Batu Akik (Agate), Arti, Sifat, Penyembuhan, Manfaat dan Kekuatan

Batu Akik, BATU PELINDUNG

Batu Akik merupakan salah satu batu pelindung dengan kekuatan yang ampuh untuk mengusir gelombang negatif dan pengaruh yang merugikan. Batu ini terutama melindungi wanita hamil dan menghibur orang jika terjadi perpisahan. Ini meningkatkan keseimbangan batin, meningkatkan kepercayaan diri dan mengarah pada penerimaan diri. Batu ini, digunakan sejak zaman kuno, membantu meringankan banyak penyakit fisik dan mental. Kerjanya perlahan, tetapi efektif pada tubuh, menenangkan penyakit tertentu seperti masalah kulit, glaukoma, inkontinensia, sembelit, dan gangguan saraf. Ini mengurangi stres, ketakutan dan ketegangan.

Variasi warna dan pola ini mencirikan berbagai variasi batu akik penyembuhan. Batu akik bisa berwarna biru, merah, putih, hitam, hijau, atau warna-warni. Keluarga akik termasuk akik mata, akik berwarna, akik strip, dan akik zebra. Batu penyembuh ditemukan di Brazil, India, Amerika Serikat, Meksiko, Uruguay, dan Jerman. Akik juga merupakan batu utama atau sekunder yang penting untuk tanda zodiak Capricorn, Pisces, Taurus dan Scorpio.

Batu akik dalam pengobatan tradisional dan astrologi

Secara tradisional, batu akik dipakai sebagai batu keberuntungan atau untuk penyembuhan.

Akik sudah digambarkan sebagai batu mistik dalam Alkitab Perjanjian Lama, di mana itu melambangkan salah satu dari dua belas suku Israel di penutup dada (Hoshen) dari imam besar Yahudi.

Penggunaan akik sebagai batu penyembuhan telah diturunkan antara lain oleh Hildegard von Bingen (1098–1179) dalam “Book of Stones” -nya. Menurutnya, batu yang dioleskan secara eksternal setelah kontak dengan racun dari laba-laba dan ular akan menyembuhkan area yang sakit dan menghilangkan serta menarik racunnya. Dari orang-orang yang menderita “jatuh sakit”, penderita epilepsi harus selalu memakai akik di kulit agar terhindar dari wabah. Aturan diet khusus yang menggunakan akik untuk menyiapkan air rebusan bahkan harus bisa menyembuhkan penyakit ini (“kecuali Tuhan tidak menginginkannya”). Dibawa secara terbuka melalui rumah dalam bentuk salib, akik harus melindunginya dari pencuri.

Di kalangan ahli esoteris saat ini, akik atau sub-varietasnya juga digunakan sebagai batu penyembuh untuk berbagai penyakit, seperti batu akik mata dan onyx melawan infeksi mata, akik untuk radang tenggorokan, varises, linu panggul dan penyakit testis, serta akik itu sendiri. terhadap lecet air di kaki.

Sebagai zodiak batu akik kuning ditetapkan ke tanda zodiak Pisces, menurut sumber lain batu akik umumnya ditetapkan ke tanda zodiak Virgo, Gemini atau Scorpio.

Sebagai batu bulanan, konon telah ditetapkan ke bulan Mei oleh orang Romawi kuno dan menurut Isidorus dari Seville (sekitar 560–636).

Dari mana asal nama Batu Akik?

Selama Zaman Kuno, mineral berwarna transparan ini berlimpah di sungai panjang di Sisilia. Sekarang sungai ini menyandang nama Dirillo, tetapi nama Latin kunonya adalah Achates atau Akhatês dalam bahasa Yunani. Filsuf Theophrastus-lah yang memberi nama ini pada batu itu.

Jangan tertukar dengan batu akik dengan nama depan Agathe, karena tidak memiliki asal yang sama. Agathe berasal dari kata sifat Yunani Aghatos yang artinya berani dan baik.

Kebajikan dan Sifat Penyembuhan Batu Akik

Properti fisik
Khususnya digunakan dalam litoterapi, Agate memiliki banyak khasiat penyembuhan. Energinya membantu tubuh untuk rileks untuk mengurangi nyeri otot. Akik juga membantu menjaga persendian yang baik, terutama untuk bagian lutut.

Untuk masalah kulit seperti jerawat atau iritasi, kelembutan dari Agate membantu meringankan gejala tersebut. Dikenakan sebagai gelang atau kalung, mutiara bersentuhan langsung dengan kulit. Hal ini memungkinkan batu bekerja secara langsung pada masalah kulit.

Getaran Agate meningkatkan sirkulasi cairan dalam tubuh. Aliran darah lebih teratur, dan tubuh terasa lebih sehat. Dengan Agate, pernapasan juga lebih lancar. Seluruh tubuh kemudian merasa rileks dan lebih nyaman.

Sifat psikis
Batu pelindung selama ribuan tahun, Agate mengusir pengaruh negatif di sekitar kita. Ini adalah pembasmi yang kuat untuk orang yang berbahaya dan pesimis. Dengan memakainya di leher, itu berfungsi sebagai jimat pelindung.

Batu akik tidak hanya menenangkan tubuh tetapi juga pikiran. Ini bertindak sebagai anti-stres dan memungkinkan kita melepaskan tekanan di sekitar kita. Ini menstabilkan kecemasan dan menyeimbangkan pikiran yang terkadang bisa menyebar ke mana-mana. Kegelisahan hilang, kepercayaan diri pun terjadi.

Menempatkan Akik di dekat tempat tidur membantu memudahkan tidur dan menangkal mimpi buruk. Tidur nyenyak sangat penting untuk kesehatan yang baik dan perasaan yang baik. Dengan Agate, tidur nyenyak jadi lebih mudah.

Apakah kekuatan Akik tersebut?

Cakra ketiga, juga disebut solar plexus, secara langsung terkait dengan psikis. Ini berfokus pada pencernaan emosi dan keseimbangan chakra lainnya. Menempatkan Batu Akik Kuning di bawah pusar mengaktifkannya. Cakra ini memberi makan tubuh dengan energi. Jika tidak berfungsi, emosi negatif bisa muncul. Sebaliknya, ketika chakra ini seimbang, tubuh merasakan penguasaan yang sempurna.

Cakra frontal, atau mata ketiga, adalah pusatnya kesadaran. Dengan mengaktifkan chakra ini, kami mempromosikan intuisi dan memfasilitasi pengambilan keputusan. Blue Agate membantu menjaga keseimbangan mata ketiga. Kesadaran kemudian memisahkan dirinya dari prasangka dan menyisakan ruang untuk kepastian dan toleransi.

Batu mana yang harus diasosiasikan dengan Agate?
Untuk penyembuhan dan sifat pelindungnya, menggabungkan Agate dan Amethyst meningkatkan manfaatnya. Set ini dibuat khusus untuk meredakan nyeri akibat tumbuh gigi. Ada kalung bayi yang sangat cantik seperti Agate, Amethyst dan Amber.

Warna batu itulah yang menentukan energinya. Karenanya batu dengan warna serupa memiliki manfaat yang sama bagi tubuh. Transparansi Labradorit selembut Agate. Memakainya bersama-sama akan memperkuat kebajikan menenangkan mereka. Pikiran terbebas dari stres dan kecemasan dengan lebih mudah.

Bagaimana cara membersihkan dan mengisi ulang Batu Akik?

Penting untuk mencuci batu Anda dengan baik, karena sering memakainya dapat membuatnya kehilangan kilau. Pencucian ini juga memungkinkannya untuk menghilangkan energi buruk. Agate adalah batu yang membersihkan dirinya sendiri dengan sangat lembut. Air dengan sedikit cairan pembersih akan sangat bermanfaat. Tidak perlu direndam di bak air.

Untuk memanfaatkan sepenuhnya energi Agate, diperlukan pengisian ulang bulanan. Hal ini bisa dilakukan dengan meletakkan Batu Akik di ambang jendela pada siang hari agar bisa menikmati sinar matahari. Itu juga dapat diisi ulang berkat sekelompok Quartz.

Penyembuhan Warna & Jenis Akik

Selain sifat penyembuhan umum Agate, warna dan jenis tertentu memiliki atribut tambahan:

Akik Botswana
Chakra – Cakra Mahkota
Planet – Pluto
Elemen – Udara, Api
Asal – Botswana
Getaran – Nomor 3
Warna khas – abu-abu keunguan

Akik Botswana bermanfaat bagi perokok dan mereka yang ingin berhenti merokok. Ini membantu Anda untuk mencari solusi daripada terus memikirkan masalah. Membantu menjelajahi wilayah yang tidak diketahui dan kreativitas Anda sendiri. Akik Botswana dalam melihat gambaran yang lebih besar. Merilis represi. Ini membantu tubuh untuk mengasimilasi oksigen. Membantu depresi.

Akik Brasil
Zodiak – Aries
Getaran – Nomor 2

Brazilian Agate menghadirkan keseimbangan emosional, fisik, dan intelektual. Ini membantu dalam memusatkan dan menstabilkan energi fisik. Akik Brasil menyelaraskan yin dan yang. Ini adalah batu yang menenangkan dan menenangkan yang bekerja perlahan tetapi membawa kekuatan besar. Itu dapat membawa informasi tersembunyi ke cahaya.

Akik Bulls Eye
Zodiak – Libra
Planet – Bulan
Getaran – Nomor 7
Warna khas – cincin hitam dan putih (atau pita)

Bulls Eye Agate (juga dikenal sebagai Orbicular Agate) telah lama dianggap dapat menangkal mata jahat atau kutukan. Ini membantu naluri bertahan hidup, menghilangkan rasa takut dan membantu meningkatkan peluang seseorang untuk bertahan hidup dalam situasi berbahaya. Ini merangsang kualitas rahmat dalam gerakan dan tindakan fisik. Bulls Eye Agate menyeimbangkan chakra dan merangsang kesadaran dan pemenuhan kesejahteraan. Ini mengobati gangguan pada sistem reproduksi. Membantu dalam perawatan pertumbuhan dan merangsang sifat regeneratif.

Akik Putih
Chakra – Cakra Mahkota
Getaran – Nomor 9

Akik Putih adalah “Batu Kehamilan Utama”. Ini membantu melindungi ibu dan bayi dari bahaya, meredakan nyeri persalinan, meredakan mual di pagi hari, memastikan aliran ASI yang sehat untuk bayi.

Sejarah & Asal Muasal Batu Akik

Akik muncul sangat awal dalam sejarah peradaban. Pada zaman purbakala, keindahan warna-warni batu ini digunakan sebagai ornamen untuk perhiasan. Orang Yunani dan Mesir juga membuat vas dan benda keramat dengan Batu Akik. Legenda Yunani mengatakan bahwa Raja Mithridates the Great memiliki lebih dari 4.000 kapal Agate.

Ini adalah batu yang kaya akan simbolisme, sangat sering dikaitkan dengan Dewa dan Dewi. Dalam mitologi Yunani, Batu Akik terkait dengan Gaia, dewi Bumi dan Alam. Dia adalah nenek moyang dari ras dewa. Bangsa Celtic mengasosiasikan Akik dengan Ceridwen, dewi kematian dan kesuburan. Dia adalah ratu penyihir dalam mitologi Anglo-Saxon. Bangsa Romawi mengaitkan Agate dengan Aurora, dewi fajar dan ibu angin.

Melalui semua peradaban, Batu Akik berfungsi sebagai batu pelindung. Misalnya, orang Persia membakar Akik untuk mengusir badai. Ini memungkinkan khususnya untuk melindungi tanaman. Bangsa Romawi menggunakannya lebih untuk menyembuhkan orang. Mereka mengubah Agate menjadi obat mujarab dengan membubuhkannya, dan Agate dapat menyembuhkan gigitan ular.

Saat ini, Agate banyak digunakan dalam litoterapi. Tapi itu tetap menjadi batu penting dalam perhiasan karena kelembutan sentuhannya dan keindahan warnanya. Industri kimia saat ini juga menggunakan Agate untuk membuat mortar dan bola gerinda.

Agate merupakan salah satu batu yang terbentuk di daerah vulkanik. Sebelumnya mungkin untuk menemukan Agate di seluruh dunia, seperti di Jerman atau Maroko. Saat ini, endapan utama ditemukan di Brasil selatan dan Quebec, khususnya di Mont-Lyall.

Komposisi Batu Akik (Agate)

Dari keluarga Chalcedony, batu Agate tersusun dari silikon dioksida. Ini adalah batu halus sedang keras, karena kekerasannya antara 6 dan 7 Mohs. Gravitasi spesifiknya seringkali 2,58 tetapi bisa naik menjadi 2,64. Pita yang terkadang terlihat di atas batu berasal dari kristalisasi ritmis.

Warna aslinya abu-abu transparan, dengan kelembutan yang indah. Namun mudah untuk mewarnai batu ini karena sangat keropos. Dalam rendaman kimiawi, Agate dapat berubah warna menjadi biru, merah muda atau bahkan kuning.

Varietas dan modifikasi
Seiring berjalannya waktu, karena variasi variasi pelatihan dalam warna dan bentuk, berbagai nama yang tepat diciptakan untuk diferensiasi dan klasifikasi, beberapa di antaranya juga digunakan sebagai nama dagang. Variasi nama yang terkenal antara lain

sesuai warnanya

Akik aprikot
Batu akik aprikot: akik berwarna merah muda sampai daging dari Botswana
Akik warna merah darah: satu warna oranye hingga merah atau dua warna oranye-putih hingga akik berpita merah-putih, lihat juga akik
Onyx: hitam dan putih menjadi coklat dan putih (Sardonyx)
Akik perdamaian: akik putih
Akik Madu: Akik Madu Kuning

sesuai dengan tipenya

Konstruksi batu akik atau batu akik kayu: batu akik kayu “membatu” -mineralisasi dengan silika
Akik pita: Istilah diklasifikasikan sebagai tidak perlu, karena batu akik sudah didefinisikan sebagai jenis kalsedon berpita
Enhydros atau water stone: batu akik almond dengan sisa cairan, biasanya mengering segera setelah dikeluarkan dari batuan dasar
Akik api:  berbentuk ginjal atau anggur dengan membran tertanam yang terbuat dari oksida besi, yang menunjukkan permainan warna seperti opal saat dipotong dengan tepat
Akik karang: Dinamakan sesuai bentuk permukaan batu akik
Akik berlapis: dengan multi-warna, garis-garis hampir sejajar (jangan bingung dengan garis-garis Uruguay khusus), yang digunakan sebagai bahan baku untuk batu lapis.
Akik lumut atau Dendritenachat: Batu akik bening hingga putih susu dengan penyimpanan dendritähnlichen dari mineral hijau ke hijau hitam. Jika warna dasarnya coklat sampai krem, itu juga disebut batu moka dalam perdagangan.
Akik semu (juga kuarsa polihedral atau akik poligon): Secara internal adalah akik karena harness dan Druse tetapi meskipun serupa di bagian tengah, secara eksternal memiliki kebalikan dari Batu Akik berbentuk almond atau bola, tetapi berbentuk persegi panjang (poligonal).
Akik pelangi (juga akik iris): Kalsedon / akik agregat dengan serat kalsedon bengkok, yang memantulkan cahaya yang datang dengan cara warna-warni seperti pelangi karena efek interferensi.
Tube agate: morfosis perpindahan kristal prismatik panjang
Akik kulit ular: agregat berwarna krem ​​muda dengan retikulasi, tanda putih di permukaan.
Akik skolecite: pseudomorphosis setelah skolecite
Akik puing: akik rusak oleh tektonik dan disemen lagi oleh endapan mineral lebih lanjut.
Akik Uruguay: Garis lurus (horizontal) dan sejajar

menurut penampang sengaja dibuat setelah membuka akik almond
Augenachat, akik kaca atau akik lingkaran: Ke pusat lingkaran pita akik yang terletak secara konsentris atau eksentrik yang menghasilkan gambar bulat seperti mata dalam tampilan penampang.
Akik benteng: pita akik mirip dengan foto udara dari dinding benteng
Akik api atau akik awan: garis melintang tidak beraturan, terutama pada bagian tepi akik almond yang memiliki penampakan berbentuk awan pada saat dipotong.
Akik lanskap: Penampang seperti lanskap di kelenjar akik atau almond, menghasilkan warna hitam, struktur kemerahan dan / atau kuning, yang sebagian besar disebabkan oleh penetrasi larutan yang mengandung zat besi pada retakan garis rambut.
Akik bintang: Geode yang bentuknya tidak beraturan biasanya terisi penuh dan sering kali menunjukkan bentuk berujung lima saat dipoles.

Arti Batu dan Kristal | Simbolisme, Manfaat dan Kekuatan Untuk Penyembuhan

Apakah Anda mencari batu yang disesuaikan dengan tujuan Anda? Di luar penampilannya yang indah, masing-masing batu memiliki arti khusus yang harus diperhatikan untuk membuat pilihan yang tepat. Permata dapat dikaitkan dengan perlindungan, kekayaan, cinta atau kebijaksanaan. Melalui artikel ini, Anda bisa mengetahui lebih banyak tentang arti dari batu-batu tersebut. Selanjutnya baca disini: Arti Batu dan Kristal | Simbolisme, Manfaat dan Kekuatan Untuk Penyembuhan

Arti Batu dan Kristal | Simbolisme, Manfaat dan Kekuatan Untuk Penyembuhan

Sumber bacaan: Cleverly Smart, Fire Mountain Gems and Beads

Sumber foto (foto utama): Wikimedia Commons

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-05-24T17:57:37+07:00 Mei 23rd, 2021|Sehat dan Cantik | Kesehatan & Pengobatan|0 Comments

Leave A Comment