fbpx

Tulisan Tangan Menunjukkan Kepribadian Anda – Bagaimana Cara Anda Menulis?

Bagaimana Tulisan Tangan Anda?

Tunjukkan bagaimana tulisan tangan Anda dan kami akan memberitahu siapakah Anda!

Grafologi adalah teknik yang bertujuan untuk menyimpulkan karakteristik psikologis seseorang dengan menganalisis pola tulisan tangan.
Ambil contoh kecepatan tulis: menulis lambat adalah identik dengan estetika sementara cepat menulis melambangkan beberapa jenis spontanitas. Dalam artikel ini Anda akan menemukan semua yang lain simbolik.
Beberapa orang percaya, beberapa tidak. Yang pasti adalah bahwa grafologi digunakan dalam bisnis karena bentuk huruf, bukan teks pada halaman, tekanan garisan dan lain-lain merupakan tanda-tanda yang membantu menguraikan kepribadian seorang calon atau kandidat pekerja. Inilah sebabnya mengapa akan lebih baik untuk mengetahui bagaimana graphologists memberitahu tentang alasan cara kita menulis.

 

I • Dimensi

Tulisan Tangan 1

1. Tulisan besar adalah kebutuhan untuk menegaskan diri mereka sendiri dan merasa penting. Sebuah tulisan yang hebat dapat berarti untuk menjadi berani, ambisius dan bangga, tapi penilaian semacam itu tidak dapat dilakukan tanpa unsur-unsur lain dari menulis.
2. Sebaliknya, seseorang yang memiliki tulisan kecil tidak terobsesi dengan dirinya sendiri dan lebih memilih observasi untuk bertindak.


II • Bentuk

Tulisan Tangan 2

Bentuk tulisan adalah bagian yang paling “sadar” karena berhubungan langsung dengan cerita tentang kehidupan Anda dan pengalaman Anda. Ini mengukur orisinalitas di atas semua semangat prinsip kemandirian manusia.
1. Tulisan bulat mencerminkan kepribadian yang lebih emosional dan itu adalah bentuk yang sangat feminin.
2. Menulis “sambung”, yang ditandai dengan m dan n diambil sebagai u, berarti bahwa penulis adalah seorang pendengar yang yang baik.


III • Arah Garis

Tulisan Tangan 3

Arah garis sering mewakili suasana hati. Ini juga mengapa studi tulisan tangan dapat dilakukan dari beberapa teks.
1. Sebuah semangat yang lewat atau kecenderungan untuk meninggikan akan diwakili oleh tulisan ke atas.
2. Sementara kelelahan atau kekecewaan penumpang akan diwakili oleh tulisan ke bawah.
3. Dan yang berombak keatas dan kebawah melambangkan keduanya.


IV • Tekanan

Tulisan Tangan 4

Tekanan menulis memberikan informasi pada intensitas naluri.
1. Sebuah garis yang lebih didukung atau tebal merupakan sinyal kepribadian yang kuat dan kemauan yang kuat.
2. Kebalikannya, menulis dengan garis yang tipis mengekspresikan kelembutan, kehati-hatian dan kesopan, tetapi dapat terlihat seperti kurang adanya sebuah temperamen.
Sebuah tekanan yang sangat tidak merata akan menunjukkan resistensi tertentu untuk kesulitan. Ketika tekanan penulisan dianalisis juga harus memperhatikan ketebalan garis. Jika tebal, itu mencerminkan sensualitas, jika akhirnya agak menunjukkan sebuah kontrol yang baik dari emosinya.


V • Kemiringan

Tulisan Tangan 5

Tulisan tangan pada grafologi, sering kali diartikan bahwa kemiringan ke kiri mewakili masa lalu dan ke kanan masa depan.
1. Jika seseorang memiliki kecenderungan untuk memiringkan huruf ke kiri, seorang dapat berpikir bahwa itu telah berubah ke masa lalu.
2. Jika cara menulis bersandar ke kanan, itu menunjukkan keterbukaan tertentu pada masa sekarang dan masa depan, tetapi juga keterbukaan kepada orang lain dan kebutuhan untuk bergerak maju.
Seseorang yang menulis dengan ketidakteraturan besar dalam kecenderungan akan seseorang yang tidak bisa membuat keputusan penting.


VII • Spasi / Jarak Antarhuruf (Kerapatan)

Tulisan Tangan 6

Dalam studi tata ruang, bukan ruang dan margin yang menjadikan signifikan. Mereka adalah bagian dan cara dari menulis. Margin kiri melambangkan komitmen Anda untuk masa lalu dan kanan untuk masa depan.
1. Jarak lebar bisa jadi diartikan sebagai tantangan untuk tidak bisa keluar dari masa lalu atau tidak mengantisipasi masa depan.
2. Jarak rapat juga menyimbolkan, impulsif (bersifat cepat bertindak secara tiba-tiba menurut gerak hati) dan bergairah / bersemangat akan cenderung untuk mengisi kehidupannya.
Analisis tulisan tangan juga mengamati secara tertulis dan tidak tertulis. Beberapa ruang putih “spasi” menunjukkan kebutuhan untuk menguasai ruang, untuk bertindak dan memaksakan kehendaknya. Jika ada banyak ruang putih yang mengekspresikan kebutuhan untuk menyendiri, bermimpi bahkan sampai isolasi / kesendirian.


VII • Kaligrafi VS Tipografi

Tulisan Tangan 7

1. Menulis dengan cara yang lebih dekat dengan tulisan tangan kaligrafi diajarkan di sekolah berarti kurangnya kustomisasi dan penyerahan diri kepada prinsip-prinsip yang telah ditetapkan.
2. Tipografi, bagaimanapun, menyederhanakan penulisan dan mencerminkan lebih bebas untuk mengekspresikan diri sendiri. Menulis dengan membuat campuran dari kedua mengungkapkan hal-hal tertentu seperti: cerdas beradaptasi atau keraguan.


Bacaan Lanjutan

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


By | 2018-07-07T13:37:24+00:00 Juni 20th, 2017|Lainnya|9 Comments

9 Comments

  1. Alfin Auzikri 22/06/2017 at 9:56 pm - Reply

    tulisan aku yang mana yah ? hehehe

  2. Aldu 30/06/2017 at 10:07 pm - Reply

    Klo cakar ayam yg mana min ””; -_-

    • Pinter Pandai 11/07/2017 at 12:16 am - Reply

      Hello Aldu, rasanya arah garis 1, 2 dan 3.
      Tenang aja, yang penting semangat 🙂

      Makasih ya atas partisipasinya.

  3. Top Training Indonesia 27/11/2017 at 1:20 pm - Reply

    Terimakasih informasinya

    • Pinter Pandai 27/11/2017 at 2:21 pm - Reply

      Sama-sama

  4. Jhon. 27/11/2017 at 10:44 pm - Reply

    Kalo tulisannya miring kekiri dan berbentuk kali serta tipo itu artinya apa min.?

    • Pinter Pandai 28/11/2017 at 4:29 pm - Reply

      Hi Jhon,

      Kalau tulisan yang miring, penjelasannya ada di seksi: “III • Arah Garis” dan “V • Kemiringan”.

      Arti tipografi adalah seni cetak atau tata huruf, yang merupakan suatu kesenian dan teknik memilih dan menata huruf dengan pengaturan penyebarannya pada ruang yang tersedia, untuk menciptakan kesan tertentu, guna kenyamanan membaca yang lebih maksimal.

      Kalau “Typo”, singkatan dari bahasa Inggris: Typographical Error adalah istilah yang dapat kita gunakan untuk mendefinisikan “kesalahan penulisan” atau “salah tulis”. “Typo” menjadi penting untuk dihindari karena perbedaan satu kata dalam kalimat dapat merubah keseluruhan makna: perbedaan satu huruf dalam satu kata bisa membuat perbedaan makna.

  5. Liyana (ana) 17/01/2018 at 10:15 pm - Reply

    Tulisan aku yang mana satu…..aku tak tau lah?

  6. Ida 03/05/2018 at 6:25 am - Reply

    Punya gue nih:
    Dimensi: 1
    Bentuk: 1
    Arah garis: 0 (lurus aja punya gue)
    Tekanan: 2
    Kemiringan: 2
    Spasi: 1
    Kaligrafi: 1 (kalau lagi nulis ucapan ultah, dll)

Leave A Comment