Princess Eugenie dari York – Kisah Kerajaan

Putri Eugenie dari York

Princess Eugenie adalah anak kedua dari Pangeran Andrew, Adipati York dan Sarah Ferguson. Cucu Ratu Elizabeth II lahir di London pada tanggal 23 Maret 1990.

Pada 2018, ia menikah di Kapel St. George dengan John Christopher “Jack” Brooksbank. Pasangan itu tinggal di Ivy Cottage, sebuah bangunan luar di dalam kompleks Istana Kensington.

Istana Buckingham mengumumkan acara bahagia itu Selasa, 9 Februari 2021 di tengah sore. Putri Eugenie’s York melahirkan hari ini pukul 08:55 untuk anak pertamanya di Rumah Sakit Portland, rumah sakit bersalin swasta di London. Seorang anak kecil. Suaminya, Jack Brooksbank, berada di sisinya selama persalinan.

Dia menyandang gelar Yang Mulia Putri Eugenie dari York. Dia memiliki seorang kakak perempuan Beatrice, lahir pada tahun 1988. Kedua saudara perempuan itu adalah satu-satunya cucu perempuan Ratu Elizabeth dari Inggris yang menyandang gelar resmi putri. Dia berusia 6 tahun ketika orang tuanya bercerai. Terlepas dari perpisahan ini, Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson secara teratur menghabiskan liburan mereka bersama.

Biografi singkat dan reputasi keluarga York

Terkait dengan House of Windsors, Princess Eugenie dari York adalah putri bungsu dari Duchess of York, Sarah Ferguson, dan Pangeran Andrew, Duke of York. Kakak perempuannya adalah Putri Beatrice dari York. Kedua saudara perempuan itu adalah satu-satunya cucu perempuan Ratu Elizabeth II dari Inggris yang menyandang gelar resmi Putri.

Setelah karir universitas yang sempurna, Putri Eugenie dari York lulus pada tahun 2012. Bergairah tentang sejarah seni, dia mengkonfirmasi pilihan universitasnya dengan melakukan magang di rumah lelang Christie. Berdasarkan pengalaman ini, sang putri dipekerjakan oleh Paddle8, sebuah rumah lelang online di New York. Dipasang di New York, sang putri tidak menyembunyikan niatnya untuk kembali tinggal di negara asalnya. Putri Eugenie dari York memimpin kariernya secara langsung sambil memenuhi kewajiban kerajaannya. Dia telah menjalin hubungan selama beberapa tahun dengan Jack Brooksbank.

Reputasi keluarga York sering menderita skandal kerajaan, seperti yang melibatkan pernikahan orang tua Eugenie. Pernikahan mereka mencapai puncaknya pada tahun 1992, dengan publikasi foto-foto kompromi dari Duchess of York dan kekasihnya. Baru-baru ini, Pangeran Andrew mendapati dirinya berada di jantung kontroversi panas terkait kejahatan seks. Dekat dengan Jeffrey Epstein, pangeran berusia 60 tahun yang digulingkan dari keluarga kerajaan, telah melihat aktivitas profesionalnya sangat terpengaruh. Keributan yang ingin dilakukan orang Inggris tanpa, yang menghargai kebijaksanaan dan kelas Windsor.

Baca juga 👉 Raja Arthur – Pemimpin Legendaris Inggris – Apakah Asli atau Hanya Dongeng?

Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank

Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank berlangsung pada 12 Oktober 2018 di Kapel St George di Windsor, Inggris.

Persiapan

Ketika pertunangan diumumkan, diumumkan bahwa pernikahan tersebut akan diadakan pada musim gugur 2018 di Kapel St.George di Windsor, tempat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan berlangsung pada bulan Mei tahun yang sama. Markle9. Tak lama kemudian, Duke of York mengumumkan bahwa upacara akan dilangsungkan pada 12 Oktober 2018.

Pasangan itu mempekerjakan Peregrine Armstrong-Jones, pendiri Bentley’s Entertainment dan saudara tiri dari mantan suami Putri Margaret, Earl of Snowdon, untuk mengatur pesta tersebut. Rob Van Helden mendesain karangan bunga dengan tema musim gugur, menggunakan mawar, hydrangea, dahlia, dan beri dari Windsor Great Park.

Pakaian pengantin

Princess Eugenie dari York mengenakan gaun pengantin putih dengan kereta, yang dirancang oleh rumah mode Inggris Peter Pilotto. Gaun itu berpotongan rendah di bagian belakang, memperlihatkan bekas luka yang dimiliki sang putri sejak operasi skoliosisnya pada usia 12 tahun. Dia tidak mengenakan kerudung, tapi sebuah tiara platinum yang dilapisi dengan berlian dan dihiasi dengan zamrud. Itu dibuat oleh perhiasan Paris Boucheron pada tahun 1919 dan diwariskan oleh pemiliknya kepada Elizabeth Bowes-Lyon, ibu dari Elisabeth II, pada tahun 1942.

Jack Brooksbank mengenakan mantel ekor yang dibuat oleh penjahit Huntsman di Savile Row.

Biaya

Pernikahan itu sendiri dan pestanya dibayar secara pribadi oleh orang tua dan keluarga mempelai wanita, bukan oleh publik seperti yang diperkirakan. Keluarga kerajaan juga membayar bunga, hiburan, dan gaun itu.

Para ahli memperkirakan pernikahan itu akan menelan biaya sekitar £ 2 juta karena keamanan, Polisi Lembah Thames telah mengonfirmasi bahwa mereka akan bertanggung jawab atas keamanan pada hari itu.

Biaya untuk memberikan keamanan diharapkan lebih rendah daripada untuk pernikahan Pangeran William dan Harry, tetapi perkiraan pastinya belum diberikan. Polisi Lembah Thames diharapkan menggunakan dana khusus yang diberikan oleh pembayaran pajak untuk menutupi biayanya. Windsor dan Dewan Borough Maidenhead akan menghabiskan uang untuk mengurus dan menyiapkan parkir, dan diharapkan menerima penggantian dari pemerintah.

Hal ini menyebabkan kontroversi di seluruh negeri dengan banyak orang, termasuk Anggota Parlemen Partai Buruh Emma Dent Coad dan Chris Williamson, yang mengklaim bahwa mereka tidak boleh berkontribusi. Republic, sebuah kelompok anti-monarki, meluncurkan petisi yang meminta House of Commons untuk menarik dana publik untuk pernikahan tersebut. Petisi tersebut menerima sekitar 50.000 tanda tangan.

Sumber bacaan: Cleverly Smart

Sumber foto: Wikimedia Commons

Penjelasan foto: Pangeran Andrew dan Putri Eugenie, Juni 2012.

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-07-12T21:51:18+07:00 Juli 11th, 2021|Geografi & Sejarah|0 Comments

Leave A Comment