Cabang Biologi: Botani, Ekologi, Embriologi dan Entomologi

Sebagian Cabang-Cabang Biologi: Botani, Ekologi, Embriologi & Entomologi

Ini adalah sebagian Cabang Biologi Botani Ekologi Embriologi Entomologi yang harus Anda ketahui secara singkatnya. Ilmu biologi modern sangat luas dan terdiri dari berbagai macam cabang & subdisiplin. Meskipun ruang lingkupnya yang sangat luas, terdapat beberapa konsep umum yang mengatur semua penelitian, sehingga menyatukannya dalam satu bidang.

“Cabang Biologi Botani Ekologi Embriologi Entomologi” yang harus Anda ketahui secara singkatnya. Ilmu biologi modern sangat luas dan terdiri dari berbagai macam cabang & subdisiplin. Ini adalah beberapa cabang biologi yang akan kita bahas secara singkat:

 

Botani

Botani adalah ilmu yang mempelajari  tumbuhan. Istilah botani berasal dari bahasa Yunani Kuno, βοτάνη (botane), yang berarti rerumputan atau padang penggembalaan.

Ekologi

Ekologi adalah pembelajaran interaksi antara organisme dengan lingkungannya. Berasal dari kata Yunani oikos (“habitat”) & logos (“ilmu”). Ekologi diartikan sebagai ilmu yang mempelajari baik interaksi antar makhluk hidup dan lingkungannya.

 

Embriologi

Embriologi adalah ilmu yang mempelajari perkembangan embrio (dari pembuahan hingga kelahiran). Berasal dari kata Yunani ἔμβρυον, embryon, “yang belum lahir, embrio”; dan -λογία, -logia.

 

Entomologi

Entomologi adalah ilmu yang mempelajari serangga. Berasal dari bahasa Yunani ἔντομον, entomon “serangga”; dan -λογία, -logia.

Ilmuwan yang bergerak di bidang entomologi disebut dengan entomologis.

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: WikipediaeSchooltoday

                   

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


 

 

By | 2017-12-06T07:23:47+00:00 Januari 26th, 2016|IPA|0 Comments

Leave A Comment