Tips Menghemat Uang Saat Bayi Anda Lahir

Tips Menghemat Uang Saat Bayi Anda Lahir

Jangka waktu Anda semakin dekat dan antara pembelian perlengkapan bayi, popok bayi atau bahkan pakaian, Anda takut anggaran Anda tidak dapat terpenuhi! Saran kami untuk menghemat uang Anda sebaik mungkin. Berikut adalah tips menghemat uang saat bayi Anda lahir.

Kelahiran bayi merupakan hal yang bahagia tetapi juga mahal bagi orang tua, yang harus merencanakan anggaran tambahan yang sebelumnya tidak mereka gunakan. Beberapa barang-barang dan peralatan bayi seperti kereta bayi, box bayi, kursi mobil, dan banyak produk lainnya sangat penting untuk menyambut bayi Anda dengan baik. Tapi, kabar baiknya, tips kita ini bisa mengurangi tagihan-tagihan Anda, tanpa merampas kebahagiaan Anda. Saran kita adalah:

1 – Ketahui hak-hak Anda

Orang tua mendapat manfaat dari bantuan negara, asuransi atau BPJS. Bantuan keuangan yang disesuaikan dengan situasi Anda ini akan memungkinkan Anda untuk menangani pembelian pertama yang terkait dengan kedatangan bayi Anda. Dengan demikian, Anda dapat menerima tunjangan dasar dan bonus kelahiran (jika ada). Dengan demikian, Anda akan dapat menyesuaikan dengan lebih baik jaminan asuransi kesehatan tambahan Anda sesuai dengan kebutuhan Anda dan anak Anda.

2 – Beli bersama

Meskipun tidak ada kekurangan testimonial untuk mengecam penyalahgunaan pembelian secara berkelompok, marilah kita menyadari bahwa beberapa peluang mungkin sepadan. Dipopulerkan oleh raksasa seperti Groupon, pembelian berkelompok cenderung berkembang di bidang masa kanak-kanak, untuk menyenangkan orang tua yang ingin menghemat uang. Terdapat beberapa website seperti TokoPINTER terinspirasi oleh pendekatan “bzli bersama” tersebut. Dia menegosiasikan diskon dengan merek perlengkapan bayi berdasarkan ukuran komunitasnya.

Atau, bagaimana jika Anda mengumpulkan 7-8 Ibu-Ibu dan pergi ke sebuah toko bayi untuk belanja bersama-sama dan meminta diskon lebih? ide bagus kan?!

3 – Tips menghemat uang saat bayi Anda lahir untuk pembelian pakaian

Pembelian peralatan bayi merupakan anggaran terbesar untuk anak pertama. Tapi saat lahir, barang-barang tertentu sangat penting. Cari tahu dari orang-orang yang dekat dengan Anda: apakah saudara perempuan atau sepupu Anda memiliki kereta dorong yang tidak lagi digunakannya?

Tempat tidur bayi menjadi terlalu kecil untuk putra-putrinya? Minta dia untuk meminjamkannya kepada Anda atau menjualnya kembali kepada Anda dengan biaya yang cukup rendah. Singkatnya, kumpulkan item-item bayi sebanyak mungkin di sekitar Anda. Hal yang sama berlaku untuk pakaian, sepatu dan sandal.

4 – Buat daftar kelahiran

Apakah orang yang Anda cintai menanyakan apa yang ingin Anda terima sebagai hadiah kelahiran? Manfaatkan kesempatan ini untuk membuat daftar kelahiran, dengan beberapa item untuk semua anggaran. Kemudian pilih produk yang benar-benar Anda butuhkan, selain popok bayi, bodysuit dan mainan bayi yang sangat penting.

Baca juga: Manfaat Menyusui ASI Untuk Kesehatan Bayi dan Ibu | Manfaat Kesehatan dari ASI

5 – Hindari membeli produk yang tidak perlu

Mereka ingin kita percaya bahwa ponsel bayi yang terhubung ke ponsel cerdas kita penting untuk keselamatan bayi yang baru lahir, tetapi ponsel ini terutama digunakan untuk menenangkan orang tua yang stres. Juga, jika Anda memiliki anggaran terbatas, tanyakan pada diri Anda pertanyaan yang tepat.

Apakah Anda benar-benar membutuhkan, di hari-hari pertama, penghangat botol, babycook atau lampu malam yang sangat canggih? Sebaliknya, percayalah pada produk yang tampaknya penting bagi Anda setelah melahirkan, saat Anda kembali ke rumah.

6 – Antisipasi dengan sale!

Bergantung pada jangka waktu pengiriman Anda, manfaatkan penjualan untuk membeli apa yang Anda butuhkan. Mungkin ini adalah kesempatan untuk membeli beberapa produk yang sedang promosi seperti: bodysuit, mantel hangat, dan piyama yang akan sangat berguna untuk musim dingin yang akan datang?

Apakah Anda sedang hamil atau baru saja melahirkan? Manfaatkan untuk antisipasi membeli kereta dorong.

7 – Buat DIY (Do It Yourself)

Apakah Anda sedikit kreatif? Manfaatkan kehamilan Anda untuk mendekorasi kamar bayi Anda sendiri. Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda dapat membuat selimut, bingkai foto, atau bahkan lukisan dinding yang cantik di atas tempat tidur bayi Anda sepenuhnya… Dan jika Anda suka merajut, mengapa tidak menyiapkan celana panjang buatan tangan yang cantik untuk bayi?

8 – Membuat baby shower

Tentu saja, ini bukan tujuan baby shower, tetapi dengan mengadakan pesta kecil bersama teman-teman dan keluarga sambil mengharapkan datangnya si bayi, ini juga merupakan kesempatan untuk menerima hadiah-hadiah menjelang kelahiran bayi Anda, yang akan sangat berguna bagi bayi Anda saat lahir.

Sumber bacaan: Cleverlty Smart, Today’s Parent, The Bump, First Cry Parenting

Sumber foto: Pixabay

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-05-01T15:59:49+07:00 April 18th, 2021|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment