fbpx

Arti Mimpi Bulan

Arti Mimpi Dan Psikologi

Sigmund Freud adalah seorang ahli psikologi dan pendiri aliran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikologi. Psikoanalis adalah cara untuk mendapatkan secara terperinci pengalaman emosional yang dapat menjadi sumber atau sebab gangguan jiwa dan perilakunya.

Menurut Freud, kehidupan jiwa memiliki 3 tingkatan kesadaran:

  • Sadar (conscious)
  • Prasadar (preconscious)
  • Tak-sadar (unconscious)

Konsep dari teori Freud yang paling terkenal adalah tentang adanya alam bawah sadar yang mengendalikan sebagian besar perilaku.


Arti Mimpi Bulan

Melambangkan: pola dasar wanita, siklus atau putaran.

Arti mimpi bulan: itu adalah tanda dari situasi kabur dan tidak pasti dan juga jejak-jejak kesedihan.

Untuk mengetahui apa yang membuat Anda sedih dan merasa mengganggu, buatlah analisa tentang unsur-unsur mimpi yang terkait dengan itu. Anda merasa tidak nyaman? tak-terlukiskan dan tak-terdefinisikan. Apa sih masalah Anda kok bisa sampai begitu?

Melihat bulan

Untuk melihat bulan dalam mimpi merupakan beberapa aspek tersembunyi dan misterius dari diri Anda sendiri. Hal ini sering dikaitkan dengan mistik feminin dan intuisi. Sebagai alternatif, bulan menandakan perubahan mood Anda.

Dua bulan / bulan kembar / banyak bulan

Jika Anda melihat dua bulan dalam mimpi, itu berarti Anda ditarik ke dalam dua arah yang berbeda. Ini juga mewakili dua hal yang ekstrem. Jika Anda melihat lima bulan dalam mimpi, maka itu menunjuk pada kekacauan atau kekacauan massal yang terjadi dalam hidup Anda. Ini juga merupakan indikasi bahwa intuisi atau naluri Anda sangat kuat dan Anda harus mengikutinya.

Gerhana bulan

Untuk melihat gerhana bulan dalam mimpi berarti bahwa sisi feminin Anda dibayangi. Atau mungkin itu berarti beberapa aspek tersembunyi dari diri Anda muncul ke permukaan.

Untuk melihat bulan sabit di mimpi menunjukkan perubahan siklis, pembaharuan dan pergerakan. Anda maju dengan lancar menuju jalan hidup Anda. Bulan purnama menandakan kesempurnaan dan keutuhan, sementara bulan baru melambangkan permulaan baru.

Melompat dan menyentuh bulan

Mimpi bahwa Anda melompat dan menyentuh bulan mengacu pada ambisi Anda. Jika hal ini menyangkut tujuan dan aspirasi Anda, Anda akan mencapai tujuan yang tinggi. Anda bisa melakukan apapun jika Anda memutuskan untuk melakukannya.

Asteroid menyentuh bulan

Bermimpi bahwa sebuah asteroid menyentuh bulan dan menyebabkannya ledakan, berarti bahwa kegilaan dalam hidup Anda yang tidak terkendali. Anda memberi terlalu banyak dorongan hasrat Anda.

Bulan yang berdarah

Jika Anda melihat bulan berdarah dalam mimpi Anda, maka itu menunjuk pada beberapa kesulitan atau semacam kesulitan menuju ke arah Anda. Sebagai alternatif, bermimpi tentang bulan yang darah merupakan akhir dari sebuah hubungan, sebuah situasi atau beberapa masalah.

Sinar bulan

Memimpikan sinar bulan melambangkan terobosan atau pemecahan emosional. Mimpi ini menawarkan kepastian bahwa Anda menuju jalur yang benar di masa kegelapan Anda.


Ingin Tahu Arti Mimpi Lainnya? Klik Disini

Klik disini untuk mengetahui arti-arti lainnya. Arti Mimpi – Tafsir,  Definisi, Penjelasan Mimpi Secara Psikologi


Apa Yang Mimpi Ungkapkan?

Beberapa mimpi lebih mudah daripada yang lain untuk ditafsirkan, tetapi berhati-hatilah! Ini bisa menjadi jebakan. Jangan mengandalkan interpretasi secara sistematis “jelas” karena Anda harus menguraikan bahasa impian yang menggunakan saran atau perumpamaan.

Untuk memahami arti dari unsur impian, Anda harus tahu artinya sendiri dan mengasosiasikan arti mimpi lainnya dan hanya dalam konteks keseluruhan ini yang akan membuktikan kepada Anda makna sebenarnya dari mimpi.


Bacaan Lainnya


Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Sigmund Freud – Life and WorkNew York Media LLCABC ScienceUniversity of California – Santa CruzDream Moods

         

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-04-29T13:32:17+07:00 Juli 5th, 2016|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment