fbpx

Fosfor dan magnesium dalam zukini (timun Jepang)

Timun Jepang / Zukini / Zucchini

Fosfor dan magnesium dalam zucchini / zukini (timun Jepang atau buah labu) sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang. Bagi wanita, makan zucchini mampu mencegah osteoporosis.

Osteoporosis adalah penyakit tulang yang mempunyai sifat-sifat dengan ciri-ciri berupa massa tulang yang rendah. Disertai juga dengan mikro arsitektur tulang & penurunan kualitas jaringan tulang yang dapat akhirnya menimbulkan kerapuhan tulang.

Vitamin

Timun Jepang / Zucchini mengandung sejumlah vitamin B kompleks (B1, B2, B3, B6, folat & kolin) dan serat pangan yang bermanfaat untuk pengaturan kadar gula darah.

Penelitian

Dari hasil penelitian pada hewan percobaan, menunjukkan adanya manfaat antiinflamasi di sistem kardiovaskular dan saluran pencernaan. Ini yang berasal dari omega-3 (yang terdapat dalam biji zucchini), senyawa karoten lutein, zeaxanthin dan beta-karoten, serta senyawa antiinflamasi dari golongan polisakarida yaitu homogalacturonan. Adanya kombinasi antioksidan dan antiinflamasi yang terkandung dalam zucchini sehingga cukup logis dikatakan adanya manfaat bahan makanan ini sebagai antikanker.

Asal Timun Jepang Zucchini

Buah zukini adalah berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko, di mana ia mulai ditanam sekitar 9000 atau 10 000 tahun yang lalu.

Informasi: PinterPandai bukan pengganti Dokter.
Source: Wikipedia

By | 2017-01-16T00:12:11+07:00 Juli 8th, 2015|Ilmu Pengetahuan, IPA, Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment