Arti Mimpi Ular

Arti Mimpi Ular

Melambangkan: kehidupan, kebangkitan, ketakutan, transformasi, energi seksual. Arti mimpi ular: sering kali ular berbicara tentang energi seksual. Melihat ular meramalkan evolusi atau pertumbuhan / perkembangan yang tenang.

Ular umumnya melambangkan ketakutan atau transformasi. Memimpikan ular adalah tanda bahwa Anda takut akan sesuatu dalam hidup Anda, atau itu bisa menjadi peringatan untuk perubahan yang akan datang. Apakah Anda bermimpi tentang ular di rumah Anda atau digigit ular, makna di balik mimpi tergantung pada situasi kehidupan nyata pribadi Anda. Beberapa arti umum ular meliputi: ketakutan, transformasi, seks, kejahatan, atau pengetahuan. Perlu diingat juga bahwa berbagai budaya dan agama menganggap makna simbolis berbeda dengan ular.

Arti mimpi ular berlilit

Ular yang sedang berlilit menandakan beberapa masalah yang harus dibereskan dalam hidup Anda.

Arti mimpi ular berkepala dua

Jika Anda melihat seekor ular berkepala dua dalam mimpi, maka itu mengacu pada kerja sama dan kerja tim dalam beberapa hubungan. Lihat juga: Arti Mimpi 2 (Angka)

Apabila Anda mimpi membunuh ular

Jika Anda membunuh ular, maka Anda mengatasi atau mengalahkan masalah yang diwakili ular itu. Aspek dari kehidupan seksualitas mana yang mengganggu Anda, sampai Anda ingin memusnahkannya? Mungkin Anda membutuhkan bantuan dari seseorang profesional?

Mimpi tentang membunuh ular adalah mimpi positif. Ini berarti Anda dapat mengatasi ketakutan Anda, mengalahkan tantangan, dan bergerak maju di jalur yang lebih mulus dan tidak menantang. Jika Anda merasakan kepuasan setelah membunuh ular itu, maka ada sesuatu dalam hidup Anda yang perlu Anda atasi agar merasa puas. Jika Anda merasa bersalah, maka mungkin ada dilema yang ingin Anda singkirkan yang tidak mudah diselesaikan. Membunuh seekor ular dalam mimpimu melambangkan sebuah perjuangan dalam hidupmu yang harus kau hadapi.

Arti mimpi ular melilit Anda

Ular yang melilit Anda sampai Anda merasa tercekik, akan menjadi tanda gairah yang tersedak dan menjadikan Anda seorang budak. Analisa unsur-unsur terkait lainnya, mungkin Anda dapat menemukan petunjuk untuk terbebas darinya?

Arti mimpi ular menggigit atau mengejar Anda

Gigitan ular Anda mungkin mewakili ucapan kasar /menghina atau menyakitkan yang dibuat oleh Anda atau orang lain. Jika ular menggigit? berhati-hatilah dalam godaan seksual.
Melarikan diri dari seekor ular yang mengejar Anda mungkin melambangkan seseorang atau sesuatu yang Anda tidak mau atau takut menghadapi atau mengakui sesuatu.

Bermimpi dikejar ular

Ketika Anda bermimpi dikejar ular, Anda mungkin merasa takut dan panik. Ini berarti ada sesuatu atau seseorang dalam kehidupan terjaga Anda yang Anda coba hindari atau hindari. Perasaan ini dapat muncul karena:

Anda menghindari situasi yang tidak menyenangkan dan pikiran bawah sadar Anda mengharapkan Anda menghadapinya. Mungkin Anda menghindari tugas di tempat kerja, prosedur medis yang diperlukan, atau hal lain yang perlu dilakukan.

Anda ingin berbicara pikiran Anda, tetapi Anda menahan diri agar tidak menyakiti siapa pun. Misalnya, Anda bermaksud memutuskan hubungan dengan pasangan romantis Anda dan khawatir dengan reaksi mereka.
Anda terjebak dalam situasi dengan sangat sedikit pilihan dan memiliki pilihan sulit untuk dibuat. Dengan kata lain, Anda merasa terjebak. Lihat juga 👉 Arti Mimpi Dikejar

Arti mimpi ular kobra

Kehadiran ular kobra dalam mimpi Anda menunjukkan bahwa penting untuk memanfaatkan energi Anda. Anda mungkin merasakan kepahitan, yang disebabkan oleh masalah dalam hidup Anda.

Melihat ular kobra dalam mimpi Anda sering dianggap sebagai representasi kepribadian Anda sendiri. Untuk membuatnya semudah mungkin untuk menafsirkan mimpi melihat ular kobra, penting untuk memahami lingkungan mimpi ini, dan perasaan Anda yang sebenarnya pada saat melihat ular tersebut. Selanjutnya baca 👉 Arti Mimpi Ular Kobra

Arti mimpi ular kobra hitam mendesis

Jika ular kobra hitam mendesis dalam mimpi, ini berarti nasib menyiapkan kejutan yang sangat berbahaya bagi Anda. Baca juga 👉 Arti Mimpi Ular Kobra

Arti mimpi ular kecil

Ular kecil dalam mimpi bisa melambangkan ketidak berdayaan Anda yang kecil.

Jika Anda mimpi ular kecil berada di tangan Anda, dapat melambangkan  kesulitan yang dapat dilalui, jika Anda mau berusaha.

Arti mimpi ular besar

Seekor ular besar dalam mimpi bisa bersaksi tidak hanya tentang intrik dan bahaya, tetapi juga memprediksi pemulihan, pengetahuan baru. Mimpi tentang penampilan ular besar, sering menunjukkan licik, jahat, jatuh. ular Jika Anda bermimpi ular besar di tangan Anda melambangkan seorang teman khayalan yang memenangkan kepercayaan Anda.

Arti mimpi ular anakonda (anaconda)

Anaconda besar dan tebal berwarna putih salju dalam mimpi menandakan perspektif kehidupan yang harus digunakan dengan kebijaksanaan. Takut pada makhluk ini dalam mimpi menunjukkan ketidaktegasan si pemimpi, takut membuat keputusan penting.

Jika anaconda menyerang Anda dalam mimpi, bersiaplah untuk membuktikan posisi Anda di masyarakat. Jika seorang gadis melihat mimpi seperti itu, itu menunjukkan perlunya bersaing untuk cinta dan simpati pria Anda; jika si pemimpi lari dari ular, lawannya akan mendapatkan kemenangan.

Arti mimpi ular berwarna-warni

Secara khusus, jika Anda bermimpi ular berwarna-warni atau berwarna cerah, maka itu adalah peringatan yang jelas tentang sesuatu yang buruk terjadi atau akan terjadi.

Arti mimpi ular terendam dalam air

Jika Anda bermimpi bahwa seekor ular terendam dalam air, maka itu berarti Anda tidak sadar membiarkan emosi Anda mempengaruhi aspek kehidupan Anda. Lihat juga: Arti Mimpi Air

Arti mimpi ular menjerat sendiri

Jika ular itu menjerat sendiri, maka itu merupakan ancaman yang mereda. Sesuatu yang Anda pikir akan menjadi masalah telah diselesaikan sendiri. Sebagai alternatif, ular dapat dilihat sebagai phallic atau simbol sexual pria dan dengan demikian melambangkan godaan, seksualitas berbahaya dan terlarang.

Arti mimpi ular di tempat tidur Anda

Lebih khusus lagi, jika bermimpi melihat melihat seekor ular di tempat tidur Anda, menunjukkan bahwa Anda merasa terlalu kuat secara seksual atau terancam secara seksual. Anda mungkin kurang berpengalaman, gugup atau tidak bisa mengikuti ritme. Baca juga: Arti Mimpi Tidur dan Arti Mimpi Bercinta / Seks

Arti lain dari mimpi ular

Jika Anda takut pada mereka, mereka mungkin mewakili sesuatu yang Anda takut hadapi, menerima atau berurusan dengan hidup Anda.

Mungkin melambangkan seseorang atau sesuatu yang Anda rasa mengancam kesehatan fisik atau emosional Anda.

Mungkin juga mewakili kreativitas dan energi kreatif – penciptaan sesuatu yang baru dengan mengubah pemikiran menjadi sebuah kenyataan.

Anda mungkin memikirkan ular atau ular di Taman Eden dan jadi mungkin merupakan godaan atau seseorang yang menggoda Anda dengan sesuatu.

Ular juga muncul di Caduceus dan Rod of Asclepius, tanda-tanda yang digunakan oleh dokter dan profesi medis dan karena itu mereka mungkin melambangkan dokter atau penyembuhan.

Anda mungkin menganggapnya atau melihatnya berlendir dan mungkin mereka mewakili seseorang yang licin dan rendah – seseorang yang tidak bisa dipercaya.

Arti mimpi digigit ular

Jika ular itu menggigitmu …
Dalam hal ini, kemungkinan ular itu kurang berhubungan dengan orang lain dalam hidup Anda, dan lebih banyak hubungannya dengan Anda – khususnya kesehatan Anda. Arti gigitan ular dalam mimpi bisa berlawanan dengan intuisi: “Gigitannya mirip dengan suntikan yang diberikan”. “Jadi, jika seekor ular menggigitmu dalam mimpi, tanyakan pada dirimu apakah ada masalah kesehatan yang mulai membaik atau luka emosional yang tampaknya sedang menyembuhkan.” Atau, “gigitan ular bisa menandakan bahwa Anda adalah korban dari komentar seseorang yang kritis atau ‘menggigit’.”

Arti mimpi ular menggigit orang yang dicintai

Jika ular itu menggigit orang yang dicintai…
Jika ular menyerang orang yang dicintai dalam mimpi, maka orang itu bisa jadi orang yang berurusan dengan masalah kesehatan atau emosional. Atau, jika Anda tidak percaya ular itu ada hubungannya dengan kesehatan, Disarankan untuk melihat ke dalam dan bertanya pada diri sendiri apakah Anda mungkin ular itu. Tanyakan pada diri sendiri, “apakah Anda telah memuntahkan kata-kata berbisa pada orang ini?”

Arti mimpi ular menggigit musuh

Jika ular itu menggigit musuh…
Dalam skenario ini, Anda mungkin ular. “Memimpikan seseorang yang tidak kamu sukai digigit ular dapat mencerminkan keinginanmu untuk menjatuhkannya dengan kata-katamu ‘menggigit’ dan ‘melukai’”.

Arti mimpi ular berdasarkan warnanya

Mimpi ular putih

Putih adalah simbol kemurnian, perasaan baik, niat baik, dan hati yang bersih. Bermimpi ular putih berarti permulaan baru bisa terjadi untuk Anda. Ular putih memiliki makna positif dalam mimpi dan bisa merujuk pada sisi paling murni dari jiwa Anda.

Jika Anda menemukan ular putih telah terpotong/terbelah setengah dalam mimpi Anda, ini merupakan indikasi bahwa Anda perlu beradaptasi lebih baik dengan situasi sosial. Pesan kuncinya adalah Anda tidak akan pernah terlalu baik. Disarankan untuk mempertimbangkan dan menghormati orang lain. Warna ular memberikan interpretasi tambahan untuk impian Anda. Hijau berarti harapan baik di depan. Jika Anda melihat bayi ular putih dalam mimpi Anda, maka ini adalah indikasi langsung dari cahaya anak Anda. Ini adalah simbol untuk menunjukkan bahwa sudah saatnya bagi Anda untuk bertindak lebih baik dengan uang.

Jika ular putih menakuti Anda dengan cara apa pun, maka mimpi ini berkaitan dengan mencoba mengatasi masalah yang sulit atau orang yang menyusahkan. Seringkali mimpi ini terjadi ketika Anda menderita semacam kesedihan atau perpisahan dalam hidup Anda. Simbolisme ular putih berarti sudah waktunya untuk menutup pintu pada periode hidup Anda dan melanjutkan. Jika Anda melihat seekor ular putih di rumput atau di pasir, maka mimpi ini terhubung dengan orang atau situasi tertentu yang mungkin membahayakan Anda dalam kehidupan yang terjaga.

Ular merah

Ular merah mungkin merupakan peringatan untuk menjauh atau menghentikan apa yang sedang Anda lakukan. Mimpi ular merah menyoroti karakteristik positif dari ular tersebut dan juga hasrat atau keiingian Anda yang berapi-api. Ular merah menandakan gairah yang kuat, mungkin gairah seksual. Mungkin juga peringatan potensi bahaya. Jika Anda melihat ular merah, periksalah hidup Anda dan lihat apakah ada sesuatu yang bisa membuat Anda waspada. Lihat juga 👉 Arti Mimpi Merah

Ular hijau

Yang hijau mungkin mengatakan bahwa aman untuk maju, ketakutan Anda tidak beralasan. Menunjukkan juga sebagai kesalahpahaman. Ini juga melambangkan seseorang yang tidak seburuk yang Anda duga. Lihat juga 👉 Arti Mimpi Hijau

Ular kuning

Warna kuning mungkin menyarankan Anda untuk melanjutkan dengan hati-hati. Seekor ular kuning melambangkan cahaya batin Anda — intuisi, kebijaksanaan, dan kemampuan intelektual Anda. Memimpikan ular kuning berarti intuisi Anda sedang berusaha membimbing Anda menuju jawaban atas sesuatu. Jika ada masalah dalam hidup Anda, dengarkan isi perut Anda. Lihat juga 👉 Arti Mimpi Kuning

Ular hitam

Bermimpi tentang ular hitam berarti ada sesuatu yang gelap dan tidak menyenangkan yang mengintai dalam hidup Anda. Ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda harus waspada terhadap potensi bahaya atau alam bawah sadar Anda berurusan dengan depresi atau kesedihan yang Anda alami dalam kehidupan Anda.

Mungkin ada beberapa tekanan emosional yang masih Anda hadapi secara tidak sadar (mungkin Anda belum melupakan seorang mantan atau Anda menyimpan perasaan bersalah dan penyesalan). Melihat ular hitam biasanya merupakan pertanda adanya hubungan atau energi yang buruk dalam hidup Anda, tetapi juga bisa menjadi peringatan keuangan. Berhati-hatilah dengan keuangan Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

Takut ular

Jika Anda takut dengan ular, maka itu menandakan ketakutan Anda akan seks, keintiman atau komitmen. Ular juga bisa merujuk pada orang di sekitar Anda yang tidak berperasaan, kejam dan tidak dapat dipercaya. Sebagai simbol positif, ular merupakan penyembuhan, transformasi, pengetahuan dan kebijaksanaan. Ini menunjukkan pembaharuan diri dan perubahan positif. Baca juga: Arti Mimpi Takut

Seekor ular

Melihat seekor ular dalam mimpi Anda berarti Anda meremehkan beberapa ancaman dalam kehidupan Anda yang sedang terjaga. Untuk melihat kulit ular dalam mimpi Anda merupakan perlindungan dari penyakit.

Mimpi Beberapa atau banyak ular

Bermimpi beberapa atau banyak ular mungkin menunjukkan bahwa Anda merasa cemas atau kewalahan.

Mimpi banyak ular dapat mewakili banyak orang beracun atau situasi beracun yang memiliki banyak sisi. Sebagai alternatif, banyak ular dapat mewakili banyak masalah kesehatan atau satu masalah kesehatan yang memiliki banyak elemen.

Jika Anda melihat banyak ular dalam mimpi Anda, maka itu adalah simbol kelimpahan. Di dalam diri Anda, ada sumber energi yang melimpah yang belum Anda manfaatkan. Ini mungkin energi atau kebijaksanaan seksual. Jika Anda merasa takut oleh ular, maka mimpi itu adalah pertanda bahwa sesuatu dalam diri Anda membangunkan kehidupan membuat Anda kewalahan.

Ular dengan kepala di setiap ujungnya

Melihat seekor ular dengan kepala di setiap ujungnya dalam mimpi menunjukkan bahwa Anda ditarik ke dalam dua arah yang berbeda. Anda merasa terbebani dan tidak tahu apakah Anda akan datang atau pergi. Tindakan Anda kontraproduktif. Mungkin mimpinya mewakili beberapa segitiga cinta yang rumit. Sebagai alternatif, mimpi itu menandakan keinginan Anda untuk anak-anak atau memperoleh anak-anak.

Ular tanpa kepala atau tanpa mata

Mimpi ular tanpa kepala atau tanpa mata, menyiratkan bahwa Anda menolak melihat bahaya dalam suatu situasi. Atau, itu berarti Anda sedang dibutakan.

Ular dipenggal

Arti mimpi ular sedang dipenggal menunjukkan bahwa ada masalah yang tidak Anda hadapi. Anda menolak untuk menghadapi ketakutan Anda.

Arti mimpi ular tanpa badan

Melihat ular tanpa badan dalam mimpi, mengacu pada ucapan menggigit atau kejam.

Arti mimpi ular mati

Arti mimpi ular yang mati merupakan mimpi yang positif. Melihat seekor ular mati dalam mimpi Anda, arti mimpi ular ini berarti ancaman telah berlalu.

Melihat seekor ular mati melambangkan akhir dari tipu daya, godaan, atau ketakutan. Ini menandakan bahwa akan ada perubahan atau awal yang baru. Pikirkan tentang apa yang diwakili ular itu dalam hidup Anda. Melihat ular mati berarti bahwa apa pun yang diwakilkan ular itu dalam kehidupan nyata akan berakhir.

Lihat juga 👉 Arti Mimpi Meninggal

Sedang makan orang

Bermimpi seekor ular yang sedang makan orang menandakan kekejaman. Mungkin Anda berurusan dengan seseorang dalam kehidupan Anda yang tidak menunjukkan belas kasihan atau simpati.

Anda dimakan ular

Jika Anda dimakan ular dalam mimpi, arti mimpi ular seperti itu berarti seseorang mengambil keuntungan dari Anda. Lihat juga 👉 Arti Mimpi Makan

Ular memakan anak Anda

Bermimpi seekor ular memakan anak Anda mewakili seseorang yang Anda khawatirkan melukai anak Anda dengan cara tertentu. Mungkin Anda tidak mempercayai penilaian anak Anda dan takut dia dimanipulasi oleh orang lain. Mimpi itu juga bisa melambangkan ketakutan Anda untuk melepaskannya.

Anda sedang makan ular yang hidup

Mimpi bahwa Anda sedang makan ular hidup, menunjukkan bahwa Anda mencari keintiman atau pemenuhan seksual. Hidup Anda kurang sensualitas dan gairah.

Anda muntah ular

Jika Anda muntah ular, arti mimpi ular seperti itu berarti Anda terlalu banyak mengompensasi sesuatu yang kurang dalam hidup Anda. Anda mungkin terburu-buru pada suatu hal atau sesuatu. Baca juga 👉 Arti Mimpi Muntah

Ular sedang makan ular lain

Mimpi bahwa seekor ular sedang makan ular lain, arti mimpi ular seperti ini mewakili dorongan dan tekad Anda untuk sukses dengan biaya berapa pun.

Kulit ular

Melihat kulit ular adalah tanda perlindungan dari penyakit.

Arti mimpi ular berbicara

Jika seseorang melihat seekor ular berbicara kepadanya dan mengucapkan kata-kata manis kepadanya dalam mimpi, itu berarti menikmati saat-saat yang menyenangkan bersama musuh seseorang, atau mendapat keuntungan di tangan musuh seseorang. Jika ular berbicara dengan kasar kepadanya dalam mimpi, itu berarti menderita tirani dan penindasan yang disebabkan oleh musuh seseorang.

Arti mimpi ular merangkak di dalam anus

Memiliki ular yang merayap di dalam anus Anda adalah peringatan melawan konflik dengan orang-orang yang dekat dengan Anda. Anda mungkin berakhir bertengkar atau tidak setuju dengan orang-orang yang membantu Anda. Cobalah untuk tidak memperburuk situasi atau Anda mungkin berakhir membakar jembatan dengan orang-orang ini. Baca juga 👉 Arti Mimpi Anus

Melarikan diri dari ular

Arti mimpi melarikan diri ular menandakan kelahiran kembali. Jika ular menggigit Anda atau Anda dibunuh oleh ular maka Anda akan menang atas musuh Anda dan mengatasi semua rintangan. Ular adalah indikasi keamanan. Kesimpulannya, melarikan diri terkait dengan bagaimana kita perlu melarikan diri dari situasi dalam kehidupan yang terjaga. Ini berarti bahwa pikiran bawah sadar Anda percaya bahwa Anda harus berlari tetapi menghadapi masalah Anda. Lihat juga 👉 Arti Mimpi Melarikan Diri

Arti mimpi ular berbisa

Banyak penafsir mimpi percaya bahwa ular itu mewakili manusia karena ciri-ciri falusnya (kemaluan). Melihat ular berbisa adalah tanda peringatan bahwa mungkin ada pria berbahaya dalam hidup Anda, atau Anda adalah pria berbahaya. Memimpikan ular berbisa adalah tanda bahwa Anda harus berhati-hati terhadap perilaku pria yang beracun atau memeriksa perilaku Anda sendiri.

Apakah Semua Mimpi Mengandung Arti Yang Tersembunyi?

Pertanyaan itu tidak memiliki jawaban yang pasti. Beberapa orang akan mengatakan ya dan kita tidak bisa membuktikannya benar atau salah. Beberapa mimpi mungkin mengandung makna “tersembunyi” dalam bentuk metafora atau simbol, tapi banyak sekali mimpi hanyalah “gambaran acak” biasanya yang diambil dari peristiwa kehidupan kita.

Ingin Tahu Arti Mimpi Lainnya? Klik Disini

Klik disini untuk mengetahui arti-arti lainnya. Arti Mimpi Lengkap – Tafsir,  Definisi, Penjelasan Mimpi Secara Psikologi

Arti mimpi ular

Arti Mimpi Ular – Tafsir, Makna Dan Penjelasan Arti Mimpi. Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay

Apa Yang Mimpi Ungkapkan?

Beberapa mimpi lebih mudah daripada yang lain untuk ditafsirkan, tetapi berhati-hatilah! Ini bisa menjadi jebakan. Jangan mengandalkan interpretasi secara sistematis “jelas” karena Anda harus menguraikan bahasa impian yang menggunakan saran atau perumpamaan.

Untuk memahami arti dari unsur impian, Anda harus tahu artinya sendiri dan mengasosiasikan arti mimpi lainnya dan hanya dalam konteks keseluruhan ini yang akan membuktikan kepada Anda makna sebenarnya dari mimpi.

Mimpi Adalah Data

Bermimpi mulai benar-benar berada di bawah pengawasan empiris (yang berdasarkan atas pengalaman) di tahun 1950an, dengan penemuan apa yang akan dikenal sebagai fase rapid-eye-movement (REM) pada tidur oleh peneliti University of Chicago Eugene Aserinsky dan Nathaniel Kleitman.

“Mimpi mencerminkan kekhawatiran emosional yang kita miliki dalam hubungan kita,” kata para peneleti. “Bermimpi benar-benar sumber untuk mengeksplorasi kualitas hubungan kita, yang kita sayangi, di mana kita terkadang sedang berjuang.” Ini seperti fungsi kegelisahan – sebuah salah satu cara menilai kerentanan (mungkin dalam bidang kesehatan, keakraban, kemesraan, dll) dan dorongan tindakan dari sebuah gerakan hati atau batin.

Arti Mimpi Dan Psikologi

Sigmund Freud adalah seorang ahli psikologi dan pendiri aliran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikologi. Psikoanalis adalah cara untuk mendapatkan secara terperinci pengalaman emosional yang dapat menjadi sumber atau sebab gangguan jiwa dan perilakunya.

Menurut Freud, kehidupan jiwa memiliki 3 tingkatan kesadaran:

  • Sadar (conscious)
  • Prasadar (preconscious)
  • Tak-sadar (unconscious)

Konsep dari teori Freud yang paling terkenal adalah tentang adanya alam bawah sadar yang mengendalikan sebagian besar perilaku.

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Sigmund Freud – Life and WorkNew York Media LLCABC ScienceUniversity of California – Santa CruzDreams CloudDream Moods, The Cut, Exemplore, Check My Dream,

By | 2020-06-03T20:10:08+07:00 Juli 5th, 2016|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment