Batu Tiger Eye (Mata Harimau) | Arti, Sifat, Penyembuhan, Manfaat dan Kekuatan Energi

Batu Tiger Eye (Mata Harimau)

Mata harimau adalah perisai energi sejati. Dalam litoterapi, batu ini memiliki reputasi sangat misterius, tetapi juga sangat protektif. Batu Tiger Eye yang dikenakan setiap hari, ini melindungi Anda dari energi negatif yang dapat menghambat pencapaian proyek, pekerjaan dan keiinginan pribadi Anda. Ini menawarkan kepercayaan diri, keberanian dan kekuatan bagi orang yang memakainya. Tanpa basa-basi lagi, temukan batu luar biasa ini melalui sejarahnya, komposisi dan berbagai keutamaannya.

SEJARAH BATU MATA TIGER

Selama Kekaisaran Romawi, batu Mata Harimau digunakan oleh para pejuang dan tentara untuk perlindungan dalam pertempuran. Selain memberi mereka perlindungan yang hebat, Tiger Eye juga dikenal dapat meningkatkan kekuatan dan keberanian mereka. Belakangan, pada Abad Pertengahan, mata harimau dipakai sebagai liontin mata harimau untuk menangkal mantra dan mengusir roh jahat. Keyakinan mengaitkan manfaat perlindungan padanya, karena seperti namanya, ia menyerupai mata harimau dan karena itu melindungi dari mata jahat.

Sekitar tahun 1800, Batu Mata Harimau pertama kali ditemukan di Afrika Selatan. Semua orang mengira itu adalah batu yang sangat langka dan karena itu dijual dengan harga yang sama dengan batu mulia dengan harga yang lumayan. Pada awal abad ke-20, lebih banyak endapan ditemukan di Afrika Utara, menyebabkan harga mata harimau turun nilainya. Kemudian menjadi semi-berharga.

Saat ini, batu mata harimau banyak digunakan dalam litoterapi, tetapi juga dalam perhiasan. Kami menemukan mata harimau dipasang pada perhiasan seperti kalung mata harimau, gelang mata harimau, dll.

ASAL USUL DAN KOMPOSISI BATU TIGER EYE

Dari kemiripannya dengan mata harimau, batu mata harimau dinamai karena alasan ini, tetapi juga karena warnanya yang coklat dan kuning. Dulunya, peradaban Mesopotamia menyebutnya Oculus Belus. Oculus berarti mata, dan Belus mengacu pada Belus-Marduk, dewa keberuntungan dan yang paling kuat dari semua dewa Babilonia. Dari informasi ini, kita mengetahui bahwa manusia telah menggunakan mata harimau untuk keberuntungan dan perlindungan lebih dari 5.000 tahun yang lalu. Selama Zaman Kuno, banyak yang disebut batu “bermata” hadir di pasar. Mata ular, mata kucing, mata babi… Semua batu ini sangat mirip dengan mata binatang. Tetapi mata harimau belum ada karena harimau sama sekali tidak dikenal di Eropa. Inilah mengapa peneliti percaya mata harimau berasal langsung dari Timur.

Mata harimau termasuk dalam kelompok kuarsit. Berasal dari crocidolite, ini terdiri dari silikon dioksida. Ini mengandung kuarsa, amphibole dan terkadang hematit. Di alam, itu berasal dari kristal crocidolite. Crocidolite telah diubah menjadi kristal silika dengan tetap mempertahankan bentuk aslinya. Mata harimau memiliki kekerasan 7 pada skala Mohs dan berat jenis 2,68. Tembus atau buram, batu mata harimau ditemukan di pegmatit dan granit alkali. Endapan utama batu mata harimau terletak di Australia, Burma, Cina, Namibia, Brasil, Amerika Serikat, India, Madagaskar, Rusia. Deposito paling melimpah ditemukan di Afrika Selatan dan Sri Lanka.

VIRTU DAN SIFAT BATU MATA TIGER DALAM LITHOTHERAPY
VIRTU DAN SIFAT BATU MATA TIGER DI BAWAH MENTAL

Dalam litoterapi, batu mata harimau adalah batu pelindung. Ini menghilangkan energi negatif dari pemakainya. Batu ini melindungi dari semua klaim jahat, dari sihir atau mantra hitam. Ini mempromosikan ketekunan, terutama dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan untuk diri mereka sendiri. Ini memungkinkan Anda memanfaatkan sumber daya Anda sendiri untuk mendemonstrasikan apa yang ingin Anda lakukan. Mata harimau juga berfungsi sebagai cermin, membuat pemakainya menyadari kekurangannya. Batu mata harimau memungkinkan litoterapi dan ahli litoterapis untuk membasmi pasien mereka sambil memungkinkan mereka untuk terbuka dan mengungkapkan niat mereka. Ini akan memasang gagasan perubahan di selubung tubuh.

Pada tingkat mental dalam litoterapi, batu mata harimau memfokuskan kembali energi dan pikiran untuk menyusunnya, memberi mereka logika dan konsistensi. Ini memungkinkan untuk menghilangkan ketidaknyamanan, bahkan untuk mengurangi kesedihan dan dengan demikian meningkatkan kreativitas makhluk. Mata harimau juga akan menyeimbangkan tubuh emosional dengan menyediakan energi dan menyelaraskan yin dan yang. Jika Anda ingin menempatkan batu mata harimau di ruang tamu atau di kamar tidur Anda, misalnya, Anda akan membawa larangan negativitas ke tempat yang dimaksud. Mata harimau akan bertindak sebagai penghalang. Dalam terapi, Anda dapat bekerja dengan mata harimau pada chakra solar plexsus, khususnya untuk penahan spiritual. Jika Anda ingin menyelaraskan energi dan kebajikan ini di satu tempat, pilihlah bola mata harimau yang akan menawarkan aksi global dan homogen. Sangat mungkin untuk mengenakan liontin mata harimau atau gelang yang menggabungkan kode berpakaian Anda dengan nilai mata harimau.

Seperti bumerang, batu mata harimau mengembalikan energi negatif ke pemancarnya. Ini membantu untuk mengambil langkah mundur dan mempertanyakan diri sendiri bila perlu. Ini memungkinkan Anda untuk lebih selaras dengan keinginan Anda sendiri. Terkait dengan matahari, itu memperkuat kepercayaan diri, keberanian, keberanian, kemurahan hati, dan ambisi. Selain itu, ini melawan hambatan emosional, yang berkontribusi pada kesehatan persahabatan, cinta, dan keluarga Anda. Batu ini juga bisa membantu Anda agar tidak terpengaruh oleh orang lain. Ini membantu Anda membuat keputusan yang adil, relevan, dan selalu sejalan dengan nilai-nilai Anda. Dengan mempromosikan ketenangan dan optimisme, Tiger’s Eye mendorong Anda untuk mendorong batas Anda dan mengatasi semua ketakutan Anda.

VIRTU FISIK DAN SIFAT BATU MATA TIGER ATAU BATU TIGER EYE

Batu mata macan memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Ini mempromosikan keseimbangan organ yang baik. Ini membantu mengurangi intensitas dan frekuensi sakit kepala. Ini sangat bermanfaat untuk kaki, lutut, persendian, dan lebih luas lagi, untuk mobilitas. Ia juga dikenal untuk mengatur asam lambung. Dengan demikian, ini memfasilitasi pencernaan. Terkadang stres dan emosi yang mengganggu pergerakan usus. Untuk mengatasi masalah ini, mata harimau menyelaraskan seluruh sistem pencernaan dan menghilangkan semua ketegangan. Batu mata harimau melawan masalah pernapasan, tekanan darah berlebih, dan tekanan darah. Untuk membuat pernapasan lebih lancar, ini meningkatkan relaksasi diafragma. Dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh, secara efektif melawan kelelahan kronis dan gangguan tidur. Jadi, jika Anda mengalami masa sulit karena merasa lelah secara fisik, Tiger’s Eye adalah mineral yang ideal untuk memulihkan kekuatan dan vitalitas, sekaligus menikmati perlindungan yang kuat.

VIRTU DAN SIFAT BATU MATA TIGER PADA TINGKAT ROHANI

Pada tingkat spiritual, batu mata harimau dikaitkan dengan cakra solar plexsus. Juga disebut Manipura dalam bahasa Sanskerta, cakra solar plexsus mewakili energi dari matahari, seperti mata harimau. Ketika chakra ini terbuka dan seimbang, ia memfasilitasi pencernaan makanan, pikiran, dan emosi. Selain itu, mendorong pengambilan keputusan, harga diri dan kepercayaan diri. Cakra ini mendefinisikan kepribadian Anda, membangkitkan naluri Anda, dan meningkatkan hubungan Anda dengan orang lain. Sebaliknya, ketika chakra solar plexsus tidak seimbang, hal itu bermanifestasi sebagai masalah pencernaan, kelelahan terus-menerus, kurang percaya diri, kecenderungan otoriter dan penyalahgunaan kekuasaan. Penyumbatan pada chakra ini juga dapat menyebabkan kerja berlebihan dan kecenderungan untuk bersikap berlebihan dengan apa pun. Misalnya, terlalu banyak mengonsumsi gula atau terlalu banyak minum kopi.

Jika Anda menemukan diri Anda dalam kata-kata itu, mungkin inilah saatnya untuk memperbaiki chakra solar plexsus Anda. Untuk membukanya dan membuatnya bersinar, Anda bisa mengenakan batu mata harimau setiap hari, berupa gelang, bandul, cincin atau bahkan anting. Memang, mengenakan batu pelindung dan memberi energi seperti mata harimau akan mendorong Anda untuk mengesampingkan prasangka, ketakutan, dan kekhawatiran Anda tentang dunia. Terkenal karena keutamaannya yang memberi energi, batu ini akan memungkinkan Anda menjadi versi terbaik dari diri Anda, sekaligus melindungi Anda dari energi negatif yang akan mencoba menghalangi jalan Anda.

BATU DAN BAHAN YANG SESUAI DENGAN MATA TIGER

Dalam dunia perhiasan, batu mata harimau dipasang pada semua jenis logam: perhiasan berwarna putih, abu-abu, merah muda, emas kuning, perak, berlapis emas atau vermeil. Batu ini sering digunakan untuk membuat perhiasan imitasi karena corak cokelatnya cocok dengan corak dingin maupun hangat. Diiringi warna emas, mata harimau terlihat mewah dan megah seperti kucing. Terkait dengan bahan perak, ini sangat elegan dan misterius.

Dalam litoterapi, tidak semua batu dapat digabungkan satu sama lain. Beberapa memiliki efek menenangkan, yang lain lebih memberi energi. Jelas, jika Anda menggabungkan energi yang saling bertentangan, Anda mungkin tidak dapat menikmati semua manfaatnya.

Dalam hal ini, batu mata harimau adalah batu yang sangat kuat yang memberikan kedinamisan dan perlindungan bagi pemakainya. Untuk memperkuat sisi pelindungnya, Anda bisa memakainya dengan batu yang memiliki energi serupa seperti turmalin hitam, onyx, dan obsidian. Untuk menonjolkan pekerjaan membuka cakra solar plexsus, Anda bisa menyetelnya dengan amber. Getaran batu mata harimau begitu kuat sehingga umumnya disarankan untuk memakainya sendiri. Jika tidak, hal itu dapat menghalangi energi mineral lain. Selain itu, batu ini sangat kuat sehingga seringkali cukup dengan sendirinya. Jika Anda mencari mineral untuk meningkatkan vitalitas, semangat juang dan ketangguhan mental, mata harimau mungkin yang Anda butuhkan.

BAGAIMANA CARA MEMELIHARA DAN MELESTARIKAN BATU MATA TIGER?

Semakin banyak waktu berlalu, semakin banyak mineral Anda habis. Untuk menjaga energi dan keindahan alamnya, Anda perlu meluangkan waktu untuk memurnikan dan menyegarkannya kembali secara teratur. Setiap batu harus dimurnikan dan diisi ulang dengan cara tertentu sesuai dengan komposisi kimianya. Dalam kasus mata harimau, pemurnian dapat dilakukan dengan air, garam, tanah atau dupa. Jika Anda belum pernah melakukan ritual pembersihan sebelumnya, yakinlah, itu permainan anak-anak. Rendam batu mata harimau Anda dalam wadah berisi air suling asin selama beberapa jam. Selalu hindari air keran agar tidak merusaknya dan pastikan untuk mengusap perhiasan Anda dengan kain bersih yang lembut agar tidak menggoresnya. Jika Anda memakai mata harimau setiap hari, kami sarankan Anda membersihkannya dua hingga empat kali sebulan, karena batu pelindung ini mengambil energi negatif dengan sangat cepat. Tentu saja, itu perlu dibuang dan dimurnikan sesering mungkin agar tidak kehilangan keefektifannya.

Setelah setiap ritual pemurnian, Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengisi ulang batunya. Untuk mengisi ulang batu mata harimau Anda, Anda bisa meletakkannya selama beberapa jam di bawah sinar matahari atau bulan. Anda juga dapat menempatkan batu Anda di atas sekumpulan kuarsa untuk melipatgandakan kekuatannya dan mengoptimalkan ritual pemuatan ulang ini. Jangan ragu untuk memaparkan batu Anda ke cahaya alami segera setelah Anda merasakan sedikit penurunan energi. Tiger’s Eye adalah batu tangguh yang menyukai kehangatan dan cahaya. Jaga itu dan batu mata harimau akan melindungi Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

SIMBOLIK BATU TIGER EYE

Batu mata harimau melindungi baik secara fisik maupun psikologis.
Mata macan adalah lambang kekayaan, penegasan, keimanan pada nilai-nilai yang dipertahankan.

TRADISI BATU MATA TIGER

Batu mata harimau melindungi dari simbol energi negatif (Contoh: vampir, mantra, ular, dll.).
Mata harimau berasal dari dunia mineral, sama seperti bawang putih berasal dari dunia tumbuhan.
Dalam astrologi Cina, mata harimau berhubungan dengan lambang Monyet.
The Tiger’s Eye bisa diberikan untuk merayakan hari jadinya yang ke 18 tahun.

Sumber bacaan: Cleverly Smart, Energy MuseCharms of Light

Sumber foto: Wikimedia Commons

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-05-25T20:29:26+07:00 Mei 25th, 2021|Sehat dan Cantik | Kesehatan & Pengobatan|0 Comments

Leave A Comment