fbpx

Cara Memilih Pintu Masuk Utama Rumah Menurut Feng Shui

Cara Memilih Pintu Masuk Utama Rumah Menurut Feng Shui

Feng berarti angin dan Shui berarti air (Hong Shui merupakan bahasa Hokkian). Feng Shui bukan hanya bisa digunakan untuk mengatur tata letak rumah Anda, tapi juga segala sudut bangunan yang ada. Terutama cara memilih pintu masuk utama rumah menurut feng shui untuk kebaikan Anda dan sekeluarga.

Ilmu Tiongkok / Cina kuno “Feng Shui” tentang pintu rumah, rumah menghadap utara, barat, timur, selatan, dll. Anda dapat menarik energi positif, kebahagiaan, kekayaan dan keberuntungan ke rumah Anda. Untuk mendapatkan semua manfaat yang dijelaskan di atas, Anda hanya perlu untuk mengatur posisi ruangan dan elemen interior dengan benar.

Menurut metodologi Feng Shui ini, setiap item yang hadir di rumah memiliki kekuatan energi Chi sendiri, sementara itu juga berinteraksi dengan energi benda-benda lain dan bahkan energi dari manusia. Tidak terkecuali atribut yang tak terpisahkan ini dari setiap interior adalah pintu rumah.


Apakah Feng Shui Berhubungan Dengan Sains?

Studi sebelumnya yang dilakukan oleh ahli psikologi lingkungan dan antropolog dan penelitian terbaru yang dilakukan oleh ahli sosiologi neuro seperti Dr. John Zeisel (“Penyelidikan oleh Desain: Lingkungan / Perilaku / Neuroscience dalam Arsitektur, Interior, Lansekap dan Perencanaan”) telah membuktikan tanpa keraguan bahwa lingkungan kita dapat mempengaruhi dan memiliki efek terhadap lingkungan dan mereka dapat diukur dengan mudah.


Peran Pintu Rumah Dalam Ajaran Feng Shui

Pintu rumah menurut Feng Shui memainkan peran penting dalam pengelolaan elemen sentral dari energi Chi, yang disebut cuka “mulut dari energi Chi. Mereka mendistribusikan energi vital, sebagai semacam lorong kecil sebelum memasuki ruangan yang akan mendistribusikan elemen Chi tersebut keseluruh rumah. Oleh karena itu penting bahwa pintu rumah harus selalu diservis: kusen pintu tertutup rapat, engsel tidak berderit, kunci dan pegangan pintu berfungsi dengan baik. Jika tidak, seluruh proses terganggu aliran energi.

Selain fungsi yang efisien juga sangat penting mengenai penampilan rapi, pintu rusak dan kotor, bukan hanya tidak meningkatkan suasana tidak nyaman di rumah, tetapi juga memiliki dampak negatif pada itu. Jadi jika Anda ingin memiliki rumah Anda lebih harmonis, jangan lupa untuk mengurus daun pintu dan pemecahan masalah tepat waktu.


Pintu Masuk Adalah Hubungan Dalam Dunia Luar Dan Dalam

Pintu masuk adalah hubungan langsung dengan dunia luar dan semua yang berkaitan dalam bidang relasional, beserta hubungan kita dengan orang lain.

Hal ini sangat penting untuk hubungan relasi satu dengan lainnya di dalam rumah. Untuk beberapa properti atau rumah yang memiliki pintu lebih dari satu, feng shui meyatakan bahwa “pintu yang paling sering digunakan atau pintu utama” adalah yang harus mendapatkan perhatian lebih, seperti pintu garasi atau pintu masuk taman yang terletak di belakang rumah.

Jika Anda mulai melakukan perbaikan pada pintu rumah, maka pintu interior harus didekati dengan sangat serius, karena menurut feng shui sangat penting tidak hanya untuk lokasi pintu, tetapi juga, asal bahan dasar untuk pembuatan dan bahkan warna. Di sini Anda akan menemukan berbagai pilihan pintu interior berkualitas tinggi dan berbagai perwujudan, yang akan membawa energi positif dan harmoni ke rumah Anda.


Arti Dari Lokasi Pintu Masuk Utama Rumah Anda Menurut Feng Shui  (bukan gerbang)

Dari lokasi pintu itu tergantung pada bagaimana energi akan mengisi rumah. Feng Shui Pintu rumah dibuat telah memberikan belahan dunia, karena masing-masing sisi cahaya bertanggung jawab untuk area tertentu dari kehidupan.

Selatan

Pintu menghadap ke selatan melambangkan api dan bertanggung jawab untuk zona ketenaran. Solusi ideal dianggap pintu dalam skema warna merah. Pola dekorasi menyambut bentuk segitiga.

Utara

Pintu menghadap ke utara, melambangkan air dan bertanggung jawab untuk zona karir. Warna yang ideal – hitam atau biru. Dekorasi bisa dibuat dalam garis bergelombang.

Barat

Pintu menghadap barat terhubung dengan logam, ia bertanggung jawab untuk hubungan dengan anak-anak, suasana hati dan kesehatan anak-anak.

Timur

Pintu menghadap timur melambangkan pohon dan bertanggung jawab untuk hubungan dengan keluarga. Dekorasi harus berlaku dari kayu, motif bunga.

Selatan-barat

Pintu menghadap selatan-barat bertanggung jawab untuk hubungan antara pasangan, yang mengapa ini bagian dari rumah memutuskan untuk mengalokasikan kamar tidur. Peran penting yang dimainkan oleh pasangan bagian simetris, baik dalam dekorasi dan perlengkapan. Dianjurkan untuk memilih dorongan pintu bahwa ketika Anda membuka pintu, mendorong serempak – melambangkan keharmonisan antara suami dan istri.

Utara-barat

Pintu menghadap ke utara-barat bertanggung jawab untuk keberhasilan setiap perjalanan dan wisata, serta hubungan dengan kepemimpinan.

Utara-timur

Pintu menghadap ke utara-timur bertanggung jawab untuk pendidikan.

Selatan-timur

Pintu rumah menghadap selatan-timur bertanggung jawab untuk sukses dalam urusan keuangan.

Selain orientasi ke poin kardinal, masih ada sejumlah rekomendasi penting. Pintu Feng Shui tentu harus dibuka di sebelah kiri masukan dan pastikan bagian dalam ruangan. Bagian pintu terbuka harus dapat melihat seluruh ruangan, bukan hanya bagian dari itu. Kehadiran kunci pintu di interior tidak disarankan – itu memisahkan anggota keluarga, mengurangi tingkat kepercayaan dalam hubungan. Jangan memasang pintu di kaki tangga atau sebaliknya.


Warna Pintu Masuk Utama Rumah Menurut Feng Shui

Itu membawa harmoni dan menentukan aliran energi di dalam ruangan. Jadi, jika Anda mengatur pintu rumah dengan semburat merah, disarankan dari kayu, maka akan menarik di keberuntungan rumah dan nasib baik. Pintu warna alami kayu atau pintu dengan semburat kuning untuk menarik pengunjung di dalam rumah. Warna hijau memberikan kekuatan dan vitalitas. Tapi pintu warna-warna dingin membawa ke suasana ketenangan ruang.

Jika Anda tidak ingin memasang pintu rumah dalam nuansa warna-warni, Anda dapat menghentikan pilihan pada warna-warna cerah – pintu tersebut adalah untuk mempromosikan aliran bebas energi Chi dan membawa harmoni ke rumah. Berikut ini adalah pintu depan yang menghadap ke:

Timur

Kayu adalah elemen feng shui untuk area timur. Jadi, jika pintu depan rumah Anda menghadap ke timur, pilihan terbaik untuk warna elemen kayu adalah hijau dan cokelat.

Tenggara

Pintu yang menghadap ke tenggara memiliki elemen feng shui yang sama dengan pintu yang menghadap ke timur, yakni kayu. Jadi, hijau dan cokelat adalah pilihan warna yang paling bagus.

Selatan

Selatan adalah satu-satunya arah dengan elemen feng shui api. Jadi, warna yang paling baik untuk pintu yang menghadap ke selatan adalah merah. Selain itu, warna lainnya adalah pink, kuning, ungu, oranye dan magenta; hal ini memberikan kesan energik pada rumah Anda.

Barat daya

Energi feng shui yang kerap dihubungkan dengan barat daya adalah energi maternal (yang terkait dengan unsur keibuan), yakni energi cinta dan perkawinan. Sehingga warna yang paling tepat untuk pintu yang menghadap ke barat daya adalah warna yang menonjolkan elemen tanah atau pasir.

Barat

Warna terbaik untuk pintu yang menghadap ke barat adalah elemen feng shui logam, yakni putih dan abu-abu. Pilihan lainnya adalah warna-warna dengan elemen tanah.

Barat laut

Sama dengan pintu yang menghadap ke barat, pilihan warna terbaik untuk pintu yang menghadap ke barat laut adalah warna-warna logam. Namun, dikarenakan dalam feng shui, arah barat laut kerap dihubungkan dengan orang yang suka menolong, jadi Anda perlu memberi perhatian khusus terkait hal itu.

Utara

Utara adalah satu-satunya arah yang terkait dengan elemen air. Sehingga warna paling bagus untuk pintu yang menghadap ke utara adalah hitam dan biru. Jika kedua warna ini tidak klop dengan eksterior rumah Anda, Anda bisa memilih warna-warna elemen logam.

Timur laut

Pintu depan yang menghadap ke timur laut adalah gerbang untuk energi spiritual dan rezeki, dengan elemen feng shui tanah. Selain menggunakan tona warna tanah, Anda juga bisa memilih warna-warna dengan elemen feng shui api.


Pemilihan Material Pintu Rumah Menurut Feng Shui

Menurut ajaran Feng Shui bahan yang paling cocok untuk pintu rumah adalah kayu – mengisi rumah dengan energi positif. Pintu kayu membawa kemakmuran dan keberuntungan, meningkatkan pertumbuhan dan prestasi baru. Selain itu, mereka cocok untuk bencana apapun. Yang paling menguntungkan adalah pintu dari kayu – mereka mempromosikan pertumbuhan hubungan antara anggota keluarga, pada saat yang sama mengisi mereka dengan keharmonisan.

Berkat beragam pilihan pintu kayu diwakili di perusahaan mebel-mebel kayu di pasaran yang ada, Anda dapat dengan mudah memilih warna dan dekorasi pilihan yang paling cocok, yang mengaktifkan lingkup yang diinginkan kehidupan dan mengisi rumah dengan energi positif.

Pintu kaca dan pintu interior dengan kaca parsial (sebagian) juga dapat hadir di rumah Anda, tetapi dengan batasan tertentu – itu harus berwarna atau kaca buram atau kaca bening, tapi harus dilengkapi menggunakan tirai atau gorden. Jika tidak, aliran energi akan terus datang dan pergi melalui pintu transparan, tanpa berhenti di dalam ruangan.

Anda pasti ingin memasang pintu kaca mengkilap di rumah, solusi ideal adalah kaca patri – itu bukan hanya tidak bertentangan dengan ajaran Cina kuno, tapi juga sebuah karya seni yang layak, karena teknologi modern memungkinkan untuk menciptakan karya yang benar.

 

Harmoniskan Tata Letak Lainnya Dengan Feng Shui, Untuk Kebaikan Anda!

Mohon klik disini untuk mengetahui Feng Shui lainnya, seperti: cara mengatur kamar tidur, ruang tamu, pintu masuk utama, dll…


Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Sunny RayHowardThe New York TimesMind Body Green

    

 


By | 2019-01-11T22:58:39+07:00 Juni 17th, 2017|Geografi & Sejarah|1 Comment

One Comment

  1. Plaurimaa 02/04/2018 at 8:58 am - Reply

    Sip infonya!

Leave A Comment