda untuk menemukan kekayaan alam dan tradisinya.

Botswana, terlalu sedikit diketahui, menyembunyikan permata, di antara gurun, rawa-rawa, hutan dan sabana, yang dapat ditemukan bersama keluarga. Dari Delta Sungai Okavango hingga Air Terjun Victoria, negara ini penuh dengan pemandangan yang menakjubkan. Temukan cagar alam Moremi dengan menunggang kuda atau di atas punggung gajah di mana flora dan fauna yang melimpah hidup berdampingan. Lima Besar hadir di sana bersama hewan lain seperti jerapah, zebra dan rusa kutub serta banyak spesies burung.


Aerial Okavango Delta in Bostwana. Vaughan McShane, CC BY-SA 2.0, via Wikimedia Commons

Mauritius juga menawarkan jalan-jalan indah di hutan dan di pegunungan.

Dari pantai Belle Mare dan Grand Baie hingga gereja Cap Malheureux, gunung Le Morne, Taman Nasional Ngarai Sungai Hitam atau Ile aux Cerfs yang megah, Anda tidak akan bosan selama berada di pulau ini.


Black River Gorges National Park, Mauritius. Z thomas, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Destinasi memukau dengan pemandangannya yang menggabungkan pantai pasir putih, vegetasi yang rimbun, sawah dan baobab.

Terletak di Samudra Hindia, pulau besar Madagaskar, pulau dengan tanah merah ini, tempat seribu fantasi ini, adalah tempat penemuan dan perjalanan. Antara iklimnya, faunanya, floranya, pemandangannya yang luar biasa dan populasinya yang menggemaskan, bagaimana tidak jatuh cinta dengan pulau yang satu setengah kali lebih besar dari Prancis ini?

Apakah Anda suka olahraga, kegiatan budaya, taman atau bahkan memancing atau bersantai di pantai yang indah, pulau Madagaskar menawarkan seribu satu keindahan baik Afrika dan Asia.

Negara besar berbahasa Portugis yang terletak di tenggara benua Afrika ini jarang dikunjungi wisatawan. Mereka yang bersusah payah pergi ke sana akan menemukan pantai surgawi, dibatasi oleh Samudra Hindia yang biru dan pohon kelapa yang bergoyang di atas pasir putih. Sebuah negara nelayan dengan gereja-gereja barok kolonial jompo, Mozambik dapat dikunjungi dengan mengikuti praktis satu-satunya jalan di negara yang membentang di sepanjang pantai.

Temukan situs alam yang indah dan adat istiadat suku leluhurnya. Masa tinggal di Namibia juga dapat diperpanjang dengan tamasya ke Gurun Kalahari.

Namibia adalah negeri petualangan sejati yang mengundang para pelancongnya untuk mengalami pemandangan alam yang luar biasa, di jalan atau di udara.
Di utara seperti di selatan, Namibia mengejutkan dengan keanekaragaman hayatinya yang dapat diamati di tengah Taman Nasional Etosha atau di cagar alam lainnya di negara ini.


Taman Nasional Etosha, Namibia. Joachim Huber, CC BY-SA 2.0, via Wikimedia Commons

Dari segi alam, perubahan pemandangan dijamin dengan bentang alamnya yang beragam dan keindahan yang langka. Di antara hamparan bukit pasirnya yang luas di Gurun Namib, tanahnya yang gersang di daerah Damaraland yang menakjubkan atau pantainya yang liar dengan ribuan singa lautnya, bersiaplah untuk melintasi daerah yang akan membuat Anda tidak bisa berkata-kata. Dan jika Anda lebih menyukai petualangan, Namibia adalah tujuan ideal untuk menikmati aktivitas unik dan bahkan tidak biasa di empat penjuru negeri seperti berselancar di bukit pasir, mencari gajah gurun, atau bahkan meminjam jalur pendakian yang luar biasa. Apakah Anda siap untuk menjalani petualangan megah di tengah alam yang masih alami dan ruang alam yang luas?

Dengan dua gunung berapinya, termasuk Piton de la Fournaise, yang terkenal dengan letusannya yang sering dan spektakuler, pulau ini menarik pecinta alam dan penggemar olahraga luar ruangan. Reliefnya, yang digambar selama berabad-abad oleh aktivitas gunung berapi, terpotong di antara cirques dan puncak curam, di mana banyak jalur pendakian memungkinkan Anda untuk mendekati lanskap yang luar biasa dan beragam sedekat mungkin: hutan lebat, ladang tanaman, air terjun, ketinggian yang memusingkan, tetapi juga lanskap bulan selama liburan di sisi gunung berapi.


Cirque de Mafate adalah salah satu dari tiga cirques di Pulau Reunion yang paling sulit diakses, tidak ada jalan menuju ke sana, Anda harus berjalan di bebatuan vulkanik untuk sampai ke sana. Namun, ada beberapa tempat di jantung Taman Nasional, penduduknya hidup dalam harmoni dengan pengaturan alami yang megah ini. Margaux Fondevilla, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Selain warisan alam yang luar biasa ini, apalagi terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Reunion juga memiliki sejarah masa lalu yang terdiri dari perkawinan silang, antara orang-orang dari seluruh dunia, terkadang dari Eropa, terkadang dari Afrika, terkadang dari Asia. Sebuah peleburan yang tercermin hari ini dalam tradisi Reuni: Agama, festival, tetapi juga keahlian memasak, warisan Reuni dibangun berkat pengaruh peradaban yang berbeda ini. Perjalanan ke Reunion tidak dapat diceritakan, pulau ini untuk dijalani dan diimprovisasi sesuai dengan pertemuan dan penemuan harta-harta keindahan di pulau ini.

Zimbabwe bukanlah negara pertama di Afrika Selatan yang terlintas dalam pikiran untuk menemukan harta karun di benua ini. Dengan cepat ditinggalkan demi Bostwana, Namibia dan Afrika Selatan karena situasi politiknya, namun di sanalah Air Terjun Victoria yang mistis berada. Taman nasionalnya juga tidak membuat iri tetangganya! Anda tidak akan melewatkan Lima Besar yang sangat dicari, tetapi hanya untuk menonton mereka, tentu saja! Namun, jika semuanya ada di sini, tunggu apa lagi untuk berkunjung ke Zimbabwe?

Afrika Tengah

Kamerun adalah rumah bagi keajaiban luar biasa! Saat melintasi wilayah yang luas ini, imajinasi menyala, tontonan tiada henti… Puncak tinggi menggelitik awan, hutan tropis yang dipenuhi klorofil, gunung berapi, pantai terpencil dan sabana sejauh mata memandang. Untuk panorama yang menghipnotis dan bervariasi ini, ditambahkan perjumpaan dengan populasi yang luar biasa.
Pecinta pegunungan, pedesaan terbuka, hewan langka, pantai, air terjun, atau budaya yang semarak: setiap orang memiliki tempat masing-masing di wilayah ini.

Sementara taman nasionalnya cocok untuk melihat satwa liar, Gunung Kamerun, yang tertinggi di Afrika Barat, populer di kalangan pejalan kaki.
Di sepanjang pantai, beberapa sukarelawan Robinson terkadang datang untuk mengisi ulang baterai mereka di pantai-pantai terpencil yang panjang. Di utara, padang sabana dan gurun mendominasi. Namun di luar kekayaan alam ini, Kamerun menyatukan mosaik kelompok etnis dengan tradisi yang masih hidup, yang juga membenarkan perjalanan tersebut.
Ditandai dengan masa lalu kolonial Prancis-Inggris, negara ini dihuni oleh lebih dari 130 kelompok etnis yang berbicara dalam lusinan bahasa yang berbeda. Islam dan Kristen sekarang sebagian besar mendominasi, tetapi animisme masih jauh dari hilang sama sekali.


Pemandangan luas air terjun Lobe Kribi. Lobé adalah desa pesisir di wilayah Selatan Kamerun. Ritzylaura, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Dikelilingi oleh Guinea Khatulistiwa, Kamerun dan Kongo, Gabon adalah negara bagian di Afrika khatulistiwa yang akan memikat pecinta alam dan pariwisata terpencil. Di atas segalanya, ini adalah negara yang ditemukan karena luasnya hutannya yang mencakup sekitar 80% wilayahnya.

Cagar alam Lopé telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1962 dan juga telah menjadi bagian dari kawasan lindung sejak tahun 1980. Situs ini, dapat diakses baik dengan kereta api maupun melalui jalan darat, tidak diragukan lagi merupakan objek wisata paling populer. penting di Gabon dan menawarkan penawaran yang sesuai struktur akomodasi.

Wilayah danau, asalkan Anda mengelilingi diri Anda dengan jasa tukang perahu yang baik, juga merupakan suatu keharusan dan juga dapat dikunjungi karena kontak langsung dengan penduduk setempat. Akhirnya, dan bahkan jika kota-kota ini tidak memiliki potensi wisata beberapa tetangga Afrika mereka, Libreville, seperti Port-Gentil, juga memiliki keunggulan, seperti pantainya.

Republik Demokratik Kongo, secara informal Kongo-Kinshasa. Kerajaan Kongo tetap ada di wilayah tersebut antara abad ke-14 dan awal abad ke-19. Penjajahan Belgia dimulai ketika Raja Leopold II mendirikan Negara Bebas Kongo. Republik Demokratik Kongo memperoleh kemerdekaannya di bawah penguasa Belgia pada tahun 1960. Setelah kemerdekaannya dikenal sebagai Republik Zaire antara tahun 1960 hingga 1997. Saat ini negara ini dikenal sebagai Republik Demokratik Kongo, atau Kongo-Kinshasa.

Biarkan diri Anda terbawa oleh irama Rumba, nikmati kesearan lingkungan alam dan kagumi kekayaannya yang mengesankan… Kinshasa adalah kota yang indah. Ingar-bingar dan berapi-api, menarik banyak pengunjung yang ingin pergi ke sana untuk berkomunikasi dengan energi yang meluap, yang merupakan jiwanya, tetapi juga membuatnya luar biasa.

Air Terjun Lukaya adalah permata alam, lingkungan menawan yang menggabungkan petualangan dan penemuan. Perjalanan sehari ke danau ini akan memungkinkan Anda untuk mengalami berbagai kegiatan menarik.

Naik gondola yang mengasyikkan di Sungai Kongo adalah salah satu favorit wisatawan yang mengunjungi Kinshasa. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk menemukan hamparan sungai yang luas, tetapi juga untuk menikmati panorama menawan dari banyak gundukan pasir.


Pemandangan udara dari barat laut Sungai Kongo dengan separuh hulu Pool Malebo dan Mbamu. Dicklyon, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Republik Kongo (Prancis: République du Congo), juga dikenal sebagai Kongo-Brazzaville, Republik Kongo, Kongo Barat, bekas Kongo Prancis, atau hanya Kongo, adalah sebuah negara kecil di Afrika Tengah. Berbatasan dengan lima negara, salah satunya adalah Republik Demokratik Kongo yang terletak di sebelah timur Kongo-Brazzaville. Kongo-Brazzaville sebelumnya dijajah oleh Prancis. Setelah memperoleh kemerdekaan negara secara resmi menjadi Republik Kongo.

Negara dengan kekayaan alam yang sangat besar, Republik Kongo menawarkan warisan budaya yang luar biasa berkat berbagai suku bangsa. Keahlian lokal sangat hadir di desa-desa. Sebuah hutan tropis mencakup hampir dua pertiga dari wilayahnya di mana seseorang dapat menemukan berbagai fauna dan flora saat bernavigasi dengan kano; mungkin Anda akan melihat gorila gunung yang terkenal di sana. Kunjungi juga taman nasional Odzala Kokoua, yang terbesar di negara ini, untuk melihat gajah, singa, monyet, dan banyak hewan lainnya. Jika Anda ingin olahraga air, pergilah ke Pointe Noire, surga sejati bagi para peselancar.


Taman nasional Odzala Kokoua National. Leighcn, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Kepulauan yang terletak di Atlantik Selatan, di Teluk Guinea, Republik Demokratik Sao Tome And Principe memiliki sekitar 187.000 penduduk. Terbentuk dari dua pulau utama yang memberinya nama (tetapi juga dijuluki Pulau Cokelat karena perkebunan kakaonya), dan terletak persis di khatulistiwa, negara ini adalah bekas jajahan Portugis, dan salah satu yang terkecil di Afrika. Masih sangat sedikit diketahui wisatawan, namun menawarkan kekayaan yang tak terbantahkan: fauna dan flora yang menakjubkan, pantai yang indah dan lautan untuk dijelajahi, warisan yang menarik dan populasi yang ramah.

Terletak di persimpangan antara meridian Greenwitch dan Khatulistiwa, kepulauan Sao Tome dan Principe terdiri dari dua pulau. Luas totalnya tidak melebihi 1.001 km², yang menjadikan Sao Tome dan Principe salah satu negara terkecil di dunia.

Kedua pulau ini berbatasan dengan banyak pantai yang tampak seperti surga. Perairannya hangat, jernih dan penuh dengan ikan. Hutan, lebat dan rimbun, ada di mana-mana. Sungai-sungai juga banyak terdapat di nusantara. Di antara puncak yang paling penting adalah: Pico de Sao Tomé dengan ketinggian 2.024m (titik tertinggi dari dua pulau), Pico Cabundé, Pico Papagaio dan Pico de Cao Grande. Yang terakhir adalah referensi dari lanskap Sao Tome.

Sebuah negara yang kontras dengan keragaman budaya yang besar, Chad adalah sebuah karya dari semua kekayaan benua Afrika. Sedikit dikunjungi, ini ditujukan untuk pelancong yang mencari petualangan yang akan selalu diterima oleh orang Chad.

Chad adalah salah satu negara terbesar di Afrika Tengah. Wilayahnya terbagi antara domain Sahara di utara, Sahel di tengah dan sabana Sudan di selatan.

Seperti kebanyakan negara Afrika, Chad menawarkan kerajinan tangan yang kaya dan beragam, tersedia di semua pasar negara, dan terutama di ibu kota. Di N’Djamena, kami menemukan pesona dan keramahan kota-kota Afrika, meskipun masa lalunya menyakitkan. Pergilah ke distrik bersejarah untuk membenamkan diri Anda dalam budaya negara ini dan kemudian ke lingkungan yang ramai setelah gelap.

Di luar ibu kota, Chad penuh dengan situs alam. Di selatan, Taman Zakouma adalah rumah bagi berbagai spesies burung serta spesies hewan sabana seperti jerapah, kerbau, kuda nil, dan gajah. Sebuah sudut kecil surga yang sebenarnya, telah diklasifikasikan sejak tahun 2005 baik untuk fauna dan untuk bantuan alamnya. Di utara negara itu, wilayah Tibesti dikenal dengan pahatan batunya yang megah. Lebih khusus lagi, Kla Ouenama dan Géhesser, yang berasal dari beberapa milenium SM, dengan demikian mereproduksi adegan kehidupan sehari-hari di mana hewan dan manusia digambar dengan pisau.

Afrika Timur

Tempat lahir kemanusiaan, di mana kita dapat menemukan pada tahun 1974 kerangka orang yang akan disebut “Lucy”, negara Kush, kerajaan Ratu Sheba, negara pendeta Jean, kekaisaran Abyssinian … Ethiopia memiliki banyak nama, seperti begitu banyak saksi sejarah dan budayanya yang luar biasa yang membuat lebih dari satu pelancong bermimpi.
Negara Kristen tertua kedua di dunia, Ethiopia hidup dengan ritme agamanya, yang paling penting adalah Kristen Ortodoks Ethiopia. Kultus ini telah mewariskan warisan budaya dan arsitektur kekayaan besar, antara gereja-gereja batu Lalibela, kota kuno Axum, dan komunitas monastik misterius Danau Tana.
Dipotong oleh Great Rift Valley, Ethiopia juga tidak lepas dari keindahan alam. Topografinya yang unik, mulai dari 125 m di bawah permukaan laut hingga 4.543 m, didominasi oleh dataran tinggi yang, pada ketinggian lebih dari 2.000 m, memberikan tontonan alam yang mengesankan dan merupakan rumah bagi keanekaragaman hayati yang unik.

Lama sulit diakses, negara multi-faceted ini semakin terbuka untuk pelancong. Setelah kembali ke stabilitas tertentu di tahun 2010, Ethiopia mengalami ledakan ekonomi yang nyata, menemukan pariwisata sebagai kunci perkembangannya. Hotel, restoran, penginapan, transportasi telah berlipat ganda di seluruh negeri.

Ethiopia mungkin adalah salah satu negara Afrika terkaya secara historis dan budaya. Menginap di Ethiopia juga merupakan jaminan untuk menikmati pemandangan penuh dengan pemandangan spektakuler. Anda pasti akan memulai masa tinggal Anda di Addis Ababa, ibu kota yang terkenal sangat meriah. Penggemar hiking tidak akan kecewa antara Taman Nasional Simien yang merupakan rumah bagi banyak spesies endemik, Taman Nasional Mago yang akan mengejutkan Anda dengan perpaduan menakjubkan antara gurun, dataran sabana dan pegunungan hijau dan terakhir, Taman Nasional Pegunungan Balé yang menawarkan pemandangan menakjubkan. dilihat.

Untuk sedikit sejarah, kota-kota Axum, Gondar dan Lalibela, semuanya diklasifikasikan sebagai Warisan Dunia oleh Unesco, adalah perhentian penting. Di antara gereja-gereja yang dipotong di batu, peninggalan sejarah dan kastil abad pertengahan, Anda hampir akan memiliki kesan berada di Eropa! Digambarkan oleh beberapa orang sebagai salah satu kota terindah di Etiopia, kota berbenteng Harar juga layak untuk dikunjungi. Berjalan-jalan melalui jalan-jalan sempit yang penuh warna adalah kenikmatan nyata. Terakhir, danau Rift Valley akan membenamkan Anda di jantung tempat yang secara historis dianggap sebagai tempat lahir umat manusia.

Afrika adalah benua yang terkadang dilupakan oleh para pelancong karena terkesan kurang berkembang untuk pariwisata. Namun, beberapa negara secara bertahap muncul dari banyak, seperti Kenya, yang menawarkan kemungkinan perjalanan mewah serta menginap untuk backpacker.

Ketika kita berpikir untuk pergi berlibur ke Kenya, yang pertama kita pikirkan adalah safari. Meskipun negara ini tidak diragukan lagi merupakan tujuan ideal untuk safari, negara ini penuh dengan tempat dan kegiatan lain yang akan membuat kunjungan ke Kenya menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Bagi pecinta fauna dan flora, Kenya adalah tempat yang sempurna untuk menemukan semua hewan sabana dan mengagumi singa, badak, cheetah, atau jerapah. Anda dapat memvariasikan hari-hari safari dengan cagar alam Masai Mara yang sangat luas, yang bergetar setiap tahun mengikuti irama migrasi besar rusa kutub dan zebra. Tetapi juga melalui taman Amboseli yang dapat dikunjungi dengan latar belakang Kilimanjaro atau dengan taman Tsavo yang terkenal dengan tanah merahnya. Bagi mereka yang mencari sensasi, kesempatan untuk berjalan di antara binatang sabana di Danau Naïvasha akan menjadi suatu keharusan dalam perjalanan Anda ke Kenya. Tetapi negara ini bukan hanya tentang hamparan alamnya yang sangat luas. Anda juga dapat menemukan ibu kota yang ramai dan modern melalui Nairobi, mengamati air terjun besar seperti air terjun Thomsons atau bahkan mendaki Gunung Kenya yang mistis sebelum mengakhiri masa tinggal Anda dengan kaki di air di Pantai Diani.
Setelah berkeliaran selama beberapa bulan di antara sabana, cagar alam, dan desa Masai, saya mengungkapkan semua saran saya tentang hal-hal penting yang harus ditemukan di negara ini.

Sebuah negara Afrika memegang kombinasi pemenang untuk: pemandangan, danau, fauna dan flora, budaya, semua ini di negara kecil! Masa tinggal Anda di Malawi, jauh dari rute wisata utama, akan mengejutkan Anda dalam lebih dari satu cara.

Malawi menawarkan pemandangan yang menakjubkan; pegunungan dan danau bergesekan dengan padang rumput hijau. Geografi Malawi telah memberinya lanskap yang penuh gejolak, jurang yang berliku-liku, dan dataran subur yang terbentang sejauh mata memandang.

Gunung Mulanje, yang berpuncak pada 3.002m, adalah gunung tertinggi di negara ini dan tempat yang ideal untuk hiking. 20% wilayahnya ditempati (di sebelah timur) oleh Danau Malawi, yang memberi nama negara itu. Pantai telah dikembangkan, yang menjadikan danau tempat yang sangat populer untuk beristirahat.

Ini adalah tepi danau, tapi bukan sembarang danau. Danau Malawi menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Kekayaan dasar lautnya, kejernihan airnya, pantainya langsung dari kartu pos Karibia… semuanya berkontribusi membuat Malawi menjadi tujuan tepi laut terkemuka. Semenanjung Monkey Bay dan Kepulauan Mumbo sangat terkenal.

Penemuan ibu kota, Lilongwe, dengan kota tuanya, atau situs arkeologi Chongoni, dengan lukisan guanya, akan melengkapi perjalanan Anda ke negara Afrika yang autentik dan terpelihara ini.

Dengan mosaik sukunya, negara ini adalah wadah peleburan budaya. Dari menemukan situs bersejarah hingga berpetualang di situs alamnya, Uganda adalah negara yang sangat menarik.

Sebuah negara bagian di Afrika Timur, Uganda berbatasan dengan Republik Demokratik Kongo di barat, Sudan di utara, Kenya di timur, Rwanda dan Tanzania di selatan.

Kampala, ibu kotanya berbatasan di selatan dengan Danau Victoria yang sangat luas. Ini memiliki fauna yang luar biasa: antelop dan kuda nil hidup berdampingan dengan Great Egret dan Kingfisher dari Senegal, serta banyak ikan dan serangga. Kasubi, salah satu distrik dari “kota tujuh bukit”, adalah rumah bagi makam kerajaan yang megah. Ini disimpan di sebuah bangunan melingkar di atasnya dengan kubah dan dibangun dengan bahan-bahan alami. Di puncak bukit berdiri bekas istana raja-raja kerajaan Buganda. Kota ini juga memperoleh kekayaannya dari banyak denominasi agamanya: dari puncak bukit masing-masing, katedral Namirembe – yang didedikasikan untuk ibadah Anglikan dan Rubaga, yang didedikasikan untuk ibadah Katolik – mengungkapkan menara mereka yang luar biasa. Juga disebut Katedral Sainte Marie, Katedral Katolik menyimpan relik uskup dan uskup agung Katolik Afrika pertama. Di bawah, pusat kota digembar-gemborkan oleh pasar Owino dan Nakivubo yang menghiasi kota dengan suasana berirama yang penuh warna. Pecinta benda-benda khas akan ditemui di sana, antara lain patung kayu dan barang tembikar. Museum Nasional Uganda adalah tempat yang ideal untuk menemukan hewan-hewan di wilayah tersebut atau, yang lebih tidak biasa, koleksi alat musik yang dapat dimainkan semua orang dengan bebas. Juga tidak boleh dilewatkan adalah Universitas Makere, yang memiliki perpustakaan terbesar di Afrika Timur.

Jika negara ini memiliki beberapa taman nasional, yang paling populer tidak diragukan lagi adalah Taman Nasional Ratu Elisabeth, di barat daya, yang diklasifikasikan sebagai cagar biosfer untuk kemanusiaan oleh UNESCO: ini berisi salah satu koloni terakhir Gorila Gunung. Lebih jauh ke selatan, Kepulauan Sese adalah rumah bagi banyak burung. Pendaki, dikonfirmasi atau tidak, akan bertemu di pegunungan Elgon atau Ruwenzoni.

Beberapa perayaan berlangsung di Uganda setiap tahun, seperti Hari Pahlawan Bangsa pada 9 Juni atau Hari Kemerdekaan pada 9 Oktober. Hari raya keagamaan juga diperingati.

Di jantung Great Lakes Afrika, Rwanda, yang dijuluki “negeri seribu bukit”, berbatasan di utara dengan rangkaian gunung berapi tinggi, dari timur ke selatan oleh rawa-rawa Akagera dan Bugesera. , di barat daya oleh Nuyngwe massif hutan, dan di sebelah barat oleh Danau Kivu, di perbatasan dengan Republik Demokratik Kongo.
Sebagian besar wilayah Rwanda terletak lebih dari 1.000 meter di atas permukaan laut.

Pegunungan barat ditutupi dengan hutan yang terdiri dari perkebunan kayu putih, akasia, dan kelapa sawit.
Di selatan, di hutan primer Nyungwe, yang membentang lebih dari 970 km², terdapat spesies pohon berusia ribuan tahun: hampir dua ratus tujuh puluh spesies terwakili. Hutan ini terkenal dengan ratusan varietas anggreknya.

Taman Nasional Akagera adalah rumah bagi banyak spesies liar: gajah, kuda nil, macan tutul, zebra, antelop…
Di barat laut, Taman Nasional Gunung Berapi adalah rumah bagi salah satu populasi liar terakhir gorila gunung.

Rwanda mengalami iklim khatulistiwa tetapi sedang karena ketinggian.
Musim dingin berlangsung dari Juli hingga September. Musim hujan dimulai pada bulan September dan berakhir pada bulan Desember. Dimulai lagi dari Maret hingga Mei.
Suhunya menyenangkan sepanjang tahun: sekitar 30°C di siang hari dan 15°C di malam hari.

Masakan Rwanda pada dasarnya didasarkan pada akar (singkong, ubi jalar dan ubi). Kacang polong dan buncis juga merupakan pusat diet. Masakan tradisional tersebut adalah:
— hotpot kacang polong atau buncis yang dibumbui dengan cabai dan minyak kelapa sawit, disajikan dengan ayam atau ikan;
— sombé dengan isamba kering, sarden dari Danau Kivu dengan daun singkong;
— umutsima, pasta pisang atau labu yang menyertai hidangan;
– steak zebra.

Destinasi surgawi ini menawarkan banyak aktivitas di alam yang masih alami. Vegetasi yang subur menyaingi pantai berpasir halus terindah di dunia.

Mereka ditemukan pada awal abad ke-16 oleh penjelajah Portugis Vasco de Gama, tetapi nama mereka berasal dari seorang Prancis: Jean Moreau Séchelles, pengontrol keuangan Louis XV. Seychelles diklasifikasikan sebagai koloni Prancis selama 60 tahun, dari tahun 1756 hingga 1814, kemudian menjadi koloni Inggris hingga tahun 1976. Sejak itu, kepulauan yang terdiri dari 115 pulau telah membentuk Republik independen, anggota Persemakmuran dan La Francophonie.


Pantai Grand Anse yang spektakuler di pulau La Digue, Seychelles. Tobias Alt, Tobi 87, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Hari ini dan selamanya, Seychelles adalah permata yang indah, keindahan pulau dengan terumbu karang dan pantai yang tidak dapat digambarkan lagi. Diawetkan oleh kepicikan ini, Seychelles adalah penjaga alam yang mengagumkan, menawarkan perlindungan bagi banyak spesies hewan dan tumbuhan.

Sudan tetap menjadi negara multikulturalisme. Bagian utara penduduk bermayoritas Muslim, sangat kontras dengan Selatan, di mana mayoritas agama Kristen dan animisme berbaur. Meskipun bahasa Arab dan Inggris adalah bahasa resmi, hanya sedikit orang yang benar-benar tahu cara berbicara bahasa Inggris. Dalam kehidupan pribadi, penduduk terkadang berkomunikasi dalam bahasa Peul, Nuer atau bahkan dalam bahasa Dinka.

Negara yang kaya akan situs bersejarah (situs Meroe di mana kerajaan Sudan kuno terakhir mencapai puncaknya) atau negara dengan pemandangan yang menakjubkan (air terjun, danau vulkanik, pegunungan, pantai Laut Merah, gurun Nubia atau tepi sungai Nil ).

Sudan adalah negara terbesar ketiga di Afrika setelah Aljazair dan Republik Demokratik Kongo. Hampir semua negara terdiri dari dataran tinggi yang luas yang ketinggiannya bervariasi antara 300 dan 1200m. Negara yang sebagian besar ditutupi oleh gurun, lanskap Sudan berwarna kuning, abu-abu, dan oker. Oasis yang tak terduga, taman seperti di Dinder, piramida mewah Meroe, banyak kuil, pantai pasir putih, dasar laut dengan karang yang luar biasa, dan perbukitan yang kondusif untuk berjalan-jalan seperti Arkaweet, ini adalah permata langka yang dianugerahi Sudan.
Banyak keindahan alam, yang dulu sepi turis, kini bisa dipamerkan. Dilintasi oleh Sungai Nil, Savannah dan sebidang tanah hijau telah berkembang di selatan negara itu.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang budaya Sudan, beberapa situs dapat dilihat. Di antaranya, Museum Nasional dan Etnografi Khartoum. Souk, yang terbesar di negara itu, juga di Khartoum dan diadakan setiap Jumat pagi. Makam Madhi, Beit al-Khalifa, tidak lupa situs arkeologi besar Bajrawiya, Naga, Meroé, El Kurru dan Musawarat yang telah menginspirasi banyak cerita.

Tanzania adalah salah satu tujuan safari terkemuka di Afrika.
Wisatawan yang mencari safari pasti akan ditaklukkan dan digoda oleh taman nasional Tanzania di mana satwa liar besar yang sangat kaya dapat diamati.
Dari utara ke selatan, Tanzania memiliki beberapa taman nasional di mana Anda akan mengalami momen safari yang tak terlupakan dengan pertemuan tatap muka yang unik di jantung lanskap alam yang menakjubkan, di atas kendaraan 4X4 terbuka yang dikendarai oleh pemandu pengemudi, pakar satwa liar, dan penggemar.
Tanzania juga merupakan tujuan favorit untuk mengambil jalur hiking termasuk pendakian Gunung Kilimanjaro yang terkenal, yang dikenal sebagai “Atap Afrika”.
Antara safari, hiking dan trekking, dan pertemuan dengan kelompok etnis lokal, Tanzania juga menawarkan momen relaksasi nyata di jantung kepulauan Zanzibar dengan pesisir pantai pasir putihnya, terumbu karangnya di pulau Mafia, Chumbe atau Pemba, jadi cocok untuk menyelam atau menyelami budaya di kota tua Stone Town di pulau utama Zanzibar.
Tanzania tetap menjadi tujuan kelas atas di mana biaya perjalanan masih tinggi tetapi di mana perubahan pemandangan yang sebenarnya mengambil makna lebih mendalam.

Temukan semak-semak di mana hewan, baik mangsa maupun pemangsa, dengan bebas melintasi kamp tanpa pagar, di mana cerita perjalanan dipertukarkan di sekitar api di malam hari, dan di mana jejak manusia masih tidak terlihat. Mengunjungi Zambia berarti memiliki kesempatan untuk menjelajahi hutan belantara yang terpencil dan mempesona, yang faunanya, seperti di bagian selatan Afrika lainnya, sangat kaya. Anda dapat dengan mudah meluncur di kano di dasar sungai yang tenang seperti halnya Anda dapat mengarungi jeram yang mengamuk, hanya sepelemparan batu dari Air Terjun Victoria yang terkenal.

Meskipun terkurung daratan, Zambia dilintasi oleh tiga sungai besar: Kafue, Luangwa dan Zambezi, yang menentukan geografi negara dan laju kehidupan penduduknya. Karena ukurannya, kebobrokan jaringan jalannya dan dominasi infrastruktur kelas atas, Zambia adalah negara yang sulit dipahami oleh para pelancong independen. Namun, jika Anda memutuskan untuk mengambil risiko, relatif tidak adanya turis akan membuat perjalanan Anda semakin menyenangkan.

Afrika Barat

Pergilah kepedesaan, lorong-lorong desa, pergi minum bissap (infus air bunga kembang sepatu) di warung, berjalan-jalan di pasar yang penuh warna, menari di jalan, berhenti di bar-bar distrik; Anda tidak akan kecewa untuk berbagi senyum, makanan, malam yang berapi-api dengan orang-orang Benin. Komunitas Evaneos hadir untuk memandu Anda dalam memilih kunjungan dan tahapan sesuai keinginan Anda.

Bepergian di Benin menawarkan kesempatan unik untuk mengagumi pemandangan unik di dunia, kota-kota tepi danau di atas panggung, yang dihuni oleh ribuan nelayan. Ini adalah pemandangan yang tidak akan Anda lihat di tempat lain di Afrika Barat. Minat lain untuk mengunjungi Benin tetap jauh lebih rahasia dan sering membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengungkapkan pesonanya, terutama di kota-kota seperti Cotonou, yang terbesar di antaranya. Bagaimanapun, Benin adalah negara yang sangat ramah. Budaya tradisional, kaya dan kompleks, tetap sangat hidup serta pemujaan leluhur dan pemujaan Vodoun atau Voodoo (sebuah agama yang dianut oleh suku Aja, Ewe, dan Fon di Benin, Togo, Ghana, dan Nigeria).

Benin adalah negara kecil, tetapi itu adalah kerajaan terpenting di Afrika Barat. Perbudakan tersebar luas di sana: beberapa juta budak, sebagian besar tahanan yang ditangkap oleh suku musuh, dikirim ke luar negeri, terutama ke Brasil. Diakui, Benin memiliki masalah yang sama dengan tetangganya: jalan dan infrastruktur yang buruk, masalah air dan kesehatan, dan korupsi yang melembaga. Tapi itu lebih kaya dan memiliki ekonomi yang lebih kuat daripada kebanyakan tetangganya.

Di antara sepuluh pulau yang membentuk kepulauan Tanjung Verde, beragam lanskap dan aktivitas yang dapat dilakukan di masing-masing pulau ini akan memuaskan semua profil wisatawan! Pecinta kemalasan dan pantai berpasir halus yang besar akan memiliki pilihan antara Sal, tidak diragukan lagi pulau paling wisata di Cape Verde, atau Boa Vista, “pulau bukit pasir”, suatu keharusan tidak hanya untuk pantainya, tetapi juga untuk gurun Viana, salah satu dari tujuh keajaiban Tanjung Verde.
Mencari pulau yang lebih liar dan tidak terlalu ramai?

Arah, Brava, pulau terkecil di nusantara, atau Sao Nicolau, pulau otentik yang dicirikan oleh kebaikan penduduknya. Pencinta hiking, Tanjung Verde adalah yang teratas dari daftar tugas Anda: mendaki lereng curam Pico de Fogo, gunung berapi penjaga pulau Fogo; atau pilih trekking petualangan di jalur Santa Antao, melalui pemandangan alam yang luar biasa, di antara lembah yang rimbun dan gurun vulkanik.

Tanjung Verde juga merupakan warisan sejarah dan budaya, yang kami temukan dalam kontak dengan penduduknya, keahlian memasaknya, atau lagu dan tarian tradisionalnya. Unmissable, ibukota budaya Cape Verde, Mindelo, di pulau Sao Vicente, akan menawarkan gambaran yang baik tentang budaya Cape Verde, di persimpangan budaya Portugis, Afrika dan Brasil.

Kepulauan Bijagos yang jarang penduduknya dan berhutan adalah cagar biosfer yang dilindungi. Pulau utamanya, Bubaque, adalah bagian dari Taman Nasional Kepulauan Orango, rumah bagi kuda nil air asin. Di daratan adalah ibu kota, Bissau, sebuah pelabuhan yang pusat kota tuanya memiliki bangunan kolonial Portugis.

Di sebelah utara, dekat perbatasan dengan Senegal, Varela adalah komunitas tepi pantai yang luar biasa yang terletak di Taman Nasional Varela, yang membentang melintasi medan terjal dari kota São Domingos. Tidak jauh dari sana, berbatasan dengan sungai, taman alam bakau Rio Cacheu menjadi habitat burung-burung yang bermigrasi. Dimungkinkan untuk mendaki dan berlayar di Taman Nasional Hutan Cantanhez, dekat ujung selatan negara itu. Lebih jauh ke utara, Taman Alam Lagoas de Cufada adalah area lahan basah dengan rawa-rawa dan kanal. Meliputi pulau terpencil di lepas pantai, Taman Laut Nasional João Vieira e Poilão adalah tempat bertelur penyu.

Mali adalah negara dengan banyak budaya dan kepercayaan; campuran kehidupan dan tindakan, warisan dan sejarah, terletak di antara Sahel dan bukit pasir tak berujung di gurun Sahara. Dari pos-pos terdepan Taoudenni di utara hingga kota pasar Sikasso di selatan, dari Boucle de Baoulé di barat hingga pinggiran Ansongo yang dilindungi di timur, masih ada desa-desa suku tempat karavan mengomel unta untuk tinggal di sini.

Adapun ibukota Bamako, itu pasti salah satu yang paling menarik di benua… Mari temukan tempat terbaik untuk dikunjungi di Mali.

Transisi antara Sahara dan Afrika hitam, Niger ditemukan di perusahaan Tuareg dan dromedari mereka dan, lebih dan lebih, dalam 4×4. Kami menemukan dua sisi Sahara: pegunungan vulkanik Aïr massif dan hamparan pasir Ténéré, “gurun gurun”. Dari ibu kota Niamey, kami mencapai tepi Sungai Niger untuk wisata kano.

Anda akan melihat desa warna-warni yang indah dan pasar yang ramai, kesempatan yang sangat baik untuk menemukan percampuran populasi. Di sepanjang sungai di selatan negara itu, Taman Nasional W menyajikan semua spesies sabana Afrika: gajah, antelop, babi hutan, monyet, singa, macan kumbang… Mengangkangi Benin dan Burkina Faso, taman ini mencakup 300.000 hektar Nigerien wilayah.

Di gerbang gurun, Agadez, tempat Bertolucci merekam filmnya “Un Thé au Sahara”, adalah kota Tuareg utama Sahara, yang juga dikenal dengan Masjid Agung abad ke-16. Pada musim gugur, para pengembara berkumpul di wilayah tersebut untuk Azalai, karavan garam besar yang bergabung dengan Bilma melalui Tazolé. Di sepanjang jalan, Anda dapat melihat kawanan unta-nya saat singgah di oasis. Kota kedua Niger, Zinder memiliki kawasan tua paling menyenangkan di negara ini. Anda mungkin bertemu dengan pengembara Bororo Fulani, kelompok etnis yang paling menarik secara budaya. Mereka bertranshumen dengan ternak mereka di dataran Sahel, tidak memiliki tempat berlindung selain gubuk yang terbuat dari cabang.

Potret yang bisa dibuat dari Nigeria ini sebenarnya tidak agung dan tidak mengundang Anda untuk datang berwisata. Kemiskinan, korupsi, kelebihan penduduk atau bahkan kekerasan, begitulah yang bisa digambarkan negara kecil di Afrika ini. Dulunya dijajah oleh Inggris, negara ini kaya akan sumber daya alam, terutama minyak. Tetapi penduduk tidak menikmati pendapatan dan kekayaan yang dihasilkan oleh eksploitasi minyak. Singkatnya, tidak ada yang sangat menarik untuk datang dan melakukan tamasya!

Jadi mengapa datang ke Nigeria, maukah Anda memberi tahu saya? Untuk taman nasional dan faunanya yang beragam, gajah, kuda nil, kerbau atau bahkan monyet…atau untuk lanskap vulkanik dan air terjunnya. Untuk kegiatan, Anda dapat melakukan hiking dan trekking di pegunungan. A harus melihat, Delta Niger. Ini adalah tempat yang menarik dan ajaib. Kunjungan ke banyak desa tradisional delta adalah suatu keharusan. Jika Anda hanya perlu mengunjungi satu kota, itu adalah Kano. Ini adalah kota tertua di Afrika Barat. Pecinta sejarah dan warisan arsitektur akan senang.

Nigeria dilintasi oleh dua sungai besar, Niger di barat dan anak sungainya, Benoué di timur. Pantai ditutupi dengan laguna dan hutan bakau. Namun keindahan pemandangannya terutama terlihat saat memasuki daratan. Hutan, pegunungan, sabana, dan gurun Sahel di dekatnya menciptakan keragaman geografis Nigeria.

Di utara, lanskap sabana kering dan lembab mendominasi. Di sebelah timur, dataran tinggi Jos (sebelumnya dataran tinggi Bauchi) meliputi 7.770 km persegi dan terletak di ketinggian 1.280 m, titik tertingginya mencapai 2.000 m. Di daerah perbukitan inilah para arkeolog menemukan sisa-sisa penduduk Nok pada tahun 1929.

Dekat perbatasan Kamerun adalah Pegunungan Mandara, termasuk titik tertinggi di Nigeria, Gunung Chappal Wadi, pada ketinggian 2.419 m.

Senegal akan mengejutkan dan memukau Anda, dengan keragaman bentang alamnya dan pengalamannya yang otentik dan beragam untuk tinggal di empat penjuru negara dan bersama penduduknya.

Dijuluki “negara Teranga” (“teranga berarti “keramahan di Wolof”), Senegal adalah negara di mana keramahan ada di mana-mana dan memiliki makna penuh.

Selain menjadi negara yang sangat ramah, Senegal adalah negara di mana Anda bertemu berbagai orang dan kelompok etnis untuk menemukan budaya mereka, adat istiadat nenek moyang dan kepercayaan mereka, waktu berjalan-jalan di desa, di pasar atau di tengah kota. kota.

Di antara kota budaya yang kaya akan sejarah seperti Dakar, Saint-Louis, pulau Gorée, taman nasional dan cagar alam ornitologinya, pantai dan hutan bakaunya, atau bahkan sabana dan desa tradisionalnya, Senegal adalah destinasi yang eksotis dan masih diawetkan.

Temukan pilihan tempat yang sayang untuk dilewatkan selama perjalanan Anda ke Senegal.

Setelah bertahun-tahun perang saudara, hari ini, perdamaian akhirnya dipulihkan di seluruh Sierra Leone, sehingga membuka pintu bagi pariwisata. Oleh karena itu, situasi tenang baru ini kondusif bagi penemuan-penemuan baru negara dengan berlian-berlian yang berharga dan pantai-pantai yang panjang.

Sebuah negara dengan sedikit turis, perang saudara yang membuatnya tidak dapat diakses selama bertahun-tahun, Sierra Leone bisa menjadi tujuan favorit bagi pecinta fauna dan flora. Alam mengekspresikan dirinya tanpa pengekangan. Sementara relief bergantian antara dataran tinggi dan pegunungan, vegetasi bervariasi dari tanah gersang hingga hutan tropis. Di berbagai pelosok negeri, cagar alam yang dihuni satwa liar akan memanjakan para pecinta safari. Beberapa menyatukan terutama monyet sementara yang lain penuh dengan buaya, kuda nil atau gajah.

Sierra Leone dibagi menjadi tiga provinsi dan satu wilayah, yaitu Provinsi Utara, Timur, Selatan, dan Wilayah Barat. Ibukotanya, Freetown, terletak di barat laut Sierra Leone, 27 meter di atas permukaan laut, di tepi lautan. Kota ini memiliki banyak monumen, seperti Old Fourah Bay College, universitas tertua di Afrika Barat, Gereja Saint John’s Maroon, dibangun pada abad ke-19, Masjid Kota Foulah, dari abad ke-19, atau Pohon Kapas, pohon simbolis Freetown yang berasal dari tahun 1792 dan menjadi tempat doa dan persembahan bagi penduduknya. Museum Sierra Leone juga patut untuk dilihat. Anda juga tidak akan gagal untuk berjalan di gang-gang kecil kota untuk mengagumi banyak rumah arsitektur kolonial dan Creole, atau berjalan di sepanjang dermaga Elizabeth II di pelabuhan Freetown, yang merupakan salah satu pelabuhan alam terbesar di dunia. . Jika Anda ingin bersantai, pergilah ke hamparan pantai yang indah di ibu kota. Sebuah jalan memutar kecil juga penting oleh desa Bupati untuk Gereja Saint-Charles serta untuk cadangan simpanse Tacugama. Penggemar sejarah akan senang mengunjungi Pulau Bunce, yang digunakan pada abad ke-17 sebagai titik strategis untuk perdagangan budak, dan sekarang menjadi kesaksian penting bagi sejarah Sierra Leone.

Pencinta alam akan menemukan Taman Nasional Outamba-Kilimi, rumah bagi populasi primata yang luar biasa, termasuk simpanse, monyet colobus, dan kera cercopithecid, yang hidup bersama dengan mamalia lain, seperti kuda nil kerdil. Taman ini juga berisi fauna yang sangat menarik kemungkinan akan mempercepat pengembangan ekowisata daerah. Akhirnya, pecinta kemalasan hanya perlu pergi ke pantai Lakka dan pantai-pantai di Kepulauan Penyu.

Afrika Utara

Aljazair adalah negara Afrika Utara yang merupakan bagian dari Maghreb (Arab: “Barat”). Aljazair berbatasan darat di timur laut dengan Tunisia, di timur dengan Libya, di selatan dengan Niger dan Mali, di barat daya dengan Mauritania dan wilayah Sahara Barat yang tidak memiliki pemerintahan sendiri, dan barat dengan Maroko.


Pemandangan dari langit di atas pegunungan Djurdjura. Riadh Mansouri, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Aljazair menjadi negara Afrika terbesar berdasarkan wilayah setelah pembagian Sudan pada tahun 2011. Ini juga merupakan negara terbesar di dunia Arab dan cekungan Mediterania. Ini menawarkan banyak aspek dan tradisi mulai dari pantai ke pegunungan Djurdjura, stepa Atlas dan Sahara dengan Hoggar dan Tassili. Ibukota politik dan ekonominya adalah Aljazair yang terletak di utara di pantai Mediterania. Aljir juga merupakan kota metropolis terbesar di Maghreb setelah Casablanca.

Aljazair memiliki 7 situs warisan UNESCO: Al Qal’a of Beni Hammad (1980), Djémila (1982), Kasbah of Algiers (1992), M’Zab Valley (1982), Timgad (1982), Tipasa (1982) dan Tassili n’Ajjer (1982)

Mesir paling dikenal sebagai tempat lahir peradaban Mesir kuno, dengan kuil, hieroglif, mumi, dan yang paling populer, piramidanya. Apa yang kurang, tetap warisan abad pertengahan, kesopanan Kristen Koptik dan Islam, gereja-gereja kuno, biara dan masjid menarik lanskap Mesir. Mesir menangkap imajinasi wisatawan Barat seperti beberapa negara lain dan mungkin merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di dunia.

Mesir mengundang Anda untuk menemukan Sungai Nil yang megah dan delta yang subur, monumennya yang indah, gurunnya yang mempesona, sejarahnya yang kaya, dan orang-orangnya yang ramah. Dengan makam yang tertutup pasir, piramida yang kokoh, dan kuil-kuil firaun yang megah, Mesir akan membangkitkan sisi petualang Anda.


Piramida Giza dan Giza Necropolis, Mesir, dilihat dari atas. Robster1983 at English Wikipedia, CC0, via Wikimedia Commons

Mau tidak mau, pecinta sejarah dan Egyptology hanya bisa terpukau dengan piramida Giza, kuil Karnac dan patung raksasa Abu Simbel. Yang paling suka berpetualang akan menemukan kebahagiaan mereka dengan tenggelam ke jantung gurun, di antara jalan-jalan di kebun palem di oasis yang rimbun, mendaki lanskap bulan, dan mengunjungi desa-desa tradisional di lembah Nil. Penggemar pengalaman manusia akan menyerah pada kebaikan penduduk setempat, bertemu di tikungan souk di Luxor, di atas kapal selama pelayaran di Sungai Nil atau sambil menikmati chicha di kafe lokal di Kairo. Tanpa melupakan kemungkinan menjalani perjalanan Anda ke Mesir dengan irama Laut Merah, dengan menyelam di terumbu karang dengan keindahan langka, relaksasi di pantai impian, dan berbagai aktivitas di resor tepi laut yang ramai.

Daftar Dinasti Mesir Kuno | Kronologi, Daftar Dinasti dan Firaun

Libya tidak terbatas pada gurun yang sangat luas yang diselingi oleh beberapa oasis. Anda akan terkejut melihat betapa Mediterania negara ini, hampir seluruhnya tertutup oleh Sahara, bisa. setidaknya, di pantai. Anda akan belajar, misalnya, bahwa Tripoli sama semaraknya, jika tidak lebih, daripada kebanyakan kota di Afrika atau bahwa lanskap wilayah Jebel Akhdar, di sebelah timur, tidak ada yang sepi dan lebih mirip dengan pegunungan hijau. .

Namun, pecinta bukit pasir dan karavan unta tentu saja akan berada di surga dan tinggal di Fezzan akan membawa mereka pada jejak suku nomaden. Dari reruntuhan Yunani dan Romawi hingga galeri seni modern dan uang minyak, Libya menawarkan seluruh dunia untuk dijelajahi bagi sedikit pengunjung.
Sadarilah bahwa Libya hanya dapat dikunjungi sebagai bagian dari tur yang terorganisir, perjalanan independen (pribadi) menjadi sangat sulit dan tidak direkomendasikan. Kebutuhan ini terutama disebabkan oleh luasnya gurunnya.

Kerajaan Maroko adalah negara turis yang khas, dengan berbagai aspek, baik secara geografis dan budaya, arsitektur dan sejarah. Semuanya indah di sana, kebaikan orang Maroko legendaris, layanan kepada turis sempurna, aktivitasnya banyak. Kata kunci liburan Anda di Maroko adalah keramahan, warna, aroma.

Apakah Anda mencari situs budaya, pantai berpasir yang indah atau bahkan alam liar, Maroko memusatkan semua atraksi ini di wilayahnya. Kaya dalam beberapa abad sejarah, kerajaan ini adalah rumah bagi warisan sejarah dan arsitektur yang indah yang dapat ditemukan di jalan menuju kota-kota kekaisaran: Rabat, ibukota, Marrakech, Fez dan Meknes. Kota-kota yang dikelilingi oleh benteng, mereka mengungkapkan diri mereka melalui medina yang semarak dan pasar yang penuh warna.

Lebih tepatnya jika Anda ingin bersantai? Pergilah ke pantai Atlantik dan pantai berpasir halusnya yang panjang. Antara Agadir, sebuah kota modern, dan Essaouira, tempat yang sempurna untuk olahraga air, Maroko dapat membanggakan memiliki resor tepi laut yang indah, serta pelabuhan perikanan penting yang menjalankan ekonomi lokal dan nasional. Terakhir, jika Anda mencari pemandangan yang menakjubkan, negara ini penuh dengan situs alam yang cocok untuk hiking. Dengan kelegaan yang sangat bervariasi, ada sesuatu untuk semua orang: trekking di bukit pasir Sahara, petualangan untuk bertemu dengan orang-orang Berber di gurun, mendaki pegunungan Atlas, berjalan di jantung kebun palem hijau yang ditanami pohon palem … Maroko juga merupakan gastronomi yang murah hati, dan penduduknya yang ramah selalu senang berbagi budaya dan kekayaan wilayahnya.

Bukan tanpa alasan negara ini memiliki beberapa situs Warisan Dunia UNESCO, seperti Taman Nasional Banc D’Arguin atau kota Ouadâne. Mauritania, kaya akan beberapa gurun, memiliki lanskap yang gersang, karena iklimnya yang kering, terkadang terlalu kering selama periode tertentu dalam setahun. Suhu tinggi ini terkadang sulit untuk ditanggung, tetapi interval terbaik untuk mencapainya adalah antara November dan Maret.
Nouakchott, ibu kotanya, adalah kota dengan dua wajah. Vila-vila mewah telah menginvasi utara kota sementara selatan hanya terdiri dari daerah kumuh. Dorong kunjungan ke tepi pantai untuk menemukan lautan bukit pasir sejauh mata memandang… Mauritania juga merupakan orang yang hangat dengan banyak tradisi. Teh, minuman nasional, sama pentingnya dengan di Cina, yang diimpor dari tempat lain. Anda tidak dapat menolak sedikit teh di sini! Henna juga menjadi tempat pilihan, terutama selama upacara tradisional, di mana orang Mauritania mengenakan pakaian mereka yang terbuat dari kain ringan, khususnya untuk melindungi diri dari sinar matahari.

Mauritania adalah salah satu negara di mana Anda dapat merasakan ruang tanpa akhir dan ilusi kebebasan tanpa syarat. Mauritania adalah negara Sahara untuk sebagian besar dan negara Sahel di selatan. Oleh karena itu, gurun pasir dan batulah yang mendominasi geografi.

Negara ini dibagi menjadi empat wilayah geografis; di sepanjang pantai Atlantik membentang Sahara, wilayah tengah dihiasi dengan dataran tinggi yang curam, ke timur cekungan bukit pasir yang terbuka lebar. Mauritania dilintasi oleh dua sungai; Sungai Karakoro dan Senegal, yang terakhir sepanjang 1.700 km, membentuk lembah di sepanjang perbatasan selatan negara itu, dan dengan demikian menjadi wilayah pertanian.
Gunung tertinggi di negara ini berpuncak pada 915m di atas permukaan laut dan terletak di utara, dekat Zouérate.
Mauritania juga memiliki beberapa taman nasional dan cagar alam di mana banyak burung datang untuk menghabiskan musim dingin selama migrasi. Mamalia dan manusia juga tinggal di taman ini.

Mata Richat: Keajaiban Geologi yang Misterius di Mauritania

Gurun pasir, monumen bersejarah, hamparan sungai yang indah, fauna dan flora asli, semua bahannya tersedia untuk Anda bersenang-senang di Tunisia.

Bepergian ke Tunisia berarti menemukan keajaiban alam, kemegahan arkeologi, dan pesona khusus yang akan membawa Anda dari pantai Cap Bon ke gerbang gurun Sahara.

Terletak di antara Aljazair dan Libya, Tunisia mempesona Afrika Utara dengan keindahan dan budayanya yang luar biasa. Dari padang pasir hingga hamparan air yang berkilauan, melewati situs-situsnya yang luar biasa, temukan negara bagian Maghreb yang kecil ini secara keseluruhan yang mewah. Apakah Anda menyukai sejarah atau kemalasan, Anda pasti akan menemukan apa yang Anda cari di jantung harta karun multi-segi ini!

Tunis, Ibukota Tunisia dan tempat yang harus dilihat

Penggemar wisata budaya akan sangat menghargai Kartago dan Tunis yang indah. Jika Anda menyukai liburan yang terpencil, desa Berber di Douiret dan Chénini akan menjadi salah satu tempat yang perlu diketahui karena panoramanya yang luar biasa, rumah tradisional mereka yang dibangun di atas batu, ksar Douiret dan kalaa, benteng gunung Berber kuno di Chenini. Belum lagi Taman Nasional Jebel Zaghouan, seluas 2.000 hektar, tempat hidup spesies elang yang langka.

Menginap di Tunisia juga berima dengan pertemuan lokal yang hangat. Rasa keramahan yang memerintah baik di desa-desa dan di kota-kota Tunisia. Anda akan belajar untuk hidup mengikuti irama negara, festival leluhurnya dan festival musiknya yang memikat para penggemar jazz, musik dunia, dan malouf, sebuah contoh bagus dari musik tradisional Tunisia Arab-Andalusia.

Para pecinta kuliner khususnya akan menyukai masakan Tunisia dengan cita rasa matahari Mediterania dan warisan leluhur yang ditinggalkan oleh penduduk yang saling menggantikan di sini selama berabad-abad: Fenisia, Romawi, Arab, Yahudi, Prancis… Anda akan menikmati assida yang terkenal ( makanan penutup yang terbuat dari tepung atau semolina, minyak zaitun, kurma) dan harissa: pure paprika merah kering, dicampur dengan bawang putih dan jinten.


Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi di Indonesia dan Luar Negri


Sumber bacaan: CleverlySmart, Condé Nast Traveler, Rough Guides, DivergentTravelers

Sumber foto (foto utama): Franklins22 (CC BY-SA 4.0) via Wikimedia Commons

Deskripsi foto: satwa liar yang indah dan alam Maasai mara. Maasai mara adalah sebuah taman di Kenya yang berbatasan dengan Tanzania dan menampung banyak hewan. Mengalami satu-satunya keajaiban dunia yang merupakan persilangan rusa kutub.

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

Exit mobile version