Anjing Pitbull berasal dari negara Inggris

Anjing Pitbull Berasal Dari Negara Inggris

Pitbull diciptakan dengan cara membiakkan bulldog dan terrier bersama-sama untuk menghasilkan seekor anjing yang menggabungkan ketimpangan dan kelincahan terrier dengan kekuatan bulldog.

 

Sejarah Anjing Pitbull

Anjing Pitbull yang terkenal sebagai anjing kuat dan cerdas. Sejarah anjing Pitbull, asal-usulnya diyakini dari zaman purbakala melalui keluarga anjing Molossian. Nama Molossian berasalah dari suku Molossi, suatu kelompok orang di negeri Yunani kuno yang suka menggunakan anjing tegap dan berotot dalam peperangan. Anjing Molossi terkenal karena keganasan dan kemampuannya menakut-nakuti musuh-musuh suku Molosi.

 

Anjing Pitbull

Seleksi anjing jenis Pitbull. Searah jarum jam dari kiri atas: American Pitbull Terrier, Terrier Staffordshire Amerika, Bulldog Amerika, Staffordshire Bull Terrier.

 

Anjing Pitbull keturunan Molossians

Anjing Molossians menurunkan keluarga anjing lain yang dikenal dengan sebutan Mastiff. Orang-orang Briton pada awalnya mempekerjakan anjing Mastiff untuk berperang, sebagai anjing yang suka bertarung. Ketika Kaisar Romawi Claudius dikalahkan oleh kepala Pribumi Caractacus, kekuatan anjing yang suka perang menarik perhatiannya. Dengan cepat ia mengambil kesempatan dan mulai memasukan sejumlah anjing terpilih kembali ke rumah untuk menyenangkan nafsu akan hiburan di gelanggang dan Koloseum Romawi.

Di Roma, terjadi persilangan dengan anjing Inggris dan keturunanya menyebar luas ke seluruh kekaisaran Romawi untuk digunakan sebagai anjing petarung. Di jalanan anjing-anjing tersebut bercampur dengan anjing keturunan pribumi salah satunya Bulldog yang dianggap memiliki keturunan langsung dari Anjing Pitbull.

Berawal Dari Inggris

Jenis pit bull seperti yang kita kenal sekarang didirikan di Inggris. Peternak mencampur bulldog, yang lebih besar dan lebih ramping dari sekarang, dengan berbagai jenis terrier, termasuk pit bull Staffordshire. Ini menciptakan anjing yang kuat, atletis dan sering digunakan untuk olahraga darah, seperti umpan banteng.

Syukurlah, umpan itu dilarang pada awal tahun 1800an dan pendukung awal jenis ini menemukan pekerjaan lain untuk anjing mereka.

 

Leluhur Amerika

Anjing pit bull asli dibawa ke Amerika oleh imigran Inggris sekitar tahun 1870. Kualitas kegigihan dan atletik mereka menarik perhatian para petani, yang menempatkan mereka untuk bekerja sebagai anjing pemburu. Karena umpan banteng tidak dapat diterima lagi pada saat ini, spesimen yang lebih kecil disukai karena kecepatan dinilai dari kekuatan mentah.

Pada tahun 1930an, perbedaan antara pit bull terjadi saat peternak mulai menggunakan anjing untuk tujuan yang berbeda. Terrier Amerika Staffordshire dikeluarkan dari sirkuit pit fighting dan dibesarkan untuk konformasi, sementara pit bull dibiakkan untuk pekerjaan pertanian, jadi dua jenis yang berbeda dikembangkan. Kedua jenis inilah yang sekarang dikenal sebagai anjing pit bull terrier Amerika dan terrier Amerika Staffordshire.

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Dog CarePitbull RegistryPetsBadrap

                    

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2017-11-21T03:39:36+07:00 Mei 29th, 2015|Ilmu Pengetahuan|0 Comments

Leave A Comment