Bibliophobia – Takut Pada Buku

Bibliophobia Adalah

Suatu keadaan seseorang yang takut pada buku.

Orang yang memiliki ketakutan ini biasanya tidak bisa membaca, yang terkadang menjadi penyebab ketakutan. Asal kata biblio adalah bahasa Yunani (yang berarti buku) dan phobia adalah bahasa Yunani (berarti takut).


Apa Penyebabnya Bibliophobia?

Secara umum yang dapat diterima bahwa fobia muncul dari kombinasi peristiwa eksternal (yaitu kejadian traumatis) dan kecenderungan internal (yaitu faktor keturunan atau genetika).

Banyak fobia spesifik dapat ditelusuri kembali ke peristiwa pemicu tertentu, biasanya merupakan pengalaman traumatis sejak usia dini. Fobia sosial dan agoraphobia memiliki penyebab yang lebih kompleks yang saat ini tidak diketahui sepenuhnya.

Dipercaya bahwa faktor keturunan, genetika, dan kimia otak bergabung dengan pengalaman hidup untuk memainkan peran utama dalam pengembangan fobia. (Wikipedia – fobia).


Apa Gejalanya Bibliophobia?

Seperti fobia lainnya, gejalanya bervariasi tergantung pada tingkat ketakutan mereka. Gejalanya biasanya meliputi kecemasan ekstrim, ketakutan dan apapun yang berhubungan dengan kepanikan seperti sesak napas, pernapasan cepat, detak jantung tidak teratur, berkeringat, berkeringat berlebihan, mual, mulut kering, mual, ketidakmampuan untuk mengartikulasikan kata atau kalimat, mulut kering dan gemetar.


Dapatkah Saya Minum Obat Untuk Menyembuhkan Bibliophobia?

Obat dapat diresepkan oleh Dokter, namun perlu diketahui bahwa obat ini dapat memiliki efek samping dan / atau sistem penarikan yang bisa sangat parah. Hal ini juga penting untuk dicatat bahwa obat-obatan tidak menyembuhkan fobia, pada cara terbaik pada obat-obatan hanya bersifat sementara dan untuk menekan sistem.

Namun, ada perawatan untuk fobia, termasuk konseling, hipnoterapi, psikoterapi dan pemrograman Neuro-Linguistik.

Hypnoanalysis (juga disebut Hypnotherapy)

Hypnoanalysis (Hypnotherapy) adalah jenis terapi dimana seseorang, dengan bantuan spesialis terlatih, memiliki pikiran bawah sadarnya yang terbuka terhadap saran untuk tujuan mengubah satu atau lebih pola perilaku.

Pemrograman Neuro-Linguistik (NLP = Neuro-Linguistic Programming)

NLP pada dasarnya adalah studi dan praktik bagaimana kita menciptakan realitas kita. Dasar-dasar NLP adalah bahwa kata-kata yang kita gunakan mencerminkan persepsi batin dan bawah sadar tentang masalah kita. Jika kata-kata dan persepsi ini tidak akurat, mereka akan menciptakan masalah mendasar selama kita terus menggunakan dan memikirkannya.

Psikologi Energi

Energy Psychology adalah jenis terapi yang menggunakan berbagai teknik, seperti akupresur, yoga, t ai chi, prana, qi gong, dan obat energi, yang mengajarkan langkah sederhana untuk membuat perubahan dalam kehidupan mereka.

Dengan cara teknik untuk merangsang titik energi pada permukaan kulit, bila dipasangkan atau diterapkan dengan prosedur psikologis tertentu, dapat menggeser elektrokimia otak.


Buku


Bacaan Lainnya

 

Bibliophobia - Takut Pada Buku

 

Sumber bacaan: Right Diagnosis, Common Phobias (Biblio)



Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 

loading…


By | 2017-07-05T16:30:52+00:00 Juni 12th, 2017|IPA, Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment