fbpx

10 Destinasi Wisata Kota Paris Yang Harus Anda Kunjungi

Tempat-Tempat Wisata Menarik Di Paris Yang Harus Di Kunjungi

Dijuluki City of Light (la Ville Lumière) dan Capital of Fashion, ini adalah rumah bagi perancang dan kosmetik fashion terbaik dan termewah di dunia. Tetapi tidak hanya butik-butik dan café-café saja yang Anda dapat kunjungi, keunikan Paris terletak pada monumen dan arsitekturnya seperti Arc de Triomphe, Menara Eiffel dan jalan dan bangunan Haussmann neo-klasik.

Kunjungi Kota Paris Yang Romantis, Elegan, Bersejarah Dan Berkarakter!

Kota ini sangat romantis untuk dikunjungi berkali-kali, karena Anda tidak akan bosan. Meskipun Anda sudah pernah melihat Eiffel Tower dengan mata dan kepala sendiri, coba perhatikan lagi…. lagi… dan lagi… Eiffel Tower tidak akan pernah sama dengan warna awan dan pantulan sinar matahari, maupun dari sinar bulan yang romantis!

Panduan ini akan membuat Anda untuk tidak melewatkan tempat penting di kota Paris!

 

Paris

Bonjour Paris

 

1. TOUR EIFFEL (Eiffel Tower)

Eiffel Tower

Eiffel Tower terlihat dari sungai Seine.

Apa yang akan dilakukan Paris tanpa Menara Eiffel simbolisnya? Dibangun oleh Gustave Eiffel untuk memperingati seratus tahun Revolusi Prancis, dipresentasikan di Exposition Universelle di Paris pada tahun 1889. 324 meter, ini adalah salah satu monumen yang paling banyak dikunjungi di dunia dengan hampir 7 juta pengunjung per tahun.

Lantai pertama merumahkan menara Eiffel 58 yang terbentang lebih dari dua tingkat, 58 meter di atas permukaan tanah seperti namanya. Di lantai dua, pemandangannya yang terbaik di 115 meter karena Anda memiliki pemandangan selam di tanah di bawahnya. Akhirnya di lantai 3 di 275 meter, Anda bisa melihat apa kantor Gustave Eiffel itu. Bagi yang lebih berjiwa petualang, mungkin saja menggunakan tangga dan menaiki tangga (1.665 ke puncak).

Pendakian Menara Eiffel adalah suatu keharusan untuk menikmati pemandangan Paris yang indah. Lewati garis besar Menara Eiffel dan naik ke puncak dengan tiket Menara Eiffel VIP ini.

 

2. MUSEE DU LOUVRE (Louvre Museum) & PONT DES ARTS (Jembatan Gembok Cinta Paris)

Museum Louvre

Museum Louvre dengan piramid yang di design oleh arsitek Leoh Ming Pei. Strukturnya, yang seluruhnya dibangun dengan segmen kaca dan tiang logam / besi mencapai ketinggian 21,6 meter.

 

Jembatan gembok cinta Paris

Pont des Arts. Jembatan gembok cinta di Paris.

 

Museum Louvre

Bahasa Perancis: Musée du Louvre; bahasa Inggris: the Louvre Museumadalah salah satu museum terbesar, museum seni yang paling banyak dikunjungi dan sebuah monumen bersejarah di dunia. Museum Louvre terletak di Rive Droite Seine, Arondisemen pertama di Paris, Perancis.

Louvre adalah museum seni yang paling banyak dikunjungi di dunia. Terletak di jantung kota Paris, bangunan bersejarah ini adalah bekas istana kerajaan, dengan luas 210.000 meter² termasuk 60.600 untuk pameran.

Museum ini bertempat di Louvre, yang awalnya merupakan benteng yang dibangun pada akhir abad ke-12 di bawah Philip II. Sisa-sisa benteng terlihat di basement museum.

Koleksinya dibagi menjadi 8 departemen:

  • Barang antik Mesir
  • Barang antik Oriental
  • Yunani, Etruscan dan Romawi
  • Seni Islam
  • Patung Abad Pertengahan, Renaissance dan Modern Times
  • Objek seni
  • Lukisan
  • Seni grafis

Informasi Praktis: Museum Louvre buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore, kecuali pada hari Selasa. Buka sampai jam 9:45 malam pada hari Rabu dan Jumat.

Pont des Arts

Pont des Arts (yang berarti: jembatan seni) atau yang terkenal dengan sebutan Jembatan gembok cinta Paris terletak 350 meter dari Museum Louvre. Anda hanya membutuhkan 5 menit saja untuk berjalan kaki. Para pengunjung bahkan telah menyiapkan gembok yang tertulis dengan nama mereka berdua, bahkan ada yang diukir namanya.

Tidak salah jika para pasangan kekasih mengaitkan simbol cinta abadi mereka di jembatan ini. Seperti “tradisi” tentang gembok cinta lain di dunia, para lovers di Pont des Arts juga percaya kalau cinta mereka akan abadi jika menuliskan nama/inisial mereka bersama pasangan di gembok, menguncinya di pagar, lalu membuang kuncinya ke sungai. Tetapi hati-hati, membuang sampah (atau kunci gembok) sembarangan, bisa terkena denda. Owww!

Pont des Arts juga populer sebagai tempat pameran seni, dan “studio” terbuka bagi para pelukis, seniman dan fotografer yang mengagumi sisi artistik jembatan ini dan keindahan panorama di sekitarnya.


3. CATHEDRALE NOTRE DAME DE PARIS (Notre Dame)

Notre Dame de Paris

Notre Dame de Paris (bahasa Perancis untuk “Bunda Kita di Paris”, artinya gereja di Paris yang dipersembahkan pada Bunda Maria), biasanya disebut sebagai Notre Dame, adalah katedral berasitektur gothic di sebelah timur Île de la Cité di Paris, Perancis, dengan pintu masuk utama di barat.

Salah satu simbol Paris yang paling abadi: Notre-Dame de Paris, juga dikenal sebagai Notre Dame, sebuah gereja katedral Katolik terletak di bagian timur Ile de la Cité. Hal ini secara luas dianggap sebagai salah satu contoh terbaik arsitektur Gothik Prancis di Perancis dan Eropa.

Dimulai pada tahun 1163 dan selesai pada tahun 1345, katedral ini adalah pemandangan dengan portal yang dikelilingi oleh banyak patung dan gargoyle yang menghiasi atap.

Kami menyarankan Anda untuk berjalan-jalan di sekitar katedral, lalu masuk ke dalam gereja dan menaiki 387 langkah ke puncak menara. Pendakian ke puncak menara bisa melelahkan, tapi Anda akan mendapatkan panorama kawasan ini dan melihat gargoyle yang terkenal dari dekat.

Selain masuk ke dalam gereja untuk melihat interiornya yang indah, kita juga bisa naik ke atas menaranya untuk melihat pemandangan kota Paris dari atas. Selain itu, katedral ini juga memiliki ruang penyimpanan bawah tanah yang bisa dikunjungi. Di belakang katedral Notre Dame Paris juga terdapat taman cantik yang menjadi salah satu taman favorit warga Paris. Jika Anda mengunjungi Notre Dame Cathedral, Anda juga bisa mampir melihat tempat-tempat menarik lain di dekatnya yang sama-sama berada di pulau Ile de la Cite.

Selain tujuan wisata, gereja ini juga masih digunakan untuk tempat misa dan Uskup Agung Paris. Notre Dame de Paris dianggap sebagai salah satu contoh terbaik dari arsitektur gothic Perancis.

Alamat: Place du parvis de Notre Dame, 4th arrondissement
Metro: Cité or Saint-Michel (Line 4)
RER: Saint-Michel (Line C)
Bus: Lines 21, 38, 47, or 85
Phone: +33 (0)142 345 610
Visit the official website (in English]


4. ARC DE TRIOMPHE & CHAMPS-ELYSEES

Arc de Triomphe

 

Arc de Triomphe (Bahasa Indonesia: Gapura Kemenangan) adalah monumen berbentuk Pelengkung kemenangan di Paris yang berdiri di tengah area Place de l’Étoile, di ujung barat wilayah Champs-Élysées. Bangunan ini dibangun atas perintah Napoleon Bonaparte dengan tujuan untuk menghormati jasa tentara kebesarannya.

Sebuah sudut pandang yang unik. Dari atas teras panorama, Anda dapat melihat seluruh Paris.

Tempat utama acara nasional utama. Yang diinginkan oleh Napoleon pada tahun 1806, Arc de Triomphe diresmikan pada tahun 1836 oleh raja Prancis, Louis-Philippe, yang mempersembahkannya kepada tentara Revolusi dan Kekaisaran. “Prajurit Tak Dikenal” dimakamkan di dasar lengkungan pada tahun 1921 dan diperingati setiap harinya dengan nyala api setiap hari pukul 18.30.

Alamat: Place Charles de Gaulle, 8th arrondissement
Metro: Charles de Gaulle Etoile (Line 1, 2 or 6)
RER: Charles de Gaulle Etoile (Line A)
Phone: +33 (0)155 377 377
Kunjungi website klik disini.


5. JARDING DU LUXEMBOURG & QUARTIER LATIN (Luxemburg Garden & Latin Quarter)

Taman Luxembourg Paris

 

The Latin Quarter di Paris terletak di tepi kiri sungai Seine, di sekitar Sorbonne. Dikenal dengan kehidupan mahasiswa, atmosfir yang semarak dan bistro, Latin Quarter adalah rumah bagi banyak institusi pendidikan tinggi, seperti Ecole Normale Superieure, Ecole des Mines de Paris atau Ecole Polytechnique.

Daerah ini mengambil namanya dari bahasa Latin, yang pernah tersebar luas di dalam dan sekitar Universitas sejak bahasa Latin adalah bahasa pembelajaran internasional di Abad Pertengahan.

Taman Luxembourg (Jardin du Luxembourg) adalah taman pribadi yang terbuka untuk umum yang dibuat pada tahun 1612 atas permintaan Marie de Medicis untuk menemani Istana Luxembourg. Orang-orang Paris dengan penuh kasih menyebutnya “Luco”. Taman mengelilingi Palais du Luxembourg, di mana kursi Senat berada.

Didesain ulang oleh André Le Nôtre, sangat menyenangkan untuk berjalan-jalan; Anda juga akan menemukan kebun buah, beberapa varietas apel, perapian dan rumah kaca dengan koleksi anggrek. Ada 106 patung, patung Liberty kecil dari perunggu dan 3 air mancur yang indah.


6. MONTMARTRE & SACRE COEUR (Basilika Hati Kudus)

Sacre Coeur - Basilika Hati Kudus Paris

Sacré Coeur (Basilika Hati Kudus Paris)

Montmartre adalah sebuah bukit yang terletak di utara Paris, setinggi 130 meter, memiliki nama ke lingkungan sekitar. Hal ini paling dikenal untuk Basilica of the Sacred Heart (Basilika Hati Kudus) dinding berwarna putih, terletak di puncak bukit. Itu selesai pada tahun 1919 dan menghormati korban Prancis dari perang Franco-Prusia tahun 1870.

Jika Anda berada di daerah tersebut, kunjungi Square of Tertre, beberapa blok dari Basilika. Ada banyak seniman yang menyiapkan pensil untuk melukis para turis atau menunjukkan karyanya. Place du Tertre adalah pengingat waktu ketika Montmartre adalah pusat seni modern di awal abad ke-20; Banyak artis seperti Amedeo Modigliani, Claude Monet, Pablo Picasso dan Vincent van Gogh bekerja di sana.

Espace Salvador Dalí, sebuah museum yang didedikasikan terutama untuk patung dan gambar pelukis Spanyol, dapat ditemukan beberapa langkah dari Alun-alun Tertre.

Cabaret Moulin Rouge yang terkenal terletak di Montmartre.

 

7. CENTRE POMPIDOU

Centre Pompidou Paris

 

Terkenal karena pernyataan arsitekturalnya yang radikal, Pusat Pompidou (Centre Pompidou) yang dibuka tahun 1977 mengumpulkan galeri dan pameran mutakhir, lokakarya secara langsung, pertunjukan tari, bioskop dan tempat hiburan lainnya, dengan artis jalanan dan air mancur yang fantastis di luarnya.

Musée National d’Art Moderne, koleksi seni nasional Prancis yang berasal dari tahun 1905 dan seterusnya, ayang paling menarik adalah; sebagian kecil dari 100.000 karya seni – termasuk karya fauvis, kubis dan surealis, seni pop dan karya kontemporer – yang dipamerkan. Jangan lewatkan panorama Paris yang spektakuler dari rooftop / atap.

Masuk ke museum gratis pada hari Minggu pertama setiap bulannya.


8. MUSEE D’ORSAY (Museum Orsay)

Museum Orsay Paris

Museum Orsay di Paris, dengan koleksi seni Eropa abad ke-19 dan ke-20 bertempat di sebuah monumental, bekas stasiun kereta api.

 

Musée d’Orsay adalah salah satu museum paling populer di Paris, menarik hampir tiga juta pengunjung tahunan. Penjelmaan pertamanya adalah sebagai Gare d’Orsay, dibangun bertepatan dengan Pameran Universal tahun 1900.

Stasiun ini dilindungi sebagai monumen bersejarah pada tahun 1978 dan diubah menjadi museum, yang membuka pintunya pada tahun 1986. Sebuah contoh hebat dari gaya Beaux Arts, Musée d’Orsay didedikasikan untuk seniman abad ke-19, dengan pra-impresionis dan Impresionis kedepan.

Saat Anda berjalan-jalan di aula, Anda akan menemukan nama-nama hebat seperti Pissarro, Van Gogh, Renoir, Monet, Millet dan Degas, dan jangan lupa untuk mengagumi jam stasiun orisinil yang indah, yang masih menghiasi lorong utama museum.

Masuk ke museum gratis: untuk di bawah 18 tahun dan Minggu pertama setiap bulannya.

Alamat: 1 Rue de la Legion d’Honneur – 7th arrondissement
Metro: Solferino (Line 12)
RER: Musee d’Orsay (Line C)
Bus: Lines 24, 63, 68, 69, 73, 83, 84, and 94
Official website Musée d’Orsay

 

9. LES CATACOMBES DE PARIS

Catacombes Paris

 

Pemandangan paling mengerikan di Paris adalah terowongan bawah tanahnya yang dilapisi tengkorak dan tulang belulang. Pada tahun 1785 diputuskan untuk memperbaiki masalah kebersihan pemakaman yang meluap di Paris dengan menggali kembali tulang-belulang itu dan menyimpannya di terowongan bekas tambang dan Catacombes diciptakan pada tahun 1810.

Nama resmi untuk katakomba ini adalah l’Ossuaire Municipal. Lokasinya yang berada tepat di bawah kota menyebabkan dilarangnya pembangunan gedung-gedung tinggi di Paris.

Setelah turun 20m (melalui langkah-langkah spiral yang sempit dan memusingkan) di bawah permukaan jalan, Anda mengikuti lorong gelap dan bawah tanah untuk mencapai osuarium (2km dalam semua). Keluar kembali 83 langkah menuju ke jalan rue Remy Dumoncel, distrik 14 di Paris.

Maksimal 200 orang diperbolehkan di terowongan pada satu waktu dan antrian bisa sangat panjang dan terkadang setelah jam 3 sore antrian bisa lebih panjang lagi. Saat antrean melampaui permintaan 20 menit, Anda akan diberikan kupon dengan waktu masuk kembali hari itu (walaupun pemegang tiket online memiliki prioritas). Entri terakhir adalah jam 7 malam.

Alamat:
1, avenue Colonel Henri Roi-Tanguy, 14th arrondissement
Metro/RER: Denfert-Rochereau (Metro lines 4,6 or RER Line B)
Tel : +33(0)1 43 22 47 63
Official Website Catacombes, klik disini.

 

10. OPERA GARNIER

Opera Garnier Paris

 

Tempat duduk 2.200 orang, Opera Garnier yang mengesankan di Paris – juga dikenal sebagai Palais Garnier atau hanya Opera Paris – adalah harta arsitektural dan tempat penting untuk balet kota dan pemandangan musik klasik.

Dirancang oleh Charles Garnier dan diresmikan pada tahun 1875 sebagai Academie Nationale de Musique – Opera de l’Opera (Akademi Musik Nasional – Teater Opera), gaya opera neo-baroque sekarang menjadi “rumah balet” di Paris.

Jangan lewatkan:

  • Tujuh ton lampu gantung dari perunggu dan kristal murni.
  • Grand Staircase terbuat dari marmer putih Italia.
  • The Grand Foyer didedikasikan untuk riasan alegoris yang dihiasi dengan lukisan dinding dan mosaik.
  • Ruang panggung dan teater yang impresif.
  • Marmer rotundas untuk orang-orang kaya.

Alamat: 1, place de l’Opera, 9th arrondissement
Metro: Opera, Pyramides or Havre-Caumartin
RER: Auber
Telephone: +33 (0)1 40 01 80 52
Kunjungi official website


 

Tempat Wisata Lainnya Dan Yang Harus Dikunjungi Di Indonesia Dan Luar Negeri

Segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Panduan ini akan membuat Anda untuk tidak melewatkan tempat penting dan memberikan pengalaman wisata Anda ke tempat-tempat yang hebat!

Klik disini untuk melihat tempat-tempat lainnya, seperti di Paris, Tokyo, Tibet, Bogor dan masih banyak lagi.

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

    
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


By | 2018-04-30T00:01:21+00:00 November 18th, 2017|Geografi & Sejarah, Top 10|5 Comments

5 Comments

  1. Lelly 19/11/2017 at 10:53 am - Reply

    Wah bagus foto-fotonya 👍😊 museum, Eiffel Tower, jalan Champs-Élysees, Pont des Arts (jembatan gembok cinta), Opera… wah jadi pengen berlibur kembali ke Paris.

    Mhhh Catacombes belum pernah. Berarti kalo balik ke Paris lagi, harus kesitu! I love Paris 👍😘

    • Pinter Pandai 19/11/2017 at 11:38 pm - Reply

      Hi Lelly, makasih atas balasannya. Iya Catacombes memiliki official website: Catacombes

      Jadi kalau lain kali mau kembali ke Paris dan mengunjunginya biar sudah siap. Selamat membaca!

  2. Michael 21/11/2017 at 12:00 am - Reply

    Jembatan gembok cinta di Paris (Pont des Arts) asik banget 👍😍

    Semoga gembok cinta gue masih melekat 🔐
    Buktinya, gue masih melekat sama dia 😍
    Mantep banget nih TOP 10 must visit di Paris 🇫🇷

    Thanks ya Min, dah bikin artikel ini, jadi bernostalgia sama Paris 🗼

  3. ga 04/12/2017 at 5:38 pm - Reply

    TERIMA JASA TOUR GUIDE PARIS

    Cocok untuk yang ingin menghemat waktu & tidak tahu kota paris

    KEUNTUNGAN :
    1. Menghemat waktu dari pada harus mencari lokasi/ takut nyasara
    2. Biaya terjangkau/ bias nego
    3. Waktu fleksibel ( hubungin terlebih dahulu )
    4. Tour guide bisa berbicara Bahasa Indonesia dan Prancis
    5. Free antar jemput ke bandara CDG Paris

    Syarat & ketentuan :
    • Transport di tanggung masing2 peserta ( mobil ataupun transport umum )
    • Makan Tour guide di Tanggung peserta

    CP:
    WA : +33771174763
    Email : gratiaatanka@ymail.com

Leave A Comment