PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Ular Berkepala Banyak | Makhluk Mitologi Yunani

4 min read

Ular berkepala banyak

Ular Berkepala Banyak | Mitos Yunani

Dalam mitologi Yunani, seekor ular raksasa yang memiliki beberapa kepala (jumlahnya bervariasi) atu disebut sebagai ular berkepala banyak, dan menghembuskan napas beracun melalui mulutnya di rawa-rawa Lerna, dekat Argos. Penghancuran Hydra adalah salah satu dari 12 pekerjaan Herakles; ia berhasil dengan bantuan keponakannya Iolaos.

Ketika satu kepala dipenggal, dia memukul mundur dua; kemudian mereka membakar setiap luka monster itu dengan api yang menyala-nyala dan terakhir memotong kepala bagian tengah, yang kadang-kadang dikatakan abadi. Panah yang dicelupkan Heracles (Hercules) ke dalam darah Hydra menimbulkan luka yang tak tersembuhkan.

Lernaean Hydra

Hydra of Lerna, dalam mitologi Yunani, adalah sejenis ular, atau setidaknya binatang yang menakutkan, yang lahir dari Typhon dan Echidna, atau dari Pallas dan Styx raksasa. Dia terlalu besar, dan memiliki seratus kepala, yang di tengahnya abadi.

Pausanias menginginkannya hanya memiliki satu kepala; yang lain memberinya lima puluh dan sampai seratus. Bagaimanapun, Hydra tinggal di rawa, dekat sumber Amymone, dan tidak jauh dari Lerna, di Peloponnese (di Argolis). Seluruh negeri harus menderita akibat kerusakannya.

Heracles (Hercules) mengusirnya dari sarangnya dengan panah menyala, dan mulai menghancurkan banyak kepalanya dengan tongkatnya, atau memotongnya dengan sabit emas; tetapi untuk setiap yang dia jatuhkan, dia terlahir kembali dua atau tiga. Zodiak Cancer yang dikirim oleh Hera apalagi datang untuk menyengat pahlawan di tumit; tetapi Heracles menghancurkannya, dan, dengan bantuan Iolas dan Athena, yang membakar luka Hydra dengan bara api, berhasil menghentikan pertumbuhan kepala Hydra yang berkelanjutan. Dia kemudian menghancurkan yang abadi di bawah pecahan batu besar, dan membuat pahlawannya fana dengan merendam mereka dalam darah hewan beracun ini. Prestasi ini adalah salah satu dari Dua Belas Pekerjaan yang dikenakan Eurystheus pada Heracles.

Baca juga: Medusa | Mitologi Yunani Wanita Berambut Ular

Sudah cukup, kata tradisi, untuk melihat jejak kaki Hydra jatuh mati. Namun, satu versi mitos mengatakan bahwa Heracles dan Iolas, yang terluka oleh monster itu, disembuhkan oleh Apollo.

Adapun ular, itu diangkut ke surga, di mana ia membentuk konstelasi selatan Hydra, dekat dengan Piala dan Raven. Keadaan bencana ini akan menjadi sebagai berikut: Apollo, ingin membuat pengorbanan untuk Zeus, mengirim gagak dengan cangkir untuk membawa air. Dia berhenti di pohon ara untuk menunggu buahnya matang. Kemudian, untuk memaafkan keterlambatannya, dia mengambil seekor ular, yang dia tuduh telah mencegahnya menyelesaikan pesannya. Apollo, untuk menghukum burung yang berbohong, menempatkannya berhadapan dengan cangkir, dan menginstruksikan ular untuk mencegahnya minum. Orang Latin menyebut rasi bintang Hydra dengan nama Anguis dan Serpens aquaticus.

Darah Hydra mewakili “esensi” keinginan. Ini adalah simbol kekurangan esensial, pemisahan. Campuran dengan darah Centaur Nessus menciptakan racun yang kejam yang sebenarnya adalah hasrat universal, bukan cinta universal.

Para penyair memberi Hydra dari Lerna julukan berikut: Hecatonkephalos. dengan seratus kepala; Myriocranos, Amphicranos, berkepala banyak; Palimblast, tumbuh lagi. Para euhemerist percaya bahwa Lernaean Hydra hanyalah rawa yang lolos dari racun sampar dan yang berhasil dikeringkan oleh Heracles (Hercules).

Pesan tentang ular berkepala banyak

Selama berabad-abad, manusia telah menegaskan diri mereka sendiri dan menetap di mana pun mereka inginkan. Dia memaksakan dirinya dengan semakin tidak memperhitungkan sekelilingnya. Dia mulai berperilaku seperti lalim yang terlepas dari hukum alam semesta.

Hydra, di sisi lain, melayani Gaia. Pesannya memperingatkan kita. Ada kekuatan tak terlihat di Bumi yang, cepat atau lambat, “memulihkan ketertiban”.

Beberapa tempat tidak didedikasikan untuk aktivitas manusia. Tidak ada penilaian, hanya pengamatan bahwa planet kita dibuat dengan baik dan bahwa tempat yang adil disediakan untuk semuanya. Dari sudut pandang pribadi, ini menunjukkan bahwa kita sedang menghadapi situasi beracun dan lebih baik tidak terjebak di dalamnya. Kami tidak ada hubungannya di dalamnya, mendengarkan perasaan kami dan melarikan diri!

Baca juga: Nimfa (Peri) Mitologi Yunani | Merupakan dewa yang dermawan, pelindung kaum muda, terutama gadis-gadis muda dan pengantin wanita

Herkules und die Hydra Franz von Stuck 1915
Hercules and the Hydra of Lerna, Franz von Stuck (1915). Dipajang di Museum Villa Stuck, Munich. Yelkrokoyade, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Latihan untuk diri sendiri

Hidra membantu kita memahami apa yang benar atau tidak bagi kita. Kita berada di persimpangan jalan dan harus membuat pilihan. Ambil beberapa kertas dan pena. Mari kita bertanya sebentar. Waktunya telah tiba untuk mengambil stok. Mari kita tuliskan semua yang datang kepada kita: situasinya, orang-orang yang terlibat, hal positif dan negatifnya…

Mari kita untuk secara sespesifik mungkin! Dari elemen-elemen ini, mari kita buat beberapa kemungkinan jalur yang berbeda. Mari kita mendapatkan daun sebanyak ada jalan. Dan pada masing-masing dari mereka, mari kita tulis satu, dan segala sesuatu tentangnya. Sisa latihan meminta kita untuk berdiri dengan ruang di sekitar kita. Visualisasikan diri kita di persimpangan jalan. Mereka pergi ke segala arah. Kami berada di tengah dengan daun kami. Mari kita jatuhkan masing-masing dari mereka ke tanah di jalan yang sesuai dengannya.

Selalu di tengah, mari kita tutup mata dan ciptakan ketenangan dalam diri kita. Kita akan mulai. Mari kita buka mata kita dan memilih daun secara spontan. Mari kita baca apa yang kita tulis di sana. Mari kita mengambil langkah pertama di jalan ini. Mari kita amati apa yang dihasilkan ini dalam diri kita, dalam hal sensasi, emosi, pikiran, dll. Kita mengalami seperti apa keputusan itu dalam hidup kita. Mari kita melangkah lebih jauh dan mencatat semua yang muncul.

Dan jika itu tidak datang dengan mudah, marilah kita mempertanyakan keberadaan kita: “Apakah menyenangkan atau tidak menyenangkan? Apakah ada penyesalan, kesedihan, kemarahan, kegembiraan, kedamaian …? Apa yang terjadi ketika saya berada di jalan ini?”.

Ketika jawabannya sudah jelas, mari kembali ke tengah, tutup mata, berhenti sejenak dan beralih ke jalan lain. Mari kita uji mereka semua seperti ini. Jangan ragu untuk meminta hydra untuk mendukung kami, agar jawabannya jelas dan sesuai dengan hukum Semesta.

Ketika semua jalan telah tertutup, mari kembali ke tengah untuk terakhir kalinya. Mari membaca catatan kita dan belajar darinya. Dengan niat, mari kita bersihkan jejak jalan fana kita. Terima kasih.


Mitologi Yunani Kuda Arion Yang Abadi, Lincah Dan Dapat Berbicara


Bacaan Lainnya

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com
Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: CleverlySmart, GreekMythology, Britannica, Art Institute of Chicago

Photo credit: Author: Columbia Pictures – Trailer for the film via Wikimedia Commons. Permission details
The trailer is not separately copyrighted from the film, and trailers for films released before 1964 are in the public domain. Licensing information: https://web.archive.org/web/20080321033709/http://www.sabucat.com/?pg=copyright and http://www.creativeclearance.com/guidelines.html#D2

Deskripsi foto: Urutan pertempuran Hydra, Jason dan Argonauts.

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!