Batu kecubung (AMETHYST), BATU KEBIJAKSANAAN | Arti, Sifat, Penyembuhan, Manfaat dan Kekuatan

Batu Kecubung (AMETHYST)

Batu kecubung terkait dengan kebijaksanaan, kerendahan hati, kehormatan, dan otoritas. Dianggap sebagai batu suci, permata ini digunakan untuk menghiasi pemakaman Mesir, mahkota raja-raja Kristen, dan cincin uskup. Dia masih menghiasi permata mahkota kerajaan Inggris hingga hari ini. Sangat baik untuk meditasi, batu alam ini memberikan kejernihan pikiran dan meningkatkan konsentrasi. Ini membantu menghilangkan emosi negatif, dalam hal ini kemarahan dan kecemasan. Amethyst meningkatkan keseimbangan intelektual dan sentimental. Ini memungkinkan Anda untuk menemukan tidur yang damai dan memulihkan. Dalam astrologi Barat, ini dikaitkan dengan tanda Aquarius, Virgo, Sagitarius dan Pisces.

Asal-usul

Asal usul nama dari bahasa Yunani ἀμέθυστος (amethystos), “menangkal keracunan”, mengungkapkan keyakinan lama bahwa pemakai kecubung kebal terhadap efek memabukkan anggur. Demikian pula, anggur yang terbuat dari piala kecubung seharusnya tidak membuat Anda mabuk. Awalnya keyakinan (tetapi) ini muncul dari kebiasaan mengencerkan wine (merah) dengan air, yang kemudian berubah warna menjadi ungu kemerahan (berwarna kecubung). Pada saat yang sama, Anda dapat meminumnya lebih banyak tanpa mabuk atau bahkan menderita mabuk.

Varian lain dari penamaan itu adalah bahwa Bacchus, dewa anggur, menakuti seorang gadis muda sehingga dia membeku menjadi kristal. Mendengar ini dewa menghela nafas, dan ketika nafasnya menyentuh batu, dia mewarnainya dengan ungu seperti warna anggur.

Kecubung juga dikatakan memiliki efek apotropaic terhadap pencurian. Fakta ini dibuktikan dengan penemuan kuburan prasejarah. Kuburan Merovingian dengan batu kecubung menunjukkan, jika ada, jejak perampokan tidak ada di area tempat batu diletakkan (kalung), bahkan jika liontin emas juga ditemukan di sini. Mungkin dalam zaman sejarah awal ini ada efek lebih lanjut (dan hari ini tidak lagi dapat direkonstruksi) kata (negatif) dari kecubung pada pencuri.

Batu kecubung perhiasan

Mineral adalah zat kristal yang terbentuk secara alami, padat, anorganik, memiliki komposisi kimia yang cukup pasti dan memiliki sifat fisik yang cukup pasti. Paling sederhana, mineral adalah bahan kimia padat yang terbentuk secara alami. Saat ini, ada lebih dari 5600 mineral yang dinamai dan dijelaskan – sekitar 200 di antaranya adalah umum dan sekitar 20 di antaranya sangat umum. Klasifikasi mineral didasarkan pada kimia anion. Kategori utama mineral adalah: unsur, sulfida, oksida, halida, karbonat, sulfat, fosfat, dan silikat.
Silikat adalah kelompok mineral yang paling melimpah dan secara kimiawi kompleks. Semua silikat memiliki silika sebagai dasar kimianya. “Silika” mengacu pada kimia SiO2. Satuan molekul dasar silika adalah satu atom silikon kecil yang dikelilingi oleh empat atom oksigen besar berbentuk piramida segitiga – ini adalah silika tetrahedron – SiO4. Setiap atom oksigen dibagi oleh dua atom silikon, jadi hanya setengah dari empat oksigen yang “dimiliki” oleh setiap silikon. Rumus yang dihasilkan untuk silika adalah SiO2, bukan SiO4.
Mineral silikat paling sederhana & paling melimpah di kerak bumi adalah kuarsa (SiO2). Semua silikat lainnya memiliki kotoran + silika. Banyak silikat memiliki persentase aluminium yang signifikan (aluminosilikat).
Kuarsa (silikon dioksida / silika – SiO2) adalah mineral paling umum di kerak bumi. Ini terdiri dari dua elemen paling melimpah di kerak bumi – oksigen dan silikon. Ia memiliki kilau seperti kaca, bukan logam, biasanya berwarna bening hingga keputihan hingga keabu-abuan, memiliki guratan putih, cukup keras (H≡7), membentuk kristal heksagonal, tidak memiliki belahan, dan memiliki fraktur conchoidal. Kuarsa dapat berupa warna apa saja: bening, putih, abu-abu, hitam, coklat, merah muda, merah, ungu, biru, hijau, oranye, dll.
Kuarsa ungu disebut batu kecubung. Zat pewarna untuk kecubung tidak disetujui. Beberapa pekerja mengatakan bahwa itu karena pengotor Fe + 4, beberapa mengatakan pengotor adalah Fe + 3, dan yang lain mengatakan itu adalah Mn. Sumber foto: James St. John / Flickr, Wikimedia Commons

Kecubung melawan stres dan insomnia

Batu kecubung ditemukan di beberapa tempat di dunia: Amerika, Afrika, Eropa, dan Rusia. Belakangan, batu ini digunakan untuk melawan kemabukan dan kelebihan.

Saat ini, batu kecubung digunakan untuk meredakan stres sehari-hari dan membatasi insomnia. Secara efektif, dengan bekerja dengan cakra mata ketiga, kecubung membantu tubuh Anda rileks. Jadi, ini adalah pelemas otot yang baik dan obat alami untuk relaksasi.

Selain itu, ini juga memungkinkan evakuasi cepat racun yang ada di tubuh Anda. Beberapa bahkan menyiapkan ramuan, ramuan kecubung untuk melawan kecanduan.

Batu kecubung adalah batu yang kuat dan pelindung. Ini melindungi dari serangan psikis, mentransmisikan energi menjadi cinta dan melindungi pemakainya dari semua jenis bahaya, termasuk stres geopatik atau elektromagnetik dan keinginan buruk dari orang lain. Amethyst adalah obat penenang alami, meredakan stres dan ketegangan, menenangkan perasaan mudah marah, menyeimbangkan perubahan suasana hati, menghilangkan amarah, kemarahan, ketakutan, dan kecemasan. Mengurangi kesedihan dan kesedihan, dan melarutkan hal-hal negatif. Amethyst mengaktifkan kesadaran spiritual, membuka intuisi, dan meningkatkan kemampuan psikis. Ia memiliki kekuatan penyembuhan dan pembersihan yang kuat. Amethyst mendorong ketenangan, memiliki efek menenangkan pada konsumsi berlebihan alkohol, obat-obatan, atau kecanduan lainnya. Ini menenangkan dan merangsang pikiran, membantu Anda menjadi lebih fokus, meningkatkan daya ingat dan meningkatkan motivasi. Amethyst membantu dalam mengingat dan memahami mimpi. Meredakan insomnia. Mendorong sikap tidak mementingkan diri sendiri dan kebijaksanaan spiritual.

Batu kecubung meningkatkan produksi hormon, mengatur sistem endokrin dan metabolisme. Ini memperkuat sistem kekebalan, mengurangi rasa sakit dan memperkuat tubuh untuk melawan kanker. Ini menghancurkan tumor ganas dan membantu regenerasi jaringan. Membersihkan darah. Meredakan rasa sakit atau stres fisik, emosional dan psikologis. Amethyst meredakan sakit kepala dan melepaskan ketegangan. Ini mengurangi memar, bengkak, cedera, dan mengobati gangguan pendengaran. Batu kecubung menyembuhkan penyakit paru-paru dan saluran pernapasan, kondisi kulit, gangguan sel, dan penyakit saluran pencernaan.

Deskripsi:

Batu kecubung telah dikenal dan digunakan dalam perhiasan dari zaman kuno hingga saat ini, dari firaun hingga cincin uskup hingga mahkota kerajaan Inggris! Warna ungunya selalu dikaitkan dengan kekuatan dan kemuliaan.

Properti :

Namanya diambil dari legenda Yunani. Warnanya berasal dari anggur yang ditumpahkan oleh Dionysos pada kristal. Terdiri dari “a” dan “methystos” pribadi (akar yang sama dengan metanol, molekul alkohol), batu ini dipercaya dapat melindungi dari mabuk. Secara umum, ini menenangkan kegugupan, stres dan menghilangkan kecemasan dan kemarahan. Oleh karena itu, meningkatkan kegugupan dan emosional, keseimbangan intelektual dan sentimental, dan memberikan tidur yang nyenyak.

Lambang Zodiak :

Ini secara tradisional adalah batu Virgo, Sagitarius, Aquarius dan Pisces.

Chakra:

Ini secara alami terkait dengan chakra ke-7, yaitu pikiran, yang warnanya sama. Itu memungkinkan Anda untuk membukanya dan terhubung dengan yang ilahi.

SEJARAH AMETHYST

Awalnya digunakan sebagai batu hias, batu kecubung sebelumnya ditambang untuk tujuan dekoratif oleh orang Etruria dan Mesir. Itu juga digunakan selama abad ke-18 untuk membuat staples dan bros. Saat ini, batu kecubung masih dianggap sebagai batu mulia, yang dahulu membuatnya terkenal di banyak barang berharga (mahkota Inggris, mahkota Mesir, mahkota Rusia, dll.). Karena warnanya dan keindahan kilauannya, batu ini masih menjadi salah satu batu terpopuler.

Dalam daftar alkitabiah, kecubung memegang semua kepentingannya. Simbol utamanya selalu menjadi dorongan untuk membujang dan kesalehan. Tidak jarang juga menemukannya pada ornamen pendeta di Abad Pertengahan. Itu sering ditemukan pada relik, cincin uskup dan jubah imam. Beberapa contoh menggambarkan kekaguman terhadap kecubung di antara orang Kristen. Misalnya, Yusuf memberi Maria satu set cincin dengan batu kecubung. Hari Valentine, pendeta asli pesta kekasih, mengenakan liontin dengan kecubung di lehernya. Dan akhirnya, para uskup Vatikan mengenakan cincin dengan kecubung sebagai simbol dedikasi mereka kepada gereja. Tempat batu ini sama sakralnya dalam agama Buddha dan muncul secara teratur dalam desain rosario, berbagai kalung kecubung disertai dengan liontin kecubung.

Beberapa saat kemudian, pada masa Renaissance, tak lain adalah Leonardo da Vinci yang memuji manfaat kecubung. Berkat catatan berharga yang dia tinggalkan di buku catatannya, kita tahu bahwa dia menggunakan mineral ungu ini untuk meningkatkan kecerdasannya, kemampuannya untuk berkonsentrasi dan kreativitasnya, tetapi juga untuk mengusir pikiran negatif dari pikirannya.

ASAL USUL DAN KOMPOSISI AMETHYST

Ditemukan dalam jumlah yang sangat besar pada awal abad ke-20, kecubung dianggap sebagai batu yang sangat baru. Deposit utamanya pada awalnya ditemukan di Uruguay dan Brasil. Mulai sekarang, batu ini juga diekstraksi dan dieksploitasi di negara-negara Afrika, Amerika Selatan, Amerika, Rusia, dan Australia. Meskipun jumlah kecubung terbesar berasal dari negara-negara Amerika Selatan, kekhususan yang dapat dicatat di negara-negara Afrika adalah warnanya jauh lebih kaya. Di Australia, batunya terlihat jauh lebih kecil dan jauh lebih gelap. Dalam endapan kecubung, tidak jarang ditemukan sepupunya, citrine. Saat amethyst dan citrine menyatu, hasilnya adalah batu ametrine yang indah dengan sedikit warna kuning dan ungu yang cerah.

Batu kecubung adalah anggota keluarga kuarsa ungu, yang merupakan batu yang terbuat dari silikon dioksida. Pada skala Mohs kekerasannya 7 dan densitasnya sekitar 2,6. Batu ini bervariasi antara yang tipis dan tembus cahaya, antara rona keunguan dan ungu, yang terutama disebabkan oleh kotoran besi yang dapat ditemukan di lensanya. Variasi warna yang dapat ditemukan untuk batu ini dapat berkisar dari ungu, kebiruan, dan ungu muda. Anda dapat menemukan lebih banyak nada ungu tergantung pada lokasi ekstraksi. Batu kecubung yang sama dapat dan sering kali menawarkan intensitas warna yang berbeda, menghadirkan paduan biru, ungu, dan merah muda. Hingga 250 ° C, warna batu ini utuh sempurna. Dari suhu 500 ° C, warnanya berubah menjadi kuning muda.

Amethyst biasanya dipanaskan pada suhu tinggi untuk mengubah, mengintensifkan, dan memperbaiki warnanya. Yang disebut kecubung “alami” adalah kecubung yang tidak mengalami perubahan suhu. Kuat dan kuat, kecubung tidak takut dengan modifikasi manusia. Karena itu, sangat populer di dunia perhiasan karena membuka kemungkinan dalam hal perhiasan dan kreasi artistik.

Sebagian besar mineral dikategorikan berdasarkan berat dan kekerasannya. Sebaliknya, nilai kecubung terletak pada warnanya. Inilah alasan mengapa para pria mencoba memodifikasinya dengan panas, untuk membuat warna ungu lebih terang atau lebih pekat. Yang paling langka, dan karenanya paling mahal, adalah yang paling transparan. Dengan membiarkan lebih banyak cahaya lewat, kecubung paling jernih menawarkan pantulan yang luar biasa, berosilasi antara merah muda, biru dan merah.

Batu kecubung adalah batu yang berasal dari magmatik. Mereka ditemukan di geodes sentimetrik, di batuan basaltik dan di batuan plutonik seperti granit. Saat ini simpanan utamanya ada di Eropa, Rusia dan India, tetapi yang paling spektakuler ada di Madagaskar, di Zambia, Brazil dan Uruguay.

VIRTU DAN SIFAT AMETHYST DALAM LITHOTHERAPY
KEADAAN MENTAL DAN SIFAT AMETHYST

Dalam litoterapi, kecubung dianggap sebagai batu kerendahan hati dan batu kebijaksanaan. Ini merangsang kreativitas, imajinasi, dan kejelasan. Batu ini memainkan peran besar dan tidak hanya mempromosikan meditasi, konsentrasi, tetapi juga peningkatan spiritual. Itu juga menangani meredakan amarah, ketakutan, kekhawatiran, kecemasan, kesedihan dan kesedihan.

Kecubung juga memiliki khasiat dalam litoterapi sebagai batu pelintas dan menjadi batu yang mencakup pemisahan. Ini dapat digunakan jika kehilangan orang yang dicintai, baik untuk orang yang pergi dan untuk orang yang tetap. Properti dan keutamaan yang luar biasa dari kecubung adalah ia memurnikan tempat dan benda, baik melalui bola kecubung atau dalam bentuk lain. Itu memurnikan tubuh fisik, tetapi juga aura. Ia menerima dan mengintegrasikan dengan sempurna hal-hal baru, perubahan. Ini juga digunakan untuk membersihkan, memurnikan dan mengisi ulang batu dan mineral lainnya. Idealnya adalah melakukan pemurnian ini di atas karpet kecubung atau geode kecubung.

Juga sebagai bagian dari pemurnian suatu tempat, kecubung berkontribusi dalam litoterapi untuk kedamaian dan relaksasi. Ini membantu untuk memberikan ketenangan dan relaksasi yang mendalam jika berada di kamar tidur. Jika berada di ruang tamu Anda, batu ini akan dapat meningkatkan tingkat energi ruangan tersebut. Jika Anda lebih suka gelang batu kecubung, gelang itu akan menemani Anda dan menawarkan semua keutamaan yang ditawarkan batu kecubung. Anda akan memanfaatkan sepenuhnya sifat menenangkan yang diberikannya sepanjang hari segera setelah Anda memakainya.

FISIK DAN SIFAT AMETHYST

Pada tingkat fisik, energi relaksasi kecubung membantu meredakan tekanan darah tinggi dan nyeri otot. Ini sangat efektif dalam melepaskan ketegangan di punggung atas, leher, dan bahu. Dengan menyeimbangkan kembali tubuh, ini memungkinkan Anda untuk menemukan ketenangan sebelum tidur. Jadi Anda bisa meletakkannya di meja samping tempat tidur atau di bawah bantal Anda untuk tidur nyenyak dan nyenyak, tetapi juga untuk mimpi indah. Getarannya yang lembut dan nyaman cocok untuk orang dewasa, anak-anak, dan bahkan hewan.

Selain menenangkan hiperaktif, kecubung merupakan batu yang melindungi daya ingat, jantung, dan saluran pernapasan. Selama masa pemulihan, ini mempercepat proses penyembuhan dan penyembuhan. Ini dapat membantu meredakan sakit kepala dan melawan semua bentuk kecanduan. Padahal, sangat dianjurkan untuk memfasilitasi pembuangan racun dari dalam tubuh.

Ideal untuk wanita, kecubung merangsang kesuburan, produksi hormon, dan kelenjar endokrin. Batu feminin ini juga mendorong harmonisasi siklus menstruasi. Dalam dunia litoterapi, kecubung dianggap sebagai batu ketenteraman par excellence. Satu hal yang pasti; perasaan nyaman yang menyenangkan ini hanya akan berdampak positif pada tubuh dan pikiran Anda.

VIRITUAL SPIRITUAL DAN SIFAT AMETHYST
Secara spiritual, kecubung dikaitkan dengan cakra ketujuh, juga disebut cakra mahkota. Pusat kebijaksanaan dan pengetahuan, cakra mahkota memungkinkan Anda untuk membuka pikiran dan mengakses tingkat kesadaran spiritual yang sama sekali baru. Dengan demikian, mengenakan batu kecubung memungkinkan Anda memperoleh pengetahuan baru dan menghancurkan semua penghalang mental. Berkat batu ungu yang kuat ini, pikiran Anda menjadi tenang, ketakutan Anda menghilang dan pikiran positif berkembang.

Biasanya, keterikatan duniawi Anda yang menghalangi cakra mahkota. Jika Anda cenderung terlalu membumi dan tidak bisa melepaskan, menyimpan kecubung di dekat Anda dapat membantu Anda melangkah mundur, menjernihkan pikiran, dan mendengarkan suara hati kecil yang Anda rasakan. itu semua tentang intuisi Anda, dan seringkali itu benar. Dengan membuka cakra mahkota, kecubung memungkinkan Anda menemukan kembali inspirasi, kreativitas, imajinasi, dan semangat inovatif yang tertidur di dalam diri Anda.

APAKAH BATU DAN BAHAN YANG SEMPURNA DENGAN AMETHYST?

Dari sudut pandang estetika murni, bahan yang jernih dan bercahaya seperti perak, emas putih, dan emas putih sangat cocok untuk menonjolkan nada ungu kecubung. Dikombinasikan dengan emas kuning atau emas mawar, batu kecubung memiliki dimensi yang lebih orisinal, periang, dan matahari. Terkait dengan permata hitam atau batu hitam, itu menginspirasi keajaiban dan misteri. Tidak peduli perhiasan apa yang dipasang padanya, mineral mengirimkannya energi yang bekerja langsung pada tubuh dan pikiran Anda. Dan semua energi tidak selalu cocok satu sama lain.

Jika energinya terlalu berlawanan, Anda mungkin tidak dapat menjelajahi semua manfaatnya. Dalam hal ini, kecubung berpadu sempurna dengan semua batu yang memiliki kekuatan spiritual besar. Misalnya: moonstone, kunzite, labradorite, atau rock crystal. Di sisi lain, Anda harus benar-benar menghindari mengasosiasikan kecubung dengan pirus, perunggu, turmalin hitam, atau mata harimau. Di satu sisi, batu-batu ini cenderung menyerap energi orang lain dan membuatnya tidak aktif. Di sisi lain, energi yang memberi energi dapat membanjiri energi kecubung yang menenangkan.

BAGAIMANA CARA MEMELIHARA DAN MELESTARIKAN AMETHYST?

Saat digunakan, energi kecubung akan kehabisan uap. Untuk mengatasi masalah ini dan terus menikmati manfaatnya, cukup dipelihara dengan baik. Langkah pertama adalah membersihkan kecubung secara teratur untuk menghilangkan energi negatif, tetapi juga untuk menjaga kilau alaminya. Anda bisa membersihkan batu kecubung dengan mata air, garam, tanah, atau dupa. Solusi termudah adalah dengan meninggalkan batu Anda di dalam wadah berisi air demineral yang telah diberi garam ringan selama beberapa jam. Hindari air ledeng yang dapat merusaknya sebelum waktunya. Mengenai reload, Anda bisa meletakkan batu kecubung Anda di bawah cahaya bulan, sebaiknya di atas gugusan kuarsa.

Proses pengisian ulang ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan kembali semua energi dan kekuatan kecubung yang baik. Hindari sinar matahari langsung yang dapat mengubah warnanya. Batu kecubung adalah batu tahan yang mendapat manfaat dari umur panjang yang baik. Namun demikian, Anda harus ingat bahwa ini adalah batu yang peka terhadap cahaya yang kuat dan suhu tinggi. Jika Anda merawatnya, kecubung Anda akan menemani Anda selama bertahun-tahun.

Arti Batu dan Kristal | Simbolisme, Manfaat dan Kekuatan Untuk Penyembuhan

Apakah Anda mencari batu yang disesuaikan dengan tujuan Anda? Di luar penampilannya yang indah, masing-masing batu memiliki arti khusus yang harus diperhatikan untuk membuat pilihan yang tepat. Permata dapat dikaitkan dengan perlindungan, kekayaan, cinta atau kebijaksanaan. Melalui artikel ini, Anda bisa mengetahui lebih banyak tentang arti dari batu-batu tersebut. Selanjutnya baca disini: Arti Batu dan Kristal | Simbolisme, Manfaat dan Kekuatan Untuk Penyembuhan

Arti Batu dan Kristal | Simbolisme, Manfaat dan Kekuatan Untuk Penyembuhan

Sumber bacaan: Cleverly SmartCharms of Light, My Crystals

Sumber foto (foto utama): Pxhere

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-05-29T00:59:10+07:00 Mei 24th, 2021|Sehat dan Cantik | Kesehatan & Pengobatan|0 Comments

Leave A Comment