PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tempat Wajib Dikunjungi di Ubud

4 min read

Ubud bali

Tempat Wajib Dikunjungi di Ubud

Apa yang harus dilakukan di Ubud? Temukan daftar Tempat Wajib Dikunjungi di Ubud, agar Anda tidak melewatkan apapun selama Anda tinggal di Ubud, di jantung Pulau Dewata ini! Ada banyak tempat untuk dikunjungi di kota ini, tetapi daftar tempat untuk dikunjungi di Ubud untuk memastikan Anda tidak melewatkan tempat yang wajib dikunjungi di Ubud.

Dianggap sebagai pusat budaya dan spiritual Bali, Ubud telah menjadi persinggahan penting selama tinggal di pulau itu. Kota berpenduduk lebih dari 34.000 ini terkenal dengan kehidupan artistiknya, tetapi juga alam subur yang mengelilinginya dan suasananya yang kondusif untuk relaksasi.

Ubud terletak di dataran tinggi Bali, di antara hutan hujan, Sungai Ayung dan sawah, di mana kuil megah tersembunyi. Dan meskipun masuknya turis sepanjang tahun, tempat itu tidak kehilangan pesonanya.

Menurut legenda, surga kedamaian ini ditemukan oleh pendeta Jawa Rsi Markendya pada abad ke-8. Ubud, dari bahasa Indonesia Ubat (pengobatan), untuk waktu yang lama hanya sebuah desa sederhana di mana tanaman obat tumbuh subur. Sebelum menarik wisatawan pertama, Ubud menyambut keluarga kerajaan Sukawati (abad ke-19) kemudian seniman Barat yang menetap di sana (abad ke-20), sehingga berpartisipasi dalam perkembangan seni di kota.

Baca juga: Kapan ke Bali? | Cuaca dan Musim di Bali

Mengunjungi Ubud ada dalam program? Berikut adalah pilihan kecil sehingga Anda tidak melewatkan apa pun selama kunjungan Anda ke jantung Bali!

1- Amati monyet-monyet di Hutan Kera Suci (Sacred Monkey Forest)
2- Jalan-jalannya di sawah Tegalalang
3- Mengunjungi Puri Ubud dan Pura Sarawasti
4- Mendaki Campuhan Ridge Walk
5- Tersesat di pasar sentral Ubud dan Jalan Raya
6- Air Terjun Tegenungan
7- Temukan candi di Ubud
8- Kunjungi Museum Neka
9- Bersantai di Karsa Spa dan mata air Pura Empul
10- Cicipi masakan khas Bali di restoran dan di Café Luwak

Ini adalah kota wisata di Bali yang menawarkan banyak tempat yang indah untuk dikunjungi dan banyak kegiatan yang dapat dilakukan. Ubud terletak di timur tengah, di tengah daratan dan di dataran tinggi. Ubud terkenal sebagai kota yang hidup yang menawarkan pemandangan luar biasa di sekitarnya. Ada banyak candi, museum, restoran, sawah, spa, air terjun, hutan tropis dll. Ini adalah tujuan ideal kami bagi pecinta alam yang ingin membenamkan diri dalam budaya Bali. Anda dapat bertemu penduduk setempat, menghadiri upacara dan tarian tradisional. Kami sangat menikmati saat tersesat di Ubud!

Tempat wajib dikunjungi di Ubud
Tempat wajib dikunjungi di Ubud. Sumber foto: Ery_digital / Pixabay

Tempat Wajib Dikunjungi di Ubud

1- Amati monyet-monyet di Hutan Kera Suci (Sacred Monkey Forest)

Hutan monyet adalah hal yang harus dilakukan ketika Anda pergi ke Ubud dan juga salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Bali. Kami menyukai atraksi ini meskipun kami takut jatuh ke dalam “perangkap turis”! Di sini kita bisa memberi makan monyet dan bermain dengan mereka.

Hutan hujan yang indah menyediakan perjalanan yang menyenangkan. Ada juga 3 candi megah yang bisa dikunjungi. Kami menghargai tempat ini karena ada spiritualitas, jalan-jalan, alam, dan cagar alam. Monyet ekor panjang sangat lincah, mengikuti manusia untuk mencari makan.

Harga: dewasa sekitar EUR 5 (IDR 80 000) dan anak-anak sekitar EUR 3,80 (IDR 60 000)
Jam: buka setiap hari mulai pukul 08:30 – 18:00.
Durasi kunjungan: kami menghabiskan 2 jam di hutan
Situs web: http://www.monkeyforestubud.com/

2- Jalan-jalan di sawah dari Tegalalang

Salah satu tempat favorit kami! Anda harus pergi ke desa kecil Tegalalang dan kemudian berjalan melewati persawahan. Kami mengambil banyak foto sawah yang bagus sambil berjalan-jalan di lantai atas.

Kami juga berkesempatan mengobrol dengan penduduk setempat yang menjelaskan kepada kami bagaimana hasil panen. Indonesia adalah produsen beras terkemuka! Kredit foto: Flickr – Filipo Bianchi

3- Mengunjungi Puri Ubud dan Pura Sarawasti

Berikut adalah dua istana yang kami sarankan untuk Anda kunjungi jika Anda berada di Ubud. Puri Saren Agung atau Puri Saren Agung dapat dikunjungi dengan cukup mudah karena letaknya yang dekat dengan pasar Ubud. Seringkali ada banyak turis yang menyulitkan untuk mengambil foto, tetapi kunjungannya gratis.

Istana menawarkan pertunjukan tari tradisional tetapi kami tidak hadir. Puri Air Ubud atau Pura Sarawasti juga mudah untuk dikunjungi karena terletak di tengah. Ada bunga lili air yang indah dan tanaman yang indah! Di sini juga, kunjungannya gratis.

4- Hiking di Campuhan Ridge Walk

Menjadi penggemar hiking yang hebat, kami memutuskan untuk menguji Campuhan Ridge Walk. Kami telah membaca banyak ulasan dan rekomendasi tentang apa yang harus dilakukan di Ubud dan pendakian ini sepertinya suatu keharusan.

Kami belum kecewa! Kami menyarankan Anda untuk memulai perjalanan lebih awal untuk menghindari arus wisatawan. Anda akan dapat mengamati panorama indah di sekitar persawahan. Kredit foto: Flickr – The 3B’s

5- Kunjungi di pasar sentral Ubud dan Jalan Rayanya

Terletak di pusat kota Ubud, pasar sentral adalah tempat yang ideal untuk membeli suvenir atau menemukan kerajinan Bali. Kami suka tersesat di pasar dan merasakan suasana lokal sekitar.

Jika Anda ingin membeli di pasar, jangan takut untuk bernegosiasi karena penduduk setempat tidak akan segan-segan memberi Anda harga tinggi pada pandangan pertama, bisnis adalah bisnis! Jalan Raya adalah jalan utama kota. Di sini Anda akan menemukan banyak toko, kafe, restoran, dan museum. Ini adalah sudut kota yang sangat hidup!

6- Air Terjun Tegenungan

Salah satu Tempat Wisata di Ubud adalah air terjun ini yang terletak di desa Tegenungan Kemenuh. Anda harus berjalan sedikit sebelum mencapainya, tetapi ini adalah tempat wisata yang cukup terkenal sekarang. Anda akan memiliki pemandangan yang luar biasa dari alam hijau di sekitarnya! Kredit foto: Flicker – SJphotoworld

7- Menemukan pura di Ubud

Kebanyakan orang Bali beragama Hindu. Ada candi yang luar biasa untuk dikunjungi: Gunung Kawi, Pura Turta Empull. Ada yang lain tetapi ini adalah dua yang kami kunjungi.

Yang pertama luar biasa karena vegetasi yang menyatu dengan arsitektur lokal. Yang kedua adalah tempat tinggi agama Bali. Banyak upacara diadakan di sana secara teratur.

8- Kunjungi museum Neka

Museum Neka adalah salah satu tempat wajib dikunjungi di Ubud, terletak beberapa kilometer dari Ubud, di ketinggian. Ada banyak lukisan yang mewakili budaya Bali. Ini benar-benar kesempatan untuk membenamkan diri Anda dalam budaya lokal dan kehidupan sehari-hari orang Bali.

NEKA Art Museum
User: (WT-shared) Shoestring at wts wikivoyage, CC BY-SA 1.0, via Wikimedia Commons

9- Bersantai di Karsa Spa dan Mata Air Pura Empul

Jika Anda ingin bersantai dalam suasana yang luar biasa, maka spa Karsa cocok untuk Anda! Kalaupun spa cukup mahal, tempatnya unik. Itu sebabnya kami memasukkannya ke dalam daftar tempat yang harus dilakukan di Ubud. Terletak di tengah sawah, spa ini menawarkan layanan yang luar biasa.

Mata air di Candi Empul memang luar biasa. Sumber ini adalah yang paling indah yang kami lakukan selama perjalanan kami. Terletak lebih dari 10 kilometer dari pusat Ubud, ini adalah tempat suci yang terdiri dari berbagai pura. Kami sangat menyarankan Anda untuk mengunjungi tempat ini!

10- Cicipi masakan khas Bali di restoran dan Café Luwak

Ada banyak restoran di Ubud untuk menguji gastronomi lokal. Kami benar-benar menikmati berbagai restoran di kota untuk makan di malam hari dan mencoba berbagai hal.

Harganya sangat menarik sehingga kami bisa makan di restoran setiap hari selama kunjungan kami ke Ubud. Kopi Luwak secara khusus menandai kami karena kami dapat mencicipi kopi Luwak, produk yang terbuat dari kotoran luwak yang dengan sendirinya mencerna ceri kecil calé. Pengalaman atipikal dijamin!

Sumber bacaan: CleverlySmart, Villa Carissa Bali

Sumber foto (utama): Michelle_Raponi / Pixabay

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *