fbpx

Cara Membeli Tiket Pesawat Murah Secara Online Untuk Liburan Atau Bisnis

Pesan / Beli Tiket Pesawat Murah Tapi Melelahkan

Pemesanan perjalanan sangat mudah dilakukan, namun terlalu sering kita menghabiskan pengeluaran lebih banyak dari yang kita inginkan. Artikel ini memberikan TOP 10 cara memesan tiket pesawat murah yang harus Anda lakukan. Dibawah ini, kami akan membahas cara membeli tiket pewasawat murah secara online, untuk liburan atau perjalan bisnis Anda.

Hapir semua pernah mengalami keadaan yang melelahkan, berulang kali mencari, ketika mencoba memesan penerbangan dengan harga termurah ke tujuan yang diberikan. Dengan mesin pencari seperti Google, tanpa henti dan harga yang terus berfluktuasi, situs untuk pemesanan penerbangan bertarif murah / low cost sangat banyak.

Inilah beberapa tips penting yang akan menghemat waktu, frustrasi dan yang terpenting adalah “uang” pada saat memesan penerbangan Anda berikutnya.

 

Cara Membeli Tiket Pesawat Murah

 

1. Jaga pencarian Anda secara rahasia

Anda tidak gila karena mengira harga penerbangan telah berubah setelah menelusurinya beberapa kali di web browser Anda. Berdasarkan cookie di browser Anda, harga penerbangan meningkat saat rute tertentu berulang kali dicari, karena situs tersebut ingin menakut-nakuti Anda agar memesan penerbangan dengan cepat sebelum harga semakin tinggi. Selalu cari penerbangan dalam mode penjelajahan “incognito” atau private untuk melihat harga terendah.

Di Google Chrome atau Safari, penyamaran dapat diaktifkan dengan menekan Command (atau “Control” jika menggunakan PC), Shift, “N”. Untuk Mozilla Firefox atau Internet Explorer, tekan Command (atau “Control” jika menggunakan PC), Shift, “P”. Ini akan membuka jendela browser baru tempat informasi Anda tidak dilacak, sehingga tidak membesarkan harga saat Anda mencari. Catatan: Jika Anda menggunakan versi OS X yang lebih lama, buka Safari lalu klik “Safari” di bilah menu dan pilih “Penjelajahan Pribadi”.

Kuki (cookie) Anda disetel ulang setiap kali Anda membuka kembali jendela penyamaran. Jadi jika Anda ingin memulai dengan daftar bersih untuk setiap pencarian penerbangan (jadi pencarian Anda sebelumnya tidak “diingat”, berpotensi menggembungkan biaya), tutup semua jendela penyamaran Anda, buka yang baru, lalu lakukan pencarian penerbangan Anda.

 

2. Gunakan mesin pencari penerbangan terbaik

Semua mesin pencari telah menaikkan biaya penerbangan sebagai bagian dari pemotongan dari maskapai penerbangan. Beberapa mesin telusur (misalnya Expedia.com) secara konsisten mengembang jauh lebih tinggi daripada yang lain (tercantum di bawah). Membayar untuk membiasakan diri dengan situs yang menawarkan harga terbaik.

Gunakan ini untuk memesan:

  • Sky Scanner (pilihan nomer 1 dan yang paling favorit kita)
  • Tiket.com (termasuk beberapa budget airlines, beberapa mesin mencari tidak memberi hasil budget airlines)
  • Wego (termasuk beberapa budget airlines, yang beberapa banyak mesin pencari tidak memberi hasil budget airlines)
  • Google Flights (alat pencarian yang baik dengan cepat membandingkan penerbangan – tidak selalu dengan harga terbaik)

 

Meskipun kami telah mencantumkan beberapa mesin pencari luas di sini, perhatikan bahwa banyak yang tidak memberikan penerbangan bertarif rendah (budget airlines). Jika ini yang Anda cari, lakukan pencarian tambahan untuk maskapai anggaran regional (kami telah mencantumkan sebanyak yang kami ketahui lebih lanjut di bawah).

Akhirnya, tidak ada mesin pencari tunggal yang secara konsisten dan sempurna (meski kami menemukan Skyscanner & Wego & Tiket.com cukup bagus). Dengan demikian, Anda mungkin perlu mencoba kombinasi mesin pencari untuk memastikan Anda tidak kehilangan hasil. Sepertinya tidak ada yang mendapatkan penerbangan termurah 100% dari waktu kewaktu.

 

 

3. Identifikasi hari yang paling murah untuk terbang

Sementara banyak teori ada di sekitar pemesanan secara khusus pada hari Selasa untuk menghemat uang, kenyataannya tidak ada kebenaran yang konsisten mengenai hari-hari yang paling murah untuk terbang. Sebagian besar waktu lebih murah untuk pergi pada hari kerja, meskipun hal ini tidak selalu terjadi. Strategi terbaik Anda adalah mendapatkan gambaran harga secara cepat selama satu bulan penuh untuk melihat hari yang paling murah untuk rute spesifik Anda. Begini caranya:

Langkah 1. pergi ke situs SkyScanner atau download aplikasi

Langkah 2. Masukkan kota keberangkatan & kedatangan Anda

Langkah 3. Pilih “satu arah” (bahkan jika terbang pulang-pergi – Anda hanya menentukan hari yang paling murah untuk terbang lebih dulu)

Langkah 4. Klik “Berangkat” tapi bukannya memasukkan tanggal, pilih “Whole Month atau satu bulan” sehingga Anda dapat melihat tanggal mana yang termurah.

Langkah 5. Tekan tombol “cari” dan lihat tanggal mana yang termurah. Terkadang tidak semua tanggal memiliki harga yang tercantum, seperti yang ditunjukkan oleh “kacamata pembesar”. Jika Anda ingin melihat harga yang tidak ditunjukkan, cukup klik pada kaca pembesar dari tanggal tersebut.

Ulangi langkah ini untuk penerbangan kembali Anda jika ada. Anda masih bisa memesan perjalanan pulang pergi dalam satu cluster, namun melakukan langkah-langkah ini terlebih dahulu akan membiarkan Anda melihat tanggal mana yang umumnya lebih murah untuk terbang masuk / keluar untuk perjalanan pulang-pergi Anda.

Google Flights bekerja sama dengan Skyscanner (meskipun Anda tidak dapat benar-benar memesan penerbangan secara langsung dari Google Flights), ditambah juga memiliki tampilan peta sehingga Anda dapat melihat di mana bandara tersebut berada.

 

4. Berteman dengan budget airlines / bertarif rendah

Maskapai penerbangan penerbangan menawarkan tiket yang jauh lebih murah (budget airlines) daripada rekan layanan penuh (regular airlines) mereka. Harus jelas, tapi ini terjadi dengan kompromi seperti ruang kaki yang kurang leluasa dan tidak ada makanan ringan / minuman on-board (biasanya tercakup dalam tiket dengan harga lebih tinggi dengan maskapai penerbangan lengkap).

Jika Anda mempertimbangkan untuk mengikuti anggaran, yang menurut kami merupakan cara terbaik untuk menghemat.

Berikut adalah daftar lengkap maskapai penerbangan anggaran di seluruh dunia. Merah menunjukkan maskapai penerbangan budget airlines yang sejati, sementara biru menandakan bahwa perusahaan termurah yang tersedia di mana maskapai penerbangan tidak ada atau tidak banyak.

Tapi dulu… sebuah catatan tentang pemesanan pesawat terbang. Selalu baca dengan baik semua kalimat-kalimat dan lakukan hal berikut:

  • Periksa di mana lokasi bandara (beberapa maskapai penerbangan low cost / budget airlines mendarat ke bandara yang lebih jauh dari kota).
  • Pastikan Anda sudah memesan & membayar tunjangan bagasi Anda. Patuhi batasan berat, tinggi dan berapa tas koper dan tas ransel/tas tenteng kabin yang diijinkan.
  • Beberapa maskapai penerbangan (misalnya Ryanair) akan mengenakan biaya yang lumayan jika Anda tidak mematuhi ketentuannya.
  • Ingat, membayar hanya untuk “ruang bagasi” / berat yang Anda butuhkan adalah bagaimana anggaran maskapai menjaga harga mereka tetap rendah daripada penerbangan tradisional!

Baca baik teks / kalimat-kalimat dengan seksama. Contoh terbaiknya adalah Ryanair AKAN MEMBAYAR BIAYA jika Anda tidak mencetak tiket sendiri atau mematuhi berat dan dimensi bagasi yang ketat. Peringatan biaya ini dengan jelas dinyatakan dalam semua huruf besar di kalimat pertama konfirmasi e-mail Anda. Singkatnya, selalu baca dan ikuti instruksi!

Ingat, jika Anda ingin memesan tiket penerbangan termurah (bukan pemenang penghargaan layanan terbaik), Anda harus: beradaptasi, melakukan penelitian dan mengetahui persyaratan dan batasan maskapai penerbangan.

List penerbangan betarif murah / low cost

Canada

Porter
Air Transat
Air Canada Rouge

Amerika / United States

Jetblue
Porter
Southwest
Allegiant Air
Frontier
Spirit Airlines

Australia

Jetstar
Tiger Air
Scoot
Virgin Australia

New Zealand

Air New Zealand
Jetstar

Asia

Air Asia
Tiger Air
Eastar (Korea)
Jeju Air
Jetstar
Hong Kong Express
Scoot
Peach Air
Cathay Dragon Air
Spice Jet
Spring Airlines
Viet Jet Air
Nok Air
T’Way Airlines
Vanilla Air

Arab

Air Arabia
Air Cairo

Europe / Eropa

Air Dolomiti
Brussels Airlines

Vueling
Ryanair
Easyjet
Fly Be
Norwegian Air (harga baik untuk terbang antara Eropa & Amerika Utara)
Aer Lingus
Wizz Air
Aigle Azur
Hop
Wow Air

 

5. Jika Anda tahu kapan dan ke mana Anda pergi, jangan menunggu untuk memesan

Jarang sekali harga tiket pesawat terbang semakin murah pada saat sebelum tanggal keberangkatan Anda. Terutama jika Anda perlu terbang pada tanggal tertentu. Maskapai penerbangan biasanya menawarkan tarif rendah sebagai harga dasar dan karena tiket ini terjual, biaya yang tersisa akan meningkat.

Ini sangat khas di Asia, Eropa dan Australia. Jika Anda tahu kapan dan ke mana Anda pergi, jangan menunggu penjualan yang tidak diketahui. Lebih sering daripada tidak, tabungan terbesar Anda berasal dari pemesanan jauh di depan saat Anda bisa.

 

6. Periksa apakah lebih murah untuk membayar dalam mata uang lainnya

Sebelum memesan penerbangan, pertimbangkan apakah tarifnya lebih murah jika dibayar dalam mata uang lain. Sering maskapai penerbangan murah akan membuat Anda membayar dalam mata uang negara yang Anda tinggalkan, namun hal ini tidak selalu terjadi.

Catatan penting saat melakukan ini: pastikan Anda menggunakan kartu kredit yang bebas dari biaya transaksi luar negeri, jika tidak, usaha Anda untuk menghemat uang untuk melakukan ini akan hilang!

 

7. Gunakan agen perjalanan / travel agent

Agen perjalanan, terkadang memiliki harga khusus yang tidak dapat diakses oleh masyarakat umum, walaupun hal ini tidak selalu memastikan mereka dapat memberikan harga terbaik. Sebaiknya lakukan penelitian Anda sendiri terlebih dahulu, cari penerbangan termurah dan sampaikan informasi itu kepada mereka untuk mengetahui apakah mereka bisa mencocokkan atau mengalahkannya.

Ini akan sangat bermanfaat untuk penerbangan jarak jauh, di mana bahkan sedikit menghemat bahkan bisa setara dengan beberapa ratus dolar. Mereka juga dapat membantu Anda memperpanjang singgah layovers  / stop over Anda. Sehingga Anda dapat menikmati beberapa hari di kota yang berbeda dan berpetualangan, bukan hanya untuk duduk-duduk di bandara sedang menunggu pesawat selanjutnya.

 

8. Jangan lupakan penerbangan lokal

Sementara mesin pencari di atas sangat bagus, mereka tidak selalu menyertakan maskapai penerbangan kecil, terutama dengan rute dan / atau daerah terpencil yang kurang populer. Jika Anda terbang ke suatu tempat yang tidak jelas, Google mencari dan bertanya-tanya apakah ada maskapai lokal.

Sementara di Amerika Selatan, kami mengetahui bahwa Air LADE di Argentina (yang diterbangkan oleh pilot militer) memiliki penerbangan yang murah ke Patagonia, yang tentu saja tidak terdaftar dalam mesin pencari massal secara online.

 

9. Manfaatkan kartu kredit

Terkadang banyak layanan kartu kredit yang sebenarnya bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan tiket lebih murah. Biasanya layanan tersebut berbentuk poin yang dapat ditukarkan dengan diskon tiket pesawat.

 

10. Bergabunglah dengan milis / mailing list

Sedikit orang yang suka bergabung dengan mailing list maskapai penerbangan, namun dengan mendaftar milis dari perusahaan penerbangan dan mesin pencari, Anda akan bisa mendapatkan update tentang semua transaksi menit-menit terakhir atau diskon / tawaran khusus yang sedang terjadi.

Seringkali, penerbangan dengan harga murah hanya tersedia selama 24 jam dan jika Anda tidak selalu memeriksa web, Anda akan kehilangan banyak penawaran super murah.

 

cara memesan tiket pesawat murah

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: NASANational GeographicSacred Sites

                                   

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


By | 2018-08-04T17:40:39+00:00 Juni 27th, 2017|Tak Berkategori|2 Comments

2 Comments

  1. Lelly 01/08/2017 at 12:53 am - Reply

    Wah mantab nih infonya, apalagi bagi orang yang sering bepergian untuk naik pesawat!
    Thanks for sharing ya 🙂

    • Pinter Pandai 01/08/2017 at 1:24 pm - Reply

      Sama-sama Lelly 🙂

Leave A Comment