fbpx

Arti Mimpi Makan

Arti Mimpi Makan

Melambangkan: menemukan energi moral atau fisik baru.
Arti mimpi makan: Anda makan apa? elemen mimpi lainnya dapat memberikan indikasi! Coba tanyakan, bagaimana apakah saya suka makanan ini? Apakah itu hangat dan membuat Anda nyaman, besar dan berlimpah, ringan dan menyegarkan?

Rasa Makanan

Meskipun kita mungkin tidak ingat akan rasa makanan tersebut, akan sangat membantu jika kita melihat bagaimana kita menggambarkan rasa itu sendiri. Apakah makanan itu pahit atau manis? Apakah itu meninggalkan rasa tidak enak di mulut Anda atau apakah itu benar-benar lezat? Kita kemudian dapat mencari pengalaman dalam kehidupan yang mungkin berhubungan dengan ini?

Makan makanan yang tidak enak

Mengkonsumsi makanan yang tidak enak rasanya dalam mimpi menunjukkan beberapa pahit atau benci dalam keadaan emosional Anda.

Bakaran / Barbecue

Untuk melihat atau memakan makanan yang dibakar dalam mimpimu berarti Anda mengalami beberapa emosi yang hebat. Arti mimpi makan barbecue itu mungkin juga menunjukkan bahwa Anda merasa lelah, seperti Anda kehabisan bahan bakar pada kendaraan Anda.

Fast food

Makanan cepat saji (fast food) dalam mimpi mungkin tanda mencoba berusaha untuk mempertahankan diri kita pada sesuatu yang sepertinya mudah, tujuannya menyediakan sedikit nilai riil.

Mimpi makan sendirian

Mimpi bahwa Anda makan sendiri berarti kehilangan, arti mimpi makan sendirian ini menyiratkan kesepian dan depresi. Anda mungkin merasa ditolak, dikecualikan dan terputus dari hubungan sosial / keluarga. Makan bisa jadi pengganti untuk persahabatan dan memberikan suatu bentuk kenyamanan. Sebagai alternatif, arti mimpi makan sendiri mencerminkan kebutuhan mandiri. Juga pertimbangkan ungkapan, “apa yang memakanmu?” Mengacu pada kegelisahan yang mungkin Anda rasakan.

Makan dengan orang lain

Arti mimpi makan dengan orang lain menandakan keharmonisan, keintiman, kemesraan, kesenangan, beruntung, kepribadian positif dan / atau semangat yang menggembirakan. lihat juga: Arti Mimpi Seseorang (Kenal, Tidak Dikenal)

Terlalu banyak atau tidak cukup makan

Mimpi bahwa Anda terlalu banyak makan atau tidak cukup makan menandakan kurangnya spiritualitas dan kepuasan dalam hidup Anda yang sekarang ini. Makanan bisa mewakili cinta, persahabatan, ambisi, seks atau kesenangan dalam hidup Anda. Dengan demikian, makanan adalah metafora untuk memenuhi dan memuaskan rasa lapar Anda akan cinta dan keinginan.

Tidak mau makan

Jika Anda menolak untuk makan, maka itu berarti Anda ingin lebih mandiri dan tidak terlalu bergantung pada orang lain. Jika Anda bermimpi bahwa Anda adalah pemakan yang suka pilih-pilih, maka itu berarti Anda menahan sesuatu.

Membersihkan makanan sebelum Anda selesai makan

Mimpi bahwa seseorang membersihkan makanan sebelum Anda selesai makan bertandakan bahwa Anda akan memiliki masalah dan masalah dari orang-orang di bawah subordinasi Anda atau yang bergantung pada Anda.

Makanan buruk / beracun

Mimpi makanan bisa menjadi cara untuk menyembuhkan dan merawat diri kita pada beberapa tingkatan. Kita bahkan mungkin arti mimpi makan makanan yang buruk atau sesuatu yang beracun. Ini sering merupakan pertanda pasti bahwa beberapa keyakinan yang kita pegang, perilaku yang kita lakukan atau hubungan yang kita miliki tidak baik untuk kita dan mungkin bahkan “meracuni” kita. Mungkin sudah saatnya untuk mempertimbangkan kebutuhan emosional kita dan apa yang sehat bagi kita.

Tertancap / tersangkut pada saat makan

Jika kita memimpikan sesuatu yang tertancap di tenggorokan kita, mungkin ada beberapa informasi yang kita ceritakan kepada kita sendiri atau mungkin juga sebuah cerita yang kita ceritakan kepada diri sendiri, bahwa kita merasa terkadang “sulit untuk ditelan.” Mungkin kita perlu melihat selanjutnya? Bermimpi tidak bisa menyelesaikan makan sesuatu atau mencoba makan sesuatu yang besar bisa menjadi pertanda bahwa kita merasa berada di suatu tempat dalam hidup kita mungkin telah “menggigit atau memakan lebih dari apa yang bisa kita kunyah.”

Diet

Jika saat ini Anda sedang diet dalam kehidupan sekarang ini, maka mimpinya bisa memberi kompensasi rezeki yang Anda kurangi. Pada saat kita berdiet, karena kita menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan apa yang kita tolak, sehingga pikiran bawah sadar kita akan terus bermimpi tentang hal itu bahkan saat kita sedang bermimpi… Dengan cara yang sama, orang yang kelaparan sering bermimpi tentang makanan, saat tubuh berseru untuk apa yang dibutuhkannya dan pikiran bawah sadar tidak dapat mengabaikannya.

Melihat makanan

Melihat makanan dalam mimpi Anda mewakili makanan fisik dan emosional dan energi. Berbagai jenis makanan bisa melambangkan berbagai macam hal.

Buah, daging dan sayur

Pada umumnya, buah merupakan simbolis sensualitas, daging mewakili gairah / keinginan seperti binatan, dan sayuran berkaitan dengan pencarian untuk sesuatu yang sehat, waras dan nyaman.

Frozen food / makanan beku

Makanan beku mungkin mengacu pada emosi dingin dan cara Anda melakukan sesuatu dengan berhati yang dingin. Mengkonsumsi makanan tertentu juga mengacu pada kualitas yang Anda butuhkan untuk digabungkan dalam diri Anda sendiri.

Makanan plastik

Melihat makanan palsu atau plastik dalam mimpi Anda menyiratkan bahwa Anda tidak mendapatkan dukungan emosional yang Anda cari. Anda merasa tidak puas secara emosional.

Makan banyak cokelat

Jika Anda mengonsumsi cokelat dalam jumlah berlebihan, terkadang Anda cenderung untuk terlalu memanjakan diri. Adalah hal baik untuk memberi diri Anda istirahat sesekali, tetapi Anda tidak bisa langsung mengabaikan tanggung jawab Anda yang lain. Istirahat harus sesekali dan singkat untuk memberikan banyak waktu untuk kehidupan kerja atau kehidupan sosial. Lihat juga: Arti Mimpi Cokelat (Makanan)

Makanan spesifik / daerah / Ibu

Mimpi bahwa Anda sedang makan masakan tertentu bergantung pada asosiasi kepribadian Anda sendiri. Makanan Indonesia, Perancis, Cina, Italia atau Meksiko bisa menjadi makanan yang enak untuk Anda, sementara itu mungkin merupakan pengingat akan kehidupan di rumah Anda pada masa kecil Anda. Jika Anda bermimpi untuk makan makanan yang enak dan dapat membuat Anda senang pada masa kecil Anda, maka itu berarti Anda mencari kenyamanan di tempat yang salah.

Sementara kita akan sering memimpikan makanan yang sudah tidak asing lagi, terkadang kita akan memimpikan makanan baru yang eksotis dan bahkan mungkin hal-hal yang sebenarnya tidak pernah kita rasakan dalam “membangunkan” kehidupan. Hal ini sering terjadi saat kita memiliki atau mencari pengalaman baru dan pikiran kita terbuka untuk kesenangan baru dan menarik.

Makan buah dari pohon

Jika Anda bermimpi makan buah yang telah Anda petik dari pohon, mimpi seperti itu adalah pertanda baik, menunjukkan Anda akan segera menerima hadiah atas kerja keras dan usaha Anda. Lihat juga: Arti Mimpi Pohon

Mimpi bahwa Anda menyimpan makanan

Menyimpan makanan menunjukkan ketakutan akan kekurangan. Anda tidak mempercayai apa yang telah Anda miliki.

Anda sedang makan ular yang hidup

Mimpi bahwa Anda sedang makan ular hidup, menunjukkan bahwa Anda mencari keintiman atau pemenuhan seksual. Hidup Anda kurang sensualitas dan gairah. Lihat juga: Arti Mimpi Ular

Makanan basi

Untuk melihat atau makan makanan basi dalam mimpi berarti Anda merasa lesu dan emosional. Anda perlu disegarkan dan direvitalisasi kembali. Jika ada jamur yang tumbuh pada makanan Anda, maka itu berarti Anda terlalu mudah rentan terhadap energi negatif di sekitar Anda.


Ingin Tahu Arti Mimpi Lainnya? Klik Disini

Klik disini untuk mengetahui arti-arti lainnya. Arti Mimpi Lengkap – Tafsir,  Definisi, Penjelasan Mimpi Secara Psikologi


Apa Yang Mimpi Ungkapkan?

Beberapa mimpi lebih mudah daripada yang lain untuk ditafsirkan, tetapi berhati-hatilah! Ini bisa menjadi jebakan. Jangan mengandalkan interpretasi secara sistematis “jelas” karena Anda harus menguraikan bahasa impian yang menggunakan saran atau perumpamaan.

Untuk memahami arti dari unsur impian, Anda harus tahu artinya sendiri dan mengasosiasikan arti mimpi lainnya dan hanya dalam konteks keseluruhan ini yang akan membuktikan kepada Anda makna sebenarnya dari mimpi.


Arti Mimpi Dan Psikologi

Sigmund Freud adalah seorang ahli psikologi dan pendiri aliran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikologi. Psikoanalis adalah cara untuk mendapatkan secara terperinci pengalaman emosional yang dapat menjadi sumber atau sebab gangguan jiwa dan perilakunya.

Menurut Freud, kehidupan jiwa memiliki 3 tingkatan kesadaran:

  • Sadar (conscious)
  • Prasadar (preconscious)
  • Tak-sadar (unconscious)

Konsep dari teori Freud yang paling terkenal adalah tentang adanya alam bawah sadar yang mengendalikan sebagian besar perilaku.


Bacaan Lainnya


Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Sigmund Freud – Life and WorkNew York Media LLCABC ScienceUniversity of California – Santa CruzDream Moods

 

          

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-01-20T02:19:18+07:00 Juli 5th, 2016|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment