fbpx

Singapura – Top 10 Obyek Wisata Yang Harus Anda Kunjungi

Singapura

Memilih tempat-tempat yang harus dikunjungi di Singapura bukanlah tugas yang mudah; ini adalah kota yang penuh dengan atraksi yang mengesankan, aktivitas menarik dan banyak tempat untuk berjalan-jalan sendirian, dengan teman-teman atau untuk semua keluarga. Hampir semua orang akan melihat gambar simbol kota, Merlion dan ini membuat daftar kami di dekat SkyPark Marina Bay Sands dan Singapore Flyer – keduanya menawarkan pemandangan menakjubkan di atas cakrawala Singapura yang ikonik.

 

Singapura Sebagai Koloni Inggris

Didirikan sebagai koloni perdagangan Inggris pada tahun 1819, sejak kemerdekaannya telah menjadi salah satu negara kota paling makmur di dunia dan merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di dunia.

Bangunan kolonial yang anggun hidup berdampingan di samping pasar jalanan berabad-abad dan gedung-gedung tinggi modern. Padahal pemerintah bisa ketat dengan warga dan pengunjung yang berperilaku tidak tepat, pelancong yang mengikuti peraturan tidak bisa tidak terpesona dengan kota multi budaya ini.

Negara yang terletak di pulau mungil ini juga merupakan tanah dan tempat yang kontras; Chinatown dan Little India, baik pusat gastronomi dan belanja, mewakili keragaman etnis yang luar biasa di negara ini. Untuk kehidupan malam, Nikmati Singapore Sling di Hotel Raffles yang mewah, atau kunjungi Clarke Quay untuk beberapa tempat makan dan minum paling indah di kota ini. Temukan semua ini, dan banyak lagi, dalam daftar hal terbaik yang harus dilakukan di Singapura!

Berikut adalah gambaran tentang tempat-tempat wisata utama di Singapura yang terkenal dan yang wajih dikunjungi

 

1. MARINA BAY

Marina Bay Singapura

 

Singapura Merlion

Merlion sebagai simbol dari Singapura. Patung yang berkepala singa dengan badan seperti ikan. Tinggi Merlion ini 8,6 meter dan beratnya 70 ton. Patung Merlion dibangun dari campuran semen oleh seniman Singapura, Lim Nang Seng.

 

Marina Bay yang terkenal di Singapura adalah tempat untuk pergi melihat hal-hal paling spektakuler di kota ini. Dengan pesatnya perkembangan kota-kota kosmopolitan ini, seluruh kawasan Marina Bay telah mengalami transformasi proporsi epik.

Komplek Marina Bay Sands seluas S $ 5,5 miliar adalah titik fokus teluk, dan banyak hal hebat yang harus dilakukan dan dilihat di daerah ini berkisar pada bangunan dan resor epik ini, seperti Museum Ilmu Pengetahuan, Kasino dan berbagai tempat belanja, makan dan pilihan kehidupan malam Tiba di Marina Bay sekitar pukul 20:00 untuk menyaksikan pertunjukan cahaya spektakuler, yang menerangi air dan juga beberapa landmark ikon yang mungkin Anda lihat di kartu pos.

Mengapa pergi kesana?

Tentu saja tidak lengkap tanpa melihat Merlion yang terkenal, simbol Singapura yang paling banyak dicari. Kawasan ini penuh dengan hal-hal menyenangkan dan menarik untuk dilakukan juga; dari museum, bar & restauran sampai hanya bersantai, menikmati pemandangan atau memiliki ber-piknik. Banyak spot yang sangat menarik untuk dijadikan latar foto!

Kapan harus ke sana?

Setiap saat.

Bagaimana menuju ke sana?

Dengan MRT ke Stasiun Marina Bay.

 

2. GARDENS BY THE BAY & CLOUD FOREST

 

Gardens by the bay - Singapura

 

Cloud forest - Singapura

Air terjun di dalam Cloud Forest.

 

Gardens by the Bay adalah taman futuristik yang sangat besar dan berwarna-warni di kawasan teluk Singapura; dan telah dinobatkan sebagai “World Building” di ajang Architecture Festival 2012.

Struktur Supertree (pohon super) yang terkenal menawarkan skywalk (berjalan di awan) yang mengesankan di atas taman, rumah kaca berbentuk seukuran seukuran rumah menciptakan iklim pegunungan yang dingin dan ada ratusan pohon dan tanaman untuk ditemukan, membuat Gardens by The Bay ini sangat menyenangkan bagi anak-anak dan orang dewasa.

 

Cloud Forest, bangunan berbentuk kerang yang lebih kecil, dengan gunung setinggi 35 meter yang tertutup tanaman yang tumbuh subur di dataran tinggi tropis. Jangan khawatir jika memanjat terasa terlalu melelahkan, ada lift yang dapat membawa Anda ke dalam kabut dan memberi Anda pemandangan indah menghadap ke dinding tanaman dan anggrek.

Kubah Bunga juga lebih dingin dari luar, menciptakan iklim kering tempat-tempat seperti California dan Mediterania. Di konservatori raksasa ini Anda akan menemukan diri Anda dalam perjalanan keliling dunia, dengan Baobab dari Afrika, pohon zaitun dari Spanyol, Kangaroo Paw dari Australia.

Kunjungan ke kedua rumah kaca akan menelan biaya 28 SGD untuk orang dewasa dan 15 SGD untuk anak-anak (harga dapat berubah-tanpa pemberitahua sebelumnya). Di dalam Dome Bunga Anda juga akan menemukan Pollen, restoran Mediterania yang menciptakan hidangan dengan ramuan dan sayuran yang ditanam di rumah.

Mengapa pergi kesana?

Melihat gedung-gedung indah dan tanaman-tanaman.

Kapan harus ke sana?

Jam buka: Taman luar: setiap hari 05:00 – 02:00. OCBC Skyway: setiap hari 09:00 – 21:00 (Penjualan tiket terakhir 20:00). Informasi lanjut tentang jam buka dan harga tiket masuk, klik disini.

Bagaimana menuju ke sana?

Dengan MRT ke Stasiun Bayfront (pintu keluar / exit B dan ikuti panah untuk menuju ke Gardens by the Bay).

 

3. RAFFLES HOTEL

 

Raffles hotel singapore facade 1896

Tampak depan hotel Raffles dengan bar dan tempat biliard pada tahun 1896.

 

Raffles hotel Singapura

 

Lambang kemewahan sebuah hotel dengan gaya kolonial yang anggun. Sejak dibuka pada tahun 1887, dengan cepat menjadi tempat tinggal di Singapura, dengan penulis Rudyard Kipling, Somerset Maugham dan Ernest Hemingway, antara lain, menambah ketenarannya.

Raffles Hotel menawarkan 15 restoran dan bar, termasuk Long Bar dimana koktail Singapore Sling ditemukan. Raffles Hotel legendaris di seluruh dunia, sampai ke penjaga pintu Sikh yang berseragam yang mengenalkan para tamu pada sejarah Asia Tenggara ini. Lobi bangunan utama terbuka untuk umum sementara museum hotel disembunyikan di lantai 3.

Mengapa pergi kesana?

Tentunya, sempatkan dan temukan suasana Long Bar untuk menikmati Singapore Sling. Atau hanya kunjungi museum hotel di lantai 3.

Kapan harus ke sana?

Setiap saat.

Bagaimana menuju ke sana?

Dengan MRT ke Stasiun City Hall.

 

4. NATIONAL GALLERY SINGAPORE (Museum Galeri Nasional Singapura)

National Gallery Singapura

 

Terhubung dengan alumunium dan kanopi kaca yang mencolok, Balai Kota dan gedung-gedung Mahkamah Agung Singapura yang bersejarah sekarang membentuk Galeri Nasional yang menakjubkan di kota ini. Koleksi yang berkelas dari seni abad ke-19 dan modern di Asia Tenggara bertempat di dua ruang utama, DBS Singapore Gallery dan UOB Southeast Asia Gallery.

Museum ini yang pertama memberikan gambaran menyeluruh tentang seni Singapura dari abad ke-19 sampai sekarang, sementara yang terakhir berfokus pada wilayah Asia Tenggara yang lebih besar.

Rumah bagi serangkaian restoran dan toko suvenir yang lengkap dengan buku seni, potongan desain dan cetakan khusus, komplek ini juga menyelenggarakan tur berpemandu (guided tours) harian, ceramah dari artis, ceramah dan lokakarya.

Mengapa pergi kesana?

Lembaga seni visual yang membawahi koleksi seni rupa terbesar di Singapura dan Asia Tenggara.

Kapan harus ke sana?

– Sabtu-Minggu: 10: 00-18: 00, – Jum’at: 10: 00-21: 00. Penerimaan pengunjung berakhir 30 menit sebelum waktu tutup. Info lebih lanjut, klik disini.

Bagaimana menuju ke sana?

Dengan MRT ke Stasiun City Hall.

 

5. CLARKE QUAY

Clarke Quay Singapura

 

Pengembangan riverside yang menyenangkan ini penuh dengan bar dan restoran yang ramai, toko-toko butik dan klub malam yang memompa dan menarik arus wisatawan.

Lokasi Clarke Quay mengambil keuntungan dari sungai utama Singapura, dengan makan bergaya alfresco (out-door) yang bisa didapat di sejumlah restoran yang tak ada habisnya dan asiknya, mereka berada di sekitar tepi air. Kepala di bawah atap “jeli” yang futuristik dan Anda akan menemukan beberapa pilihan bar dan restauran yang berlimpah, menjadikannya surga di dunia bagi orang-orang yang suka nge-bar.

Mengapa pergi kesana?

Tempat hang out yang asik padi siang atau malam hari.

Kapan harus ke sana?

Setiap saat.

Bagaimana menuju ke sana?

Dengan MRT ke Stasiun Clarke Quay.

 

 

6. UNIVERSAL STUDIOS SINGAPORE

Faraway land- universal studio Singapura

Faraway land. Universal Studio Singapura

 

Battlestar Galactica - Universal Studio Singapura

Battlestar Galactica – Universal Studio Singapura.

Universal Studios Singapore adalah taman hiburan pertama yang dibuka di Asia Tenggara. Taman ini memiliki lebih dari 20 objek wisata di zona bertema termasuk Lost World, Ancient Egypt, New York, Hollywood, Madagascar dan Far Far Away (ingat Shrek?).

Mengenai wahana permainan, 2 adalah bertema air dan 5 di antaranya permainan yang mendebarkan jantung; roller coaster dimana dua dari roller coaster tertinggi saat ini “Battlestar Galactica”. Keluarga dengan anak kecil juga bisa memanfaatkan roller coaster anak-anak dan juga komidi putar-putaran.

Mengapa pergi kesana?

Taman hiburan keluarga yang asik. Dari yang kecil sampai yang dewasa dapat menikmatinya.

Kapan harus ke sana?

Setiap saat.  Jam buka 10:00 – 18:00 (low season)  atau 22:00 (high season) pengumuman jam tutup ada di gerbang masuk. Jam operasi dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Bagaimana menuju ke sana?

Dengan MRT ke Stasiun Harbour Front. Di stasiun MRT ini kita berada tepat di mal Vivo City, kemudian naik kelantai 3 kemudian sambung monorail. Lokasi Universal Studio Singapore ada di stasiun berikutnya. Namanya waterfront station (1 stop).

 

7. SINGAPORE ZOO & NIGHT SAFARI

Kebun binatang singapura

Kebun binatang singapura

 

Night Safari Singapura

Night Safari Singapura (Safari pada malam hari)

 

Singapore Night Safari benar-benar merupakan daya tarik tersendiri. Bukan hanya tempat yang menarik layak dikunjungi namun merupakan pusat penelitian dan konservasi terkemuka di Asia. Sebagai kebun binatang, ia menawarkan gambaran yang tidak biasa ke dalam kerajaan binatang-binatang pada malam hari, dengan lebih dari 59 pertontonan dan 1.000 hewan dapat dilihat dari seluruh dunia.

Ini termasuk burung pemakan hama Himalaya, badak bertanduk satu, rusa kutub dan rusa. Anda bisa langsung memulai pertunjukan “Creatures of the Night”.

Mengapa pergi kesana?

Rekreasi dan melihat binatang-binatang, dari yang lucu sampai yang menyeramkan. Night safari (safari pada malam hari) boleh dicoba, karena suasan pada malam hari juga mengasikan.

Kapan harus ke sana?

Setiap saat.

Singapore Zoo (kebun binatang): 8:30 – 18:00 (Penjualan tiket terakhir jam 17:30)

Night Safari: 18:00 – 00:00. (Penjualan tiket terakhir jam 23:15)

Bagaimana menuju ke sana?

Letak Singapore zoo & Night Safari bersebelahan.

Dengan MRT ke Stasiun:

Ang Mo Kio Bus No. 138 Dari Ang Mo Kio bus interchange
Choa Chu Kang Bus No. 927 Dari Choa Chu Kang bus interchange
Woodlands Bus No. 926* Dari Woodlands bus interchange (beroperasi hari Minggu & libur saja)
Marsiling Bus No. 926* Dari seberang jalan Woodlands Ave 3 (beroperasi hari Minggu & libur saja)

 

8. ORCHARD ROAD

Orchard Road Singapura

Jalan Orchard Road – Singapura. Surga untuk berbelanja (shopping). Sepanjang 2,2 km terdapat mall, café, restaurant, gedung perkantoran dan hotel.

 

Salah satu jalan paling ikonik di Singapura, Orchard Road adalah pusat belanja di Singapura dan mirip dengan London’s Oxford Street atau Hong Kong’s Nathan Road. Diapit kedua sisi oleh department store lokal dan internasional, butik kecil, kantor, spa, salon kecantikan, hotel, tempat hiburan, restoran dan kafe, Anda bisa menghabiskan sepanjang hari menjelajah jalan ini.

Pusat perbelanjaan di sepanjang jalan Orchard penuh dengan segala sesuatu yang menarik dari yang murah sampai super mahal. Plus, selalu ada semacam fair atau aktivitas yang berlangsung di mal-mal dan pusat perbelanjaan sehingga mungkin ada lebih banyak hal yang harus dilakukan Orchard daripada di tempat lain di Singapura.

Pusat perbelanjaan di sepanjang jalan Orchard Road dipenuhi dengan segala sesuatu dari yang murah sampai super mahal, dari pakaian jadi (ready to wear) sampai haute couture, barang elektronik konsumen, label fashion lokal / internasional dan peralatan rumah tangga.

Mengapa pergi kesana?

Jalan-jalan, foto-foto, makan dan belanja.

Kapan harus ke sana?

Setiap saat. Tentunya, temukan suasana yang asik, apalagi pada saat Natal & tahun baru. Jalan-jalannya dihias dengan lampu yang sangat cantik.

Bagaimana menuju ke sana?

Dengan MRT ke Stasiun Orchard.

 

9. CHINATOWN (Pecinan)

 

Buddha Tooth Relic Temple - Singapura

Tooth Relic Temple, sebuah rumah untuk peninggalan gigi dari Buddha.

 

Pecinan Singapura

Buka dari pukul 10:00 sampai 22:00 (tapi baru benar-benar sibuk di malam hari), Chinatown Street Market adalah salah satu jenis yang paling populer di Singapura, menawarkan berbagai barang fashion, barang antik, souvenir dan barang elektronik.

 

Chinatown Singapura yang bersejarah adalah perpaduan yang antara yang lama dan baru, penuh dengan toko dan pasar tradisional serta toko, restauran dan kafe yang keren-keren.

Orang Cina membangun kuil untuk banyak dewa dan hal lainnya, namun Kuil Peninggalan Buddha Buddha adalah salah satu yang lebih tidak biasa. Pada akhir 1980-an ketika sebuah kuil Budha pertama kali diusulkan untuk dibangun di Chinatown Singapura, kuil ini seharusnya menjadi kuil yang lebih tradisional. Di suatu tempat di sepanjang garis itu menjadi Tooth Relic Temple, sebuah rumah untuk peninggalan gigi dari Buddha. Candi yang terletak di Chinatown pusat ini juga menampilkan kesenian dan budaya Budha Singapura lainnya.

Mengapa pergi kesana?

Ingin berbelanja? Beli souvenir di Pagoda Street. Jelajahi gang-gang Chinatown’s Food Street untuk mencicipi makanan khas klasik setempat. Makan “bak kwa” (daging panggang) di New Bridge Road atau beli obat tradisional China di South Bridge Road.

Kapan harus ke sana?

Setiap saat. Tentunya, temukan suasana pecinan yang tradisional.

Bagaimana menuju ke sana?

Dengan MRT ke Stasiun China Town.

 

10. ESPLANADE – THEATRES ON THE BAY

Esplanade - Theatres on the Bay - Singapura

disingkat The Esplanade, adalah sebuah pusat seni pertunjukan seluas 60.000 m² (6,0 ha) yang terletak di Marina Bay dekat mulut Sungai Singapura. Mengambil nama dari Taman Esplanade, tempat tersebut terdiri dari sebuah balai konser dengan tempat duduk sejumlah sekitar 2,000 untuk seni pertunjukan.

 

Esplanade - Theatres on the Bay - Singapura - outdoor

Banyak konser-konser gratis di outdoor Esplanade.

 

Esplanade – Theatres on the Bay adalah pusat seni dan budaya yang luas dengan aula konser, teater dan area pertunjukan outdoor yang terpisah. Berbagai pertunjukkan live, pertunjukan musik lokal dan internasional serta pertunjukan budaya diadakan secara reguler di tempat multi guna ini.

Semua pertunjukan di outdoor (luar ruangan) secara gratis untuk umum dan tidak perlu dipesan, membuat Esplanade – Theatres on the Bay menjadi tempat yang tepat untuk berjalan-jalan pada malam hari lebih sering. Tempat duduk yang cukup untuk lebih dari 450 orang. Ruang pertunjukan yang paling mengesankan di Esplanade – Theatres on the Bay tidak diragukan lagi adalah Concert Hall, dibentuk dan dirancang dengan akustik yang optimal.

Temukan Esplanade – Bioskop di Teluk dengan naik MRT ke City Hall atau Esplanade Circle Line station; dari sana Anda dapat berjalan kaki  sebentar – hanya mencari dua besar aluminium dan kubah kaca yang seperti durian!

Mengapa pergi kesana?

Datang ke Esplanade untuk menghabiskan waktu atau untuk mengejar pertunjukan?

Kapan harus ke sana?

Outdoor setiap saat, tetapi lebih seru kalau ada konser gratis. Jika ingin melihat konser di gedung opera, klik disini.

Bagaimana menuju ke sana?

Dengan MRT ke Stasiun Esplanade.

 

 

Tempat Wisata Lainnya Dan Yang Harus Dikunjungi Di Indonesia Dan Luar Negeri

Segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Panduan ini akan membuat Anda untuk tidak melewatkan tempat penting dan memberikan pengalaman wisata Anda ke tempat-tempat yang hebat!

Klik disini untuk melihat tempat-tempat lainnya, seperti di Paris, Tokyo, Tibet, Bogor dan masih banyak lagi.

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Raffles Hotel SingaporeVisit Singapore

 

                    

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2017-11-19T18:02:51+00:00 Juni 19th, 2015|Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment