Zamrud (Emerald) | Arti, Sifat, Penyembuhan, Manfaat dan Kekuatan Batu

Batu Zamrud (Emerald)

Batu zamrud melambangkan kekuatan, keabadian dan, melalui warna hijau, awet muda.

Zamrud dulu dan dihargai oleh banyak budaya di seluruh dunia sebagai perhiasan dan batu mulia yang sangat berharga. Zamrud dari Brasil khususnya terkadang dapat mencapai harga yang lebih tinggi daripada berlian dengan ukuran yang sama karena warnanya yang hijau kuat.

Jenis potongan yang disukai dalam kristal zamrud bening adalah “potongan zamrud” eponim, potongan bertingkat segi delapan, yang dikembangkan sehubungan dengan sensitivitas tumbukan batu.

Zamrud adalah batu permata dua sisi, bisa membawa keberuntungan jika diberikan dengan keberuntungan. Seperti opal, ia terkenal memiliki kualitas tetapi juga semua kesalahan orang yang memakainya, ia membutuhkan kesetiaan. Jika Anda membeli zamrud yang sudah usang, Anda berisiko mewarisi yang terbaik tetapi juga yang terburuk.
Batu yang ideal untuk tanda-tanda zodiak: Pisces, Taurus.

Bagaimana sejarah zamrud?

Berabad-abad sebelum zaman kita, orang sudah memakai jimat dan perhiasan zamrud. Mereka juga diberikan kepada firaun di ruang pemakaman. Zamrud pertama yang muncul dalam tulisan akan diekstraksi sekitar 1500 SM. J.-C.

Tambang zamrud kuno terletak di Mesir di mana mereka ditambang oleh orang Mesir, Yunani, Romawi, Arab, dan Ottoman Turki. Tambang ini disebut tambang Cleopatra setelah ratu Mesir dengan nama yang sama. Dia memang sangat menyukai zamrud.

Suku Inca juga menghargai warna hijau zamrud dan membuat perhiasan darinya. Ketika penjajah Spanyol tiba di Amerika Selatan pada abad ke-16, mereka mendirikan perdagangan zamrud Amerika Selatan dengan Eropa dan Asia. Mereka menukar batu itu dengan logam mulia.
Simbolisme dan makna zamrud
Zamrud melambangkan kekuatan, keabadian dan, melalui warna hijau, awet muda. Sama seperti ruby, zamrud juga ditemukan sebagai batu penyembuh. Terutama di zaman kuno, kekuatan penyembuhan zamrud diterapkan pada masalah kulit.

Zamrud 20 kali lebih langka dari berlian!

Bagi orang Yunani Kuno, batu permata hijau dikaitkan dengan kejujuran dan kefasihan. Suku Aztec menghiasi patung dewa dengan zamrud dan pada Abad Pertengahan diyakini bahwa mereka membantu menjalani kehidupan yang bajik. Para pahlawan menggunakannya untuk membuat diri mereka tidak terlihat atau untuk melihat ke masa depan.

Menurut pengobatan alternatif, zamrud juga akan melindungi Anda dari kehilangan ingatan dan mempertajam intuisi Anda. Ini juga akan membuat rileks dan melawan ketegangan mata. Tetapi, hal ini tidak terbukti secara ilmiah.

Karakteristik mineralogi

Zamrud adalah salah satu bentuk paling bergengsi dari keluarga beryl, seperti aquamarine dan morganite, spesies dari kelompok silikat dan subkelompok siklosilikat. Dengan kata lain, nuansa hijaunya berasal dari jejak vanadium, kromium, dan terkadang besi. Secara terang, warnanya bervariasi dari hijau tua hingga hijau pucat. Tembus ke transparan, inklusi kristal atau karbon menggambar pola berbintang. Bersama dengan berlian, rubi, dan safir, ini adalah salah satu dari empat batu mulia, meskipun nama ini telah salah sejak tahun 2002.

Pembentukan

Zamrud terbentuk sebagai hasil interaksi urat magmatik atau hidrotermal dengan batuan metamorf. Seperti di Antiquity, di Kolombia, di tambang Muzo, Chivor, Coscuez atau Pita yang terkenal, volume terbesar zamrud dengan kualitas tak tertandingi ditambang. Batu paling langka ditemukan di sana, yang disebut “trapiches”, yang sangat terkonsentrasi di krom.

Tempat ekstraksi lainnya berada di Brasil, yang kualitasnya sangat baik, Amerika Serikat, Afrika Selatan, Afghanistan, India, Australia, Pakistan, dan Rusia.

Arti Batu dan Kristal | Simbolisme, Manfaat dan Kekuatan Untuk Penyembuhan

Apakah Anda mencari batu yang disesuaikan dengan tujuan Anda? Di luar penampilannya yang indah, masing-masing batu memiliki arti khusus yang harus diperhatikan untuk membuat pilihan yang tepat. Permata dapat dikaitkan dengan perlindungan, kekayaan, cinta atau kebijaksanaan. Melalui artikel ini, Anda bisa mengetahui lebih banyak tentang arti dari batu-batu tersebut. Selanjutnya baca disini: Arti Batu dan Kristal | Simbolisme, Manfaat dan Kekuatan Untuk Penyembuhan

Arti Batu dan Kristal | Simbolisme, Manfaat dan Kekuatan Untuk Penyembuhan

Sumber bacaan: Cleverly SmartCharms of Light, My Crystals

Sumber foto: Wikimedia Commons

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-05-29T22:04:21+07:00 Mei 28th, 2021|Sehat dan Cantik | Kesehatan & Pengobatan|0 Comments

Leave A Comment