10 Fakta Menarik Tentang Singa

2 min read

Fakta singa

Singa Sebagai Simbol Kekuatan, Kekuasaan & Keganasan

Fakta singa dengan kekuatan tubuh dan kecepatan untuk menerkam mangsa, telah selamanya menjadi simbol kekuatan, kekuasaan dan keganasan.

Jika Anda memiliki kesempatan untuk melihatnya di kebun binatang atau taman safari terbuka, melihat spesies yang besar ini dari dekat, pasti akan menjadi merinding.

 

10 Fakta Singa

 

10. Singa Afrika adalah kucing paling bersosial dari semua kucing besar dan hidup bersama dalam kelompok yang terdiri dari sekitar 15 singa.

 

9. Singa jantan mempertahankan wilayah kekuasaan, sementara betina melakukan sebagian besar perburuan. Meskipun demikian, laki-laki makan terlebih dulu.

 

8. Kucing besar ini terancam oleh hilangnya habitat. Singa terdaftar sebagai spesies terancam punah dalam daftar IUCN International Union for Conservation of Nature and Natural Resources.


7. Singa pernah ditemukan di seluruh Afrika, Asia dan Eropa tapi sekarang hanya ada di Afrika. Singa Asia terakhir yang tersisa ditemukan di Taman Nasional Sasan-Gir di India, yang terutama diciptakan untuk melindungi spesies ini. Saat ini, ada sekitar 350-400 singa di taman tersebut.

 

Singa

 

6. Deru singa “ROARRRRRR” bisa didengar dari sejauh 8 km.


5. Seekor singa bisa berlari dalam jarak pendek dengan kecepatan 80 km/jam dan melompat sejauh 10 m.


4. Meskipun singa kadang-kadang disebut sebagai “raja hutan,” sebenarnya hanya tinggal di padang rumput dan dataran. Ungkapan itu mungkin berasal dari hubungan yang salah antara Afrika dan hutan atau mungkin mengacu pada arti kata yang kurang harfiah dari kata hutan.


3. Ukuran yang baik dari usia singa laki-laki adalah kegelapan rambut surainya. Semakin gelap surai tersebut, semakin tua umur singanya.


Fakta singa

 

2. Tumit singa tidak menyentuh tanah saat berjalan.


1. Singa bisa tidur sampai 20 jam sehari.

 

Anak singa


Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan:WWF

 

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


Efek Radiasi Sinar Kosmik Pada Makhluk Hidup

Apa saja efek radiasi sinar kosmik pada makhluk hidup? Kehidupan di Bumi dimungkinkan berkat atmosfer dan medan magnet Bumi, pada kenyataannya, tanpa kedua elemen...
PinterPandai
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *