fbpx

Cara Mengatur Kamar Tidur Menurut Feng Shui – Untuk Kebaikan Anda

Cara Mengatur Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Fungsi dari kamar tidur adalah hanyalah untuk tidur dan bercinta. Beberapa saran cara mengatur tempat tidur menurut Feng Shui.

Feng berarti angin dan Shui berarti air (Hong Shui merupakan bahasa Hokkian). Feng Shui bukan hanya bisa digunakan untuk mengatur tata letak rumah Anda, tapi juga segala sudut bangunan yang ada. Salah satunya adalah kamar tidur Anda. Bagi Anda yang memiliki kamar tidur Anda harus memahami ara atau posisi kamar tidur Anda. Energi CHI (Qi) adalah dasar dari semuanya. Energi yang terpancar mendorong dan menginspirasi dan menghubungkan segala sesuatu yang membentuk alam semesta dan semua makhluk hidup bersama.

 

Apakah Feng Shui Berhubungan Dengan Sains?

Studi sebelumnya yang dilakukan oleh ahli psikologi lingkungan dan antropolog dan penelitian terbaru yang dilakukan oleh ahli sosiologi neuro seperti Dr. John Zeisel (“Penyelidikan oleh Desain: Lingkungan / Perilaku / Neuroscience dalam Arsitektur, Interior, Lansekap dan Perencanaan”) telah membuktikan tanpa keraguan bahwa lingkungan kita dapat mempengaruhi dan memiliki efek terhadap lingkungan dan mereka dapat diukur dengan mudah.

 

Dekorasi Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Menurut  Feng Shui, warna dari kamar tidur adalah bagian yang terpenting. Di kamar tidur, memilih warna-warna dingin di dinding, seperti biru, ungu, putih atau abu-abu. Untuk warna sarung tempat tidur dan tirai (korden), panaskan suasana dengan warna yang hangat dan lembut.

 

Posisi ranjang

Menurut Feng Shui, posisi ranjang harus dijauhkan dari pintu masuk utama ke dalam kamar dan pintu kamar harus dapat Anda lihat jika Anda sedang berada di tempat tidur. Jangan pernah me-munggungi pintu, di sisi mana pemasangan tempat tidur / ranjang.

Selain itu, kaki tempat tidur tidak boleh tepat di depan pintu kamar tidur (posisi dikenal dari orang yang meninggal). Akhirnya, kepala tempat tidur harus tersangga oleh dinding.

Tempat tidur tidak boleh terlalu tinggi atau terlalu rendah. Tidur di tanah / tekel tidak dianjurkan, meskipun dengan alas atau tikar. Energi CHI (kekuatan aliran energi udara secara spiritual) harus dapat bersirkulasi dibawah ranjang Anda. Jangan letakkan apapu diwabah ranjang Anda, seperti box penyimpanan atau barang-barang lainnya; yang akan mendorong kebingungan.

 

Pencahayaan Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Jika perlu meninjau pencahayaan dan untuk memastikan suasana feng shui di kamar tidur Anda, itu harus lembut dan tersaring. Hindari lampu gantung di atas tempat tidur, karena tidak Feng Shui sama sekali! Lebih memilih lampu samping tempat tidur yang di letakkan di meja samping tempat tidur. Jangan menaruh juga kaca atau cermin, karena bukan pada tempatnya.

 

Suasana Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Instalasi elektrik atau kabel harus dijauhkan dari tempat tidur Anda, untuk mendapatkan tidur yang nyeyak. Apabila Anda memiliki TV di kamar, setidaknya berjarak 2 meter dari tempat tidur Anda.

Meletakkan batu kecil yang bulat di sebuah piring kaca yang diletakkan di meja samping tempat tidur Anda, dapat mebuat Anda tidur lebih nyenyak.

Letakkan lonceng kecil di kamar Anda dan bunyikan pada saat Anda masuk ke kamar dan bunyikan lonceng kecil itu beberapa kali. Ini akan menghapus getaran negatif yang mungkin dapat menggangu tidur Anda.

 

Pergantian udara

Buka lebar setiap pagi beberapa menit cendela di kamar Anda agar udara dapat bersirkulasi dengan baik dan dapat menghindari getaran negatif.

 

Kebersihan Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Terlihat sangat mudah, kebersihan kamar tidur adalah hal yang terpenting untuk mendapatkan energi CHI (kekuatan aliran energi udara secara spiritual). Jadi setelah Anda membuka lebar cendela kamar Anda, cepatlah membersihkan kamar tidur Anda. Ganti sprei Anda secara teratur.

 

Feng Shui posisi kamar tidur Anda

Lebih lanjutnya, posisi rumah di setiap sudut penjuru mata angin juga harus Anda pahami betul fungsinya. Berikut adalah Feng Shui posisi kamar tidur Anda yang membawa energi-energi positif maupun negatif bagi kehidupan Anda.

 

Posisi di Tenggara

Dengan adanya wilayah tenggara ini membawa energi yang menguntungkan untuk memperkuat kesuksesan dan keberuntungan Anda. Untuk meningkatkan studi akademis, Feng Shui kamar tidur Anda harus mendorong anak Anda untuk belajar di bagian tenggara dari kamar tidur mereka.

Warna yang baik untuk digunakan di wilayah tenggara tahun ini adalah biru. Warna ini bisa digunakan untuk warna kamar tidur, kap lampu, bantal, selimut, karpet. Jika tempat tidur Anda di bagian tenggara, Anda jangan lupa meletakkan kuningan wu-lou di samping tempat tidur Anda

.

Posisi di Pusat

Pusat bangunan apapun di posisi ini identik dengan sesuatu yang akan mendatangkan wabah penyakit dan nasib buruk.Menurut Feng Shui, cobalah untuk merubah fungsi ruangan, jangan sampai kamar tidur Anda berada di pusat rumah.

Jika pusat rumah atau kantor Anda berada di sebuah ruangan seperti kamar tidur utama, kantor, ruang duduk, atau ruang lain yang sering digunakan, ini pasti akan mengaktifkan efek negatif menurut Feng Shui.


Posisi di Timur Laut

Rumah atau kantor pada posisi ini memiliki energi yang negatif, jika Anda ingin mengantisipasi energi negatif bintang ini, Feng Shui yang Anda bisa lakukan adalah

menghindari bermain musik keras di timur laut dari rumah atau kamar.

Feng Shui menghimbau agar Anda jangan menghiasi wilayah timur laut dengan warna unsur api dan unsur bumi di tahun ini. Sebaliknya dengan Anda menggunakan warna dinding abu-abu, ranjang biru dan tirai putih adalah baik untuk digunakan di sepanjang tahun 2017.

Pindahkan tempat tidur Anda ke sudut lain ruangan, bahkan jika memang mungkin pindahkan beberapa kaki dari sudut timur laut, cara ini akan membuat Anda terhindar dari pengaruh energi negatif.


Posisi Barat Laut

Menurut Feng Shui, energi dari posisi ini dikaitkan dengan perselisihan, konflik, pertengkaran, kesalahpahaman dan masalah hukum.Jika di wilayah ini adalah sebuah kamar dengan tempat tidur yang terbuat dari logam atau terdapat alat angkat berat yang cukup besar. Bisa Anda pindahkan ke ruangan lain di sepanjang tahun 2017.

Jika Anda tidak dapat melakukan hal ini, maka Anda harus mendekorasi ruangan ini dengan warna merah.


Posisi Barat

Menurut perhitungan Feng Shui, jika Anda ingin meningkatkan energi positif pada posisi ini di kamar tidur Anda, maka Anda bisa melakukan beberapa hal seperti menggunakan warna biru di dekorasi kamar tidur Anda. Benda-benda berwarna biru juga bisa Anda tambahkan ke atas meja. Misalnya kertas biru, buku biru, dan lain-lain.


Posisi Selatan

Posisi selatan menurut Feng Shui sangat baik untuk karir dan kekayaan Anda ke depannya.jika kamar tidur Anda dicat dengan warna biru atau hitam termasuk juga dengan perabotannya, maka itu dapat membantu Anda menjaga kesehatan. Sebuah lukisan biru juga dapat diletakkan sebagai dekorasi tambahan.


Posisi Utara

Posisi utara dipengaruhi oleh energi negatif. Feng Shui menyarankan Anda agar Anda menggunakan dekorasi dengan warna lebih biru. Anda dapat menerapkankan warna tersebut pada bantal, karpet, penutup tempat tidur atau pun keset.


Posisi Barat Daya

Feng Shui pada posisi barat daya adalah menyarankan agar tempat tidur Anda bisa ditambahkan untuk menempatkan amethyst atau perabotan kristal untuk lebih memperkuat unsur bumi. Hal ini juga membuat ruang belajar anak-anak menjadi baik. Tempatkan lampu meja dan bola kristal di meja untuk meningkatkan konsentrasi belajar.


Posisi Timur

Feng Shui pada posisi timur memiliki energi yang indah, energi positif ini terhubung kepada kemakmuran di masa depan yang akan berlimpah. Agar energi positif bisa sampai ke Anda, tempatkan patung Kwan Yin di bagian timur dari kamar tidur Anda.

 

Harmoniskan Tata Letak Lainnya Dengan Feng Shui – Untuk Kebaikan Anda

Mohon klik disini untuk mengetahui Feng Shui lainnya, seperti: cara mengatur kamar tidur, ruang tamu, pintu masuk utama, dll…

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: HowardThe New York TimesThe Spruce

   

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


By | 2018-05-02T08:40:59+07:00 Juni 17th, 2017|Sehat & Cantik|5 Comments

5 Comments

  1. Maman 04/09/2019 at 10:48 pm - Reply

    Sangat bermanfaat sekali kak
    Makasih buat artikelnya kak@ http://www.pinterpandai.com

  2. Feng Shui 05/09/2019 at 3:36 am - Reply

    Bagus artikel Feng Shui ini @ http://www.pinterpandai.com

  3. Good Feng Shui 05/09/2019 at 3:48 am - Reply
  4. Penempatan 05/09/2019 at 3:48 am - Reply

Leave A Comment