fbpx

Bentuk Wajah Menandakan Kepribadian – Wajah Mana Yang Anda Miliki?

Apa Yang Bentuk Wajah Anda Katakan?

Ilmuwan menggolongkan wajahmanusia dengan 9 bentuk. Bentuk wajah ternyata bisa mengetahui kepribadian Anda. Apakah Anda pernah berpikir bahwa melalui analisis yang cermat Anda dapat mengetahui fisionominya?

Di dunia Barat, karakter wajah dipelajari lewat ilmu fisiognomi. Ilmu ini dianggap warisan kuno yang luar biasa ampuhnya. Banyak pakar Yunani purba mempelajari fisiognomi untuk menafsirkan berbagai sifat dan karakter melalui berbagai bentuk wajah, warna rambut, anggota badan, dan suara. Karya Aristoteles dan Hippocrates dianggap sebagai bagian dari filsafat praktis paling kuno yang secara sistematis membicarakan fisiognomi itu.

 

1. Wajah Oblong

Wajah Oblong

Wajah oblong adalah bentuk wajah yang menyerupai bentuk wajah persegi panjang, namun pada bagian ujung (sudut) membulat. Karakter bentuk wajah oblong digambarkan sebagai seseorang yang mempunyai sifat praktis, menyukai metode-metode dalam mengerjakan semua hal.

Sisi positif dari wajah tipe ini adalah sangat kreatif, ia menyukai hal-hal baru yang di ciptakannya sendiri. Umumnya si wajah oval juga mempunyai kemampuan spiritual yang kuat. Akan tetapi ada satu sisi kekurangan dari wajah oval, yaitu orangnya suka narsis dan hal ini bisa saja menjadi penghalang dalam urusan cinta.

Contoh wajah oblong: Gwyneth PaltrowKirstie AlleyJanet JacksonGabrielle ReeceNiki TaylorStephanie Seymour.

 

2. Wajah Oval

Wajah Oval

Orang seperti ini dipercaya mampu menjadi solusi bagi banyak orang di sekitarnya. Orang berwajah oval sangat sistematis dan mau bekerja keras. Namun hal yang kurang menyenangkan dari orang berwajah oval adalah kemungkinan mereka menjadi narsis karena performa fisiknya yang bagus.

Mereka biasanya memiliki karakter sering menjadi pelopor, pembuka jalan, tegas, disiplin, menuruti aturan, ber IQ tinggi.

Aura karismatik (berwibawa) menempel lekat pada pemilik wajah oval. Wanita atau pria dengan bentuk wajah oval juga merupakan orang yang cerdas, ia pandai menyelesaikan masalah dan juga berdedikasi tinggi.

Contohnya: Mark Zuckerberg, Sir Edmund Hillary.


3. Wajah Bulat

Wajah Bulat

Seseorang yang memiliki bentuk wajah bulat dipercaya sebagai seseorang yang cukup perasa dan perhatian. Wajah bulat tergolong dalam wajah air. Wajah ini juga menunjukkan kepandaian, menyukai hal yang praktis dan tergolong dinamis. Wajah bulat tidak selalu milik orang gemuk.

Psstt.. Pria dengan wajah bulat katanya memiliki imajinasi seks yang cukup tinggi. Meski begitu mereka dikenal sebagai orang yang konsisten dalam menjalani suatu hubungan.

Contohnya: Ibu Kartini, Martha Tilaar, Jaya Suprana, Kelly ClarksonIsabella RosselliniAdriana LimaGinnifer GoodwinKirsten Dunst.


4. Persegi Panjang

Wajah Persegi Panjang

Orang dengan tipe wajah persegi panjang menurut logika bentuk wajah ini dan benar-benar seorang pemikir  yang bagus, tapi mereka sering terlalu memikir. Ia juga seorang analitik dan tipe pekerja keras dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi masalah.

Selain ambisius wajah persegi panjang juga seorang yang cerdas, ia adalah pengambil keputusan yang baik, dan pandai mengontol diri saat menghadapi masalah. Tipe ini sangat berbakat untuk menjadi seorang pemimpin.


5. Wajah Kotak

Wajah Kotak

Orang yang memiliki karakter wajah berbentuk kotak lebih sering diam, tidak mudah dipengaruhi orang, membutuhkan suatu peristiwa yang mengguncang sebelum tergerakkan.

Contohnya: Thomas Alva Edison, Benny MoerdaniKeira KnightlyOlivia WildeCameron DiazDemi MooreKatie Holmes.


6. Wajah Segitiga

Wajah Segitiga

Seseorang yang memiliki bentuk wajah api ini memiliki karakter yang mampu mengubah persepsi orang lain, memberikan pencerahan atau nasehat kepada orang dan biasanya membutuhkan sesuatu untuk berkarya.

Contohnya: karikaturis GM Sudarta, Justin Timberlake.


7. Wajah Berlian

Wajah Berlian

Disebut berbentuk berlian karena memang tipe wajah ini mempunyi ciri wajah yang berbentuk seperti berlian, dengan enam sudutnya dan pada bagian atas lebih lebar. Wanita atau pria yang terlahir dengan bentuk wajah diamond dipercaya memiliki kepribadian yang tegas dan kuat. Bila mempunyai cita-cita ia akan berusaha keras untuk mencapainya.

Juga sebagai tipe orang yang perfeksionis, ia akan merasa gelisah jika hal-hal yang dilakukannya tidak berjalan sesuai rencananya. Hal kurang baik lainnya adalah cenderung tempramental, emosinya yang tinggi seringkali membuat orang ini dianggap aneh oleh rekan-rekannya. Selain itu  wajah berlian juga sukar untuk di tebak, karakternya yang unik ini menjadikan ia disegani oleh lawan bisnisnya.

Contoh wajah berlian: Halle BerryLinda EvangelistaKatherine Hepburn, Sophia Loren.


8. Wajah Segitiga Terbalik

Wajah Segitiga Terbalik

Orang seperti ini biasanya suka belajar dan murah hati. Selain itu mereka merupakan orang yang kreatif. Sayangnya beberapa orang yang memiliki wajah segitiga sering memiliki temperamen yang mudah emosi.

Pengingat yang baik, begitulah gambaran besar untuk orang yang mempuyai bentuk wajah segitiga terbalik. Selain mempunyai daya ingat yang tajam, pemilik wajah tipe ini adalah seorang yang praktis dan berfikir cepat. Ia sangat menghargai komitment dan ketulusan.

Orang yang terlahir dengan bentuk wajah segitiga terbalik juga sangat mencintai kebebasan, ia paling tidak suka jika keinginannya dikekang atau di tentang oleh orang lain. Mungkin di mata orang lain, ia akan tampak ambisius.

Contoh: Ryan Gosling.


9. Wajah Hati

Wajah Hati

Seorang yang sangat ramah, sikapnya yang hangat terhadap orang lain, menjadikan pemilik wajah ini di sukai oleh banyak orang.

Namun ada satu hal yang juga menjadi karakter dominan tipe bentuk wajah hati atau terkadang disebut juga wajah buah pir. Ia akan mudah merasa resah dan sering cemas. Mereka membutuhkan banyak motivasi dari orang lain.

Contohnya: Tyra BanksReese WitherspoonAshley GreenScarlett JohannsonClaudia Schiffer.

 

Morfologi adalah sains dan seni sakral yang berakar pada agama dan tidak boleh diremehkan untuk sebagai permainan, seperti yang terjadi, misalnya di sebuah pesta. Hal ini tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam situasi sosial atau dibuat ejekan. Ilmuwan Dr Jerry Epstein tidak membaca wajah selain situasi klinis di mana perlu memberikan pengetahuan yang dirancang untuk membantu seseorang sepanjang jalan hidupnya.

Penggunaan morfologi bisa berakibat serius pada pengguna. Saat memasuki alam atau dunia morfologi, seseorang harus berhati-hati, bijaksana dan penuh kasih sayang.

Kami yakin bahwa mulai sekarang Anda akan lebih memperhatikan jenis atau bentuk-bentuk wajah. Atau Anda mulai melihat secara sembunyi-sembunyi danlebih detil pasangan Anda, untuk mengetahui seberapa besar bentuk wajahnya?

Jadi kami telah memberi “kunci” untuk menafsirkan kepribadian Anda dan orang di sekitar Anda. Mengapa tidak mencoba?

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Daily Mail UK, Dr Jerry Epstein, Psychology Today

 

 

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


By | 2018-04-30T01:13:37+00:00 Juni 30th, 2017|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment