Bagaimana Suku Aztek Membangun Piramida Mereka?

1 min read

Suku Aztek

Bagaimana Suku Aztek Membangun Piramida Mereka?

Suku Aztek, kebanyakan mereka berasal dari masyarakat Amerika Tengah dari sentral Meksiko. Mereka membangun piramida mereka dengan tanah atau puing-puing dan lapisan luar batu berlapis. Dalam beberapa kasus, piramida yang baru dibangun diatas batu yang lebih tua. Mereka dibangun tajam, dengan langkah-langkah yang mengarah dari dasar ke puncak.

Piramida Besar di ibukota Aztek Tenochtitlan, yang sekarang menjadi bagian dari Mexico City, dibangun lebih dari enam piramida lainnya. Bagunan piramida yang asli dibangun dari tanah dan kayu, sekitar pada awal abad ke-14.

Templo Mayor

Piramida berikutnya dibuat dari batu dan semen dalam konstruksi mereka. Kuil-kuil di puncak piramida mereka menjadi lebih lebih rumit pada setiap tahapnya. Akhirnya, piramida ketujuh dan terakhir atasnya ditambakan dengan patung pahat rumit yang bergambarkan upacara keagamaan, Templo Mayor, yang dimana Hernando Cortez menghancurkan pada saat penakhlukan / penundukan suku Aztek pada tahun 1521.

Piramida yang dibangun untuk menghormati dewa Aztek. Pyramid Agung memiliki kuil untuk Huitzilopochtli, dewa matahari dan perang, serta Tlaloc, dewa kesuburan dan juga dewa hujan.

Pada puncak piramida, suku Aztec melakukan pengorbanan manusia yang terkenal dengan cara mengeluarkan organ jantung yang masih berdetak keluar dari tubuh korban, sewaktu masih hidup. Perkiraan jumlah korban sangat bervariasi, tetapi sebagian sejarawan setuju bahwa setidaknya bebrapa ribu per tahun.

Suku Aztek
Pengorbanan manusia pada zaman Aztec – dari Codex Magliabechiano
[clickToTweet tweet=”Pada puncak piramida, suku Aztec melakukan pengorbanan. Ia mengeluarkan jantung yang masih berdetak dari tubuh korban” quote=”Bagaimana Suku Aztek Membangun Piramida Mereka? ‘Pada puncak piramida, suku Aztec melakukan pengorbanan manusia yang terkenal dengan cara mengeluarkan organ jantung yang masih berdetak keluar dari tubuh korban sewaktu masih hidup’. “]

Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber: Anthropology, Reference

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

One Reply to “Bagaimana Suku Aztek Membangun Piramida Mereka?”

  1. Infonya unik banget! like 🙂
    Tapi ngeri juga ya… “suku Aztec melakukan pengorbanan manusia yang terkenal dengan cara mengeluarkan organ jantung yang masih berdetak keluar dari tubuh korban, sewaktu masih hidup. Perkiraan jumlah korban sangat bervariasi, tetapi sebagian sejarawan setuju bahwa setidaknya bebrapa ribu per tahun.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.