fbpx

Arti Mimpi Tikam / Tusuk

Arti Mimpi Ditusuk / Ditikam

Melambangkan: luka, rasa sakit, perjuangan, kekuatan.

Arti mimpi ditusuk: merupakan perasaan terluka oleh tindakan atau ucapan orang lain. Melihat orang lain yang ingin melihat Anda kesakitan atau mengetahui bahwa Anda kehilangan. Sebuah perjuangan dengan kekuatan. Anda mungkin mengalami perasaan tidak mampu. Merasa dikhianati atau shock tiba-tiba.

Menikam orang dengan pisau

Mimpi menikam orang lain, mewakili sikap membela diri atau mengeluarkan kemarahan Anda pada seseorang. Suatu keinginan untuk mengembalikan kemandirian Anda dalam suatu hubungan atau situasi. Ingin merasakan sakit orang lain atau mengetahui bahwa Anda menyakiti mereka dalam beberapa cara. Mengambil seseorang yang penting atau spesial dari seseorang.

Ditikam di leher

Mimpi ditikam di leher merupakan konflik dengan komitmen yang telah dibuat. Merasa seseorang atau sesuatu menantang kemampuan Anda untuk tetap berkomitmen. Merasa terserang komitmen Anda. Merasa seseorang tidak ingin Anda menyukai sesuatu lagi atau ingin Anda menyerah dalam beberapa cara.

Menusuk leher orang lain

Jika Anda mencoba menusuk leher orang lain, itu mungkin pertanda Anda sangat cemburu atau marah karena seseorang tidak akan berhenti melakukan sesuatu. Merasa menyerang kekuatan atau keyakinan Anda bahwa ada sesuatu yang tidak salah.

Tertusuk di telapak kaki

Mimpi ditikam di kaki mungkin mencerminkan konflik dengan pilihan tersendiri. Merasa diserang karena ingin melakukan sesuatu dengan sendirinya. Jika Anda menikam orang lain di kaki itu mungkin mencerminkan keinginan Anda untuk menghentikan seseorang atau situasi agar terlepas.

Tertusuk di kaki

Mimpi untuk ditikam di kaki mewakili perasaan tentang prinsip, landasan moral atau hal-hal yang Anda hadapi karena dilukai oleh tindakan atau kata-kata orang lain. Kecemburuan atau konflik berdampak negatif pada “apa yang Anda perjuangkan.” Situasi atau orang yang tidak pernah ingin Anda berdiri teguh lagi.

Tertusuk di tangan

Mimpi ditikam di tangan, mewakili perasaan tentang konflik dengan kemampuan Anda. Merasa terserang kemampuan atau bakat Anda. Merasa seseorang atau sesuatu sedang berusaha mengubah Anda menjadi pecundang yang tidak dapat berkinerja dengan baik. Mimpi bahwa Anda mencoba menusuk orang lain di tangan, mencerminkan usaha Anda untuk menyerang orang atau masalah yang berkinerja di tingkat yang kompeten yang tidak nyaman untuk Anda. Kecemburuan seseorang melakukan sesuatu yang lebih baik dari Anda.

Tertusuk di dada

Jika Anda bermimpi ditikam di dada, hal tersebut dapat mewakili perasaan tentang kekuatan pribadi (asertif atau pasif) yang mudah diperhatikan dan dilukai oleh orang lain dengan tindakan atau kata-kata orang tersebut. Secara jelas, konflik ini bermula dari kecemburuan atau iri hati. Situasi atau orang yang tidak pernah menginginkan Anda untuk memiliki kekuatan pribadi Anda sepenuhnya.

Tertusuk di mata

Mimpi untuk ditikam di mata mewakili perasaan tentang pengamatan, penilaian atau kesadaran yang dilukai oleh kata-kata atau tindakan orang lain. Merasa bahwa bagaimana Anda melihat situasi diserang oleh kecemburuan atau konflik. Situasi atau orang yang tidak pernah ingin Anda mengamati atau menjatuhkan hukuman dengan cara yang sama lagi.

Tertusuk di kepala

Mimpi ditusuk di kepala mewakili perasaan tentang kecerdasan atau pengambilan keputusan yang diserang oleh kata-kata atau tindakan orang lain. Kecemburuan atau konflik berdampak negatif pada kekuassaan. Situasi atau orang yang tidak pernah ingin Anda memikirkan sesuatu lagi.

Pisau

Jika Anda bermimpi tentang pisau, mohon klik disini.

 

Arti mimpi tikam

 

Ingin Tahu Arti Mimpi Lainnya? Klik Disini

Klik disini untuk mengetahui arti-arti lainnya. Arti Mimpi Lengkap – Tafsir,  Definisi, Penjelasan Mimpi Secara Psikologi

 

Arti Mimpi Dan Psikologi

Sigmund Freud adalah seorang ahli psikologi dan pendiri aliran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikologi. Psikoanalis adalah cara untuk mendapatkan secara terperinci pengalaman emosional yang dapat menjadi sumber atau sebab gangguan jiwa dan perilakunya.

Menurut Freud, kehidupan jiwa memiliki 3 tingkatan kesadaran:

  • Sadar (conscious)
  • Prasadar (preconscious)
  • Tak-sadar (unconscious)

Konsep dari teori Freud yang paling terkenal adalah tentang adanya alam bawah sadar yang mengendalikan sebagian besar perilaku.

 

Kenapa Kita Bermimpi?

Menurut Science Howstuffworks, kita semua membutuhkan tidur untuk hidup. Mimpi memiliki fungsi penting untuk menyeimbangkan aktivitas psikologis dan fisiologis otak. Mereka memiliki peran yang menenangkan.

Sebanyak 95 % dari semua mimpi cepat terlupakan sesaat setelah bangun tidur. Mengapa mimpi kita begitu sulit diingat? Menurut satu teori, perubahan pada otak yang terjadi saat tidur tidak mendukung pengolahan informasi dan penyimpanan yang dibutuhkan agar pembentukan memori berlangsung. Pemindaian otak individu tidur telah menunjukkan bahwa lobus frontalis, area yang memainkan peran kunci dalam pembentukan memori, tidak aktif selama tidur REM, tahap di mana bermimpi terjadi.

 

Apa Yang Mimpi Ungkapkan?

Beberapa mimpi lebih mudah daripada yang lain untuk ditafsirkan, tetapi berhati-hatilah! Ini bisa menjadi jebakan. Jangan mengandalkan interpretasi secara sistematis “jelas” karena Anda harus menguraikan bahasa impian yang menggunakan saran atau perumpamaan.

Untuk memahami arti dari unsur impian, Anda harus tahu artinya sendiri dan mengasosiasikan arti mimpi lainnya dan hanya dalam konteks keseluruhan ini yang akan membuktikan kepada Anda makna sebenarnya dari mimpi.

 

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Sigmund Freud – Life and WorkNew York Media LLCABC ScienceUniversity of California – Santa CruzDream Bible

 

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-08-24T11:59:01+07:00 Juli 5th, 2016|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment