Arti Nama Bayi Dari TOP 10 Nama Bayi 2017 – Perempuan Dan Laki-Laki

4 min read

Arti Nama Bayi Dari TOP 10 Nama Bayi 2017

Arti Nama Bayi Dari TOP 10 Nama Bayi 2017

Setelah Anda mengetahui TOP 10 nama bayi 2017, sudah waktunya Anda mencari tahu arti nama-nama tersebut. Anda akan menemukan semua yang Anda butuhkan di bawah ini. Arti nama bayi dari TOP 10 Nama Bayi 2017 untuk bayi Perempuan Dan Laki-Laki.

 

Arti Nama Bayi Perempuan

 

Arti Nama Bayi Dari TOP 10 Nama Bayi 2017

1. Emma

Asal: Jerman

Apa maksud nama Emma?

Nama Inggris berasal dari bahasa Jerman Kuno untuk “keseluruhan” atau “universal,” yang populer sejak abad ke-19. Emisi yang terkenal: karakter judul di Jane Austen’s Emma; Aktris Emma Thompson, Emma Stone, dan Emma Watson.

 

2. Olivia

Asal: Yunani

Apa arti nama Olivia?

Pertama kali digunakan oleh William Shakespeare untuk karakter di Twelfth Night. Ini adalah bentuk feminin dari Oliver, yang berarti “pohon zaitun.” Olivia yang terkenal: penyanyi Olivia Newton-John; Olivia Paus di Skandal.

 

3. Ava

Asal: Jerman

Apa arti nama Ava?

Variasi dari Adam & Hawa. Mungkin dari bahasa Latin “avis,” yang berarti “burung”. Bisa juga berupa bentuk singkat dari nama Chava (“hidup” atau “hidup satu”), bentuk hawa Ibrani. Itu dipopulerkan sebagai nama anak perempuan oleh aktris Ava Gardner.

 

4. Isabella

Asal: Ibrani

Apa arti nama Isabella?

Variasi Isabel, sendiri merupakan variasi dari Elizabeth, yang berarti “mengabdikan diri untuk Tuhan” dalam bahasa Ibrani. Inggris, Prancis, Portugal dan Hongaria semua memiliki Isabellas kerajaan di pengadilan mereka. Nama panggilan: Bella, Izzy, Izzie. Isabellas yang terkenal: aktris Isabella Rossellini.

 

5. Sophia

Asal: Yunani

Apa arti nama Sophia?

Dari bahasa Yunani untuk “kebijaksanaan”. Nama itu digunakan oleh bangsawan Eropa di Abad Pertengahan. Varian umum: Sophie, Sofia. Sophias yang terkenal: sutradara Sophia Coppola; Aktris Sophia Loren dan Sofía Vergara.

 

6. Mia

Asal: Latin

Apa arti nama Mia?

Versi singkat Maria dipopulerkan oleh aktris Mia Farrow. Asal latinnya berarti “milikku” atau “anak yang kuinginkan”. Mia terkenal lainnya: putri Kate Winslet.

 

7. Amelia

Asal: Latin

Apa yang di maksudkan dengan nama Amelia?

Perpaduan antara nama Abad Pertengahan Emilia dan Amalia. Dalam bahasa Latin, itu berarti “rajin” dan “berjuang.” Arti Teutoniknya (Jerman) adalah “bek atau pembela” Amelia yang terkenal: penerbang Amelia Earhart; Karakter judul dalam seri buku anak-anak Amelia Bedelia.

 

8. Charlotte

Asal: Perancis

Apa arti nama Charlotte?

Bentuk feminin “Charles,” itu berarti “mungil” dan “feminin.” Sudah menjadi nama umum untuk royalti. Charlotte yang terkenal: novelis Charlotte Brontë; Teman laba-laba Wilbur di Charlotte’s Web; Karakter dalam Sex and the City.

 

9. Harper

Asal: Skotlandia

Apa arti nama Harper?

Awalnya nama belakang berarti seseorang yang memainkan kecapi. Harper yang terkenal: Harper Lee, penulis To Kill a Mockingbird; Putra Paul Simon; Putri Neil Patrick Harris.

 

10. Aria

Asal: (Teutonik) Jerman

Apa arti nama Aria?

Bahasa Italia untuk “udara” Dalam musik, aria biasanya merupakan solo dalam opera. Dalam bahasa Ibrani, ini berasal dari Ariel, yang berarti “singa Tuhan,” dan asal Teutonalnya menghubungkannya dengan seekor burung.


Arti Nama Bayi Laki-Laki

 

Arti Nama Bayi Dari TOP 10 Nama Bayi 2017

1. Liam

Asal: Irlandia

Apa arti nama Liam?

Pedang dan pelindung yang berkepala kuat. Ini adalah bentuk yang lebih pendek dari nama Irlandia Uilliam, yang berasal dari Frank Willahelm, yang berarti “helm of will.” Ini juga merupakan versi singkat dari “William.” Liams terkenal: aktor Liam Neeson dan Liam Hemsworth


2. Noah

Asal: Ibrani

Apa arti nama Noah?

Sebuah nama Ibrani yang berarti “istirahat” dan “penghiburan”. Dalam kisah alkitabiah yang terkenal, Tuhan memilih Nabi Nuh untuk membangun bahtera, mengisinya dengan makanan dan dua dari setiap binatang dan bertahan dari banjir besar. Noah yang terkenal: aktor Noah Wyle; Putri Billy Ray Cyrus.


3. Lucas

Asal: Latin

Apa yang dimaksud dengan nama Lucas?

Bentuk Lukas atau Lucius, yang berarti “memberi cahaya” atau “iluminasi”. Lukas adalah penulis injil ketiga dari Perjanjian Baru.


4. Mason

Asal: Perancis

Apa maksud Mason?

Secara tradisional nama terakhir Perancis dengan pengaruh Jermanik yang digunakan pada Abad Pertengahan oleh tukang batu.


5. Oliver

Asal: Latin

Apa arti nama Oliver?

Dari nama Perancis Olivier, mungkin berasal dari kata Latin Late olivarius (pohon zaitun). Olivers yang terkenal: Oliver Cromwell; Karakter utama dalam Oliver Twist; Kepribadian TV John Oliver; Koki selebriti Jamie Oliver.


6. Ethan

Asal: Ibrani

Apa arti nama Ethan?

Bahasa Ibrani untuk “kuat,” “aman,” “tegas.” Dalam Alkitab, Ethan adalah orang bijak (tapi tidak sepaham Salomo). Etan terkenal: aktor Ethan Hawke; Sutradara Ethan Coen; Revolusioner Ethan Allen; Edith Wharton karakter Ethan Frome.


7. Elijah

Asal: Ibrani

Apa arti nama Elijah?

Ibrani untuk “Yahweh adalah Tuhan.” Ini adalah nama seorang nabi Israel di dalam Buku Raja Pertama dan Kedua dalam Alkitab. Secara tradisional nama anak laki-laki Yahudi populer, ia telah meroket dalam popularitas sejak tahun 1990an. Aktor Elijah Wood juuga terkenal.

 

8. Logan

Asal: Skotlandia

Apa arti nama Logan?

Lubang kecil. Ditransfer dari nama keluarga Irlandia, yang berasal dari bahasa Gaelik “Logan” (lubang kecil): maka, “penghuni di dekat lubang kecil.”

 

9. Aiden

Asal: Irlandia

Apa yang maksud dengan nama Aiden?

Nama dewa matahari Celtic, yang berarti “berapi-api.” Itu secara tradisional adalah nama anak laki-laki tapi sekarang diberikan kepada anak perempuan juga, terutama dieja dengan Aidan. Aidens yang terkenal: aktor Aidan Quinn; Salah satu pacar Carrie Bradshaw (Aidan) tentang Sex and the City.

 

10. Benjamin

Asal: Ibrani

Apa arti nama Benjamin?

Anak bungsu dari 12 putra Yakub di dalam Alkitab. Itu berarti “anak dari selatan” dan mungkin juga “anak dari masa tuanya.” Benjamins yang terkenal: Benjamin Franklin; Wartawan Ben Bradlee; Karakter Dustin Hoffman dalam The Graduate.

 

Bacaan Lainnya

 

Data diambil dari statistik Social Security Administration.
Sumber bacaan: Social Security AdministrationBaby Centre

 

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.