Arti Batu dan Kristal | Simbolisme, Manfaat dan Kekuatan Untuk Penyembuhan

Arti Batu – Batu penyembuhan

Batu atau kristal selalu membuat manusia terpesona sejak dari awal waktu. Dari zaman dulu, mineralnya, mereka bukan hanya DNA planet kita, tetapi lebih dari itu, mereka adalah ingatannya. Benda padat, dengan sebagian besar bentuk geometris dan tidak beraturan, mereka terbentuk selama perkembangan Bumi, sehingga mengingat berbagai transformasinya. Arti batu atau kristal adalah “spons” yang nyata, mereka menyerap dan mengingat segala sesuatu yang ada dalam jangkauannya, pencemaran lingkungan serta emosi negatif atau positif kita, oleh karena itu perlu untuk membersihkannya secara teratur. Apakah Anda memilih untuk memperoleh batau dan kristal dalam proses penyembuhan atau terapheutic atau hanya untuk bersenang-senang, Anda akan menemukan “teman” yang mengejutkan.

Apakah Anda penggemar litoterapi? Apakah Anda mencari batu yang disesuaikan dengan tujuan Anda? Di luar penampilannya yang indah, masing-masing batu memiliki arti khusus yang harus diperhatikan untuk membuat pilihan yang tepat. Permata dapat dikaitkan dengan perlindungan, kekayaan, cinta atau kebijaksanaan. Melalui artikel ini, Anda bisa mengetahui lebih banyak tentang arti dari batu-batu tersebut.

AKIK (AGATE), BATU PELINDUNG

Batu Akik merupakan salah satu batu pelindung dengan kekuatan yang ampuh untuk mengusir gelombang negatif dan pengaruh yang merugikan. Batu ini terutama melindungi wanita hamil dan menghibur orang jika terjadi perpisahan. Ini meningkatkan keseimbangan batin, meningkatkan kepercayaan diri dan mengarah pada penerimaan diri. Batu ini, digunakan sejak zaman kuno, membantu meringankan banyak penyakit fisik dan mental. Kerjanya perlahan, tetapi efektif pada tubuh, menenangkan penyakit tertentu seperti masalah kulit, glaukoma, inkontinensia, sembelit, dan gangguan saraf. Ini mengurangi stres, ketakutan dan ketegangan.

Batu akik agate merah

Arti Batu Akik (Agate), Sifat, Penyembuhan, Manfaat dan Kekuatan. Sumber foto: Wikimedia Commons

Batu Kecubung (AMETHYST), BATU KEBIJAKSANAAN

Amethyst terkait dengan kebijaksanaan, kerendahan hati, kehormatan, dan otoritas. Dianggap sebagai batu suci, permata ini digunakan untuk menghiasi pemakaman Mesir, mahkota raja-raja Kristen, dan cincin Uskup. Dia masih menghiasi permata mahkota kerajaan Inggris hingga hari ini. Sangat baik untuk meditasi, batu alam ini memberikan kejernihan pikiran dan meningkatkan konsentrasi. Ini membantu menghilangkan emosi negatif, dalam hal ini kemarahan dan kecemasan. Amethyst meningkatkan keseimbangan intelektual dan sentimental. Ini memungkinkan Anda untuk menemukan tidur yang damai dan memulihkan. Dalam astrologi Barat, ini dikaitkan dengan tanda Aquarius, Virgo, Sagitarius dan Pisces.

Batu kecubung perhiasan

Batu kecubung (AMETHYST), BATU KEBIJAKSANAAN | Arti, Sifat, Penyembuhan, Manfaat dan Kekuatan. Sumber foto: Pxhere

BRONZITE, BATU PELINDUNG

Bronzite adalah salah satu batu pelindung terindah dalam bentuk yang dipoles, dengan warna coklat kecoklatan yang dihiasi dengan pusaran keemasan. Batu ini bekerja di pikiran Anda, membantu Anda mempertahankan kepositifan dan cahaya Anda. Itu memperkuat keberanian Anda, memungkinkan Anda menghadapi tantangan hidup dengan lebih efektif. Ini adalah sekutu yang baik dalam menarik kelimpahan dan kekayaan. Frekuensi energinya yang konstan menghilangkan serangan negatif, kutukan, dan mata jahat. Bronzitis menghalau pikiran negatif yang sering menimbulkan kecemasan dan stres. Permata ini juga memulihkan harmoni jauh di dalam diri Anda dan memberi Anda kedamaian fisik, mental, dan spiritual.

CITRINE, BATU KEMAKMURAN

Dalam litoterapi, citrine dikaitkan dengan kemakmuran dan kekayaan. Batu ini membebaskan Anda dari semua getaran negatif yang menghalangi jalan yang membawa Anda menuju kekayaan. Ini memungkinkan Anda memiliki keadaan pikiran yang positif dengan memberi Anda energi dan cahayanya. Selain itu, citrine dianggap sebagai batu pedagang, mempromosikan kemakmuran para pedagang. Kristal ini juga memiliki efek yang baik pada tubuh dan pikiran. Ini merangsang kecerdasan dan imajinasi, membawa ketenangan tertentu dan mengurangi kelelahan dan stres. Dalam astrologi Barat, batu ini cocok untuk lambang Gemini, Pisces, Sagitarius dan Leo.

BATU KRISTAL, BATU KEMURNIAN

Kristal adalah batu melambangkan keterbukaan dan kemurnian. Dengan memurnikan pikiran Anda, batu yang tampak putih transparan ini membantu Anda mengintegrasikan ide-ide baru dengan lebih mudah. Ini memastikan pembukaan energik yang hebat di tingkat kepala Anda, mengembangkan kapasitas Anda untuk merasakan kehalusan apa pun. Ini memberi Anda perasaan kebal dan ketenangan. Ini menghilangkan ketidaknyamanan dan energi negatif. Dahulu, batu alam ini digunakan sebagai aksesori budaya yang digunakan para penyihir untuk menemukan benda-benda yang hilang. Kristal batu bekerja terutama pada cakra mata ketiga dan cakra mahkota. Cocok untuk semua tanda astrologi.

ZAMRUD (EMERALD), BATU DAMAI

Salah satu batu permata paling terkenal di dunia, zamrud melambangkan kedamaian, kekuatan, dan awet muda. Permata ini telah sangat dihormati selama berabad-abad. Di zaman kuno, orang Yunani mengaitkannya dengan kefasihan dan kejujuran. Zamrud adalah batu keberuntungan bagi orang yang lahir di bulan Mei. Itu juga digunakan untuk menandai ulang tahun pernikahan ke-40. Dalam pengobatan alternatif, memakai batu mulia ini dianjurkan untuk melindungi Anda dari kehilangan ingatan, memungkinkan Anda untuk rileks dan mengurangi ketegangan mata. Dalam astrologi Barat, permata ini dikaitkan dengan tanda Cancer, Taurus, Aries, dan Pisces.

Batu zamrud emerald

Zamrud (Emerald) | Arti, Sifat, Penyembuhan, Manfaat dan Kekuatan Batu. Sumber foto: Wikimedia Commons

GARNET, BATU TRANSMUTASI

Garnet adalah batu pengolah yang sangat baik. Memang, hal itu dapat membantu Anda mengatasi hambatan hidup, mengubah perspektif yang lebih baik, dan meredakan luka emosional. Batu pemberi energi ini digunakan dalam litoterapi untuk memperkuat energi vital, mengatur sirkulasi darah, dan meredakan masalah pendarahan. Ini mengurangi kelelahan dan membersihkan cakra. Itu juga akan efektif dalam melindungi pemakainya dari racun. Dalam astrologi Barat, garnet cocok untuk lambang Aquarius dan Capricorn. Dalam astrologi Tiongkok, ini dikaitkan dengan tanda Tikus dan dikenal karena kemampuannya untuk menangkal kesedihan dan melindungi rumah dari gangguan jahat.

LABRADORIT, BATU PERLINDUNGAN MENTAL

Labradorit bertindak sebagai perisai pelindung yang mencegah energi negatif yang dapat memengaruhi kewarasan dan kejernihan pikiran Anda. Batu ini bekerja secara efektif pada para profesional yang bekerja untuk kesejahteraan orang lain, khususnya dokter, pengacara, dan guru. Itu dapat ditempatkan di tempat kerja Anda untuk menghilangkan getaran negatif. Ini membantu dalam praktik meditasi, dengan melindungi Anda dari polusi mental. Terkait dengan cakra mata ketiga, labradorit meningkatkan kemampuan Anda untuk memahami, mendengar, dan melihat. Ini juga bekerja pada chakra tangan untuk meningkatkan kekuatan kelegaan pada diri Anda sendiri dan orang lain. Sangat cocok untuk tanda Aries, Capricorn dan Gemini.

BATU TIGER EYE ATAU MATA HARIMAU, BATU KEKAYAAN

Mata harimau adalah batu yang kuat untuk kekayaan, kemakmuran, dan kelimpahan. Batu multidimensi ini memandu Anda untuk menemukan beberapa jalan dan perspektif dalam hal pengayaan. Ini meningkatkan motivasi Anda dan keinginan Anda untuk bersinar secara finansial, mengambil tindakan segera. Ini membantu Anda tetap kuat dan berani, bahkan dalam situasi sulit. Tindakan mata harimau terlihat terutama di chakra solar plexsus. Dalam astrologi Barat, batu ini berhubungan dengan lambang Gemini, Virgo, Capricorn dan Leo. Dalam astrologi Cina, ini dikaitkan dengan tanda Monyet dan sesuai dengan kepribadian yang berlebihan dengan suasana hati yang berubah-ubah.

Batu Tiger Eye (Mata Harimau) | Arti, Sifat, Penyembuhan, Manfaat dan Kekuatan

Batu Tiger Eye (Mata Harimau) | Arti, Sifat, Penyembuhan, Manfaat dan Kekuatan. Sumber foto: Wikimedia Commons

PINK QUARTZ, BATU CINTA

Kuarsa mawar adalah batu yang menarik cinta. Melalui warna empuknya yang lembut, batu ini menghadirkan kelembutan, ketenangan dan kedamaian. Ini melepaskan energi yang menenangkan yang memungkinkan kelegaan cepat dari luka emosional dan fisik. Itu memperkuat penerimaan diri, kepercayaan diri dan perasaan cinta. Bekerja pada cakra jantung, kuarsa mawar memfasilitasi pernapasan dan membantu mengatur gangguan endokrin, serta menghilangkan racun dari tubuh. Ini membantu Anda terbuka terhadap orang lain, meningkatkan empati dan kepekaan Anda. Ini dapat digunakan untuk melindungi rumah Anda dari gelombang negatif. Dalam astrologi Barat, batu ini cocok untuk lambang Taurus dan Libra.

Bukti ilmiah apa untuk keefektifannya?

Terlepas dari semuanya, efek menguntungkan dari litoterapi tidak pernah dibuktikan secara ilmiah, baik pada tingkat kimiawi atau getaran, dan praktiknya tidak diakui. Manfaat litoterapi mungkin hanya disebabkan oleh efek plasebo.

Sumber bacaan: Cleverly Smart, Live Science,

Sumber foto (foto utama): Pixabay

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-05-29T00:11:25+07:00 Mei 23rd, 2021|Sehat dan Cantik | Kesehatan & Pengobatan|0 Comments

Leave A Comment