PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Google Data Analytics Certificate (Sertifikat Analisis Data Google) | Bagaimana cara cepat lulus Sertifikasi Profesional Google?

4 min read

Google Data Analytics Certificate

Sertifikasi: Google Data Analytics Certificate

Jika Anda juga ingin mendapatkan sertifikasi Google Analytics ini (Google Data Analytics Certificate), yang gratis, online, dan mudah dilalui dengan hanya sedikit usaha, inilah cara kami melakukannya, langkah demi langkah. Pelatihan ini mempersiapkan Anda secara intensif untuk pengesahan Google Data Analytics Certificate dan memastikan bahwa Anda dapat membenarkan keterampilan baru dalam penggunaan alat analisis ini dan dalam memahami prinsip-prinsip dasarnya.

Jadilah Mitra Google dan tambahkan keahlian Analytics ke keahlian digital Anda. Kami menemani Anda dari persiapan hingga kelulusan ujian dan memberi Anda semua saran dan alat untuk berhasil dalam tantangan baru ini!

1. Ikuti kursus Akademi Google Analytics

Pertama, Anda harus mulai dengan mengikuti kursus online gratis Akademi Google Analytics. Yang Anda butuhkan hanyalah akun gmail untuk masuk.

Kami dengan tulus merekomendasikan pelajaran video ini! Sangat progresif, kursus magang mencakup beberapa modul pendidikan:

  • Google Analytics untuk Pemula
  • Kursus Google Analytics Tingkat Lanjut
  • Memulai Google Analytics 360 (Diperbarui 7 Juli 2018: alat ini akan segera menjadi bagian dari Google Marketing Platform)
  • Dasar-dasar Pengelola Tag Google
  • Analisis E-niaga: Dari Data hingga Keputusan (pilih “Bahasa Inggris A.S. (EN_US)” di kanan bawah layar untuk menampilkan kursus terbaru ini)
  • Setiap modul dibagi menjadi 3 atau 4 unit. Setiap unit memiliki beberapa video, demonstrasi alat selangkah demi selangkah, tautan ke sumber daya, dan soal pilihan ganda (Kuesioner Pilihan Ganda). Berikut video intronya:

Jangan khawatir: Anda tidak perlu fasih berbahasa Inggris untuk mengikuti pelatihan. Diakui, video dan demo dibuat dalam bahasa Inggris, tetapi subtitle dalam bahasa Indonesia.

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh atau memperdalam konsep tertentu, Anda dapat mengklik tautan yang disediakan di akhir setiap bab yang merujuk ke halaman di Pusat Bantuan Google Analytics.

Sejujurnya, pelatihan ini mengajari kami banyak hal tentang Google Analytics, meskipun kami telah menggunakan alat pengukuran audiens situs web gratis ini selama bertahun-tahun.

Pelatihan ini gratis, secara online dan tanpa prasyarat. Yang harus Anda lakukan adalah mendaftar dan mendapatkan motivasi!

2. Evaluasi pengetahuan Anda, masih di Akademi Google Analytics

Di akhir setiap unit, Anda dapat lulus evaluasi pilihan ganda dalam bahasa Prancis, dengan 10 pertanyaan yang kurang lebih kompleks. Anda harus mendapatkan setidaknya 80% jawaban yang benar untuk memvalidasi unit. Penilaian ini tidak terlalu sulit untuk dilewati karena Anda dapat mengulangnya sebanyak yang Anda mau (dengan pertanyaan yang sama).

Jika Anda lulus semua penilaian modul, Anda mendapatkan semacam “sertifikat pencapaian” yang “menyatakan bahwa Anda telah berhasil menyelesaikan kursus Google Analytics”. Anehnya, Anda tidak dapat mengunduhnya dalam pdf, cukup ambil tangkapan layar.

Baca juga: Google Classroom | Google Kelas | Cara Penugasan, Penilaian, Laporan Orisinalitas, Kursus Arsip, Aplikasi, Privasi, Penerimaan

Anda dapat melihat sertifikat ini, berlaku selama satu tahun, di profil pribadi Anda di Akademi Google Analytics. Sayangnya, ia tidak memiliki URL “resmi” yang dapat diakses oleh semua orang secara online. Oleh karena itu, nilai jaminannya dengan pelanggan terbatas, karena tidak dapat diverifikasi oleh pihak ketiga.

3. Lulus Kualifikasi Individual Google Analytics di Academy for Ads

Untuk benar-benar mendapatkan sertifikasi Google Analytics, yaitu untuk memperoleh Google Analytics IQ (Kualifikasi Individu), Anda harus lulus ujian lain di situs web baru lainnya: Academy for Ads. Sebelumnya, ulasan ini ada di Google Mitra (Diperbarui 7 Juli 2018).

Segera setelah Anda memperoleh sertifikat pencapaian Akademi Google Analytic, masuk dengan akun Gmail Anda ke Academy for Ads untuk mengikuti ujian baru. Perlu diketahui: tidak perlu mengikuti semua modul Akademi Google Analytics untuk lulus: hanya dua modul pertama yang diperlukan untuk ujian.

Soal pilihan ganda ini sedikit lebih rumit untuk diperoleh daripada yang sebelumnya… Anda harus menjawab 70 pertanyaan dalam waktu terbatas (90 menit saja) dan mendapatkan setidaknya 80% jawaban yang benar. Jika kita melewatkannya, kita bisa menyetrikanya tetapi hanya setelah dua minggu.

Anda kemudian mendapatkan sertifikasi yang berlaku selama 18 bulan. Sayangnya, tidak mungkin lagi membagikan tautan ke sertifikasinya, seperti yang sebelumnya dimungkinkan di Google Mitra. Tidak dapat membagikan URL publik untuk sertifikasi mereka sendiri di profil atau situs LinkedIn mereka. Sangat disayangkan!

Anda masih dapat mengunduh “Sertifikasi Kualifikasi Individu Google Analytics” dalam format pdf, yang anehnya bernama “Imbalan Penyelesaian” di antarmuka. Dokumen ini menyebutkan nama Anda, tanggal mengikuti ujian, nomor “ID penyelesaian” dan masa berlaku, dengan logo Google.

Secara keseluruhan, kami membutuhkan waktu sekitar 3 minggu untuk mempelajari semua modul kursus dan lulus ujian, dengan kecepatan setengah jam hingga satu jam sehari.

Bagaimana ujiannya?

Berikut ini tautan ke dokumentasi resmi Google dengan semua yang perlu Anda lakukan untuk mengikuti tes.

Go to: Buka Google Mitra
Klik “Sertifikasi”
Klik “Lihat ujian”
Arahkan kursor ke bagian ujian dan klik “Detail Ujian”
Klik “Ambil Ujian”
Ujian sekarang akan dimulai di browser web Anda

Waktu yang diizinkan untuk penilaian
Anda memiliki waktu 90 menit untuk menjawab semua pertanyaan.

Skor atau nilai

Untuk lulus penilaian, diperlukan skor minimal 80%. Bukan tidak mungkin, tapi tidak semudah itu saat pertama kali mengikuti penilaian.

Ambil kembali test-nya

Jika Anda gagal dalam penilaian, Anda dapat mengikutinya kembali keesokan harinya. Untuk meningkatkan peluang keberhasilan Anda, luangkan waktu untuk meninjau pelatihan Google Analytics untuk pemula dan kursus lanjutan Google Analytics.

Bagaimana Anda mempertahankan status Analis Tersertifikasi Google Analytics Anda?

Agar sertifikasi pribadi Anda tetap terkini, Anda harus lulus penilaian setiap 12 bulan. Dan ya, itu berjalan cepat! Ingatlah untuk menaruh catatan di kalender Anda agar tidak kedaluwarsa.

Seperti apa bentuk pertanyaannya?

Perhatian, salah satu hal yang kami sesalkan adalah memahami cara kerja alat ini dan lulus ujian adalah hal lain. Anda akan diuji pada pengetahuan Anda, tetapi tidak harus pada apa yang Anda gunakan setiap hari saat melakukan analisis Anda.

Kami menyarankan Anda untuk meluangkan waktu untuk membaca semuanya. Pertanyaannya terkadang “berbahaya”. Anda harus menjawab banyak pertanyaan yang sangat mirip.

Pertanyaan yang tepat yang menguji pengetahuan Anda bukanlah pertanyaan yang akan menjadi yang paling sulit.

Bagaimana cara lulus ujian untuk Google Data Analytics Certificate?

Saran dari dua ahli yang telah mengikuti ujian ini secara teratur selama lebih dari satu dekade
Ambil pendekatan taktis. Anda tidak punya waktu untuk disia-siakan:

Ada 70 pertanyaan

Anda harus memiliki 56 jawaban yang benar untuk lulus sertifikasi Google Analytics.

Bagaimana jika kami tidak dapat lulus sertifikasi Google Analytics pada percobaan pertama?
Jika Anda gagal dalam penilaian, jangan panik, Anda dapat mengikutinya kembali keesokan harinya. Ini benar-benar cepat dibandingkan dengan waktu yang diharapkan di masa lalu.
Perbarui sertifikasi pribadi Anda

Agar sertifikasi pribadi Anda tetap terkini, Anda harus lulus penilaian setiap 12 bulan.

Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Cleverly Smart, Google

Sumber foto: Andrea1597 / Pixabay

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.