fbpx

Arti Warna Pada Kepribadian – Ketahui Kepribadian Dengan Warna Pilihan Anda! Hijau, Oranye, Biru, Emas?

Arti Warna Pada Kepribadian – Ketahui Kepribadian Dengan Warna Pilihan Anda! Hijau, Oranye, Biru, Emas?

Tes kepribadian arti warna sejati (true colors) adalah cara terbaik untuk memahami diri sendiri dan memahami orang lain.

Persepsi umum bahwa warna mempengaruhi mood dan emosi Anda. Namun, tes kepribadian warna melangkah lebih jauh. Mereka mengklaim bahwa tidak hanya keadaan emosi Anda saat ini, tetapi juga perilaku masa depan dapat ditentukan dengan bantuan pilihan warna pilihan Anda.

Kebetulan, beberapa perusahaan, perguruan tinggi dan sekolah memberi makna warna lebih “berat” dari sebelumnya. Mereka cenderung membuat keputusan karir yang paling penting dengan bantuan pilihan warna Anda.

 

Latar Belakang Kepribadian Warna

Hal ini dimulai dengan Max Lûscher, pada tahun 1940an. Dia menegaskan bahwa warna yang berbeda bertindak atas emosi Anda secara berbeda. Warna biru menandakan rasa tentram,  merah menggairahkan dan hitam warna sedih.

Dengan logika, ia mengklaim, warna yang berbeda mewakili perilaku yang berbeda. Akibatnya, warna pilihan Anda mewakili status emosi Anda saat ini. Bila Anda terus-menerus memilih warna pilihan tertentu, ini dapat menunjukkan bagaimana Anda dapat menjalani kehidupan sehari-hari.

Dia menyarankan delapan warna yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi berbagai perilaku.

Pada tahun 1978, Don Lowry menyarankan bahwa seperti 4  Humor Yunani, 4 jenis Myers Briggs Types, 4 temperamen dan 4 kepribadian warna dasar. Dia berteori bahwa pilihan Anda untuk empat warna utama; biru, emas, hijau dan oranye, menggambarkan reaksi emosional Anda dalam situasi dunia nyata.

Dapatkah Anda menunjukkan kepada mereka ‘warna sejati’ Anda?


Alasan Ilmiah Dibalik Warna

Bagaimana Anda melihat warnanya?

Warna dari suatu benda beserta karakteristiknya mencerminkan frekuensi dari gelombang cahaya tertentu. Latar belakang biru situs ini terlihat karena menyerap semua frekuensi cahaya kecuali yang terkait dengan warna biru.

Tapi ada faktor biologis juga…

Ada sel tertentu di retina mata Anda. Mereka mengandung 3  pigmen / warna besar; biru, hijau dan kuning. Mereka mengumpulkan informasi terkait dari lingkungan Anda dan mengirimkannya ke korteks visual utama Anda di mana ia diproses untuk dipahami. Terkadang, entah karena interaksi genetik yang kompleks atau beberapa penyakit, sel-sel ini mulai tidak berfungsi. Hal ini disebut buta warna.


Alasan Psikologis Dibalik Reaksi Warna

Para psikolog setuju bahwa warna yang berbeda mungkin memiliki pengaruh yang berbeda pada orang yang berbeda, tergantung pada kenangan masa lalu mereka. Kebun yang berisi mawar merah bisa membuat Anda senang dan gembira.

Namun, dengan adanya warna darah merah bisa memiliki dampak yang berbeda. Namun, tes warna telah mengembangkan perilaku umum dari warna.

Akan tetapi, kebutaan warna tidak menimbulkan masalah besar. Tes ini mengandung warna seperti yang dapat dilihat pada warna normal dan buta warna secara merata.


Arti Warna Hijau, Oranye, Biru, Emas?

Tes kepribadian warna yang berbeda menggunakan rangkaian warna yang berbeda. Mereka berbeda bahkan dalam jumlah warna. Beberapa warna penting dan makna warna umum yang terkait diberikan di sini untuk hiburan dan pengetahuan Anda.

 

Arti Warna Hijau

Tes preferensi kepribadian warna berasumsi bahwa warna hijau mewakili keadaan pikiran yang gigih, penuh kepastian dan pertahanan. Anda dianggap seorang yang asertif / tegas. Anda sangat peduli terhadap perasaan dan fokus pada informasi yang ada sebelumnya untuk mengambil keputusan. Mereka menganggap Anda cocok untuk karir di sains, riset, akutansi dan audit. Anda mampu menganalisis dengan secara mendetil hanya dalam beberapa menit saja.

 

Arti Warna Oranye

Jeruk berhubungan dengan energi, kekuatan tenaga dan kekuatan kekuasaan. Pilihan warna oranye menunjukkan Anda  adalah seorang pejuang. Anda suka menang. Anda adalah pesaing. Anda dianggap lebih cocok untuk karir di bidang olahraga, arsitektur dan teknik. Anda suka desain dan bentuknya. Tes kepribadian warna menyebut Anda sebagai motivator energik.

 

Arti Warna Biru

Warna biru berhubungan dengan ketenangan. Bila pilihan utama Anda berwarna biru, tes kepribadian warna menganggap Anda adalah seorang yang kreatif, seimbang dan harmonis. Anda menghindari terlalu banyak pendapat yang saling bertentangan. Anda suka dengan kedamaian dan memiliki indra estetika yang berkembang. Anda dianggap cocok untuk karir di bidang seni, musik dan sastra.

 

Arti Warna Emas

Warna emas mewakili loyalitas dan tanggung jawab. Bila pilihan utama Anda adalah untuk warna emas, tes kepribadian warna menganggap Anda sebagai penyelenggara / pengurus / organisator. Anda mencintai lingkungan hidup yang damai. Anda menghargai tugas kerja dan layanan yang berorientasi. Anda memiliki tingkat kinerja, stabilitas dan ketertiban yang lebih tinggi.


Warna Berkaitan Dengan Antusiasme

Tes kepribadian warna mengaitkannya dengan antusiasme, kekuatan dan daya saing. Anda mencintai dan membenci dengan tingkat intensitas tertentu. Anda adalah seorang pemberani dan dianggap lebih baik untuk karir di bidang operasi, layanan medis darurat, angkat besi, atletik, dll.

Anda bisa berkomunikasi dengan baik dan cenderung banyak bicara. Saat Anda mulai mendengarkan orang lain, Anda bisa memecahkan masalah dengan lebih baik daripada yang lainnya.


Klik Disini Untuk Mengikuti Tes Kepribadian Warna Ada Disini

Lihatlah tabel “tes kepribadian warna” dan pilih warna pertama yang menurut Anda paling dekat dengan hati Anda. Pada akhirnya, Anda dapat mengetahui warna Anda. Apakah warna Anda cenderung berdominasi pada: Oranye, Emas, Hijau, Biru, Merah?

Klik disini untuk mengikuti Tes Kepribadian Warna (akan membuka halaman Pinter Pandai yang baru, tanpa eninggalkan halaman ini).

 

Saran Untuk Tes Kepribadian Warna

Percayakan penilaian pada diri Anda sendiri…

Sebelum menulis artikel ini, saya mendapat 3-4 tes kepribadian bebas. Anehnya, mereka menunjukkan hasil yang hampir sama. Tapi deskripsi itu bukan tentang saya.

Saya merasa gesit dan energik sebelum memulai sesi saya. Namun, hasilnya menunjukkan saya tidak puas, suram dan sedih. Baru setelah tes warna kepribadian ke dua, dampaknya mulai menimpaku. Setelah tes ke-3, saya merasa diri saya tidak puas, suram dan lemah.

Namun, Anda adalah seorang yang lebih mengerti dari siapapun tentang pribadi Anda sendiri dan lebih baik daripada instrumen psikologis apa pun!

 

Arti Warna

 


Bacaan Lainnya


Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “oooh begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Personality and AptitudeLife TicklerPsychologia

  

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


By | 2018-04-30T00:18:42+07:00 Oktober 23rd, 2017|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment