Berapa Banyak Bakteri Yang Dipertukarkan Selama Berciuman?

1 min read

Ciuman

Berapa Banyak Bakteri Yang Dipertukarkan Selama Ciuman?

French Kiss dianggap sebagai ciuman yang romantis dan mulut adalah jauh dari lingkungan yang steril: itu adalah rumah bagi sekitar 700 jenis bakteri yang berbeda.

Menurut sebuah penelitian di Belanda yang diterbitkan dalam jurnal Microbiome, dua orang yang berciuman selama 10 detik (dengan lidah) mempertukarkan… 80 juta bakteri!

Kami menyarankan Anda untuk tidak berpikir terlalu banyak tentang lain kalinya Anda mencium pasangan Anda…

Para Peneliti Dan French Kiss (Ciuman ala Perancis)

Untuk mencapai hal ini, para peneliti meminta 21 relawan untuk menjawab kuesioner tentang kebiasaan mereka berciuman (frekuensi, durasi …). Mereka kemudian mengambil sampel dari lidah mereka dan dalam air liur mereka untuk menganalisis komposisi mereka.

Akhirnya, mereka meminta salah satu pasangan dari setiap pasangan untuk menelan minuman probiotik seperti yoghurt, yang mengandung spesies bakteri umum digunakan sebagai “penanda” (terutama jenis Streptococcus, Lactobacillus dan Bifidobacterium).

Setelah “French Kiss” (ciuman dengan lidah), para peneliti menemukan bahwa jumlah bakteri telah 3 kali lipat meningkat dalam air liur penerima. Pastinya, ini hanya rata-rata… dan hanya 21 relawan!

Selain itu, ketika pasangan berciuman sedikitnya 9 kali sehari, air liur mereka hampir identik namun komposisi bakteri dari lidah tidak berubah secara signifikan. Menurut para peneliti, hal ini akan memungkinkan setiap pasangan untuk lebih mencerna jenis makanan yang sama dan lebih tahan terhadap infeksi serupa. Jadi, ciuman berarti baik untuk kesehatan, kata Remco Kort, co-penulis penelitian.

Ciuman

Apakah Ciuman Prancis?

Ciuman Perancis (bahasa Inggris: French kiss) adalah ciuman di mana salah satu atau kedua pasangan berciuman dengan menyentuh bibir dan lidah pasangannya.

Ciuman ini lambat, penuh gairah yang biasanya dianggap romantis, intim, erotis atau seksual. Ciuman Prancis sering digunakan dalam film untuk menunjukkan keinginan seksual antara sepasang kekasih.

“Ciuman dengan lidah” merangsang bibir pasangan, lidah dan mulut, yang sensitif terhadap sentuhan. Praktik ini sering dianggap sebagai sumber kesenangan. Zona oral adalah salah satu pokok zona sensitif seksual tubuh dan lidah lebih sensitif seksualnya daripada bibir.

Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Science & AvenirNew York Daily NewsCare 2Microbiome Journal

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing


Operasi Piring Terbang di Brazil (Operacao Prato), investigasi misteri…

Mengungkap Misteri: Kebenaran Dibalik Operasi UFO di Brasil (Operasi Piring Terbang) Menyelami inti dari salah satu operasi militer Brasil yang paling menarik dengan Investigasi...
PinterPandai
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *