fbpx

Arti Mimpi Cermin

Arti Mimpi Cermin

Melambangkan: kebenaran.

Arti mimpi cermin: siapa Anda yang sebenarnya. Cermin ini harus selalu bersih dan jelas. Jika tidak ini menggambarkan bahwa ada sesuatu hal yang tidak beres dengan Anda, baik secara mental dan fisik. Hal tertentu harus dand butuh di eliminasi atau dibuang.

Melihat cermin dalam mimpi

Menandakan bahwa Anda akan segera mengalami perubahan penting dalam kehidupan Anda yang akan mempengaruhi bidang pribadi dan profesional dalam hidup Anda. Jika mimpi ini bersifat berulang, ini bisa menandakan bahwa Anda akan memiliki perubahan mendasar dan signifikan dalam hidup Anda dalam waktu singkat.

Cermin tua

Melihat cermin yang sudah tua, ternoda atau retak berarti Anda dalam waktu dekat akan mencoba mengubah penampilan Anda. Terkadang, mimpi ini bisa menunjuk si pemimpi agar tidak merasa bahagia dengan penampilan fisik mereka saat ini.

Anda melihat ke cermin

Jika dalam mimpi Anda hanya melihat ke cermin maknanya bisa bervariasi tergantung apa yang akan Anda lihat di cermin. Jika Anda melihat diri Anda sendiri daripada itu berarti seseorang akan menghina Anda di waktu mendatang.

Melihat orang lain di cermin

Melihat orang lain yang Anda kenal di cermin berarti orang tersebut berperilaku tidak adil terhadap Anda. Jika di cermin Anda melihat orang-orang yang tidak Anda kenal dari pada itu berarti segera Anda akan bertemu dengan orang yang sangat menarik yang memiliki kecenderungan serupa dengan Anda.

Melihat salah satu teman Anda

Menurut penafsiran lain, melihat salah satu teman Anda di cermin bisa berarti bahwa mereka sama sekali tidak jujur kepada Anda. Mereka mungkin tidak tulus dan cukup munafik dalam sikap mereka.

Api di cermin

Melihat api dan jilatan api di cermin, menunjukkan hasrat yang tidak terpuaskan dalam hidup Anda.

Anda melihat ke cermin dan Anda tidak melihat bayangan

Jika dalam mimpi Anda melihat ke cermin dan Anda tidak melihat bayangan bahwa itu berarti Anda memiliki bagian dalam yang dalam di dalam diri Anda. Jika mimpi ini adalah reoccurring alam daripada yang dapat berarti bahwa Anda berada di tengah perjalanan spiritual yang besar.


Ingin Tahu Arti Mimpi Lainnya? Klik Disini

Klik disini untuk mengetahui arti-arti lainnya. Arti Mimpi – Tafsir,  Definisi, Penjelasan Mimpi Secara Psikologi


Mimpi Adalah Komunikasi Dari Alam Bawah Sadar

Meskipun selalu ada kepentingan dalam menafsirkan arti mimpi manusia, baru pada akhir abad ke-19 Sigmund Freud dan Carl Jung mengemukakan beberapa teori bermimpi modern yang paling banyak dikenal.

Teori Freud berpusat pada gagasan tentang “kerinduan” yang tertekan – gagasan bahwa bermimpi memungkinkan kita untuk memilah-milah keinginan yang tidak terselesaikan dan tertindas.

Carl Jung (yang belajar di bawah awasan Freud) juga percaya bahwa mimpi memiliki kepentingan psikologis, namun mengajukan teori yang berbeda tentang artinya.


Apa Yang Mimpi Ungkapkan?

Beberapa mimpi lebih mudah daripada yang lain untuk ditafsirkan, tetapi berhati-hatilah! Ini bisa menjadi jebakan. Jangan mengandalkan interpretasi secara sistematis “jelas” karena Anda harus menguraikan bahasa impian yang menggunakan saran atau perumpamaan.

Untuk memahami arti dari unsur impian, Anda harus tahu artinya sendiri dan mengasosiasikan arti mimpi lainnya dan hanya dalam konteks keseluruhan ini yang akan membuktikan kepada Anda makna sebenarnya dari mimpi.


Arti Mimpi Dan Psikologi

Sigmund Freud adalah seorang ahli psikologi dan pendiri aliran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikologi. Psikoanalis adalah cara untuk mendapatkan secara terperinci pengalaman emosional yang dapat menjadi sumber atau sebab gangguan jiwa dan perilakunya.

Menurut Freud, kehidupan jiwa memiliki 3 tingkatan kesadaran:

  • Sadar (conscious)
  • Prasadar (preconscious)
  • Tak-sadar (unconscious)

Konsep dari teori Freud yang paling terkenal adalah tentang adanya alam bawah sadar yang mengendalikan sebagian besar perilaku.


Bacaan Lainnya


Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Sigmund Freud – Life and WorkNew York Media LLCABC ScienceUniversity of California – Santa CruzDreamlandia

    

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-04-29T13:35:59+07:00 Juli 5th, 2016|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment