fbpx

Panduan Generasi – Generasi Greatest, Silent, Millenial, Baby Boomers, Gen X, Y, Z dan Alpha

Panduan Generasi – Generasi Greatest, Silent, Millenial, Baby Boomers, Gen X, Y, Z dan Alpha

Generasi adalah “semua orang yang lahir dan hidup pada waktu yang sama, dianggap secara kolektif.” Ini juga dapat digambarkan sebagai, periode rata-rata atau satu angkatan. Pada umumnya dianggap hampir sekitar tiga puluh tahun, di mana anak-anak dilahirkan dan tumbuh dewasa, menjadi dewasa, dan mulai memiliki anak-anak mereka sendiri”. Setiap panduan generasi memiliki ciri-ciri masing-masing yang dapat dibedakan dari perilaku dan hobi masing-masing. Berikut adalah 6 panduan generasi:

 

Panduan Generasi

Panduan Generasi – Generasi Greatest, Silent, Millenial, Baby Boomers, Gen X, Y, Z dan Alpha.

 

6 Generasi yang didefinisikan hidup sekarang

  • Generasi Era Depresi “Greatest”: Lahir antara 1901 – 1924

Mereka adalah mereka yang mengalami “Depresi Besar” dan Perang Dunia II di masa dewasa mereka, semua mengarah ke model kerja tim yang kuat untuk diatasi dan maju. Mereka adalah kakek buyut kita, tumbuh tanpa kenyamanan modern seperti kulkas, listrik dan pendingin udara. Mereka adalah generasi yang mengingat kehidupan tanpa pesawat terbang, radio dan TV.

  • Generasi Silent: Lahir di antara 1924 – 1945

Juga dikenal sebagai generasi Pembangun atau Maturists, datang selama kebahagiaan pascaperang. Jazz, Swing, Frank Sinatra, Gone With The Wind dan generasi Mickey Mouse. Kami berbicara tentang pra-feminisme, wanita menjadi ibu rumah tangga dan laki-laki mengikrarkan kesetiaan mereka untuk pekerjaan seumur hidup. Anak-anak yang tumbuh selama waktu ini bekerja sangat keras dan “diam”. Sudah umum dipahami bahwa anak-anak harus dilihat dan tidak didengar.

  • Baby Boomers: Lahir 1946-1955

Mereka yang lahir di tahun-tahun setelah Perang Dunia II.  Ini adalah generasi Rock and Roll, Elvis, Beatles, Woodstock, Miniskirts, generasi Barbie. Generasi rumah tangga dua-pendapatan pertama, generasi TV pertama, generasi perceraian pertama, di mana perceraian mulai diterima sebagai realitas yang dapat ditolerir. Generasi toleran pertama. Membayangkan teknologi dan inovasi sebagai membutuhkan proses pembelajaran.

  • Generasi X: Lahir 1960-1980

Mereka adalah generasi yang sering kali dengan orang tua yang bercerai atau didorong oleh karier. Sloane Rangers, Yuppies, mereka dilihat sebagai kebangkitan wirausaha. Sebagian besar ingat berada di sekolah tanpa komputer dan kemudian setelahnya, pengenalan komputer di sekolah menengah pertama atau sekolah menengah atas. Lebih tertarik pada filosofi daripada menetap dengan karir dan keluarga jangka panjang, mereka cenderung berkomitmen untuk diri dan rata-rata 7 perubahan karir dalam hidup mereka, tidak seperti generasi sebelumnya. Masyarakat dan dengan demikian individu dianggap sebagai sekali pakai. Terlambat untuk menikah (setelah kohabitasi) dan cepat bercerai … banyak orang tua tunggal.

Gen X sering disebut Generasi MTV. Mereka mengalami kemunculan video musik, musik ombak baru, elektronik, glam rock, heavy metal, punk, grunge dan hip hop. Ini adalah Nirvana, U2, Madonna, celana jeans robek, Teman, Beverly Hills 90210, generasi PC.

Mereka menjadi label dan nama-nama merek. Mereka menginginkan apa yang mereka inginkan dan inginkan sekarang, tetapi berjuang untuk membeli, dan sebagian besar berada dalam utang bank dan kartu kredit. Dengan tingkat skeptisisme yang tinggi, “apa untungnya bagi saya?” Mendefinisikan mereka sebagai konsumen. Disebut sebagai Imigran Digital.

  • Generasi Y atau Millenial: Lahir 1980-2000

Tidak ada tanggal pasti kapan generasi dimulai dan berakhir. Peneliti dan komentator menggunakan tahun kelahiran mulai dari awal 1980-an hingga awal 2000-an. Dikenal sebagai canggih, bijaksana teknologi, kebal terhadap pemasaran dan penjualan paling tradisional, mereka telah melihat semuanya dan telah terpapar semuanya sejak masa kanak-kanak.

Mereka adalah Yahoo, ponsel, Google, Facebook, generasi iPhone. Dengan akses informasi yang tidak terbatas, mereka cenderung tegas, dengan pandangan yang kuat. Membayangkan dunia sebagai tempat 24/7; ingin cepat dan segera diproses. Generasi Y kurang loyalitas mereka dan kecepatan Internet membuat mereka fleksibel dan berubah dalam mode, kesadaran gaya mereka dan di mana dan bagaimana hal itu dikomunikasikan dengan. Dalam panduan generasi Y atau Milenial, mereka disebut sebagai Digital Native.

  • Generasi Z: Lahir 1995-2012

Ini adalah generasi yang lahir setelah tahun 1995 dan mereka tidak pernah mengenal dunia tanpa komputer dan telepon seluler. Usia mereka sekarang mulai dari pra-sekolah hingga remaja dan mereka adalah integrator digital, memiliki teknologi terintegrasi dengan mulus ke dalam kehidupan merek, dan menggunakannya dari usia paling muda.

Hampir seperti udara yang mereka hirup, menyerap hampir semua bidang gaya hidup dan hubungan mereka. Mereka adalah konsumen yang cerdas dan mereka tahu apa yang mereka inginkan dan bagaimana mendapatkannya dan mereka terlalu jenuh dengan merek.

Fokus global, secara visual terlibat, berubah secara pendidikan, didefinisikan secara sosial. Ini adalah generasi yang akan bereksperimen dengan Google glass, nano-computing, pencetakan 3-D, mobil tanpa pengemudi. Diacu sebagai “Technoholics”, karena mereka sepenuhnya bergantung pada teknologi. Dalam panduan generasi Z, label mereka adalah sebagai generasi ‘screen addict’.

  • Generasi Alpha: Lahir 2013-2025

Generasi Alpha adalah generasi yang lahir dalam rentang tahun 2011 sampai dengan tahun 2025. Generasi yang lahir sesudah Generasi Z.

Generasi ini adalah generasi yang sangat terdidik karena masuk sekolah lebih awal dan banyak belajar, rata-rata memiliki orang tua yang kaya dengan sedikit.

Melihat dari banyaknya pimpinan. baik itu negara maupun perusahaan, generasi X masih mendominasi. Sementara itu generasi Y masih menggeliat, mencari kemapanan dalam bidang pekerjaan maupun pribadi, tidak dipungkiri beberapa sudah menjadi pimpinan sebuah perusahaan sejak usia muda. Generasi Z yang merupakan keturunan dari generasi X dan Y, sekarang ini merupakan anak-anak muda yang rata-rata masih mencari jati diri, beberapa di antaranya sudah mempunyai penghasilan sendiri yang cukup besar terutama dari bidang seni.

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Business InsiderFour Hooks

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-05-15T00:01:38+00:00 Mei 14th, 2018|Geografi & Sejarah|0 Comments

Leave A Comment