Insomnia Familial Fatal, Pasien Meninggal Dalam 7 – 36 Bulan

Insomnia / Tidak Bisa Tidur

Insomnia familial fatal (sering disebut sebagai insomnia fatal), penyakit keturunan. Mempengaruhi sekitar 100 orang di dunia. Orang tersebut tidak bisa tidur siang & malam. Pasien meninggal 7-36 bulan setelah terdeteksi.
Diagnosis insomnia familial fata dapat dikonfirmasi dengan tes genetik.

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur yang berupa kesulitan untuk tidur. Biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

Banyak penderita insomnia tergantung dengan penggunaan obat tidur & zat penenang lainnya untuk bisa beristirahat.

Semua obat sedatif memiliki potensi untuk menyebabkan ketergantungan psikologis berupa anggapan bahwa mereka tidak dapat tidur tanpa obat tersebut.

Apabila Anda mengalami insomnia, harap hubungi Dokter Anda.


Insomnia


Sekilas Tentang “BPJS” Dan “KIS”

Pencegahan adalah hal yang paling baik. Jika Anda tidak mempunyai asuransi, Anda dapat ikut serta program pemerintahan dengan biaya iuaran yang cukup ringan. Info klik -> BPJS Kesehatan

Bagaimana dengan rakyat yang tidak mampu / miskin? Tidak perlu khawatir, semua rakyat miskin atau PBI (Penerima Bantuan Iuran) ditanggung kesehatannya oleh pemerintah. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi rakyat miskin untuk memeriksakan penyakitnya ke fasilitas kesehatan. Kartu Indonesia Sehat (KIS) menjamin dan memastikan masyarakat kurang mampu untuk mendapat manfaat pelayanan kesehatan seperti yang dilaksanakan melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Info klik -> KIS (Kartu Indonesia Sehat)

Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala di atas atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: BBC, MSD Manual



By | 2019-05-31T21:56:46+07:00 Juni 12th, 2015|IPA, Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment