PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Rahasia dan Sejarah Museum Acropolis di Athena, Yunani

4 min read

Museum acropolis athena

Rahasia Museum Acropolis

Museum Acropolis luar biasa. Terletak di seberang situs Acropolis, itu adalah suatu keharusan pada setiap kunjungan ke Athena. Jelas, orang-orang datang ke sini terutama karena koleksinya yang unik dan proyeksi yang ditawarkannya di atas bukit. Tapi apa yang terjadi di bawah kakinya sepadan dengan jalan memutar…. itu adalah rahasia kecil yang dapat Anda temukan segera setelah Anda masuk dan yang meluas ke dalam museum!

Salah satu area tertua di Athena di bawah Museum Acropolis

Mitos: Museum Acropolis dibangun di distrik kuno Athena. Menuju ke pintu masuk museum, seseorang menemukan situs arkeologi yang mencakup periode dari abad ke-5 SM hingga periode Bizantium, yaitu abad ke-12 Masehi. Ini adalah salah satu kawasan pemukiman tertua di Athena, dunia rahasia yang menunggu untuk ditemukan!

Seluruh situs dengan luas 4.000 m2 kini telah dikembangkan. Dimungkinkan untuk mengunjunginya. Terletak di bawah gedung museum, kami menemukan kehidupan sehari-hari orang Yunani kuno dengan tempat tinggal, sistem pipa atau bahkan sumur, “ruang pijat minyak esensial”… Ini adalah sekumpulan habitat kuno yang sangat padat, unik di Athena. Kami lebih memahami konstruksi panggung museum sehingga melestarikan sisa-sisa untuk kesenangan terbesar kami!

Situs arkeologi museum

Pintu masuknya melalui jalan rahasia yang turun di sebelah kanan museum. Di jalan setapak logam yang ditinggikan, kami mengakses situs. Panel dalam bahasa Yunani dan Inggris memberi tahu kami tentang rencana awal dan perkembangan kota dari waktu ke waktu.

Tempat yang paling mengharukan tidak diragukan lagi adalah rumah tertua: rumah Θ. Itu masih memiliki karakteristik lantai yang dilapisi kerikil: “aula perjamuan” tempat para pria bertemu untuk berbagi makanan dan anggur bersama. Arkeolog telah menemukan tiga, yang masing-masing dapat memuat tujuh tempat tidur atau bangku.

Rahasia Museum Acropolis ada di sana, di bawah kaki kita… Distrik ini, yang bersebelahan dengan Acropolis, dengan demikian merupakan distrik orang kaya Athena, warga yang berunding tentang subjek politik dengan secangkir anggur di tangan mereka di bawah perlindungan. dewi pelindung mereka, Athena…

Jam dan waktu kunjungan situs arkeologi Museum Acropolis

Jam musim dingin (1 November hingga 31 Maret): Senin hingga Minggu 9 pagi hingga 5 sore
Jam musim panas (1 April hingga 31 Oktober): Senin 09.00 hingga 17.00, Selasa hingga Minggu 09.00 hingga 20.00

Kunjungi Museum Acropolis

Kami menyarankan Anda untuk mengunjungi museum sebelum melihat Acropolis itu sendiri. Untuk lebih memahami situs keramat ini, mengunjungi museum memudahkan pemahaman tentang bukit mitos ini.

Selain itu, Anda akan menemukan semua informasi praktis (jadwal, harga, dll.) Mengenai Museum Acropolis di artikel di bawah ini, yang didedikasikan untuk itu.

Museum Acropolis: suasana modern untuk menyimpan harta karun kuno

Museum Acropolis yang baru diresmikan pada 20 Juni 2009. Bangunan ultra modern yang terbuat dari baja, kaca, dan semen abu-abu ini dimaksudkan agar relatif netral dilihat dari luar sehingga wadahnya menghilang demi isinya.

4.000 objek dikumpulkan di sini, setidaknya 300 di antaranya adalah mahakarya sejati. Semua yang dipajang berasal secara eksklusif dari bukit Acropolis. Dengan demikian, Anda tidak akan menemukan objek apa pun di museum ini dari bagian lain Yunani atau bahkan dari distrik lain di Athena.

Di alun-alun luar museum, temukan di bawah kaki Anda barang antik yang ditemukan selama penggalian arkeologi. Mereka memperbarui salah satu lingkungan tertua di Athena. Kami memberi tahu Anda lebih banyak tentangnya di artikel kami Rahasia Museum Acropolis.

Situs arkeologi yang terletak di bawah museum kini dapat dikunjungi:

Jam musim dingin (November hingga Maret): Senin hingga Minggu pukul 09.00 hingga 17.00
Jam musim panas (April hingga Oktober): Senin 09.00 hingga 17.00, Selasa hingga Minggu 09.00 hingga 20.00
Sebelum masuk ke dalam, burung hantu (lambang Athena) yang berasal dari abad ke-5 SM, berdiri di atas tiang baja, menyambut pengunjung.

Perhatikan bahwa dengan tiket masuk Anda, Anda juga memiliki akses langsung ke ruang bawah tanah, untuk mengagumi penggalian. Harap dicatat: akses ke ruang bawah tanah dari luar museum, itu adalah pintu masuk yang terpisah. Anda tidak bisa turun ke ruang bawah tanah dari dalam museum.

Basement Acropolis Museum in Athens
Basement Acropolis Museum in Athens. Pinterpandai.com, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

Lantai dasar Museum Acropolis

Setelah melewati pemeriksaan keamanan, membeli tiket, dan menitipkan tas di ruang ganti, Anda siap memulai kunjungan ke museum. Pertama-tama, ini dimulai dengan galeri lereng Acropolis yang terletak di lantai dasar.

Pajangan di sisi-sisi rumah menemukan dari tempat-tempat suci yang didirikan di lereng Acropolis serta benda-benda yang digunakan orang Athena dalam kehidupan sehari-hari dari semua periode sejarah.

Pastikan untuk melihat ke bawah: memang, lantai kaca transparan menawarkan pemandangan penggalian arkeologi. Kemiringan ke atas dari lantai kaca ini melambangkan pendakian ke bukit Acropolis.

Lantai 1: hutan patung yang menarik

Di lantai 1 dipamerkan benda-benda yang berasal dari zaman kuno (900-480 SM), periode yang ditandai dengan patung-patung yang tersenyum.

Kagumi patung marmer yang anggun, kemahiran ukiran, dan gorden. Berhenti di depan sphinx dengan senyumnya yang penuh teka-teki, pembawa anak sapi (salah satu patung laki-laki langka) serta korê (perawan) yang anggun. Beberapa patung juga masih memiliki bekas cat.

Skenografi galeri kuno sangat sukses. Berkat presentasi yang lapang, kami menyukai peningkatan objek dengan cahaya alami dan terutama fakta bahwa kami dapat bergerak bebas di antara patung. Yang terakhir tidak disejajarkan “berbarisan bawang”. Sebaliknya, mereka diatur sedemikian rupa sehingga dapat dilihat dari keempat sisinya.

The real Erechtheion caryatids Acropolis Museum in Athens
Erechtheion caryatids Acropolis yang asli di Athena berada di museum ini.. Pinterpandai.com, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

Setelah melintasi ruangan pertama ini, luangkan waktu untuk mengagumi lima caryatid, patung wanita yang menopang Erechtaion (tempat perlindungan yang dibangun di bagian paling suci Acropolis). Patung asli dipamerkan di sini, memang yang kita lihat hari ini di Acropolis adalah reproduksi. Karyatid keenam ada di British Museum di London. Museum Acropolis berharap untuk kembali ke kandangnya, sebuah tempat kosong telah disediakan untuknya.

Di sini sekali lagi, pengunjung bisa berkeliling dan mengagumi patung-patung dengan mengelilinginya. Dan itu adalah harta karun karena para caryatid itu cantik dari depan maupun dari belakang, dengan rambut mereka yang berbeda-beda.

Selebihnya kunjungan ke lantai 1 dilanjutkan dengan lima caryatid. Patung-patung ini melambangkan wanita, dan pernah berfungsi sebagai tiang untuk menopang kuil Erechtheion. Ini adalah patung asli, ditempatkan di jantung museum untuk mencegah degradasinya. Patung-patung ini berjumlah enam. Salah satunya kini berada di British Museum di London. Museum Acropolis sekarang dengan penuh semangat menunggu kembalinya dan telah memesan lokasi untuk itu.

Lantai atas: permata Museum Acropolis

Lantai ketiga dan terakhir museum diimbangi dari dua lantai lainnya agar menghadap Acropolis. Melalui jendela ceruk, ia juga menawarkan pemandangan Parthenon yang menakjubkan.

Namun yang terpenting, lantai ini menampung galeri Parthenon yang luhur. Kamar yang spektakuler. 50 kolom baja dengan dimensi yang sama dengan tempat suci yang terkenal. Dan jalur 160 meter (asli atau gips) secara identik mereproduksi proporsi Parthenon. Perpaduan antik dan ultra-modern yang mencolok dan sangat sukses!

Lukisan dinding mewakili puncak seni kuno. Amati kemahiran dan ukiran serta ekspresi karakter.

Dari semua dekorasi yang tersisa saat ini, hanya 50 meter yang ada di Museum Acropolis. 80 meter dipajang di British Museum, satu blok di Louvre, sedangkan pecahan lainnya tersebar di berbagai museum.

Masih ada kontroversi mengenai “marmer Parthenon” hingga saat ini. Memang, antara 1801 dan 1804, Lord Elgin, ketika dia menjadi Duta Besar Inggris untuk Konstantinopel, memiliki patung yang dirobek dari Parthenon, dengan izin Sultan. Kemudian, dia membawa mereka kembali ke negaranya sebelum menjualnya pada tahun 1816 ke British Museum dengan harga yang dicemooh.

Acropolis Museum in Athens with Acropolis View
Acropolis Museum in Athens with Acropolis View. Pinterpandai.com, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

Saat menjadi Menteri Kebudayaan, aktris dan penyanyi Melina Mercouri tidak berhasil menuntut kembalinya friezes.

Alamat: Bagaimana menuju ke sana?

Alamat Museum Acropolis adalah: 15 Dionysiou Areopagitou Street, Athens 11742.

Museum Acropolis terletak di kaki Acropolis dan seperti yang terakhir, karena itu terletak di pusat kota. Oleh karena itu, mudah untuk sampai ke sana dengan transportasi umum, atau bahkan dengan berjalan kaki, dari sebagian besar wilayah pusat Athena.

  • Jika Anda ingin datang dengan metro, turunlah di stasiun “Acropoli” yang berada tepat di sebelah museum (jalur M2).
  • Dengan bus, Anda dimanja oleh pilihan! Turun di halte “Makriyanni” yang dilayani oleh banyak jalur (24, 40, 57, 103, 106 atau 108, serta 111, 126, 134, 135, 136, 137, 155 dan 206, tanpa melupakan jalur 208, 227 , 230, 237, 790, 856, Α2, Α3, Α4, Β2, Β3, Β4, Ε2 dan Ε22!).
  • Dengan bus listrik, ambil jalur 2, 5 atau 15 dan turun di halte “Makriyanni”.
  • Terakhir, dengan trem, Anda bisa naik jalur T5 dan turun di halte “Leoforos Vouliagmenis”.

Semua halte dan stasiun ini berjarak 5 menit berjalan kaki dari museum.


Sumber bacaan: CleverlySmart, Why Athens, Discover Greece, The Acropolis Museum

Sumber foto utama: Pinterpandai.com (CC BY-SA 3.0) via Wikimedia Commons

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tempat Terkenal di Gran Canaria Kepulauan Canary Spanyol dan…

Gran Canaria, Kepulauan Canary Spanyol Apakah Anda akan pergi ke Kepulauan Canary, ke “musim semi abadi”? Temukan hal-hal penting yang harus dilakukan saat mengunjungi...
PinterPandai
10 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *