fbpx

Cara Mencegah Beruntusan – 10 Tips Ampuh Untuk Mencegahnya Datang Kembali

Cara Mencegah Beruntusan

Bye-bye jerawat beruntusan! Cobalah tips-tips dan cara mencegah beruntusan di dahi Anda dan bagian lain dari wajah Anda:

  1. Cucilah wajah Anda dengan pembersih lembut 2 kali sehari.

    Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan lembut. Jangan menggosok. Menggosok dapat memperburuk jerawat.

  2. Sering-seringlah mencuci rambut.

    Jika rambut Anda berminyak, gunakan sampo yang berlabel untuk merawat rambut berminyak.
    Hindari menggunakan minyak atau produk pomade di rambut Anda. Jika Anda harus menggunakannya, bersihkan dahi Anda setelah itu dengan kain lap basah.

  3. Potong poni Anda, atau gunakan ikat rambut untuk menariknya dan menjauh dari kulit Anda.

    Poni dapat menyebabkan jerawat di dahi Anda, terutama jika rambut Anda berminyak.

  4. Hindari mengenakan ikat kepala atau topi dengan pinggiran yang menyentuh dahi Anda.

    Menggunakan topi hanya memperburuk beruntusan Anda, karena kulit Anda terbungkus, pengap dan keringatan.

  5. Jauhkan tangan Anda dari kulit wajah.

    Setiap kali Anda menyentuh wajah Anda, Anda memperkenalkan bakteri yang bisa masuk ke pori-pori Anda. Jika Anda harus menyentuh dahi Anda, cuci tangan Anda terlebih dahulu.

  6. Gunakan riasan, pembersih, dan produk lain berlabel “noncomedogenic”.

    Ini berarti mereka tidak akan menyumbat pori-pori Anda dan menyebabkan jerawat. Jangan gunakan produk yang dapat mengiritasi kulit, seperti pembersih yang mengandung alkohol.

  7. Hindari make up selama beberapa hari. Cara mencegah beruntusan yang baik.

    Meskipun Anda mungkin memiliki keinginan untuk menutupi, pilihan terbaik untuk kulit Anda adalah membiarkannya sebersih mungkin. Fondasi dan riasan yang tebal dapat menjebak minyak dan kotoran berlebih di pori-pori Anda. Jika Anda merasa tidak dapat bertelanjang wajah, maka cobalah untuk memilih bedak alami yang ringan dan alami yang akan membuat kulit Anda bernapas.

  8. Jaga makanan Anda.

    Banyak hal tentang bagaimana makanan mempengaruhi kulit Anda. Jika Anda mengambil semua langkah yang tepat untuk merawat kulit Anda di permukaan dan Anda masih belum melihat hasilnya, masalahnya mungkin ada di usus Anda. Bagi banyak orang, makanan tertentu seperti kedelai dan susu dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, yang menyebabkan produksi minyak berlebih dan kadang-kadang, iritasi. Gula halus dan karbohidrat olahan juga tidak boleh digunakan, karena dapat meradang.

    Kami tahu ini sulit, tetapi rekomendasi kami adalah untuk menghindari gula olahan dan produk susu… terutama ketika Anda berurusan dengan jerawat subklinis yang membandel! Jika memungkinkan, tambah makanan Anda dengan sayuran hijau, makanan non-biji-bijian berserat, dan makanan kaya seng seperti biji labu.

  9. Gunakan masker wajah.

    Menggunakan masker wajah yang memurnikan beberapa kali seminggu dapat membantu Anda membuka pori-pori lebih cepat. Kami menyukai masker klorofil karena membantu membersihkan dan memperjelas kulit sekaligus mendukung sirkulasi yang sehat dan menenangkan kulit yang marah.

  10. Minumlah banyak air.

    Minum air sangat penting untuk menjaga kulit Anda tetap bersih. Sel-sel kita dipelihara dan dihidrasi oleh air, dan dehidrasi dapat menyebabkan kulit Anda mengimbanginya dengan minyak yang diproduksi berlebihan. Direkomendasikan minum antara 10-14 gelas air sehari! Untuk rasa dan manfaat ekstra, cobalah menambahkan lemon atau buah lain ke dalam air Anda.

 

 

Faktor kunci dalam mengobati jerawat subklinis adalah menjaga pori-pori Anda bersih – melalui rutinitas Anda (bersihkan wajah Anda selalu!), Kebiasaan gaya hidup, dan jaga makanan Anda.

Kami berharap artikel ini membantu menjernihkan misteri di sekitar benjolan-benjolan jerawat kecil (beruntusan) dahi yang sial itu – dan itu juga akan membantu membersihkan kulit Anda!
 

 

Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 
Sumber bacaan: Greatist, Skin Care by Alana, The Klog, Bazaar

Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.

 
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

By | 2019-11-25T15:34:45+07:00 November 24th, 2019|Sehat & Cantik, Top 10|0 Comments

Leave A Comment