fbpx

Salad Tempe A La Prancis – Resep Lezat Mudah Dan Baik Untuk Kesehatan

Salad Tempe A La Prancis – Resep Lezat

Resep lezat salad tempe yang segar dan sehat untuk 4 orang. Karena nilai nutrisinya, tempe digunakan di seluruh dunia untuk salah satu masakan jenis vegetarian. Kemampuannya untuk mengambil banyak rasa dan tekstur membuatnya menjadi pengganti produk daging. Pada saat suhu udara yang panas, tubuh manusia membutuhkan cairan yang lebih. Cairan tersebut dapat diperoleh dari air, buah dan sayur-sayuran.

Protein nabati merupakan alternatif yang sehat dibanding dengan protein hewani karena rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol. Dibawah ini, Anda dapat menemukan kebaikan dari tempe dan buah naga untuk tubuh…

 

Bahan Untuk Bumbu Atau Dressing

3 sendok makan French dressing (atau mayonais non-susu lainnya yang Anda suka).


Cara membuat Saus French Dressing

Bahan-Bahan:
Wine vinegar 1 sdt (atau 4 sendok makan cuka sari apel)
Jus sari lemon asli 1 sdt
Olive Oil (minyak zaitun) 3 sdt
French mustard 1/4 sdt
Garam halus 1/8 sdt
Lada hitam halus 1/8 sdt

Cara Membuatnya :
Kocok selama 3-4 menit semua bahan French derssing hingga tercampur rata.
Diamkan 1-2 jam, lalu  kocok lagi sebelum dihidangkan.


Bahan Untuk Salad

500 gram tempe, cincang menjadi kubus kecil
1/2 buah naga (dragon fruit)
1/2 paprika
100 gram kacang goreng
1 wortel besar, diiris kecil-kecil
1/4 cup biji bunga matahari – dapat diganti denga biji wijen atau labu (sesuai dengan selera Anda)
Garam dan merica secukupnya
1/2 bawang bombay
1/2 cangkir kemangi atau peterseli Italia, dicincang secukupnya (boleh ditambahkan jika Anda suka)


Cara Membuat Resep Lezat Salad Tempe

1. Campur dan kocok bahan saus sampai tercampur dengan baik. Tempatkan biji bunga matahari, tempe, wortel ke dalam mangkuk berukuran sedang dan aduk dengan dressing.

2. Tambahkan garam dan merica secukupnya.

3. Sisakan sedikit bumbu untuk bagian paling atas dari salad.

 

Salad tempe lezat dan sehat


Potensi Tempe Bagi Kesehatan Manusia

  • Menganduk Probiotik

    Konsumsi makanan fermentasi, probiotik memiliki banyak manfaat. Mikroflora yang hidup dalam makanan fermentasi menciptakan lapisan pelindung di usus dan melindunginya dari faktor patogen, seperti salmonella dan bakteri E.coli. Probiotik adalah istilah yang digunakan pada mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain/inangnya. Tempeh dan makanan fermentasi lainnya menyebabkan peningkatan antibodi dan sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.

  • Sumber Energi

    Tempe serta mengandung riboflavin atau yang dikenal dengan vitamin B2. Mikronutrisi ini gampang dicerna & sifatnya larut dalam air. Riboflavin mempunyai peranan mutlak dalam metabolisme energi & pula dibutuhkan dalam metabolisme karbohidrat, protein, lemak & zat keton. diluar itu, vitamin ini berperan dalam pembentukkan sel darah merah. Kekurangan riboflavin mempengaruhi produksi energi badan. Gejala-gejala awal dari kekurangan riboflavin rata-rata ialah bibir pecah-pecah & sakit tenggorokan.

  • Menolong Menjaga Kesehatan System Pencernaan

    Tempe mengandung serat makanan yang untuk mengatasih masalah berat badan. Serat berperan dalam mengikat lemak & kolesterol, maka tempe mempunyai potensi utk menopang menurunkan & mengontrol berat tubuh. diluar itu, serat yang terkandung dalam tempe amat berguna dalam menjaga kesehatan system pencernaan & usus.

  • Menunjang Menurunkan Tekanan Darah

    Tempe mengandung magnesium, di mana zat ini memainkan peranan utama kepada system kardiovaskular & bertanggung jawab pada lebih dari 300 proses metabolisme dalam badan. Magnesium berguna utk mencegah terjadinya pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, menjaga kapabilitas tulang, & meringankan mencegah terjadinya komplikasi yang menyangkut dengan diabetes.

  • Meringankan Gejala-Gejala Menopause

    Masihlah menyangkut isoflavon, tempe & product kedelai yang lain akan meringankan mengatur estrogen. Terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa isoflavon dalam kedelai dapat mengurangi rasa panas (hot flushes) di tubuh & rasa tak nyaman terhadap perempuan menopause.

  • Menopang Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

    Tempe mengandung protein yang tinggi. Tak seperti protein dari sumber hewani, protein dalam tempe mempunyai manfaat penambahan dalam menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) & meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Bersama kata lain, tempe berpotensi mempermudah menurunkan risiko terjadinya serangan jantung, penyakit jantung, & stroke. Tidak Hanya menurunkan kadar kolesterol, tempe pun mampu mempermudah menurunkan kadar gula darah & trigliserida kepada penderita diabetes.

  • Membantu Untuk Mencegah Beberapa Kanker

    Tempe diperkaya oleh isoflavon, senyawa antioksidan yang berperan dalam memperbaiki sel & mencegah kerusakan sel akibat polusi & sinar matahari. Isoflavon serta bertindak sbg agen anti-kanker bersama memerangi sel-sel kanker yang bisa memicu terjadinya kanker prostat, payudara dan kanker rahim. Perihal ini serta diperkuat dengan adanya penelitian dari Kampus North Carolina di Amerika Serikat yang menunjukkan bahwa fitoestrogen & genestein (tipe isoflavon) akan mencegah kanker payudara & prostat.


Potensi Buah Naga Bagi Tubuh Manusia

Buah naga merah sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasi dan membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Mulai dari batang buah naga, daging buah naga, sampai dengan kulit buah naga juga memiliki banyak kandungan vitamin dan zat yang sangat bermanfaat. Dokter juga sangat merekomendasikan buah naga merah, sebagai buah konsumsi yang bisa di gunakan untuk terapi dalam penyembuhan suatu penyakit.

Beberapa manfaat dari buah naga untuk tubuh kita:

  • Buah naga merah membantu menyembuhkan penyakit kanker, kandungan vitamin kompleksnya, sudah direkomendasikan oleh dokter sebagai buah terapi penyembuhan kanker.

  • Mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan untuk menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga dapat mengatasi tekanan darah tinggi.

  • Mempercantik penampilan, dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi, buah naga merah membantu menjaga kesehatan kulit, bahkan buah dan kulitnya juga bisa digunakan sebagai bahan lulur.

  • Karena rasa manis buah naga merah bukan berasal dari glukosa, maka buah naga merah juga bisa untuk membantu menyembuhkan penyakit diabetes.

  • Menjaga kesehatan dan stamina, dengan kandungan antioksidan dan vitaminnya.

  • Mencegah penyakit osteoporosis atau pengapuran tulang, karena buah naga merah mengandung banyak kalsium organik.

  • Merawat kesehatan mata, karena beta-Karoten yang terkandung dalam buah naga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

  • Menjaga kesehatan jantung, karena kandungan vitamin C, B1, B2, dan B3 yang terkandung dalam buah naga dapat menjaga kesehatan jantung.

  • Pencegahan kanker: seiring dengan antioksidan kualitas vitamin C yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, buah naga juga mengandung sumber antioksidan alami lainnya. Karoten, yang ditemukan pada buah naga telah dikaitkan dengan sejumlah kualitas anti-karsinogenik. Ini membantu dalam mengurangi ukuran tumor juga. Pada dasarnya, buah naga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dari segala arah, jadi jika Anda merasa seperti Anda sering sakit, pada saat cuaca buruk (hujan, panas, dll) atau bahkan jika Anda berisiko tinggi terkena kanker, buah naga mungkin adalah jawaban untuk Anda.

 

Sumber bacaan: Cancer Center, Dr AxeHealthy Diet, Healthy YouMercolaOrganic Facts


Resep Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Bacaan Lainnya

    

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


By | 2018-12-31T23:10:04+07:00 Juli 21st, 2017|Makanan & Minuman, Sehat & Cantik|2 Comments

2 Comments

  1. Juak Nino 30/03/2018 at 12:33 pm - Reply

    Hmmmm, kelihatannya lezat!

  2. Tina 07/04/2018 at 6:55 pm - Reply

    Mhhh kelihatannya sedap! boleh dicoba nih…

Leave A Comment