fbpx

Apakah Arti Dari: Astrologi, Astronomi, Horoskop, Zodiak?

Klarifikasi Dan Arti Tentang: Astrologi, Astronomi, Horoskop, Zodiak

Apa yang ada di benak Anda jika mendengar kata Astrologi, Astronomi, Horoskop, Zodiak? Mari kita lihat satu per satu arti sebenarnya.

 

Astrologi

Studi gerakan dan posisi relatif benda langit yang ditafsirkan memiliki pengaruh pada manusia dan alam.

Apakah astrologi termausk dalam sebuah ilmu sains?

Ini lebih banyak masuk kedalam kategori metafisika, studi tentang hal-hal yang berada di luar fisik. Ini mirip dengan bidang lain yang didasarkan pada teori kuno tentang pola energi, seperti feng shui, akupunktur dan yoga. Astrologi pada tingkat tinggi adalah penguasaan sains tertentu dan seni intuitif. Sebagai urutan keberadaan yang paling awal diketahui, jauh sebelum mencatat sejarah, ini disebut “Mother of all Sciences“.

 

Astrologi
Grafik astrologi milenium 1 januari 2000.

Astronomi

Ya astronomi adalah sebagian dari ilmu sains. Astronomi adalah sebagain cabang ilmu alam yang mempelajari tentang benda-benda di langit (matahari, bulan, komet, bintang, nebula dan planet-planet lainnya). Yang disebut juga sebagai ilmu falak adalah pengetahuan mengenai keadaan, peredaran, perhitungan dan sebagainya) bintang-bintang; ilmu perbintangan; astronomi.


Horoskop

Horoskop adalah pengamatan posisi bintang-bintang pada waktu tertentu, seperti pada hari lahir seseorang, dengan tujuan untuk meramalkan masa depannya. Dan memiliki peta bintang kelahiran seseorang, yang memperlihatkan posisi bintang-bintang tersebut. Horoskop memiliki diagram yang menggambarkan posisi Matahari, bulan, planet-planet, aspek-aspek astrologis dan sudut-sudut sensitif, contohnya pada saat kelahiran seorang anak.

Masing-masing dari 12 tanda horoskop itu termasuk dalam salah satu dari empat elemen:

  • Udara
  • Api
  • Air
  • Bumi.

Unsur-unsur tersebut mewakili jenis energi penting yang bekerja dalam diri kita masing-masing. Astrologi bertujuan untuk membantu kita memfokuskan energi ini pada aspek positif dan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang potensi dan sifat positif kita dan menghadapi hal-hal negatif.
Keempat elemen ini membantu menggambarkan tipe kepribadian unik yang terkait dengan tanda astrologi. Empat elemen zodiak menunjukkan pengaruh besar pada karakter dasar, emosi, perilaku dan pemikiran. Akan tetapi, horoskop tidak bisa dibuktikan secara sains.


Zodiak

Secara sains, zodiak adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika, tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 13.  Aries, Taurus, Gemini, Kanser, Leo, Virgo, Libra, Skorpio, Sagitarius, Kaprikornus, Akuarius dan Pises; rasi (bintang) dan yang terakhir adalah ofiokus.

Ofiukus adalah salah satu dari 88 rasi bintang, dan juga satu dari 48 rasi yang didaftar oleh Ptolemeus. Dari ke-13 zodiak modern (rasi bintang pada ekliptika), Ofiukus adalah satu-satunya yang tidak termasuk lambang astrologi.

Di bola langit terdapat garis khayal yang disebut dengan lingkaran ekliptika. Jika diamati dari bumi, semua benda tata surya (planet, Bulan, dan Matahari) beredar di langit mengelilingi lingkaran ekliptika. Keistimewaan dari ke-13 zodiak dibanding rasi bintang lainnya adalah semuanya berada di wilayah langit yang memotong lingkaran ekliptika. Jadi dapat disimpulkan zodiak adalah semua rasi bintang yang berada disepanjang lingkaran ekliptika.

 

Tanda Astrologi Zodiak Peringkat Dari Yang Terbaik Sampai Terburuk

Peringkat tanda astrologi zodiak ini N°1 yang terbaik dan N° 12 adalah yang terburuk. Konsep zodiak berasal dari astrologi Babilonia dan kemudian dipengaruhi oleh budaya Helenistik. Astrologi agak sulit dipercaya tetapi ini adalah 12 tanda astrologi zodiak yang digolongkan dari yang terbaik sampai yang terburuk.

Untuk membaca peringkatnya, mohon klik disini.

 

Seperti yang kita semua tahu, tanda zodiak termasuk dalam 4 elemen:

Api: Aries, Leo, Sagitarius.

Tanda api cenderung bergairah, dinamis dan temperamental. Mereka cepat marah, tapi mereka juga mudah memaafkan. Mereka adalah seorang petualang dengan dengan energi yang sangat besar. Mereka secara fisik sangat kuat dan merupakan sumber inspirasi bagi orang lain. Tanda api itu cerdas, sadar diri, kreatif dan idealis, selalu siap beraksi.

Bumi: Taurus, Virgo, Kaprikorn.

Elemen bumi “membumi” dan yang membawa kita turun ke bumi. Mereka kebanyakan konservatif dan realistis, tapi mereka juga bisa sangat emosional. Mereka terhubung dengan realitas material kita dan bisa beralih ke barang material. Mereka seorang yang praktis, setia dan stabil dan mereka tetap bertahan oleh orang-orang mereka melalui masa-masa sulit.

Udara: Gemini, Libra, Akuarius.

Elemen udara adalah tentang komunikasi rasional, sosial, cinta dan hubungan dengan orang lain. Mereka adalah pemikir, ramah, intelektual, komunikatif dan analitis. Mereka menyukai diskusi filosofis, pertemuan sosial dan buku bagus. Mereka senang memberi nasehat, tapi bisa juga sangat dangkal dalam pemikiran.

Air: Kanser, Scorpio, Pises.

Elemen air sangat emosional dan sangat sensitif. Mereka sangat intuitif dan mereka bisa sama misteriusnya dengan lautan itu sendiri. Tanda air cinta percakapan mendalam dan keintiman. Mereka jarang melakukan sesuatu secara terbuka dan selalu ada untuk mendukung orang yang mereka cintai.

Rasi-rasi bintang tersebut adalah:

Tanda Rasi bintang
Nama Simbol Zodiak tropikal
(2011)
Zodiak sidereal
(Jyotisha) (2017, UTC)
Nama IAU constellation boundaries (2017) Lama hari Bintang
paling terang
Aries Aries 21 Maret – 19 April 14 April – 14 Mei Aries 19 April – 13 Mei 25.5 hari Hamal
Taurus Taurus 20 April – 20 Mei 14 Mei – 14 Juni Taurus 14 Mei – 19 Juni 38.2 hari Aldebaran
Gemini Gemini 21 Mei – 20 Juni 14 Juni – 14 Juli Gemini 20 Juni – 20 July 29.3 hari Pollux
Cancer Kanser 21 Juni – 22 Juli 14 Juli – 14 Agustus Kanser 21 Juli – 9 Agustus 21.1 hari Al Tarf
Leo Leo 23 Juli – 22 Agustus 14 Agustus – 13 September Leo 10 Agustus – 15 September 36.9 hari Regulus
Virgo Virgo 23 Agustus – 22 September 13 September – 14 Oktober Virgo 16 September – 30 Oktober 44.5 hari Spica
Libra Libra 23 September – 22 Oktober 14 Oktober – 13 November Libra 31 Oktober – 22 November 21.1 hari Zubeneschamali
Scorpio Scorpio 23 Oktober – 21 November 13 November – 14 Desember Scorpio 23 November – 29 November 8.4 hari Antares
Sagitarius Sagitarius 22 November – 21 Desember 14 Desember – 13 Januari Sagitarius 18 Desember – 18 Januari 33.6 hari Kaus Australis
Kaprikornus Kaprikornus 22 Desember – 19 Januari 13 Januari – 12 Februari Kaprikornus 19 Januari – 15 Februari 27.4 hari Deneb Algedi
Akuarius Akuarius 20 Januari – 18 Februari 12 Februari – 14 Maret Akuarius 16 Februari – 11 Maret 23.9 hari Sadalsuud
Pises Pises 19 Februari – 20 Maret 14 Maret – 14 April Pises 12 Maret – 18 April 37.7 hari Eta Piscium
Ofiukus Ofiukus tidak ada di dalam daftar Ofiukus 30 November – 17 Desember 18.4 hari Rasalhague/ Alpha Ophiuchi

 

Astrologi, Astronomi, Horoskop, Zodiak


Bacaan Lainnya


Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: How Stuf WorksMadam Astrology

          

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


By | 2018-04-30T00:18:33+00:00 Oktober 24th, 2017|IPA, Sehat & Cantik|1 Comment

One Comment

Leave A Comment