Pembunuh Zodiac Tidak Pernah Tertangkap | Misteri Pembunuh Berantai di California

Pembunuh Zodiac (Zodiac Killer)

Pembunuh berantai yang menyebut dirinya Zodiac di akhir 1960-an adalah salah satu yang paling misterius dalam sejarah. Pembunuh Zodiak tidak pernah ditemukan, dia telah secara resmi didakwa dengan lima pembunuhan tetapi mengambil tiga puluh tujuh nyala sebelum dia berada di alam liar pada tahun 1978.

Kasus ini telah menginspirasi banyak buku-buku dan film-film, yang kamu bisa lihat di Netflix.

Pembunuh Zodiak (atau Zodiac) mengamuk di California utara antara 1968 dan 1969. Untuk kreditnya 5 pembunuhan, 2 percobaan pembunuhan dan penculikan. Tapi dia lebih banyak diyakini telah melakukan antara 37 dan 200 pembunuhan antara 1966 dan 1978. Tidak seperti pembunuh berantai lainnya, Zodiac killer tidak pernah benar-benar menggunakan metode yang sama untuk membunuh korbannya, ditikam atau ditembak. Ciri khasnya adalah surat-surat yang dikirimnya ke surat kabar lokal. Seperti Jack the Ripper, surat-suratnya ada untuk memprovokasi pihak berwenang dan menunjukkan keunggulannya. Banyak orang yang dicurigai dan dituduh, namun hingga saat ini belum ada yang mengetahui secara resmi siapa Zodiak tersebut.


Korban

Jumlah korban Zodiac killer masih belum pasti. Dia dikaitkan setidaknya lima pembunuhan di kota Benicia dan Vallejo, di tepi Danau Berryessa dekat Napa dan di San Francisco, antara Desember 1968 dan Oktober 1969. Dalam bukunya tentang dia, Robert Graysmith menetapkan daftar 49 nama. Pembunuh itu merenggut 37 korban.

Korbannya diketahui sebagian besar pasangan muda yang berada di dalam mobil mereka, ditangkap pada malam hari di tempat terpencil (parkir, tepi danau, dll). Dalam dua kasus serupa, si pembunuh tiba-tiba mendekat dan melepaskan tembakan dari luar mobil. Dalam kasus lain, dia mengikat kedua anggota pasangan itu dan berdiskusi cukup lama dengan mereka sebelum menusuk mereka; gadis itu meninggal sementara temannya selamat dan dia menceritakan kejadian itu.

Zodiac juga diduga membunuh seorang sopir taksi di tengah kota (dia kemungkinan besar akan diperiksa oleh dua petugas polisi beberapa saat kemudian, tetapi radio polisi secara keliru mengumumkan tersangka kulit hitam, dia tidak tidak ditangkap) dan penculikan seorang wanita yang berhasil melarikan diri, bayinya dalam pelukannya, dengan melompat keluar dari mobil penculiknya yang bergerak.

Modus operandi yang sama dalam banyak kasus, saksi, penyintas, dan surat dari Zodiac killer tampaknya menunjukkan bahwa pelaku kejahatan ini adalah satu dan orang yang sama.

Pembunuhan dan serangan yang dikaitkan dengan Zodiac

David Faraday, 17, dan Betty Lou Jensen, 16, ditembak mati pada 20 Desember 1968 di Benicia.
Michael Renault Mageau, 19, dan Darlene Elizabeth Ferrin, 22, diserang dengan pistol pada 4 Juli 1969 di Vallejo. Darlene Ferrin dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit, sementara Michael Mageau selamat dari luka-lukanya.
Bryan Calvin Hartnell, 20, dan Cecelia Ann Shepard, 22, ditikam pada 27 September 1969 di Danau Berryessa. Cecelia Shepard meninggal karena luka-lukanya dua hari kemudian, sementara Bryan Hartnell selamat.
Paul Lee Stine, 29, ditembak mati pada 11 Oktober 1969, di San Francisco.
Pembunuhan dan penyerangan yang dicurigai sunting

Zodiac dicurigai sebagai pembuat banyak pembunuhan lainnya.

Robert Domingos, 18, dan Linda Edwards, 17, ditembak mati pada 4 Juli 1963 di Lompoc.
Cheri Jo Bates, 18, ditikam sampai mati pada 30 Oktober 1966 di Riverside.
Kathleen Johns, 22, diculik di jalan bersama putrinya pada 22 Maret 1970 dan berhasil melarikan diri.

Sumber bacaan: Cleverly Smart,

Sumber foto: San Francisco Police Department / Wikimedia Commons

Deskripsi foto utama: Sketsa Zodiac Killer.

By | 2021-09-20T14:27:42+07:00 September 20th, 2021|Geografi & Sejarah|0 Comments

Leave A Comment