Pilihan Produk Terbaik Untuk Kulit Sensitif

Pilihan Produk Terbaik Untuk Kulit Sensitif

Kulit Anda gatal, merah, dan kering? Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda pasti tahu susahnya mencari produk yang tidak akan menimbulkan beruntusan, jerawat, maupun kekeringan. Menggunakan produk dengan bahan yang salah dapat menimbulkan iritasi dan juga alergi kulit. Oleh karenaitu, berikut adalah beberapa pilihan produk skincare terbaik untuk kulit sensitif yang dapat Anda coba. Produk-produk ini terbukti dapat membantu mereka yang memiliki masalah serupa dan mengubahnya menjadi kulit yang halus, bersih, dan bebas dari iritasi.

Perlu dipahami bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, jadi cari tahu lebih lanjut dan konsultasikan dengan pihak profesional jika Anda memiliki pertanyaan mengenai kecocokan produk dengan jenis kulit Anda, ya!

1. Clinique Redness Solutions Soothing Cleanser

Clinique Redness Solutions Soothing Cleanser dapatmenghapus segala makeup dan kotoran dari wajah Andadengan nyaman. Produk ini akan cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif karena formula yang digunakan memiliki fungsi untuk mengurangi kemerahan pada wajahAnda dan mengurangi iritasi. Sebagai tambahan, Clinique juga memasukkan exfoliant yang ringan untuk membersihkan sel-sel kulit mati tanpa membahayakan kulit wajah Anda.

2. Fleur & Bee Rose and Shine

Rose and Shine adalah produk Fleur & Bee berupa toner rose water (air mawar) khusus untuk kulit sensitif. Produk ini menjadi salah satu pilihan handal untuk para pekerja yang sibuk dan sering terpapar debu maupun kotoran lain saats edang dikejar waktu. Tidak menggunakan bahan yang mengandung bahan kimia kuat ataupun alkohol menjadikan Rose and Shine sebagai salah satu toner terbaik untuk segalajenis kulit, termasuk kulit sensitif.

3. Cetaphil Daily Hydrating Lotion

Cetaphil sudah menjadi andalan begitu banyak orang yang memiliki kullit sensitif. Produk ini dikenal tidak menggunakan wangi-wangian tambahan dan tidak memakaibahan-bahan yang keras untuk kulit wajah. Cetaphil juga memanfaatkan bahan asam hialuronat, atau hyaluronic acid, yang berfungsi untuk mengunci kelembaban dalam kulit. Walaupun produk ini bersifat sangat sederhana, Cetaphil Daily Hydrating Lotion tetap memastikan kulit wajah Anda tetap terhidrasi dan tidak kering sepanjang hari.

4. Avene Instant Soothing Moisture Mask

Kulit sensitif cenderung memiliki sifat yang kering. Salah satuupaya pencegahan untuk mencegahnya adalah denganmenjaga kulit agar tetap lembab, dan masker Avene ini dapatmenjadi solusi untuk kulit kering dan pecah-pecah. Dirancang khusus untuk kulit sensitif, masker ini bersifat lembut karenadibuat dengan bahan-bahan hipoalergenik dan non-comodogenic (tidak menimbulkan komedo). Untuk Anda yang sedang melawan kulit pecah-pecah, Anda pasti akansenang dengan Avene Instant Soothing Moisture Mask.

5. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil cleanser ini sempat memicu keraguan karenasifatnya yang sangat lembut. Cetaphil merancang produk inikhusus untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Formulanya mengandung bahan non-comedogenic membuatcleanser ini aman dan tidak akan menyumbat pori-pori kulit Anda. Secara keseluruhan, bahan-bahan yang digunakan dalam Cetaphil Gentle Skin Cleanser sangat minimal dan tidak berbahaya, memastikan keamanan dan kenyamanan kulit Anda.

6. The Ordinary Squalane Cleanser

Untuk mereka yang sering harus bepergian dan tidak adawaktu untuk touch-up, salah satu jalan tercepat adalah menggunakan makeup wipes untuk menghapus noda dan kotoran pada wajah. Namun, makeup wipes cenderung kasardan mengeringkan kulit wajah. Bagi Anda yang pernahmerasakan hal ini, Anda bisa beralih ke The Ordinary Squalane Cleanser. Pakai sedikit dari produk ini dan pijat kesekeliling wajah yang kering. Seluruh makeup yang ada pada wajah akan meleleh dan Anda hanya tinggal perlu membasuhwajah dengan air.

7. VMV Hypoallergenics Red-Better Flare-Up Balm

VMV Hypoallergenics berhasil mengembangkan balm untukmengurangi iritasi dan inflamasi pada kulit. Red-Better Flare-Up Balm membantu mencegah kulit sensitif dari kekeringan menggunakan formulanya yang bersifat melembabkan. Produk ini juga bebas dari bahan-bahan seperti sulfur yang dapat memperburuk kondisi kulit. Bila Anda menggunakan produk ini, dapat dipastikan kulit wajah Anda akan menjadilembut dan terhindar dari segala kemerahan.

8. Innisfree Cica Balm with Bija Seed Oil

Jika Anda sempat menggunakan moisturizer dan krim yang berat untuk mengurangi beruntusan pada wajah, pasti Anda akan menemukan kulit Anda menjadi kering dan kencang. Innisfree menghadirkan produk yang dapat mengurangiberuntusan tanpa membuat kulit Anda menjadi kering dan kencang berlebihan. Dengan bahan utama Cica, atau centellaasiatica extract, balm ini mampu melembutkan dan memberikan kenyamanan untuk kulit yang mudah iritasi.

9. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Toner dari Kiehl’s ini adalah produk yang direkomendasikan untuk ditambah ke dalam rutinitas skincare Anda. Terbuat daribunga asli dan ekstrak murni, toner ini dirancang untukmenjadi teman yang baik bagi para pemilik kulit sensitif dan mudah terkena iritasi. Produk ini bersifat halus dan mengandung Calendula dan Allantoin untuk memastikan kulit yang sehat dan awet muda.

10. La Roche-Posay Thermal Spring Water for Sensitive Skin

Thermal spring water ini menjadi andalan karena produknyayang lembut di wajah. Produk La Roche-Posay ini membuatkulit menjadi segar dan dapat digunakan seperti serum. La Roche-Posay Thermal Spring Water juga tidak ada wangi-wangian tambahan, membuat produk ini menajdi lebih amanuntuk dipakai pada kulit wajah yang sensitif.

Sumber foto: AdoreBeautyNZ / Pixabay

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-10-08T00:18:54+07:00 Oktober 7th, 2021|Sehat dan Cantik | Kesehatan & Pengobatan|0 Comments

Leave A Comment