fbpx

Cara Buat Jeans Belel – 10 Cara Mudah Pasti Berhasil

Cara Bikin Jeans Belel

Jika Anda menginginkan celana jeans belel, artikel ini sangat cocok untuk cara buat jeans belel. Arti belel digunakan untuk pakaian yang sudah pudar warnanya atau rusak jahitannya. 10 Cara Mudah Pasti Berhasil untuk membuat jeans Anda belel:

 

Cara buat jeans belel

 

1. Jeans mana yang akan dibuat belel?

Sebelum merobek dan melubangi celana jeans, hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah celana jeans mana yang akan Anda ubah menjadi belel. Apakah celana jeans skinnyboyfriend, atau flareSebaiknya pilihlah celana jeans yang sudah lama tidak Anda pakai atau jarang Anda pakai.

Bila terlalu sayang dengan koleksi celana jeans, Anda bisa membeli jeans dengan harga murah di pasar.

Jika Anda ingin celana jins Anda terlihat lebih aus, basuh mereka beberapa kali dengan air panas dan sedikit pemutih sebelum Anda memulai. Jika tidak, baca terus!

 

2. Pilih bagian mana yang untuk dirobek

Lutut, atas lutut, paha bawah atau atas, bagian belakang? terserah Anda. Jadilah seorang Artis dan jangan takut apa kata orang lain.

 

3. Perlengkapan yang diperlukan

Untuk benar-benar membuat jeans Anda terlihat robek secara otentik, perlu sedikit persiapan sebelum Anda mulai memotong lubangnya. Untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan amplas atau batu apung. Untuk lubangnya, gunakan gunting kecil super tajam, pisau atau cutter.

Jika ingin menjaga bagian belakang celana tetap utuh, pakailah karton atau tripleks sebagai dasar ketika melubangi jeans.

 

4. Gambar bagian yang ingin dilubangi dengan pensil

Lutut, atas lutut, paha bawah atau atas, bagian belakang? terserah Anda. Jika jeans Anda hanya ingin terlihat belel sampai tidak robek, boleh juga! Cukup gosok sampai warna memudah.

 

5. Amplas sampai Anda mendapatkan lubang (jika diinginkan)

Gunakan amplas atau batau apung dan gores sampai Anda mendapatkan lubang yang Anda inginkan.

 

Cara buat jeans belel

 

6. Jika Anda hanya ingin memudarkan warna saja

Jika jeans Anda hanya ingin terlihat belel sampai tidak robek, boleh juga! Cukup gosok sampai warna memudah.



7. Iris lubang dengan gunting

Ambil gunting Anda dan potong bagian kecil di dalam area yang sudah diampelas. Buatlah sekecil mungkin. Anda selalu bisa membuatnya lebih besar, tapi Anda berisiko merusak celana jeans dan membuatnya tidak bisa dipakai jika Anda membuatnya terlalu besar. Potong sekitar 1 cm saja.


8. Perpanjang lubang dengan tangan Anda

Merobeknya akan merobek serat kain jeans Anda, membuatnya terlihat seperti lubang yang nyata. Tarik benang untuk menariknya keluar sedikit demi sedikit, seperti dengan robekan alami.
Hindari memotong lubang terlalu banyak, karena ini akan memberi tepi yang sangat bersih (tidak berserat) dan tidak terlihat alami.
Sebagai alternatif, Anda juga bisa memotong lubang kecil dan membiarkannya tumbuh saat Anda memakai jeans Anda. Ini akan terlihat lebih alami dengan cara ini.


9. Memperkuat lubang dengan jarum dan benang, jika diinginkan

Untuk menjaga agar lubang tidak semakin besar, perkuat mereka dengan menjahit di sekeliling lubang. Gunakan benang putih atau biru untuk menjahit di sekitar robekan, baik dengan tangan atau dengan mesin jahit.


10. Gunakan jeans belel Anda!

Jika Anda sudah merasa cukup belel bahkan sampai robek-robek, gunakan jeans Anda. Jika Anda masih belum puas, gosok dengan amplas, samapai mendapatkan hasil yang memuaskan.

Selamat mencoba!

 



Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Green PeaceLearn Astronomy HqBoston.comSandia National Laboratories

    

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-04-30T00:26:07+00:00 September 28th, 2017|Lainnya, Top 10|1 Comment

One Comment

  1. […] Jeans Belel! Jika Anda menginginkan celana jeans belel, artikel ini sangat cocok untuk Anda. Info: https://www.pinterpandai.com/cara-bikin-jeans-belel 1. Jeans mana yang akan dibuat belel? Sebelum merobek dan melubangi celana jeans, hal pertama yang […]

Leave A Comment