fbpx

10 Fakta Singapura

10 Fakta Singapura

Singapura adalah sebuah negara pulau di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya, 137 kilometres di utara khatulistiwa di Asia Tenggara. Berikut adalah beberapa fakta Singapura:

Fakta 1

Singapura terdiri dari hanya satu pulau utama. Negara ini memiliki 63 pulau kecil lainnya dan hampir kebanyakan tidak terhuni.

Fakta 2

Negara Singapura termasuk 20 negara terkecil di dunia dan besarnya hanya 682,7 km². Yang berarti 15 000 kali lebih besar daripada Amerika Serikat.

Fakta 3

Setengah singa, setengah ikan / binatang, Merlion adalah simbol yang cocok untuk kota yang menakjubkan ini. Singa “Singa” adalah representasi dari binatang yang dilihat oleh seorang pangeran Sumatera. Ikan adalah simbol penghormatan kepada kota laut “Temasek” (dalam bahasa Jawa) yang digunakan dan dikenal di Singapura.

Fakta 4

“Singlish” dituturkan sangat umum di sini dan merupakan campuran bahasa Inggris dan segelintir Melayu, Cina dan Tamil. Versi online Oxford English Dictionary memiliki dua jenis “English” sinseh dan lah.

Fakta 5

Salah satu pulau Singapura, Palau Ubin adalah rumah bagi spesies kelelawar terbesar di dunia “flying fox” dengan lebar sayap hampir 1,5 meter.

Fakta 6

“The Night Safari” di Singapura adalah kebun binatang malam pertama di dunia.

Fakta 7

Air terjun setinggi 30 meter di Jurong Bird Park adalah air terjun buatan tertinggi di dunia.

Fakta 8

Air mancur terbuat dari perunggu di Suntec City adalah air mancur terbesar di dunia dan pada tahun 1997, USD 6 juta (sekitar hampir 80 milliar Rupiah) telah dihabiskan untuk membangun itu.

Fakta 9

Pada tahun 1915, Singapore Sling (minuman koktail khas Singapura) pertama kali disajikan di Long Bar dari Raffles Hotel.

Fakta 10

Meskipun bahasa Inggris adalah bahasa resmi Singapura dan satu negara yang paling banyak digunakan juga, lagu kebangsaan yang dinyanyikan dalam bahasa Melayu.

 

10 Fakta Singapura

Marina Bay Sands & Patung Merlion Singapura

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber: CIA World Factbook

 

                      

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-05-05T08:27:17+07:00 Januari 9th, 2017|Geografi & Sejarah|0 Comments

Leave A Comment