PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Dana Index Terbaik Untuk Diinvestasikan | Reksa Dana Mana Yang Bagus Untuk Investasi?

6 min read

Dana index terbaik

Dana Index Terbaik Untuk Diinvestasikan

Indeks pasar saham global membantu investor dan analis menggambarkan pasar dan membandingkan berbagai investasi. Ada tiga jenis indeks pasar saham, antara lain indeks pasar saham global, indeks pasar saham regional, dan indeks pasar saham nasional. Investor dapat memanfaatkan indeks ini untuk mendapatkan eksposur ke pasar saham internasional menggunakan reksa dana atau dana yang diperdagangkan di bursa terkait dengan indeks ini. Tujuan pribadi setiap orang berbeda-beda, tetapi berikut daftar Dana Index Terbaik dan utama untuk investasi dan beberapa indeks pasar saham global paling populer meliputi:

Dow Jones (New York)

Tentu saja yang paling terkenal dari semua indeks saham dunia, itu juga yang tertua sejak lahir pada tahun 1896. Telah dikutip setiap hari sejak hari itu. Dow Jones adalah indeks benchmark untuk pasar keuangan terbesar di dunia: New York Stock Exchange.

Ini hanya terdiri dari 30 saham, 30 “perusahaan TOP” AS terbesar.

Kita biasanya berbicara tentang Dow Jones; namun nama aslinya adalah Dow Jones Industrial Average (DJIA). Ini terutama mencerminkan sektor sekuritas industri.

Pada saat yang sama, indeks Dow Jones lainnya telah dibuat, seperti DJTA (Dow Jones Transportation Average) yang merupakan indeks nilai transportasi atau Dow Jones Utility Average (DJUA) yang mewakili sektor energi.
Tidak ada investor yang bisa mengabaikan evolusi Dow Jones. Pentingnya dalam perekonomian sedemikian rupa sehingga sering menetapkan nada untuk pusat keuangan lainnya. Kita sering melihat sesi di Paris menunggu pembukaan New York Stock Exchange.

Nasdaq (New York)

Indeks yang sangat fluktuatif ini mewakili saham teknologi Amerika (Bioteknologi, IT, Internet, dll.). Salah satu yang tersebar luas di Eropa adalah Nasdaq komposit, dihitung dari beberapa ribu nilai. Nasdaq 100 dibatasi untuk 100 saham.

S&P 500 (Standar dan Miskin) (New York)

Dibuat pada tahun 1943 dengan basis 10 poin, S & P500 terdiri dari 500 saham yang terdaftar di New York Stock Exchange (NYSE). Dianggap lebih representatif oleh para profesional daripada DJ, saham yang membentuk indeks mewakili sektor utama peringkat. 500 saham juga menyumbang 80% dari total kapitalisasi pasar pasar.

Dax (Frankfurt)

DAX adalah indeks benchmark untuk pusat keuangan utama Jerman, Frankfurt. Ini terdiri dari 40 kapitalisasi teratas negara, dan perhitungannya tunduk pada pembobotan. Awalnya dibuat dengan 30 saham, direvisi signifikan pada tahun 2021 menjadi 40 saham.

Nikkei (Tokyo)

Indeks utama Tokyo sangat luas komposisinya karena mengandung 225 saham. Perhitungannya identik dengan indeks Amerika. Tidak ada pembobotan nilai yang dilakukan.

Kajiannya juga menarik karena mewakili seluruh zona ekonomi Asia. Karena sistem ekonomi ini sangat berbeda dari kita, korelasinya lemah. Mereka harus dianalisis secara terpisah dan lebih pada skala regional dengan mengamati variasi pasar saham dan perubahan ekonomi di seluruh zona Asia (Korea, Cina, Singapura, dll.)

FTSE 100 (London)

Dijuluki “Footsie”, indeks patokan pasar London dibuat pada tahun 1984. Ini terdiri dari 100 kapitalisasi teratas Inggris. Setiap saham ditimbang berdasarkan kapitalisasinya. Seperti di Paris, sebagian besar bursa dilakukan pada saham-saham indeks ini. Di London, 80% transaksi yang dilakukan terkait dengan sekuritas Footsie. London adalah pusat keuangan Eropa terkemuka.

Salah satu investasi saham terbaik yang bisa Anda lakukan adalah…

Salah satu investasi saham terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membeli ETF Exchange Traded Fund (juga dikenal sebagai pelacak atau dana indeks) yang mereplikasi SP 500.

Inilah alasannya.

Pertama-tama Anda dapat menggali lebih dalam tentang subjek investasi keuangan dan menjadi investor yang bahagia dengan mengikuti pelatihan yang saya tawarkan secara gratis ini: klik di sini.

Berikut ini adalah beberapa informasi tentang SP 500.

Komposisi SP 500
SP 500 (SPX) adalah indeks pasar saham, diluncurkan pada tahun 1927, pertama dengan 90 perusahaan dan kemudian diperluas pada tahun 1957 menjadi 500 perusahaan; karena itu didasarkan pada sejumlah besar perusahaan besar Amerika.

Oleh karena itu, SP 500 adalah salah satu indeks saham tertua dan paling dihormati di dunia.

Seperti Dow Jones, yang didasarkan hanya pada 30 perusahaan, dan tidak terlalu berbobot, SP 500 kini telah menjadi indeks paling representatif dari pasar saham AS.

Pada dasarnya, ini berarti bahwa ini adalah daftar perusahaan publik, dan yang disusun berdasarkan aturan yang dipilih sebelumnya oleh Standard & Poors, salah satu dari tiga perusahaan pemeringkat teratas di dunia.

SP 500 mencakup sekitar 80% pasar saham AS berdasarkan kapitalisasi.

Masing-masing dari lima ratus perusahaan ini dipilih karena likuiditas, ukuran, dan industri yang menjadi bagiannya.

Indeks adalah kapitalisasi pasar tertimbang, sehingga perusahaan, katakanlah, $ 100 miliar menerima 10 kali representasi dari perusahaan $ 10 miliar (ada beberapa pengecualian untuk aturan ini). , tetapi itu adalah sesuatu yang hanya sedikit orang bicarakan di luar akademisi atau dunia profesional, dan yang dapat kita abaikan).

SP 500 adalah tolok ukur THE untuk pasar global global dan sering digunakan sebagai tolok ukur kinerja berbagai investasi.

Saat ini, berinvestasi di SP 500 tentu saja pada dasarnya berarti berinvestasi dalam ekonomi AS, tetapi secara tidak langsung juga dalam ekonomi global, karena perusahaan-perusahaan besar ini menjual hampir di setiap negara di dunia (pikirkan Apple, Google, atau Amazon misalnya).

Investor yang tidak berpengalaman sering menganggap SP 500 sebagai indeks pasif.

Ini bukan kasusnya.

SP 500, untuk semua maksud dan tujuan, dikelola secara aktif oleh komite yang terdiri dari orang-orang yang mengubah aturan dengan mengubah perhitungan yang digunakan untuk menentukan bobot portofolio, tidak termasuk jenis perusahaan yang berbeda seluruhnya, menambahkan sekuritas yang bukan bagian dari indeks, dll.

Sulit untuk menemukan perusahaan besar Amerika yang tidak termasuk dalam indeks, dan itu berarti sangat sulit untuk membayangkan bagaimana indeks ini bisa menjadi sangat buruk, karena itu berarti bahwa seluruh perekonomian negara terbesar di dunia akan menghilang.

Pada akhirnya, ini adalah jaminan yang jauh lebih serius daripada yang ditawarkan oleh buku tabungan, yang hanya dijamin seharga 100.000 € oleh negara-negara seperti Prancis atau Belgia yang hampir bangkrut!

Sayangnya, perilaku sebagian orang yang benar-benar irasional, dalam hal ini berarti bahwa mereka lebih memilih untuk memastikan kehilangan uang setiap hari dalam buku tabungan yang nyaris tidak menutupi inflasi, atau dalam asuransi jiwa dalam Euro yang lusuh. , daripada mungkin mendapatkannya dalam jangka panjang dalam bentuk saham.

Apa itu reksa dana indeks?

Definisi

Dana indeks adalah kendaraan keuangan yang dirancang untuk memantau dan mereplikasi kinerja indeks pasar.

Indeks pasar mengukur evolusi satu atau lebih nilai dari waktu ke waktu.

Beberapa indeks dihitung setiap menit, yang lain seminggu sekali.

Indeks yang paling banyak digunakan oleh dana indeks
Secara teori, dana indeks dapat mereplikasi indeks yang ada. Namun dalam praktiknya, indeks yang paling banyak digunakan oleh dana indeks adalah:

Indeks pasar saham, seperti Dow Jones, S&P 500, NASDAQ, dll.
Indeks komoditas, logam mulia: emas, perak, minyak, gandum, dll.
Indeks pasar obligasi.

Mengapa berinvestasi dalam dana indeks?

Dana indeks hanya mereplikasi, atau “melacak”, perubahan dalam indeks benchmark mereka. Tanpa berusaha menjadi lebih baik.
Kita berbicara tentang manajemen pasif.
Keuntungan dari manajemen pasif ini adalah biayanya terbatas. Mereka umumnya kurang dari 1% / tahun, dibandingkan dengan 1 hingga 3% / tahun (atau bahkan lebih) untuk dana yang dikelola secara aktif.

Sementara dana indeks hanya berusaha untuk mengikuti pergerakan indeks yang mendasarinya, manajemen aktif bertujuan untuk mengalahkan tolok ukur dana tersebut.

Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan dana aktif tidak lebih baik daripada pengelolaan pasif dalam jangka panjang.

Karena berbagai alasan ini, kinerja bersih dana indeks dari waktu ke waktu tetap, seringkali lebih baik daripada dana yang dikelola secara aktif.

Oleh karena itu, sangat mungkin, dan bahkan disarankan, untuk mendiversifikasi aset Anda dengan memasukkan dana indeks ke dalam portofolio Anda. Selama yang terakhir mereplikasi kinerja indeks yang berkorelasi lemah satu sama lain.

Keuntungan dan kerugian dari Dana Index Terbaik

Tidak seperti upaya dana indeks di manajer dana yang dikelola secara aktif melalui pemilihan obligasi khusus, kinerja indeks mengungguli. Namun, semakin banyak penelitian ilmiah menunjukkan bahwa sebagian besar dana yang dikelola secara aktif (hingga 98% tidak dapat mengalahkan indeks benchmark mereka dan bahwa sekelompok kecil dana yang dikelola secara aktif yang mengalahkan indeks benchmark mereka dalam periode waktu yang ditentukan, terus berubah. dalam komposisinya dan tidak dapat diprediksi untuk periode waktu berikutnya.

Sederhananya, tidak ada dana yang “terkelola dengan baik” yang dapat secara konsisten mengungguli indeks benchmark mereka dalam jangka waktu yang lebih lama (lebih dari 5 tahun). hasil mempertanyakan ide dasar dana yang dikelola secara aktif.

Untuk alasan ini, advokat konsumen dan pakar keuangan merekomendasikan dana indeks berdasarkan indeks di seluruh pasar sebagai dasar untuk investasi swasta, terutama untuk akumulasi aset jangka panjang, bagi sebagian besar investor.

Fakta bahwa dana yang dikelola secara pasif ini tidak memerlukan manajemen aktif, biaya manajemen (Total Expense Ratio, TER singkatannya) dana indeks umumnya sekitar 0,1 hingga 0,6%, jauh lebih rendah daripada dana yang dikelola oleh Dana aktif dengan sekitar 2- 3%. Karena struktur biaya ini, yang lebih menguntungkan bagi investor, bank seringkali kurang tertarik untuk secara aktif menjual produk ini. Namun, bagi investor profesional dan manajer aset, dana indeks memainkan peran utama dalam komposisi portofolio mereka.

Alternatif yang sangat populer untuk dana indeks di beberapa negara adalah sertifikat indeks, yang, bagaimanapun, juga melibatkan risiko kredit terkait dengan penerbitnya, karena sertifikat adalah obligasi pembawa. Selain itu, banyak sertifikat indeks tidak didasarkan pada indeks kinerja, tetapi pada indeks harga, sehingga dividen yang dibayarkan oleh perusahaan yang diwakili dalam indeks tidak diteruskan kepada investor.

Kemungkinan kerugian dari dana indeks yang hanya mereplikasi sebagian adalah bahwa dana tersebut hanya dapat menginvestasikan aset dana tersebut pada saham dengan bobot paling berat dalam indeks yang ditunjukkan, yang kinerjanya sangat menentukan perkembangan investasi (lihat juga replikasi indeks).


Motif Melakukan Investasi Internasional – Investor, Kreditor dan Motif Berburu Dana di Pasar Internasional


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Informasi: semua investasi melibatkan risiko. Sebagai aturan umum, Anda hanya boleh memperdagangkan produk keuangan yang Anda kenal dan memahami risiko yang terkait dengannya. Peringatan risiko yang dijelaskan dalam setiap produk keuangan di atas ini tidak lengkap, Anda harus mempertimbangkan dengan cermat pengalaman investasi Anda, situasi keuangan, tujuan investasi, tingkat toleransi risiko dan berkonsultasi dengan penasihat keuangan independen Anda mengenai kesesuaian situasi Anda sebelum melakukan investasi apa pun.

Sumber bacaan: Cleverly Smart, Benzinga, Money Control, Nerd Wallet

Sumber foto: EpicTop10.com / Flickr

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.