Kursi Teraman Di Pesawat, Menurut Studi Data Crash Kecelakaan

2 min read

Kursi Teraman Di Pesawat

Kursi Teraman Di Pesawat

Anda pasti menebak-nebak dimana kursi teraman di pesawat? Di depan atau di belakang? Di bagian sayap tengah?

Banyak orang yang takut terbang, meski sebenarnya Anda jauh lebih aman terbang menembus awan dan duduk di kursi pesawat Anda daripada saat Anda menuju ke bandara. Penyupir masa lalu yang mengoceh pada handphone mereka, menikmati sandwich, mengirim SMS atau lagi menggunakan make-up. (Kadang-kadang semua sekaligus). Berkat kemajuan teknologi, terbang dengan pesawat semakin aman.

 

Kursi Teraman Di Pesawat

 

Duduk di Kursi Mana Yang Paling Aman Di Pesawat?

Statistik menunjukkan bahwa kursi tengah di bagian tengah pesawat terbang secara historis memiliki tingkat ketahanan hidup tertinggi, jika terjadi kecelakaan pesawat terbang.

Meskipun demikian, Majalah Time membuat artikel untuk topik “Tempat Paling Aman untuk Duduk di Pesawat?” Untuk menjawab pertanyaan ini, mereka melihat sebuah studi tentang kecelakaan sejak tahun 1985 dengan korban jiwa dan orang yang selamat.

Tempat terburuk untuk duduk? Tingkat kelangsungan hidup di kursi gang di tengah kabin adalah 57% lebih buruk daripada di kursi teraman.

Kursi paling aman, menurut Time? Kursi tengah di bagian belakang ketiga pesawat memiliki tingkat kematian terendah (28%, dibandingkan dengan 32% untuk kursi jendela atau gang).

Untuk mencapai kesimpulan ini, TIME pergi melalui Database Kecelakaan Pesawat Terbang Federal Aviation Administration untuk mencari kecelakaan dengan korban tewas dan orang-orang yang selamat sehingga mereka dapat menentukan di mana orang-orang yang selamat beruntung duduk. Penelitian mereka mengungkapkan bahwa, “kursi di bagian belakang sepertiga pesawat memiliki tingkat kematian 32%, dibandingkan dengan 39% di sepertiga tengah dan 38% di ketiga depan.”

 

Kursi Teraman Di Pesawat

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: TimeHuffington PostConde Nast TravelerTravel and Leisure

                      

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya