7 Keajaiban Dunia Kuno: Perkiraan tanggal konstruksi, Lokasi, Fungsi, Pemilik, Pembangun, Penghilangan

7 Keajaiban Dunia Kuno

Piramida Agung Giza
Taman Gantung Babilonia
Patung Zeus di Olympia
Kuil Artemis
Mausoleum di Halicarnassus
Colossus dari Rhodes
Mercusuar Alexandria

Tujuh Keajaiban Dunia Kuno merupakan kumpulan dari tujuh karya arsitektur dan artistik yang dianggap paling luar biasa dari dunia kuno. Asal muasal daftar ini tidak diketahui, tetapi semua karya ini sesuai dengan pencapaian yang sangat melebihi proporsi umum, menunjukkan bahwa arsitek dan pembangun pada zaman yang sangat kuno mampu, berkat kerja keras dan kecerdikan, karya. Luar biasa monumental (dalam bahasa Yunani: thaumasia). Popularitas monumen mengikuti pengaruh politik dan ekonomi kota, dan konstruksi elemen arsitektur yang mengesankan membuat dominasi ini diabadikan (Memphis, Ephesus, Halicarnassus, Rhodes, Babylon, Olympia dan Alexandria). Ketujuh karya tersebut adalah: piramida Cheops di Giza di Mesir, Taman Gantung Babilonia, patung Zeus di Olympia, kuil Artemis di Ephesus, makam Halicarnassus, Colossus of Rhodes, dan mercusuar Alexandria.

7 Keajaiban Dunia Kuno: Perkiraan tanggal konstruksi, Lokasi, Fungsi, Pemilik, Pembangun, Hilangnya

7 Keajaiban Dunia Kuno Perkiraan tanggal konstruksi Lokasi Fungsi Pemilik Builder Penghilangan
Piramida Cheops – 2560 (+ 25 tahun kerja) Giza (Mesir) Makam Firaun Cheops Hemiounou Penggalian sebagian sebelum abad kedua puluh. Masih berdiri di abad ke-21, tetapi permukaannya telah menghilang.
< kuat> Taman Gantung Babilonia abad ke-6 SM J.-C. Babylon (Irak) Taman yang menyenangkan untuk seorang putri Nebuchadnezzar II Tidak diketahui Menghilang dari abad ketiga SM. AD, dengan kemunduran dan kemudian ditinggalkannya kota.
Patung Zeus Chrysel Elephantine – 436 (+ 4 tahun kerja) Olympia (Elis) Duduk di kuil baru Kota Olympia Phidias Diangkut ke Konstantinopel pada tahun 420 atau 422. Hancur dalam kebakaran tahun 461.
Mausoleum Halicarnassus – 353 (+ 3 tahun kerja) Halicarnassus (Peluruhan) Makam pasangan kerajaan Mausole lalu Artémise II Pytheus Priene Kemerosotan sejak abad ke-4 (perang dan cuaca buruk). Pada abad ketiga belas, keadaan stagnan (gempa?). Kemudian melakukan penggalian untuk pertahanan militer dari abad keempat belas.
Kuil Artemis – 334 (+ beberapa tahun kerja) Efesus (Ionia) Penggantian kuil yang hancur (didedikasikan untuk Artemis) Kota Efesus Di rencana yang sebelumnya (Théodore de Samos dan Chersiphron) Dijarah di 263 oleh Goth. Rusak akibat gempa bumi. Sedikit lega. Dibakar pada 401 oleh orang Kristen. Kemudian ditinggalkannya pemujaan dan eksploitasi di tambang di abad kelima.
Colossus of Rhodes – 292 (+ 12 tahun bekerja) Rhodes (Yunani) Untuk mengenang pengepungan kota yang dilakukan oleh Demetrios I Poliorcète (-304) Kota Rhodes Chares of Lindos Gempa bumi -227 atau -226 (patah di bagian lutut, patung pecah menjadi beberapa bagian). Kemudian pembersihan puing-puing di 654.
Mercusuar Alexandria – 297 (+ 14 tahun kerja) Pulau Pharos di Alexandria (Mesir) Bantuan navigasi Ptolemy I kemudian Ptolemy II Sostratus dari Cnidus Beberapa kali dipulihkan. Lantai tiga hancur akibat gempa bumi pada abad kesepuluh. Rusak akibat gempa bumi kedua pada abad ke-14. Hancur secara bertahap; akhirnya eksploitasi di tambang untuk pertahanan militer dari abad kelima belas.

Sumber bacaan: Cleverly Smart

Sumber foto: Wikimedia Commons

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-07-12T21:54:35+07:00 Juli 10th, 2021|Geografi & Sejarah|0 Comments

Leave A Comment