Site icon PINTERpandai

Bitcoin Uang Elektronik, Informasi, Sejarah, Transaksi, Cara Daftar Bitcoin Indonesia‎

Bitcoin uang elektronik

bitcoin uang elektronik

Bitcoin Uang Elektronik

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin uang elektronik sebuah mata uang yang terdesentralisasi.

Bitcoin merupakan sebuah jaringan pembayaran inovatif dan uang jenis baru.

Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Kepemilikan Tanpa Identitas

Desain dari Bitcoin uang elektronik memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin – bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin – bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. Topologi peer-to-peer bitcoin dan kurangnya administrasi tunggal membuatnya tidak mungkin untuk otoritas, pemerintahan apapun, untuk memanipulasi nilai dari bitcoin – bitcoin atau menyebabkan inflasi dengan memproduksi lebih banyak bitcoin.

Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency, pertama kali di deskripsikan oleh Wei Dai pada tahun 1998 dalam milis cypherpunks.

Cara daftar akun Bitcoin Indonesia

www.bitcoin.com untuk mendaftar dan membuat akun Bitcoin, berikut cara daftar akunnya di Indonesia:

1. Anda akan dibawa kehalaman form isian data pribadi Anda, isi dengan Nomor HP Anda yang aktif dan isikan lagi dengan nomor telepon/HP anda sebagai cadangan apabila nomor Telp./HP utama hilang.

2. Pada kolom isian username isi dengan nama kecil/nama alias Anda, bagian kolom email masukan dengan alamat email Anda yang masih aktif, selanjutnya pada kolom isian password silahkan Anda masukan dengan password Anda dan pada kolom berikutnya isikan sekali lagi password Anda harus sama dengan password yang Anda masukan sebelumnya (retype password).

3. Baca persetujuan dan persyaratan jika sudah OK klik Saya setuju dengan syarat dan ketentuan, masukan CAPCHA dan klik Lanjut Pendaftaran.

4. Jika pendaftran berhasil pihak admin bitcoin.co.id akan mengirimkan link verifikasi akun secara outomatis yang akan masuk di inbox email Anda, segera cek email Anda untuk proses verifikasi. Silahkan Anda klik link verifikasinya untuk memiliki akun bitcoin di bitcoin.co.id.

5. Setelah Anda klik link verifikasinya, Anda akan dibawa ke halaman login/masuk ke akun bitcoin Anda , silahkan masuk dengan mengisikan username/email Anda dan password Anda yang sudah Anda buat sebelumnya. Anda sudah berhasil membuat akun bitcoin.

6. Untuk selanjutnya Anda diharuskan melakukan proses verifikasi no. hp di bitcoin.co.id Anda dengan menggunakan nomor hp Anda yang sudah anda daftrakan di bitcoin.co.id sebelumnya. Nomor hp Anda secara outomatis akan ditampilkan dihalaman menu verifikasi no.hp di halaman bitcoin.co.id, No. hp Anda sama dengan nomor hp yang sudah Anda isikan pada form pendaftaran di bitcoin.co.id sebelumnya , lihat jika nomor hp Anda benar silahkan Anda klik link IYA, NOMOR DIATAS BENAR untuk kirim kode verifikasi ke nomor hp Anda.

7. Anda akan menerima SMS dari pihak bitcoin.co.id yang berisi kode konfirmasi Anda, Masukan kodenya dan Klik SUBMIT, verifikasi no. hp berhasil dan klik Lanjutkan.
Setelah Anda melkukan tahap-tahap verifikasi email dan no.hp selanjutnya Anda juga harus melakukan verifikasi identitas pribadi Anda/verifikasi akun.
Langkah ini wajib untuk deposit dan withdraw bitcoin Untuk mencegah terjadinya money laundring.

8. Verifikasi Akun di bitcoin Indonesia (bitcoin.co.id)

Untuk melindungi member PT. Bit Coin Indonesia dari potensi tindakan penipuan antar sesama member, maka member yang pernah melakukan deposit Rupiah diwajibkan untuk melakukan verifikasi akun.

Untuk verifikasi akun personal, silahkan memberikan beberapa dokumen berikut:

Cara menggunakan Bitcoin Uang Elektronik

1. Informasikan Anda sendiri terlebih dahulu

Jika Anda baru saja akan menjelajahi Bitcoin, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Bitcoin memungkinkan Anda untuk menukar uang dengan cara yang lain dari bank biasanya. Harga Bitcoin dapat naik atau turun secara tak terduga selama periode waktu yang singkat dikarenakan oleh ekonominya yang masih muda, baru, dan pasar yang terkadang tidak cair.

Setiap transaksi yang Anda lakukan dengan Bitcoin tidak dapat dibatalkan, dana hanya bisa dikembalikan oleh penerima dana tersebut. Itu berarti Anda harus berhati-hati untuk melakukan bisnis hanya dengan orang atau organisasi yang Anda ketahui dan percayai, atau mereka yang telah memiliki reputasi yang baik.

2. Pilih dompet Anda.

Temukan dompet Anda dan mulai melakukan pembayaran dengan pedagang dan pengguna. Beberapa aplikasi yang harus Anda mengerti untuk bertransaksi.

3. Cara mendapatkan bitcoin

4. Cara membelanjakan bitcoin

Yang Harus Diperhatikan Tentang Bitcoin

Perdagangan Digital Asset merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga Digital Asset sangat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu.

Harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual Digital Asset. Bitcoin.co.id tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: WikipediaBitcoin

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

Exit mobile version