PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Herakles Demigod (Hercules), Rahasia Mitologi Yunani

3 min read

Hercules herakles demigod

Herakles : siapa setengah dewa ini yang lebih dikenal sebagai Hercules?

Herakles Demigod, pahlawan Yunani yang paling terkenal, terkenal karena keberaniannya, kekuatannya, belas kasihnya, dan karakternya yang dermawan, sama besarnya dengan kelebihannya. Sering dipanggil dengan nama Alexikakos, yang mengalihkan kejahatan, dia mewujudkan makhluk yang bertindak demi kebaikan manusia. Orang-orang Yunani mengingat dimensi ganda dari dewa-pahlawan ini, dan mempersembahkan korban mereka, kata Herodotus, kadang-kadang menurut ritual kepahlawanan, kadang-kadang menurut ritual ilahi, (II, 44). Dalam pertarungan melawan Raksasa, dia membantu para Dewa dan bertarung bersama Athena sebagai manusia, karena para dewa yang menghadapi para raksasa, saingan mereka yang juga menginginkan keabadian, membutuhkan manusia di sisinya.

Dia akan dijuluki “Pembunuh Raksasa” (Sophocles, Trachiniennes, 1058-1059). Mewujudkan kebajikan manusia tertinggi, ia menjadi model kemanusiaan universal dan teladan yang mendidik di Isocrates misalnya (Eloge d’Hélène 23-24).

Sejak lahir, kekuatan fisik yang luar biasa dari pria yang dikenal khususnya karena 12 pekerjaan Hercules tidak diragukan lagi. Jika hadiah ini bisa membuat hidupnya lebih mudah, takdir memutuskan sebaliknya, karena kehidupan Heracles adalah serangkaian cobaan panjang yang akan membawanya ke empat penjuru dunia.

Siapa orang tua Hercules?

Kelahiran Hercules istimewa karena dia adalah setengah dewa. “Dia adalah putra Zeus, raja Olympians, dan seorang manusia, Alcmene”, kata Barbara Cassin. Dia adalah buah dari metamorfosis mengerikan Zeus yang, untuk merayu Alcmene, mengambil wujud suaminya, Amphitryon. “Dia membuka lengan dan tempat tidurnya untuknya dan hamil dengan Hercules”, detail filolog itu. Dinamakan Alcide, Zeus kemudian akan memutuskan untuk mengganti namanya Heracles – untuk kemuliaan Hera – dengan harapan meredakan kemarahan istrinya.

Amphitryon akan membesarkan anak itu sebagai miliknya, tetapi Hercules akan tunduk sepanjang keberadaannya kepada Hera, istri Zeus, yang marah karena telah ditipu oleh suaminya.

Kehidupan cinta

Dia pertama kali menikahi Megara putri Creon tetapi karena kegilaan dia membunuhnya dan anak-anak mereka.
Dia memiliki, di banyak tempat, petualangan asmara (putri Raja Thespios, Augé yang dengannya dia memiliki seorang putra Telephus…) dan dia bahkan melupakan kepahlawanannya dengan menjadi budak Ratu Omphale.

Akhirnya, dia menikah dengan Déjanire, yang dia tinggalkan untuk Iolé. Dejanira mengirimi suaminya tunik yang dibasahi darah beracun Nessos. Tidak lama setelah dia mengenakan pakaian itu, dia merasakan dagingnya terbakar dan melihat tubuhnya dikonsumsi. Jadi dia mendirikan tumpukan kayu di Gunung Oeta, dan melemparkan dirinya ke dalam api.

Kemudian dia diterima di Olympus, dan menerima keabadian dan menikah dengan Hebe.

Dengan banyak selirnya, dia memiliki keturunan besar yang terdiri dari hampir delapan puluh anak.

Herakles Statue National Archaeological Museum
Herakles Demigod, putra dari Zeus dan Alcmene, adalah tokoh utama dalam mitologi Yunani yang mewujudkan model kekuatan fisik dan psikologis yang hebat, gigih, dan psikologis. Di Athena, Herakles disembah sejak periode Archaic Akhir dan seterusnya. Foto diambil oleh www.PinterPandai.com di Museum Arkeologi Nasional, Athena, Yunani. Pinterpandai.com, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Tugas-tugas Herakles Demigod: sebuah episode terkenal dari mitologi Yunani

“Hercules akan seumur hidupnya berkewajiban untuk menebus kelahirannya dari Hera”, menguraikan Barbara Cassin. Didorong oleh sang dewi, Heracles membunuh anak-anak dan istrinya, sebelum berkonsultasi dengan Pythia dengan harapan menebus kesalahannya.

Ditempatkan untuk melayani musuhnya Eurystheus, dia harus menyelesaikan serangkaian tugas: Tenaga Kerja Herakles, lebih dikenal sebagai 12 Tenaga Kerja Herkules. Ini adalah episode yang terkenal sampai memasuki bahasa kita sehari-hari. Pekerjaan yang sangat besar, menurut definisi, tidak mungkin dicapai.

Twelve Labours Altemps Inv8642
Relief Romawi (abad ke-3 M) menggambarkan urutan Buruh, yang mewakili dari kiri ke kanan singa Nemea, Lernaean Hydra, Erymanthian Boar, Ceryneian Hind, burung Stymphalia, Girdle of Hippolyta, kandang Augean, Kreta Bull dan Mares of Diomedes. Museo nazionale romano di palazzo Altemps, Public domain, via Wikimedia Commons

Apa 12 Kerja Hercules?

1 – Bunuh singa Nemean, binatang yang dianggap kebal dan kembalikan kulitnya
2 – Bunuh Lernaean Hydra, monster dengan beberapa kepala regenerasi
3 – Tangkap rusa betina Cerynia, binatang bertanduk emas dan kuku kuningan yang dilindungi oleh dewi Artemis
4 – Tangkap Erymanthian Boar, binatang buas besar yang menakutkan penduduk Arcadia
5 – Bersihkan dalam satu hari kandang Augeas tempat kotoran menumpuk
6 – Perburuan burung Stymphalian Lake, burung karnivora yang membunuh mangsanya menggunakan ujung sayapnya
7 – Menjinakkan dan membawa kembali banteng Kreta milik Raja Minos yang telah ditolaknya untuk dikembalikan kepada dewa Poseidon
8 – Tangkap kuda-kuda raja Thrace, Diomedes, yang dia beri makan dengan daging manusia
9 – Bawa kembali sabuk Hippolyte, Ratu Amazon
10 – Mencuri kawanan lembu dari Geryon, raksasa dengan tiga tubuh
11 – Bawa kembali apel emas dari Taman Hesperides yang dijaga oleh naga berkepala lima, Ladon
12 – Bawa kembali Cerberus, anjing berkepala tiga yang menjaga pintu masuk Dunia Bawah.

Kematian sang pahlawan

Membujuk pengkhianatan Lichas, Hercules melemparkannya ke laut EuboeaHercules melempar Lichas ke laut
Setelah dua belas pekerjaan ini, Hercules melanjutkan perbuatannya, beberapa di antaranya sangat terkenal. Legenda mengatakan bahwa dia menikahi Deianira, memenangkan saingannya Antaeus, putra Poseidon.

Suatu hari, centaur Nessus menyerang Dejanira untuk memperkosanya: Hercules melukainya dengan salah satu anak panah yang diracuni oleh darah Hydra. Sayangnya, centaur yang sekarat menyarankan Deianira untuk mengambil sebagian dari darah ini: itu, katanya, ramuan cinta yang kuat. Pada kenyataannya, itu adalah racun.

Déjanira menghargainya dan, ketika dia percaya bahwa Hercules telah jatuh cinta pada Putri Iole, dia meminta Lichas untuk mengenakan tunik kepada suaminya yang telah dia celupkan ke dalam darah ini. Tidak lama setelah dia memakainya, Hercules merasakan luka bakar racun; setiap kali dia mencoba melepasnya. Berpikir tentang pengkhianatan Lichas, dia mencengkeram kakinya, memutarnya dan melemparkannya ke Laut Euboea.

Dia mencabik-cabik kulitnya, tetapi rasa sakitnya begitu kuat sehingga dia memilih untuk mengakhirinya dengan melemparkan dirinya ke dalam api tumpukan kayu pemakaman. Setelah kematiannya, para dewa membawanya ke Olympus dan memberikannya sebagai istri Hebe, dewi Masa Muda.

Orang Yunani menyembah Hercules baik sebagai dewa maupun sebagai pahlawan fana. Dia biasanya direpresentasikan sebagai pria berotot, dengan perawakan yang kuat, mengenakan kulit singa dan membawa pentungan.


Dewa dan Dewi Yunani Kuno (Tokoh Mitologi)


Sumber bacaan: CleverlySmart, History, Britannica, GreekMythology

Sumber foto: PinterPandai (CC BY-SA 4.0) via Wikimedia Commons

Penjelasan foto utama: Heracles adalah pelindung ilahi umat manusia, pelindung gimnasium. Heracles, pahlawan Yunani yang paling terkenal, terkenal karena keberaniannya, kekuatannya, belas kasihnya, dan karakternya yang dermawan, sama besarnya dengan kelebihannya. Sering dipanggil dengan nama alexikakos, yang mengalihkan kejahatan, dia mewujudkan makhluk yang bertindak demi kebaikan manusia.

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tempat Terkenal di Gran Canaria Kepulauan Canary Spanyol dan…

Gran Canaria, Kepulauan Canary Spanyol Apakah Anda akan pergi ke Kepulauan Canary, ke “musim semi abadi”? Temukan hal-hal penting yang harus dilakukan saat mengunjungi...
PinterPandai
10 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *