Apakah Anda Tahu Fungsi Dari Bulu Mata?

3 min read

bulu mata

Fungsi Bulu Mata

Bulu mata berfungsi menyaring cahaya yang akan diterima dan tidak hanya itu saja fungsinya.

Selain itu ia befungsi untuk mem-proteksi partikel asing dan bertindak sebagai sensor untuk memberitahu otak, apabila adanya potensi dari debu atau keringat supaya tidak langsung masuk ke mata. Kontak dengan rangsangan “antena” dari bulu mata tersebut, dapat memicu refleks penutupan kelopak mata.

 

Berapa lama tanggalnya bulu mata?

Biasanya, bulu mata akan memakan waktu sekitar 7 sampai 8 minggu untuk tumbuh kembali. Apabila dicabut secara terus menerus dan secara konstan dapat menyebabkan kerusakan yang permanen.

Operasi transplantasi bulu mata telah hadir sekitar selama 1 dekade untuk membantu korban penderitaan kebakaran, penderitaan kehilangan bulu mata atau alis dikarenakan infeksi madarosis.

Rambut mata atau bulu mata tidak ada kaitannya dengan hormon androgenik oleh karena itu tidak ada kaitannya dengan pubertas.

Apakah Hormon Androgen?

Androgen adalah setiap kelompok hormon seks pria yang merangsang perkembangan testis dan karakteristik seksual sekunder dari laki-laki, seperti pertumbuhan rambut wajah. Hormon androgen utama dan yang paling terkenal adalah testosteron.
Androgen yang diproduksi terutama oleh testis jika dirangsang oleh hormon luteinizing tetapi mereka juga disekresikan dalam jumlah kecil oleh kelenjar adrenal dan ovarium (pada wanita).

 

Cara Menebalkan Bulu Mata Menggunakan Air Kelapa

Selain berfungsi sebagai anti racun dan mengandung vitamin E dan mineral railnnya, air kelapa juga bermanfaat untuk mengganti ion yang hilang pada tubuh sehingga dapat menebalkan dan memperpanjangnya secara alami. Walaupun memang tidak langsung terlihat hasilnya karena memang ini merupakan proses yang dilakukan secara alami..

Cara penggunaannya cukup sediakan air kelapa, kalu bisa yang masih muda dan diamkan semalaman. Pada pagi harinya gunakan air kelapa tersebut untuk membasuh bagiannya dan diamkan kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih. Ulangi 2x sehari untuk hasil yang lebih maksimal. Berhati-hatilah ketika mengoleskannya, berusahalah jangan sampai air kelapa masuk ke dalam mata. Selamat mencoba!

 

 

Sumber bacaan: Live Science

                      

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.