20+ Franchise Makanan Terlaris yang Bikin Untung

20+ Franchise Makanan Terlaris yang Bikin Untung

Franchise bisa menjadi jawaban bagi pebisnis pemula untuk memperoleh usaha yang tidak ribet, namun memiliki potensi keuntungan besar. Pasalnya dengan memilih konsep waralaba atau franchise, Anda tidak perlu lagi memikirkan konsep ataupun resep agar bisa menghasilkan produk yang disukai. Anda cukup menyiapkan dana usaha serta tempat untuk berbisnis ketika memilih konsep bisnis ini. Makanan menjadi salah satu jenis franchise yang tak pernah lekang waktu. Pilihan bisnis untuk jenis makanan pun sangat banyak karena sudah banyak franchise makanan terlaris yang bisa dipertimbangkan untuk diikuti. Dengan memilih konsep waralaba makanan, Anda tidak akan dipusingkan mengenai bahan baku, resep, konsep, maupun jenis makanan yang hendak dijual sebab semua sudah disediakan oleh pemilik merek waralaba yang Anda pilih.

Berikut beberapa jenis franchise makanan terlaris yang sangat patut Anda pertimbangkan sebagai bisnis awal Anda. Semua memiliki kekurangan dan kelebihan, tetapi potensi untung yang menggiurkan selalu menanti Anda ketika memilih jenis-jenis franchise ini.
 

Franchise Makanan Terlaris yang Bikin Untung

Franchise Makanan Terlaris yang Bikin Untung

 

1. Franchise Fried Chicken

Anda tentu sudah tidak asing mendengar merek McDonalds maupun KFC. Tahukah Anda, kedua merek besar yang menjual fried chicken sebagai komoditas utamanya tersebut merupakan waralaba dunia?

Soal potensi keuangan tidak perlu diragukan sebab khususnya orang Indonesia sudah telanjur diminati hampir sebagian besar masyarakat. Anda pun bisa memulai franchise makanan terlaris ini dengan merek yang berada di bawah level kedua brand besar tersebut untuk bisa mendapatkan harga waralaba yang lebih terjangkau.

Beberapa usaha franchise fried chicken versi “jalanan” bahkan bisa Anda jalani dengan memberi modal di bawah Rp 10 juta, seperti Sabana, D’besto, D’kriuk, serta Let’s Go Chicken. Peminat jenis franchise ini sudah pasti besar.

Meski demikian, Anda harus tetap mengingat persaingan di dunia franchise fried chicken juga sangat besar. Pemilihan tempat yang strategis menjadi kunci untuk bisa aman bermain di dunia franchise makanan yang satu ini.

2. Franchise Burger

Jenis makanan barat yang simpel dan bisa disantap di mana saja memang cocok untuk dipilih sebagai franchise utama Anda, tidak terkecuali franchise burger. Jenis makanan roti tangkup yang berisi daging dan sayur dengan taburan saus ini tak bisa ditampik disukai semua kalangan, baik tua maupun muda ataupun laki-laki dan perempuan.

Beragam merek franchise makanan ini pun sudah merebak luas, seperti Burger Klenger, Edam Burger, Burger Item, ataupun Mister Burger. Untuk membuat usaha franchise burger, modal awal yang umumnya mesti Anda setor berkisar Rp 10 juta. Dengan nominal tersebut, Anda bisa mendapatkan fasilitas mulai dari pelatihan membuat burger, peralatan masak, gerai, juga bahan baku makanan awal.

Ketika memilih jenis franchise ini, Anda disarankan mencari merek yang menawarkan menu lebih beragam. Ini karena kendala terbesar mengelola franchise burger adalah terlalu monotonnya menu yang membuat pelanggan bisa cepat bosan.

3. Franchise Tahu Kriuk

Beberapa waktu belakangan, tahu kriuk menjadi jenis franchise makanan terlaris yang tidak pernah sepi pengunjung. Anda pun hanya membutuhkan modal sekitar Rp 5 juta untuk dapat memulai jenis usaha waralaba yang satu ini. Beberapa pilihan merek franchise tahu kriuk yang bisa menjadi pilihan, seperti Tahu Go!, Tahu Benjo, sertra Tahu Gila, serta Tahu Kriuk Yes.

Jenis franchise makanan yang satu ini sangat mudah dicintai masyarakat. Ini karena harga tahu kriuk umumnya murah dan bisa menjadi jajanan di kala senggang. Rasanya yang gurih pun kerap membuat ketagihan.

Sebagian besar franchise tahu kriuk lebih berkonsep gerobakan. Pemilihan tempat yang strategis menjadi amat penting dalam bisnis ini sebab orang yang berjualan tahu kriuk suda sangat banyak.

4. Franchise Ayam Geprek

Satu lagi jenis franchise dari olahan ayam yang harus Anda pertimbangkan untuk dijadikan bisnis, yaitu ayam geprek. Sudah banyak franchise ayam geprek yang terbukti sukses dan menghasilkan ratusan mitra bisnis, seperti Ayam Geprek Bensu, Ayam Geprek Juara, Ayam Geprek Keprabon, serta Olive Geprek Ekspres.

Suksesnya usaha-usaha bisnis ayam geprek sebab ayam menjadi protein yang hampir disukai oleh banyak orang. Sambal yang menjadi kunci ayam geprek pun telah menjadi salah satu komponen makanan wajib bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Ketika memutuskan untuk menekuni jenis waralaba ini, Anda harus menyiapkan modal yang agak besar. Rata-rata biaya franchise ayam geprek berkisar Rp 15 juta. Belum lagi Anda harus menghadapi persaingan sengit karena menjamurnya jenis franchise makanan terlaris ini di mana-mana. Satu lagi yang mesti Anda pahami bahwa keuntungan Anda bisa sangat fluktuatif sebab salah satu komponen ayam geprek adalah cabai yang harganya naik-turun secara tajam.

5. Franchise Kebab

 

Franchise Makanan Terlaris yang Bikin Untung

Franchise Makanan Terlaris yang Bikin Untung

 

Makanan kebab sudah populer sejak lama. Dari itu pula, sudah banyak franchise makanan ini yang bermunculan dan mampu bertahan sampai sekarang. Artinya, potensi keuntungan dan keberlanjutan bisnis ini cukup menjanjikan dan layak Anda pertimbangkan sebagai usaha. Beberapa merek franchise kebab yang bisa Anda pilih, seperti Kebab Baba Rafi, Doner Kebab, Corner Kebab, juga Kebab Al-Fatih.

Salah satu keuntungan memilih jenis franchise makanan terlaris ini adalah tidak terlalu menjamurnya pelaku waralaba dari jenis bisnis ini. Kondisi tersebut membuat Anda lebih fleksibel dalam memilih tempat dan menggaet pelanggan. Meski demikian, menu kebab yang hanya itu-itu saja sangat mungkin membuat penikmatnya mengalami kebosanan.

6. Franchise Bakso

Bakso bukan lagi jenis makanan yang hanya cocok untuk diperjualbelikan di kompleks-kompleks rumah dengan modal gerobakan. Bakso kini sudah menjelma menjadi bisnis waralaba yang menjanjikan untung besar. Contohnya saat ini ada beberapa merek franchise bakso yang sudah ternama, seperti Bakso Malang Cak Man, Bakso Jawir, Bakso Malang Karapitan, dan tidak ketinggalan Bakso Boedjangan.

Hanya saja, Anda mesti menyiapkan modal besar untuk bisa memulai franchise makanan terlaris ini. Untuk modal menyewa nama merek bakso-bakso waralaba ditambah modal tambahan lain saja, Anda setidaknya membutuhkan dana sampai Rp 40 juta.

Anda bisa meminjam kepada bank jika memang ingin serius menekuni waralaba ini. Anda juga harus menyiapkan strategi pemasaran yang matang serta pemilihan lokasi yang strategis agar usaha dengan modal besar ini bisa mendatangkan untung berlipat.

Ketika memutuskan untuk mulai berbisnis waralaba, merek dan jenis produk yang hendak Anda pasarkan sangat menentukan kesuksesan Anda. Karena itu, pertimbangan pasar serta merek yang terpercaya tidak boleh luput dari pengamat.

Saat mulai berbisnis, Anda sebaiknya juga sudah memiliki asuransi kesehatan yang berasal dari lembaga terpercaya, seperti PFI Mega Life. Untuk itu, Anda dapat memilih macam macam asuransi yang ada di PFI. Pasalnya, kesibukan bisnis di awal-awal sangat mungkin menyita waktu istirahat sehingga Anda menjadi rentan sakit.

Memiliki asuransi kesehatan dapat memastikan Anda bahwa biaya pelayanan kesehatan sudah ditanggung perusahaan asuransi. Tentunya ini dapat meringankan beban Anda karena tidak mengganggu arus kas bisnis maupun keluarga Anda.
 

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2020-11-06T16:13:22+07:00 November 2nd, 2020|Business Marketing, Makanan & Minuman, Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment