Fakta Michael Joseph Jackson aka Michael Jackson – The King of Pop

Fakta Michael Jackson

Raja Pop legendaris sebagai artis, penyanyi, sutradara film, business man. Michael Joseph Jackson aka Michael Jackson lahir di Gary, Indiana, Amerika, 29 Agustus 1958 & meninggal di Los Angeles, Amerika, 25 Juni 2009. Mari kita simak fakta Michael Jackson:

1. Celana Dalam Michael Jackson Terjual 1 Juta Dolar AS

Celana dalam satu-satunya milik Michael Jackson yang dijual di Ebay akhirnya terjual dengan harga 1 juta dolar AS. Harga yang fantastis untuk sebuah celana dalam bekas Calvin Klein ukuran 28″ (ukuran Amerika).

Celana dalam yang tidak dicuci ini memiliki masa lalu yang sensasional. Mereka adalah bagian dari bukti yang disita pada tahun 2003 saat itu – Santa Barbara DA Tom Sneddon -, yang menginginkan sampel DNA untuk kasus penganiayaan anak yang tidak berhasil melawan Raja Pop tersebut. [1]

Fakta Michael Jackson

2. MJ Menikah 2 Kali

Michael sudah menikah dua kali. Pernikahan pertamanya adalah Lisa Marie Presley, putri penyanyi rock Elvis Presley yang terkenal. Pernikahan keduanya adalah asisten perawat bernama Debbie Rowe yang terkena kanker payudara. [2] [3]

Dia memiliki 2 anak, Michael Joseph Jackson dan Paris-Michael Katherine Jackson, bersama Debbie sebelum mereka bercerai. Michael juga memiliki anak ketiga, Prince Michael Jackson II, namun identitas ibunya tidak diketahui.

Nama 3 Anak-Anak Michael Jackson

Paris-Michael Katherine Jackson, Michael Joseph Jackson, Jr., Prince Michael Jackson II

3. Ingin Menjadi Spiderman

Michael Jackson pernah menyatakan ingin dan hampir membeli perusahaan Marvel. Itu hanya supaya dia bisa menjadi pemeran dalam film Spiderman. Ia percaya itu adalah satu-satunya cara untuk membuat mimpinya menjadi kenyataan, dia benar-benar ingin memainkan peran untuk menjadi Spiderman. [4] [5]

4. Mengidap Penyakit Vitiligo

Dokter kulitnya mengatakan bahwa warna kulitnya berubah karena ia menderita penyakit yang disebut vitiligo. Disepanjang masa mudanya, Michael Jackson memiliki kulit berwarna cokelat sedang, campuran Amerika-Afrika. Tetapi pada akhir 1980-an, kulitnya menjadi lebih cerah. Saat diwawancara, Michael Jackson mengaku bahwa dirinya mengidap Vitiligo dan beberapa tahun sesudahnya, otopsi tubuh pria tersebut mengkonfirmasi klaim itu.

Vitiligo adalah kelainan kulit aneh yang mengakibatkan sel yang memproduksi melamin menjadi tidak berfungsi. Penyebab pasti kelainan tersebut tidak diketahui, tetapi seringkali diakibatkan karena ganggguian sistem imun otomatis, membuat hal ini menjadi salah satu fakta aneh tentang Michael Jackson.

Pada akhirnya Michael Jackson memutihkan kulitnya dengan krim Porcelana. Tetapi kita sendiri tidak mengetahui secara pasti, apakah pemutih tersebut digunakan untuk menutupi Vitiligo, atau krim itulah yang menyebabkan Vitiligo semakin parah.

Michael Jackson sangat dekat dengan dermatolognya, Dr. Arnold Klein. Dia bahkan menikahi perawat sang dokter, Debbie Rowe, yang melahirkan dua anaknya, Michael jr dan Paris. Keduanya cerai pada tahun 1999. [6]

5. Artis Terlaris Legendaris

Album Thriller adalah nomor satu di Billboard Chart selama 37 minggu. [7] 

Dia adalah artis terlaris di Amerika Serikat untuk tahun 2009, tahun kematiannya. Sekitar 35 juta albumnya terjual di seluruh dunia dalam 12 bulan setelah dia meninggal.


6. Lola & Louis Hewan Peliharaan Llama

Dia memiliki dua hewan llama peliharaan di peternakannya yang disebut Lola dan Louis. [8]


7. Fakta Michael Jackson, Masih Muda Sudah Bisa Membeli Barang-Barang Mahal

Pada umur 27 tahun dia membeli hak atas katalog Beetles pada tahun 1985 seharga US$ 47 juta. [9]


8. Kebakaran Rambut Saat Syuting 1984

Dia terbakar saat rambutnya terbakar saat syuting iklan Pepsi.

Akibat insiden tersebut, ia menderita luka bakar parah. Dalam tayangan video, satu petasan (pyrotechnics) meledak, menyemburkan api dan membakar rambut MJ atau Jacko hingga ke kulit kepala. Tim medis menyatakan, MJ menderita luka bakar tingkat tiga.

Semula Jacko tak menyadari rambutnya terbakar. Dalam video berdurasi 1,3 menit itu, King of Pop itu masih tetap berdansa dengan kepalany dilalap api. Ketika ia berputar dan apinya terlihat, sejumlah orang langsung menyelamatkannya dan memadamkan api tsb.

Sementara itu, kakak Jacko, Jermaine Jackson ( kini telah 20 tahun memeluk Islam ) yang bermain gitar di depan Jacko, tak menyadari insiden itu. Jermaine baru sadar setelah ia berpaling. Ketika Jacko dalam kondisi darurat, sejumlah orang membantunya. Namun, api sudah melalap sebagian rambut Jacko hingga ia tampak botak.

Kecelakaan itu disaksikan ribuan penggemarnya yang kebingungan menyaksikan sang legenda itu beraksi di Auditorium Shrine di Los Angeles. Insiden itu terjadi saat Jacko berada di puncak kemasyurannya, setahun setelah merilis album terbaiknya,”Thriller”. [10]

9. Hak Paten Sepatunya Untuk Ilustrasi Gravitasi

Michael Jackson adalah penari terbaik dalam generasinya. Meskipun dia sendiri tidak menciptakan moonwalk, tetapi pastinya dialah yang menyempurnakan gerakan tersebut. Meskipun begitu, dia tetap saja manusia biasa yang tidak dapat mengacuhkan gravitasi. Pria ini menjadi lebih terkenal saat video musik “Smooth Criminal,” dimana dia terlihat berdiri dengan sudut 45 derajat, jauh melebihi kemampuan manusia manapun.

Ternyata, ada trik khusus untuk hal ini, yaitu dengan US Patent No. 5,255,452, hak paten sepatu yang diberikan untuk Michael dan dua temannya, agar dapat melakukan ilusi anti gravitasi. Metode ini digunakan pada kedua sepatu, dimana pada bagian tumit sepatu tersebut ada semacam lubang yang dapat dimasuki dengan pasak bulat yang dipasang di lantai. Michael membuat hak paten benda ini agar orang lain tidak dapat menggunakan efek yang sama. Sayangnya, pada tahun 2005, paten ini telah habis masa berlakunya. Hal ini juga menjadi salah satu fakta aneh tentang Michael Jackson. [11]

 

Foto: Twenty Two Words

10. MJ Michael Jackson Meninggal

Michael meninggal karena serangan jantung pada 25 Juni 2009. Dia berusia 50 tahun. Serangan jantung itu kemungkinan disebabkan oleh obat-obatan yang diminumnya untuk membantunya tidur. [12]

Michael Jackson Lagu-Lagu Michael Jackson

 

Thriller · 1982
Thriller · 1982
Thriller · 1982
Bad · 1987
HIStory: Past, Present and Future, Book 1 · 1995
Dangerous · 1991
HIStory: Past, Present and Future, Book 1 · 1995
Dangerous · 1991
Dangerous · 1991
Bad · 1987
Off the Wall · 1979
Off the Wall · 1979
HIStory: Past, Present and Future, Book 1 · 1995
Bad · 1987
Invincible · 2001
Thriller · 1982
Thriller · 1982
Dangerous · 1991
Dangerous · 1991
Off the Wall · 1979
Bad · 1987
Dangerous · 1991
Diana Ross Presents The Jackson 5 · 1969
Dangerous · 1991
Bad · 1987
Bad · 1987

Bacaan Lainnya

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Michael JacksonTelegraph, Ducksters

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2020-11-03T22:15:43+07:00 Juni 25th, 2015|Geografi & Sejarah, Top 10|0 Comments

Leave A Comment